Anime Romance Comedy yang Se-seru Drama Korea
Wattpad.com

4 Anime Romance Comedy yang Se-seru Drama Korea

Posted on

Apa yang ada dipikiranmu jika mendengar kata romance comedy? Pasti yang ada dibenak kalian cuma drama Korea. Apalagi bagi kalian yang memang pecinta drama Korea. Kebanyakan drama Korea memang memiliki genre yang hampir sama, yaitu romance comedy.

Tak heran bila kebanyakan drama Korea bergenre seragam karena memang hal itulah yang banyak laku dipasaran. Selain mengikuti pasar kisah cinta yang ringan dengan bumbu-bumbu komedi juga seolah menjadi ciri khas dari negeri ginseng tersebut.

Anime Romance Comedy

Beberapa dari drama Korea ada yang diangkat dari cerita manhwa (komik dalam bahasa Korea) maupun webtoon. Begitu juga dengan anime yang ide ceritanya berasal dari manga atau bisa juga dibilang kalau anime merupakan visualisasi gerak dari sebuah manga.

Meskipun hanya sebuah anime bukan berarti tidak bisa bikin kalian haha hihi ataupun baper lho. Nah, buat kalian yang bosan atau kehabisan stok drama Korea tidak ada salahnya untuk mencoba menonton anime romance comedy.

Dijamin tidak kalah lucu dan romantis dari drama Korea. Nih, beberapa film anime bergenre romance comedy yang wajib masuk playlistmu.

1. Zutto Mae Kara Suki Deshita

Anime Romance Comedy yang Se-seru Drama Korea
aho.moe

Film anime ini berdurasi satu jam empat menit ini merupakan bagian dari anime series Kokuhaku Jikko Iinkai- Renai yang ditulis oleh Narita Yoshimi. Anime ini bercerita tentang sekelompok sahabat yang masih duduk dibangku SMA. Masing-masing dari mereka mempunyai kisah cinta dan perjuangan dalam menyatakannya sendiri.

Tokoh yang menjadi center dalam anime ini adalah Enomoto Natsuki. Ia adalah seorang gadis periang dan sedikit tomboy. Ia mempunyai adik laki-laki bernama Enomoto Kotaro yang seumuran dengan adik perempuan laki-laki yang disukainya, yaitu Setoguchi Yu.

Natsuki sudah menyukai Yu sejak lama karena memang mereka bersahabat dan bertetangga dari kecil. Pada akhirnya Natsuki bisa menyatakan perasaannya pada Yu, tapi dia justru mengacaukannya dengan berkata bahwa itu hanyalah latihan untuk menyatakan cintanya pada orang lain.

Selain Natsuki adapula Hayasaka Akari yang merupakan sahabat dari Natsuki. Diam-diam Akari sudah disukai oleh teman sekelasnya, yaitu Mochizuki Sota selama 2 tahun. Sota sudah menyukai Akari semenjak pertama kali masuk SMA, tapi iidak pernah berani meyatakan perasaannya meskipun ia seorang pria.

Pada akhirnya kisah cinta mereka berempat berakhir bahagia. Natsuki berhasil menyatakan cintanya kepada Yu dan merekapun akhirnya resmi berkencan. Begitu pula dengan Sota yang berhasil menyatakan cintanya kepada Akari.

2. Suki Ni Naru Sono Shunkan O

Anime Romance Comedy yang Se-seru Drama Korea
Crunchyroll.com

Anime ini merupakan bagian kedua dari seri Kokuhaku Jikko Iinkai- Renai atau judul dalam bahasa Inggrisnya The Moment You Fall In Love. Film anime ini dirilis pada Desember ditahun yang sama dengan bagian pertamanya, yaitu Zutto Mae Kara Suki Deshita tahun 2016.

Anime ini juga menceritakan tentang perjuangan cinta sekelompok anak SMA. Perbedaan bagian kedua dan pertama adalah pada tokoh yang menjadi center dalam ceritanya. Jika pada bagian pertama Natsuki dan Yu menjadi tokoh utama, maka pada bagian kedua adik-adik dari merekalah yang menjadi centernya. Kisah cinta Setoguchi Hina dan Enomoto Kotaro yang merupakan adik dari Yu dan Natsuki diceritakan pada bagian ini.

HIna yang merupakan adik dari Yu bertetanggga dan bersahabat dari kecil dengan Kotaro yang merupakan adik dari Natsuki. Mereka sering terlihat tidak akur, akan tetapi sebenarnya Kotaro menyimpan perasaan terhadap Hina.

