Cucamelon, Bentuknya Anggur, Kulitnya Semangka dan Rasanya Mentimun

Buah cucamelon – Jika Anda membayangkan perpaduan anggur, semangka dan mentimun menjadi satu, maka hal itu tidaklah mustahil, buah cucamelon jawabannya.


Apa itu buah cucamelon?


Buah cucamelon merupakan salah satu jenis mentimun yang memiliki rasa segar atau citrus. Buan ini berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko, biasa dikenal dengan melon tikus atau acar asam Meksiko.

Buah cucamelon memiki bentuk yang sangat mirip dengan buah anggur, dengan corak kulit yang mirip buah semangka dan dengan rasa segar khas mentimun.

Buat Anda yang ingin menanam buah unik ini, maka jangan khawatir, ternyata buah ini memag hidup di iklim tropis layaknya anggur, sehingga Anda bisa menanamnya di halaman rumah.

Nah untuk mendapatkannya juga mudah kok, buah cucamelon ini sudah di jual di pasaran oleh beberapa petani dan juga bibitnya sudah banyak di jual secara online.

Oh iya, Anda harus menabur dan menanam bibit buah cucamelon di bulan April-Mei dan ditaruh di dalam ruangan. Tanaman cucamelon ini membutuhkan kayu atau teralis untuk merambat persis seperi tanaman anggur.

Untuk memakan cucamelon ini, paling enak kalau makan yang langsung dari pohon, dijamin nampol segarnya. Cucamelon juga enak dijadikan tambahan salad buah atau sayur, juga cocok untuk dijadikan sebagai hiasan di gelas minuman.


Ciri ciri Cucamelon


1. Buah cucamelon adalah buah kecil berbentuk bulat lonjong. Bentuk dan ukurannya hampir seperti anggur.

2. Kulitnya berwarna hijau dengan semburat warna putih, persis seperti kulit semangka atau watermelon.

3. Bila dibelah, bagian dalam buah cucamelon terlihat seperti mentimun, yaitu berdaging lunak berwarna bening dan mengandung banyak biji.

4. Jika dicicipi, cucamelon punya rasa seperti mentimun dengan sedikit rasa jeruk nipis. Perpaduan rasa segar yang digemari banyak orang kala musim panas tiba.


Manfaat Cucamelon


1. Memperbaiki fungsi Jantung
2. Sebagai antioksidan
3. Mnurunkan Kolestrol jahat
4. Melindungi sistem kardiovaskukar
5. Menjaga fungsi Mata
6. Mencegah stroke
7. Mencegah penyakit Jantung
8. Mencegah penyakit kanker
9. Mencegah penuaan dini.

Keyword: buah cucamelon

Leave a Reply