Contoh Poster Lomba 17-an / Poster 17 Agustus

Contoh Poster Lomba 17-an dan Contoh Lomba "Poster 17 Agustus"
teknosentrik.com

Contoh Poster Lomba 17-an – Setiap memperingati HUT RI, masyarakat Indonesia akan disibukkan dengan berbagai kegiatan di masing-masing tempat tinggalnya.

Berbagai macam perlombaan diadakan, mulai dari lomba panjat pinang hingga perlombaan digital masa kini yaitu membuat poster 17 Agustus.

Para pemuda yang aktif dalam jajaran pengurus desa, biasa disebut Karangtaruna, tentu akan mengemban tugas yang banyak demi terwujudnya acara yang meriah.

Segala persiapan dilakukan mulai dari membuat poster perlombaan, membentuk kepanitian, hingga membuat proposal untuk mengajukan penggalangan dana.

Nah, bagi kamu yang sudah sering menjadi panitia tentu sudah tidak bingung lagi dong jika diminta ikut andil dalam mempersiapkan kegiatan perlombaan.

Bagi yang baru pertama kali ikut kepanitiaan 17-an nih, jangan khawatir kamu tidak akan bekerja sendiri. Karena dalam satu tim biasanya terdiri dari banyak orang.


Kepanitiaan Lomba 17-an dan Pembagian Divisinya


Kepanitiaan 17 Agustusan biasa terbagi menjadi beberapa divisi. Diantaranya kesekretariatan, divisi penggalangan dana, divisi perlengkapan, dan tim paling sibuk yaitu divisi acara. Divisi acara akan terbagi lagi ke dalam berbagai tim mulai dari tim lapangan hingga tim pre-acara.

Tim pre acara ini yang banyak bertugas H-sekian sebelum acara terlaksana. Salah satu tugas utama dan paling krusial dari tim acara adalah menyampaikan infromasi.

Menginformasikan ke setiap dusun maupun desa terkait kegiatan perlombaan apa saja yang akan diadakan berikut dengan masing-masing jadwalnya.

Salah satu cara untuk menyampaikan informasi tersebut adalah dengan menyebarkan pamflet. Atau dengan menempelkan poster-poster lomba Agustusan di setiap papan pengumuman desa yang ada.

Menyebarkan poster dapat membantu meringankan tugas kamu sebagai panitia tanpa harus memberikan informasi dari mulu ke mulut atau pintu ke pintu.


Lomba Poster 17 Agustus


Berbicara mengenai poster 17-an, sebagai divisi acara kamu dapat menambahkan poster sebagai salah satu cabang perlombaan acara 17-an, engan tema lomba “poster 17 Agustus”. Di era digital yang sangat berkembang pesat ini tentu akan banyak anak muda yang tertarik.

Selain mengadakan perlombaan lapangan seperti perlombaan panjat pinang, balap karung, dan makan kerupuk, lomba poster 17 Agustus dapat memberikan nuansa baru dan menyegarkan.

Hal ini dapat juga menarik perhatian para kawula muda yang kurang aktif di masyarakat namun hobi dalam mengutak-atik aplikasi digital.

Diaharapkan dengan diadakannya cabang lomba poter 17 Agustus ini, bagi mereka muda-mudi yang kurang aktif sebelumnya, setidaknya dengan mengikuti perlombaan tersebut mereka akan hadir di tengah-tengah masyarakat meski hanya sebagai peserta lomba.

Sebagai acuan, berikut pasberita.com sajikan beberapa contoh poster lomba 17-an dan juga contoh lomba poster 17 Agustus yang unik dan menarik. Check this out!

Contoh Poster Lomba 17-an / Gambar Lomba “Poster 17 Agustus”

Image Source: indosmartschool.com
Image Source: walisongo.co.id
Image Source: walisongo.co.id
Image Source: walisongo.co.id
Image Source: walisongo.co.id
Image Source: walisongo.co.id
Image Source: walisongo.co.id
Image Source: walisongo.co.id
Image Source: walisongo.co.id
Image Source: walisongo.co.id
Image Source: walisongo.co.id
Image Source: walisongo.co.id
Image Source: walisongo.co.id

Bagi para panitia semoga beberapa contoh poster di atas dapat menginspirasi kalian, terkait design poster yang akan dibuat berikutnya.

Kalian bisa membuat berbagai tema untuk cabang perlombaan poster. Misalnya poster dalam bentuk lomba foto ataupun lomba 17-an lainnya.

Bagi kamu yang diam-diam berencana ikut lomba poster, tentu sudah mendapatakn inspirasi dong ya. Semoga di perlombaan 17-an nanti poster kamu menang dan ditempel dimana-mana.

Keyword: Contoh Poster Lomba 17-an

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*