Disekolah Hina menyukaai kakak kelasnya yang bernama Ayase Koyuki. Pada awalnya Hina tidak suka kepada Koyuki. Ia justru kesal dengan Koyuki yang ceroboh. Tipe pria idaman Hina adalah yang seperti kakaknya bukan yang seperti Koyuki. Namun seiring berjalannya waktu Hina jatuh cinta dengan keramahan Koyuki.

Disisi lain ada Kotaro yang mencintai Hina diam-diam. Sebenarnya ia ingiin menyatakan perasaannya terhadap Hina, tapi ia takut akan merusak persahabatannya. Kotaro juga tahu isi hati Hina yang menyukai Ayase Koyuki.

Disaat para kakak lulus dan melanjutkan sekolah ke SMA rata-rata mereka masuk ke SMA Sakuragaoka begitu pula dengan Ayase Koyuki. Berhubung Hina telah jatuh cinta kepada Koyuki ia pun berniat untuk masuk kesekolah yang sama.

SMA Sakuragaoka juga tempat kakaknya dan Juga kakak dari Kotaro bersekolah. Kotaro pun berniat masuk ke SMA yang sama dengan Hina ia beralasan bahwa klub sepak bola di SMA Sakuragaoka adalah yang terbaik.

Kebalikan dengan bagian pertamanya, pada bagian kedua kisah cinta dari para tokohnya cenderung kurang bahagia alias tidak happy ending. Hina tidak berhasil menyatakan cintanya kepada Ayase karena tahu Ayase menyukai Natsuki.

Begitupun dengan Kotaro yang tetap menyimpan perasaannya terhadap Hina karena tahu Hina menyukai Ayase. Meskipun ceritanya tidak happy ending, namun kebesaran hati mereka untuk melihat orang yang disukainya bahagia cukup bikin baper.

3. Tamako Love Story

Anime Romance Comedy yang Se-seru Drama Korea
thegeeklygrind.com

Film anime ini merupakan lanjutan dari anime series berjudul Tamako Market. Tokoh utamanya adalah karakter lucu berupa burung gendut bernama Dera. Dera merupakan burung sebuah kerajaan. Ia pernah pergi ke pusat perbelanjaan Usagiyama dan bertemu dengan Tamako.

Dera meminta Tamako untuk menjadi calin pengantin bagi pangeran di kerajaannya. Tentu saja percakapan antara mereka berdua membuat Tamako kaget. Isi cerita pada anime ini bukanlah tentang kisah perjodohan antara Tamako dan pangeran melainkan kehidupan sehari-hari Tamako.

Kisah cinta yang ada di anime ini justru antara Tamako dan teman sekaligus tetangganya dari kecil, yaitu Mochizou. Tamako dan Mochizou sama-sama anak dari pemilik toko mochi. Toko mochi mereka sebenarnya bersaingan, tapi Tamako dan Mochizou tetap berteman baik. Cerita dari anime ini sangatlah ringan untuk dinikmati.

4. Aura: Maryuuinkouga Saigo no Tatakai

Anime Romance Comedy yang Se-seru Drama Korea
ladydaisy2014.blogspot.com

Film Anime yang dirilis pada 13 April 2013 ini memiliki judul Aura: Koga Maryuin’s Last War dalam Bahasa Inggris. Film yang berdurasi 83 menit ini bercerita tentang Satou Ichiro seorang anak laki-laki yang memiliki delusi tentang hal-hal yang berbau fantasi dan kehebatan.

Bisa dibilang ia mempunyai dunia sendiri yang tidak dimengerti oleh orang lain karena masalah delusinya itu membuatnya terjebak dalam masa-masa yang sulit saat SMP. Ichiro menjadi objek bullying teman-teman sekolahnya karenanya saat masuk SMA ia berniat memulai kehidupan baru dan melupakan kenangan buruknya selama SMP.

Saat masuk SMA sebenarnya ia sudah bisa menjalani kehidupan normalnya. Sayangnya pada suatu saat gurunya memintanya untuk peduli dengan salah satu teman wanitanya yang memiliki masalah yang sama dengannya dulu. Ia diminta gurunya untuk memperhatikan serta menjaga teman anehnya itu.

Ia menganggap kalau Ichiro bisa membantu Ryouko. Semenjak kemunculan gadis itu kehidupan sekolah Ichiro menjadi sedikit sulit. Ia dianggap aneh karena bergaul dengan anak perempuan aneh bernama Satou Ryouko. Ryouko terus berkata hal-hal yang aneh, namun Ichiro selalu meyangkalnya.

Selain berbicara tentang hal-hal aneh Ryouko juga selalu memakai kostum aneh ke sekolah. Hal itu membuatnya menjadi pusat perhatian. Kalau penasaran dengan ending anime ini mending langsung tonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *