7 Rekomendasi Anime Movie Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Kemarin kita sudah membahas tentang daftar anime action terbaik sepanjang masa, dimana setiap kisahnya memiliki latar belakang cerita yang beragam. Kini, penulis akan membahas sedikit berbeda, namun dengan topik yang sama. Yaps, apalagi kalau bukan tentang anime movie terbaik sepanjang masa.

Seperti kita ketahui, bahwa hampir setiap tahunnya film anime movie terbaik dari beragam genre seringkali bermunculan. Mulai dari genre comedy, romance hingga action.

Usut punya usut, anime movie inilah yang biasanya paling ditunggu tanggal rilisnya oleh para otaku. Tak lain, hal itu disebabkan karena mereka sudah merasa bosan dengan serial anime biasa.

Lain halnya dengan anime movie, yang selalu menyuguhkan jalan cerita lebih berkesan. Sangat menarik dan sulit untuk dilupakan. Bahkan grafisnya pun jauh lebih berkualitas daripada serial anime biasa.

Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa

Nah, penasaran kan apa saja anime movie terbaik versi …Yuk langsung simak ulasannya berikut ini.

7. Sen to Chihiro no Kamikakushi

rekomendasi anime movie terbaik
Drivenime.com

Kita awali dari salah satu anime movie terbaik karya Studio Ghibli, Sen to Chihiro no Kamikakushi atau biasa disebut dengan Spirited Away, menceritakan seorang gadis bernama Chihiro Ogino. Bersama orang tuanya, gadis yang baru berumur 10 tahun ini sedang berpindah ke kota lain.

Naas, dalam perjalanannya mereka tak sengaja masuk ke salah satu tempat. Dimana tempat tersebut adalah perbatasan antara alam arwah dengan alam manusia.

Kedua orang tua Chihiro yang lapar nekat memakan makanan di alam arwah tersebut. Hingga akhirnya dikutuklah keduanya menjadi seekor babi. Sementara itu Chihiro melanjutkan pengembaraannya dan bertemulah dengan anak laki-laki bernama Haku.

Lalu Haku menyampaikan informasi kepada Chihiro bagaimana caranya agar manusia mampu hidup di alam arwah, yakni dengan bekerja di pemandian umum.

6. Wolf Children

rekomendasi anime movie terbaik
Funimation.com

Lanjut ke posisi berikutnya, ada Wolf Children yang menceritakan tentang seorang mahasiswi cantik bernama Hana. Ia menyukai seorang lelaki misterius yang ternyata bukan manusia biasa. Saat bulan purnama tiba, lelaki ini mengaku bahwa dirinya adalah siluman serigala terakhir.

Meski demikian, kecintaan Hana kepada lelaki siluman tersebut nyatanya tidak akan berubah. Bahkan mereka pun malah memilih untuk lanjut ke jenjang pernikahan. Hingga akhirnya mereka dikaruniai dua anak, Ame dan Yuki. Kedua anak ini juga memiliki kemampuan yang sama seperti ayahnya, yaitu menjadi siluman serigala.

Keseharian Hana dan anak-anaknya pun berubah, manakala suaminya telah meninggal secara tiba-tiba. Hana yang dibeban tugaskan untuk membesarkan anaknya pun menjadi stress, lantaran tinggal di kota besar. Sementara itu, ia juga diharuskan untuk tetap menjaga identitas kedua anaknya sebagai siluman serigala terakhir

Mau tak mau, Hana memilih untuk berhijrah ke daerah pedesaan. Seraya berharap agar kedua anaknya bisa hidup bebas dan dijauhkan dari stigma negatif masyarakat yang kurang suka dengan mereka.

5. Kaze Tachinu

rekomendasi anime movie terbaik
kusonime.com

Anime movie terbaik yang tak kalah serunya adalah Kaze Tachinu. Dikisahkan Jirou Horikoshi, seorang lelaki yang bercita-cita menjadi pilot. Namun naas, ia harus membuang impiannya jauh-jauh itu lantaran memiliki masalah pada penglihatannya.

Walau begitu, ambisi Jirou belum pupus untuk menggali lebih dalam tentang dunia penerbangan. Hal ini terlihat ketika ia pernah meminjam sebuah majalah desain-desain pesawat milik gurunya di sekolah.

Dalam majalah tersebut, Jirou membaca biografi Giovanni Battista Caproni, yakni desainer pesawat terbang berkebangsaan Itali.

Sampai pada suatu hari, Jirou memimpikan Giovanni Battista. Dalam mimpi itu, Giovanni membisiki Jirou agar menjadi desainer pesawat terbang daripada menjadi seorang pilot.

