2 Cara Membungkus Kado Simple dengan Beragam Bahan dan Bentuk

CARA MEMBUNGKUS KADO – Pemberian hadiah atau kado adalah salah satu cara sesorang untuk mengungkapkan rasa sayang, berbagi atau juga sebagai bentuk penghargaan kepada orang yang menerimanya.

Di era yang serba terbuka saat ini, banyak sekali kita temukan cara membungkus kado yang bagus dan unik.

Hal ini dikarenakan kado memang identik dengan pemberian spesial. Perlu adanya kesan menarik dan sedikit berbeda agar kado tersebut benar-benar nampak spesial, khusus untuk seseorang atau orang-orang tertentu.

Kado yang biasa-biasa saja pastinya akan kurang menarik. Orang yang mendapat hadiah pun tentu akan merasa kurang berkesan. Lain halnya, jika kado yang kamu berikan terlihat anti-mainstream.

Tentu saja hadiahmu akan lebih istimewa, meskipun mungkin kamu bukanlah orang yang terdekat. Setidaknya kado yang telah kamu berikan cukup memberikan sebuah memori paling berkesan di hati si doi.


Cara Membungkus Kado


Berikut tutorial membungkus kado yang unik dan kreatif untuk kamu yang ingin memberi kejutan spesial untuk si doi. Simak selengkapnya!

1. Cara Membungkus Kado Bentuk Baju atau Kemeja

Tutorial bungkus kado bentuk baju ini sangat cocok apabila kamu ingin memberi hadiah kepada kaum Adam. Maka dari itu, wajar jika tutorial cara bungkus kado ini sering dipraktekkan oleh wanita untuk mengungkapkan rasa sayangnya.

Bahan dan Alat

Image Source: ri374.files.wordpress.com
  • Kertas kado dan Pita (sesuaikan dengan selera, pastikan warnanya serasi. Biasanya kertas kado bermotif batik seperti baju)
  • Kotak bungkus kado berbentuk persegi panjang
  • Cutter
  • Gunting
  • Solo-tip dan Double-tip

Langkah-langkah

Rentangkan kertas kado secara terbalik (seperti gambar)

Image Source: ri374.files.wordpress.com

Lipat kedua sisi kertas kado pada hadiah, kemudian rekatkan dengan solotip.

Image Source: ri374.files.wordpress.com

Lipat pula pada sisi bawah dan atas kertas kado. Pada bagian atas kertas, pastikan beri sisa lebih panjang sebagai pembentuk kerah.

Image Source: ri374.files.wordpress.com

Membuat Kerah Baju dari Kertas Kado

Mulailah untuk merapikan bagian atas, lalu lakukan 2 lipatan ke belakang hingga 3cm.

Image Source: ri374.files.wordpress.com

Bagian sisi kiri dan kanan digunting hingga 7cm.

Image Source: ri374.files.wordpress.com

Buka dan tambahkan pita pada lipatan kertas kado tadi. Lanjutkan kembali dengan melipatnya ke arah belakang.

Image Source: ri374.files.wordpress.com

Mulailah membentuk kerah kemeja dengan merekatkanya ke bagian tengah menggunakan double tape seperti gambar.

Bentuklah dasi (seperti gambar) kemudian rekatkan dan rapikan bagian atasnya dengan double tape.

Image Source: ri374.files.wordpress.com

Taraaa! bungkus kado bentuk baju kemeja siap untuk dihadiahkan.

Image Source: ri374.files.wordpress.com


Video Tutorial Cara Membungkus Kado Bentuk Baju atau Kemeja


2. Cara Membungkus Kado Unik Bentuk Tas

Tutorial berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah membungkus kado dengan bentuk tas. Tas memang identik simple, pembuatannya pun juga lumayan mudah. Mau tahu apa saja langkah-langkah? Yuk siapkan peralatannya terlebih dahulu!

Bahan dan Alat

  • Bolpen
  • Gunting dan Cutter
  • Kertas Manilla 50×20 cm
  • Double Tip
  • Aksesoris Hiasan

Langkah-langkah

Pastikan Anda telah membungkus kado dalam keadaan persegi, seperti gambar di bawah ini

Sehingga kado yang nantinya akan dihias akan mudah dibentuk tas.

Taruhlah selembar kertas kado, dalam posisi terbalik. Kemudian posisikan kado tepat di tengah-tengah kertas tersebut. Mulailah membungkus. Lipatlah ke bagian atas dan ujung bawah. Gunakan double tip atau solo tip agar keduanya rekat.

Sebelum bagian ujung sisa dilipat, pastikan Anda telah melipat sedikit pada bagian dalamnya. Sehingga bekas potongan kertas kado tidak terkesan terlalu mencolok.

Tambahkan kertas manilla pada bagian dalamnya sebagai rangkap. Gunakan bolpen untuk menandai lipatan segitiga agar bentuk rangkapannya sama. Jika sudah, maka kertas bisa digunting.

Gunakan double-tip untuk mempelkan pola kertas manila tadi pada bagian ujung segitiga, lakukan sampai membentuk bola berlapis dengan menggunakan kertas manila tadi. Lalu tempelkan pada setiap ujung-ujungnya.

Sisihkan dahulu apabila telah selesai. Lanjutkan dengan membuat tali tas kado, yakni dengan menggunakan sisa kertas kado sebelumnya. Yakni dengan panjang 50 cm dan lebar 10 cm.

Lalu mulailah melipat-lipatnya sampai membentuk tali. Gunakan kertas manilla di bagian dalamnya untuk membentuk struktur tali yang kuat. Jika sudah, gunakan perekat berupa double-tip.

Kemudian tempelkan tali yang sudah dibuat tadi sembari merapikan bagian ujung kiri dan ujung kanan yang masih terbuka. Caranya, lipatlah bagian dalam dengan tali tas kado menggunakan pereka double-tip.

Sentuhan akhir, tutup kedua ujungnya dengan rapi. Agar lebih cantik, kamu bisa menambahkan beberapa hiasan seperti kreasi dari pita tali atau bunga dari kain flanel. Jika sudah, gunakan double-tip untuk menempelkan aksesoris hiasan.

Demikian beberapa cara membungkus kado yang simpel tapi kreatif. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.