Anime Comedy Terbaik di Era 90-an
Fanart.tv

Weekend Ngakak, Inilah 10 Anime Comedy Terbaik di Era 90-an

Posted on

Pengen mengisi weekend kalian dengan nonton anime comedy terbaik? Bingung dan ga punya referensis mau nonton apa? mending nostalgia sambil ngakak lihat anime-anime era 90-an. Anime sama saja seperti manga yang mempunyai banyak genre.

Mulai dari genre romance, komedi, keluarga, sekolah, fantasi, fiksi ilmiah, dan masih banyak lagi. Bagi generasi millenials mungkin masih ingat dengan anime-anime yang diputar pada beberapa stasiun tv di era 90-an.

Anime-anime yang kebanyakan mengisi waktu liburan anak-anak pada saat itu bergenre komedi dan slice of life. Sebut saja Doraemon, anime ini bahkan masih eksis hingga kini. Kamu masih bisa menonton anime Doraemon di salah satu stasiun swasta tiap minggu pagi.

Meskipun sekarang anime-anime sudah jarang ditayangkan di televisi bukan berarti tidak ada anime yang bisa kita nikmati lagi. Berhubung jaman sudah canggih dan teknologi semakin maju tak susah bagi kalian untuk mengulik-ulik tontonan masa lalu.

Anime Comedy Terbaik Era 90-an

Bagi kalian pecinta anime pastinya tak asing lagi dong dengan anime era 90-an. Buat yang belum lahir pas jaman itu dan penasaran pengen tau anime yang lucu apa aja? Yuk, kita simak beberapa ulasan tentang anime comedy era 90-an berikut ini.

1. Kobo Chan

Anime Comedy Terbaik di Era 90-an
animetosho.org

“Aku benci makan pisang.” Ada yang tau penggalan lirik tadi? Kalau kalian baca sambil nyanyi berarti kalian tua. Bercanda kok, meskipun tua kalian menjadi generasi yang bahagia karena bisa menikmati banyak anime saat weekend. Buat yang sering nonton Kobocan pasti tau opening song anime ini kan.

Nah, penggalan lirik diatas akhir dari lagu opening song Kobo chan. Anime ini berasal dari manga berjudul sama karya Masashi Ueda. Tampilan manganya sendiri lebih cenderung kepada komik strip. Entah kenapa animenya bisa jadi lebih panjang, tapi baik di komik ataupun animenya tingkah laku Kobo dan keluarganya tetap bisa bikin kita ketawa.

2. Kariage Kun

Anime Comedy Terbaik di Era 90-an
arizalferdiansyah.blogspot.co.id

Anime yang satu ini sebenarnya tidak tayang di stasiun televisi Indonesia, tapi anime ini wajib masuk dalam list anime comedy terbaik. Berhubung di era 90-an manganya selalu laris dipasaran boleh kan kalau kita bahas anime Kariage Kun. Anime ini diangkat dari manga dengan judul yang sama, yaitu Kariage Kun.

Buat yang sudah baca manganya pasti tak asing dengan gambar tokoh-tokohnya kan? Tentu saja, karena Kariage Kun masih sodaraan sama Kobo Chan alias creatornya sama, yaitu Masashi Ueda. Begitu juga dengan animenya yang tampilannya juga mirip dengan anime Kobo chan.

Hanya saja konten dari anime ini lebih dewasa dibanding Kobo Chan. Kalau di era 90-an kalian selalu kehabisan komik Kariage di toko buku buruan cari sekarang. Gak bakal nyesel deh nikmatin manga ataupun animenya. Ringan, singkat, tapi selalu berhasil bikin ngakak.

3. Crayon Shin-chan

Anime Comedy Terbaik di Era 90-an
c-anime.com

Kalian yang setiap weekend selalu nonton anime ini pasti sering dimarahin mama. Bukan cuma Shincan yang sering dimarahin mamanya, tapi kalian juga pasti dimarahin mama karena nonton anime ini. Yup, anime ini memang bercerita tentang anak laki-laki berusia lima tahun bernama Nohara Shinosuke (Shinchan). Shincan memang masih kecil, tapi kelakuannya dalam anime ini berlawanan dengan anak seusianya dan tidak patut dicontoh.

4. Si Jenius Bakabon

Anime Comedy Terbaik di Era 90-an
jurnalotaku.com

Judul animenya memang si jenius Bakabon, tapi jangan bayangin kalau dalam anime ini kalian akan menemukan anak yang jenius. Seperti namanya, Bakabon (baka = bodoh) adalah anak yang bodoh. Tak hanya bakabon, keluarganya dan tokoh-tokoh lain yang ada dalam anime ini juga mempunyai karakter yang bodoh dan konyol.