Semenjak saat itu, Jirou merangkai kembali cita-citanya, dari yang dulunya ingin menjadi seorang pilot. Kini, ia bermimpi agar bisa menjadi desainer pesawat terbang untuk masa yang akan datang.

4. Kyoukai no Kanata Movie

rekomendasi anime movie terbaik
Opruto.com

Anime movie ini menceritakan tentang makhluk yang diciptakan dari sisi negatif manusia. Ia adalah Youmu, eksistensinya pun tak hayal mampu mengancam kehidupan manusia. Hingga akhirnya, datanglah suatu kelompok bernama “Spirit World Warrior”, hanya mereka lah yang benar-benar dapat membasmi dan melibas para Youmu.

Kyokai no Kanata memusatkan alur ceritanya pada salah satu toko utama bernama Kanbara Akihito, yakni seorang pelajar sekaligus manusia setengah Youmu. Kanbara tak sendiri, ia ditemani oleh seorang gadis yang merupakan anggota dari kelompok tersebut, ialah Mirai Kuriyama.

Sayangnya, Mirai Kuriyama trauma dengan masa kelam saat menghadapi Youmu. Mengetahui hal itu, Kanbara pun turut bahu membahu bagaimana caranya agar Kuriyama mampu menjadi anggota “Spirit World Warrior” yang tidak hanya kuat namun juga tangguh.

3. Zutto Mae Kara Suki Deshita

rekomendasi anime movie terbaik
anime-music.info

Lanjut di posisi ketiga, ada Zutto Mae Kara Suki Deshita yang memiliki latar belakang cerita tentang sekelompok siswa SMA. Masing-masing dari mereka menyimpan kisah cinta yang berbeda-beda.

Kisahnya diawali dari Enomo Natsuki, yakni gadis SMA yang memiliki rasa cinta terpendam kepada Yuu Setoguchi, teman masa kecilnya. Lalu datanglah dua orang temannya, Aida Mio dan Hayasaka Akari, keduanya adalah penghibur sejati di saat Enomoto dilanda galau.

Sementara Aida Mio juga mempunyai rasa cinta tak terbalas terhadap Serizawa Haruki. Di lain sisi, muncul Souta Mochizuki, seorang lelaki yang diam-diam adalah pengagum rahasia Hayasaka Akari.

Muncul lagi satu nama, seorang siswa berambut putih, Koyuki Asae yang nyatanya juga suka kepada Enomoto Natsuki. Keruwetan inilah mengakibatkan kisah cinta mereka penuh dengan konflik dan sulit untuk ditebak.

2. Koe no Katachi

rekomendasi anime movie terbaik
Redbubble.com

Anime ini memiliki latar belakang yang hampir sama dengan anime sebelumnya, Zutto Mae Kara Suki Deshita. Sama-sama berlatar belakang tentang anak SMA. Hanya saja tidak ada kisah cinta yang rumit di dalamnya.

Koe no Katachi menceritakan tokoh utamanya, yakni Ishida Yousha, yang hendak menebus kesalahan kepada Nishmiya Shouko, seorang gadis tunarungu.

Kisahnya diawali saat masa SD, dimana Ishida Shouya hampir setiap hari membully gadis bisu tersebut, namun tetap melemparkan senyum kepada Nishmiya Shouko. Hingga akhirnya, Nishmiya memilih untuk keluar dan cari sekolah lain.

Akibatnya, Ishida Shouya mulai dijauhi, tidak disukai bahkan dikucilkan oleh temannya sendiri di sekolah. Kondisi ini tentu saja membuatnya menjadi down, ia pun tak punya pandangan lagi terhadap masa depannya.

Singkat cerita, Ishida Shouya kembali bertemu dengan Nishmiya Shouko di masa SMA. Merasa bahwa dirinya memiliki kesalahan di masa lalu, Ishida akhirnya bertekad untuk selalu menolong Nishmiya, kapan pun di saat memang sedang dibutuhkan.

Seiring berjalannya waktu, hubungan keduanya telah benar-benar mereda. Bahkan ikatan persahabatan mereka semakin erat terjalin.

1. Kimi no Na wa

rekomendasi anime movie terbaik
sishenfan.deviantart.com

Inilah puncak dari anime movie terbaik versi … . Ya, Kimi no Na wa dalam bahasa Inggris disebut “Your Name”, menceritakan kehidupan dua orang, yakni Miyamizu Mitsuha sebagai siswi SMA dan Taki Tachibana sebagai siswa SMA. Keduanya sama-sama tinggal di Tokyo.

Tiba-tiba terjadilah sebuah fenomena aneh, Keduanya saling bermimpi sedang bertukar tubuh. Hingga akhirnya peristiwa itu menjadi kenyataan.

Leave a Comment