Sebenarnya jalan ceritanya agak membingungkan, tapi yang bikin anime ini terlihat lucu justru jalan ceritanya yang absurd. Disela-sela tayangan kamu pasti akan menemukan belut yang sedang lewat lalu dikejar-kejar oleh salah satu tokoh pecinta belut. Absurd banget kan?

5. Anpan Man

Anime Comedy Terbaik di Era 90-an
lensagokil.com

Anpan Man, dari namanya saja kita bisa tahu kalau superhero satu ini terbuat dari roti. Pan dalam bahasa Jepang berarti roti. Itulah mengapa Anpan Man terbuat dari roti. Tidak seluruh badan sih, hanya kepala Anpan Man saja yang terbuat dari roti.

Biasanya saat Anpan Man menolong orang yang sedang kelaparan ia akan melepas kepalanya dan memberikan kepada orang yang kelaparan tersebut. Nah, musuh bebuyutan dari Anpan Man adalah si Kuman.

Monster kecil yang berwarna hitam yang mempunyai misi untuk meyebarkan penyakit keseluruh dunia. Kepala Anpan Man dibuat oleh pembuat roti bernama Paman Selai. Hmm, rasanya jadi pingin makan roti isi kacang merah kalau ngebahas anime ini.

6. Horry Si Hantu Coklat

nanami-7oceans.blogspot.co.id

Mendengar kata hantu yang ada dibenak kalian pasti yang seram-seram. Tenang aja, kalau hantu yang satu ini jauh dari kata seram. Justru sebaliknya, Horry si hantu coklat sangat lucu dan menggemaskan. Horry diciptakan oleh seorang penyihir wanita bernama Majoline dari sebatang coklat yang terkena mantra.

Horry mempunyai teman-teman hantu lain, ada hantu permen, hantu paprika, dan hantu tisu. Namun diantara para hantu Horry lah hantu yang paling tidak menakutkan. Ia selalu gagal jika ingin menakut-nakuti manusia. Tingkah konyol Horry ini yang selalu bisa bikin pecinta anime tersenyum.

7. Q-taro

qtaro-the-ghost.wikia.com

Masih membahas anime yang tokoh utamanya adalah hantu lucu? Tokoh anime yang satu ini tak boleh ketinggalan, dialah Q-taro. Q-taro adalah hantu gendut yang lucu. Berbeda dengan Horry yang tinggal dengan penyihir dan berambisi untuk bisa menakuti manusia.

Q-taro justru tinggal dan bersahabat dengan keluarga manusia. Ya, Q-taro tinggal di rumah keluarga Ohara. Ia bersahabat dengan Shota dan Shinichi Ohara, dua anak laki-laki dikeluarga tersebut. Tidak seperti teman-temannya Q-taro selalu gagal bila ingin berubah wujud.

Ketidakmampuannya berubah wujud dikarenakan badannya yang gendut dan sifatnya yang pemalas. Akibatnya Q-taro sering menjadi bahan ejekan teman-teman hantunya yang lain. Creator dari Q-taro juga adalah creator dari Doraemon lho.

8. Dr. Slump

blog.unnes.ac.id

Ada yang tau dengan anime Dr. Slump? Mungkin kalian lupa atau asing dengan judul anime ini, tapi kalau mendengar Arale si kepala besar pasti kalian ingat. Yup, Dr. Slump adalah judul dari anime dengan tokoh utama robot cilik Arale.

Arale diciptakan oleh seorang profesor konyol bernama Noromaki Senbei yang bereksperimen dengan membuat robot anak perempuan. Kekonyolan dari anime ini adalah Arale yang bersifat naif. Ia suka sekali bermain kotoran, berlari, dan bermain bersama penduduk Desa Pinguin.

9. Ninja Boy

motionpic.com

Rantarou, Kirimaru, dan Shinbei adalah tiga sahabat yang bersekolah disalah satu perguruan ninja. Mereka bertiga adalah ninja boy dengan karakter yang berbeda-beda. Rantarou yang miskin dan pekerja keras, Kirimaru yang pelit dan mata duitan, serta Shinbei anak orang kaya yang doyan makan.

Sebenarya tokoh utama dari anime ini adalah Rantarou, tapi memang secara keseluruhan ketiga ninja boy tersebut punya proporsi yang hampir sama kemunculannya. Wali kelas mereka juga salah satu tokoh konyol yang sering muncul dalam anime ini.

10. Atashinchi

deviantart.com

Masih ingat dengan anime yang ibu dari tokoh utamanya, yaitu Mikan sering bernyayi. Inilah anime Atashinchi, dimana muka orang tuanya sama sekali tidak mirip dengan anak-anaknya. Ibunya yang selalu bernyanyi, “mawar merah penuh gairah” memiliki wajah yang mirip dengan ikan. Sedangkan ayahnya malah memiliki wajah yang mirip dengan boneka monyet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *