7 Drama Korea Romantis Yang Diperankan Lee Dong-Wook Dengan Rating Tinggi

Sudah kenal dengan Lee Dong-wook Oppa belum? Pria kelahiran 6 November 1981 ini terkenal karena sering memainkan drama korea romantis yang selalu berhasil memikat hati para wanita. Bagaimana tidak selain karena drama korea romantis yang ia mainkan, ketampanan dan kemampuan akting nya yang mumpuni berhasil buat kamu melting seketika. Oppa dengan wajah putih pucat dan tirus ini di kehidupan aslinya juga humble, romantis, dan penyuka anak kecil. Uuwww.. so sweet!

Drama Korea Romantis

Berikut pasberita.com rangkum berbagai drama korea romantis yang berhasil melejitkan nama Lee Dong-wook sebagai Hallyu Star dengan bayaran cukup tinggi.

1. My Girl (2005-2006)

kapanlagi.com

“My Girl” merupakan drama lawas yang melejitkan nama Lee Dong-wook sebagai Hallyu baru. Drama yang ditayangkan di SBS ini menceritakan tentang seorang gadis manis di Pulau Jeju bernama Joo Yoo-rin (Lee Dae Hae). Yoo-rin adalah anak seorang tukang judi yang sering mendapat kesulitan karena hutang-hutang ayahnya yang menggunung. Kehidupannnya yang berpindah-pindah dari satu kota ke negara lain demi menghindar dari penagih hutang membuat Yoo-rin mampu menguasai bahasa Cina dan Jepang dengan baik. Demi melunasi hutang piutang ayahnya Yoo-rin mati-matian bekerja sebagai pemandu wisata di Pulau Jeju, khususnya wisatawan asal Cina dan Jepang.

Kesulitan hidup yang dihadapinya berubah total saat ia bertemu dengan Seol Gong-chan (Lee Dong-wook), pria konglomerat yang ditugaskan kakeknya untuk mencari sepupunya yang hilang di Pulau Jeju. Disaat ambang batas keputus asaan Gong-chan, Yoo-rin hadir bak punggung merindukan rembulan dimana usia, bentuk muka, dan postur tubuhnya hampir mirip dengan sepupu Gong-chan. Pria konglomerat tersebut akhirnya menyewa Yoo-rin untuk berpura-pura menjadi cucu kakeknya yang telah lama hilang dengan imbalan yang tidak sedikit.

Dari sinilah kisah percintaan mereka dimulai, saat Yoo-rin yang cerewet, naif, namun periang ini mulai masuk dalam kehidupan Gong-chan yang kaku, dingin, dan penuh dengan kesombongan. Seiring waktu berjalan, perlahan-lahan Gong-chan mulai merasa ada warna baru dalam hidupnya dan mulai tertarik pada Yoo-rin, yang tak lain adalah sepupu palsu yang dirahasiakannya selama ini.

2. Scent Of Woman (2011)

che-cheh.com

Drama dengan 16 episode ini ditayangkan di stasiun tv SBS pada tahun 2011. Bercerita tentang kisah hidup Lee Yeon-jae (Kim Sun-a), seorang wanita berusia 30-an yang didiagnosis menderita kanker dan hanya memiliki sisa waktu 6 bulan untuk hidup. Disaat yang bersamaan nasib sial menimpanya, ia dituduh mencuri barang milik pelanggan di sebuah agensi travel tempat ia bekerja selama 10 tahun.

Yeon-jae memutuskan berhenti bekerja dan mulai menikmati kehidupannya secara bahagia dengan mewujudkan berbagai bucket list, salah satunya menikah. Di masa-masa sulitnya, takdir mempertemukan Youn-jae dengan Kang Ji-wook (Lee Dong-wook), pemuda kaya raya anak mantan komisaris sebuah perusahaan travel yang bersedia membantu Yeon-jae mewujudkan semua bucket list nya karena terpaksa. Bersama-sama mereka melalui rangkaian kisah menarik dan penuh romansa. Ji-wook yang sinis dan dingin perlahan-lahan mulai simpati dan jatuh cinta pada Yeon-jae. Akankah mereka berakhir di pelaminan?

3. Wild Romance (2012)

“Wild Romance” tayang di KBS2, merupakan kisah cinta antara pemain baseball Park Moo-yeol (Lee Dong-wook) dan seorang bodyguard wanita yang merupakan mantan atlet judo Yoo Eun-jae (Lee Si-young). Park Moo-yeol adalah pemain dari tim Red Dreamers, tim yang dibenci oleh Yoo Eun-jae. Suatu hari, keduanya terlibat skandal pertengkaran yang hebat di sebuah tempat karaoke dan menjadi viral di media sosial, karena Eun-jae mantan atlet judo dengan mudahnya mengalahkan Moo-yeol.

Video pertengkaran mereka yang tersebar dengan cepat di media sosial mempertaruhkan karir Eun-jae sebagai bodyguard. Untuk memperbaiki keadaan, Eun-jae pun ditugaskan oleh perusahaannya untuk bekerja sebagai bodyguard Park Moo-yeol. Kisah pertengkaran mereka sesungguhnya baru dimulai, pertengkaran yang dihiasi kisah-kisah romantis ini akan mengisi hari-hari kamu dengan senyum-senyum manis.

4. Hotel King (2014)

Dalam drama ini Lee Dong-wook kembali dipertemukan dengan lawan mainnya di “My Girl”, Lee Dae-hae. Drama yang tayang di MBC pada 2014 lalu ini bisa dibilang salah satu drama terbaik yang diperankan Lee Dong Wook. Dalam drama ini, Lee Dong-wook berperan sebagai Cha Jae-wan soerang manajer hotel yang mewarisi warisan ayahnya berupa hotel bintang tujuh. Pada masa kecilnya Jae-wan ditelantarkan oleh ayahnya dan hidup sebagai pengemis bersama ibunya.

Kesulitan hidup yang dilaluinya membentuk dendam yang mendalam di hati Jae-wan hingga ia bersumpah akan membalas dendam kepada sang Ayah, Ah Sung-won. Jae-wan yang ingin melampiaskan dendamnya sengaja bekerja di hotel Ciel yang dimiliki Ah Sung-won lewat bantuan seseorang. Saat Ah Sung-won mengetahui bahwa Jae-won adalah anak kandung yang ditelantarkannya, ia ketakutan dan bunuh diri. Secara otomatis warisan hotel Ah Sung-won jatuh kepada Jae-wan.

Namun, di sisi lain Jae-wan memiliki musuh besar seorang manajer hotel Ah Mo-ne (Lee Dae-hae) yang tak lain adalah adik tirinya sendiri. Ah Mo-ne yang selama ini mempunyai sikap manja kemudian berubah menjadi pemberontak karena ingin menyelamatkan hotel warisan ayahnya. Banyak kisah romantis dibalik perseteruan dua kakak adik yang sebenarnya tidak ada hubungan darah ini.

5. Blade Man (2014)

Drama ini tayang di stasiun tv KBS2 pada tahun 2014. Dalam drama ini Lee Dong-wok berperan sebagai Joo Hong-bin, pimpinan sebuah perusahaan game besar. Hong-bin adalah pria yang kaya, tampan, berani, dan memiliki semua yang ia inginkan. Namun dibalik kesempurnaan nya, Hong-bin adalah pria yang congkak, emosional, dan pemarah. Karena sifat arogannya, pada suatu hari Hong-bin berubah menjadi manusia raksasa dan setiap hujan turun ia akan mengeluarkan beberapa pisau dari tubuhnya. Pada saat bersamaan ia bertemu dengan Se-dong (Shin Se-kyung), wanita ceria yang dapat merubah segala sisi buruk Hong-bin.

6. Bubblegum (2015)

drakortv.com

“Bubblegum” merupakan drama pertama Lee Dong-wok di saluran tv kabel tvN. Bercerita tentang kisah persahabatan sejak kecil antara Park Ri-hwan (Lee Dong-wok) dan Kim Haeng-ah (Jung Ryeo-won) yang akhirnya berubah menjadi cinta saat mereka mulai beranjak dewasa. Tinggal di satu lingkungan yang sama dengan latar belakang yang berbeda-beda membuat mereka melengkapi kekurangan satu sama lain.

Park Ri-hwan adalah dokter pengobatan tradisional yang sangat menyayangi ibunya, dan Kim Hae-ah adalah seorang produser radio, wanita kedua yang selalu menjadi perhatian Ri-hwan setelah ibunya, bahkan melebihi pacarnya sendiri. Keseharian Hae-ah, mulai dari bangun pagi hingga bangun lagi menjadi bagian terpenting dalam hidup Ri-hwan melebihi hidup nya sendiri. Saking lengketnya perhatian Ri-hwan, membuat kekasih Hae-ah salah paham dengan hubungan mereka hingga ia selalu gagal dalam hubungan percintaan.

Drama ini berkisah tentang romantisme kehidupan dua anak manusia yang sudah saling menyayangi sejak dulu nya. Namun rasa takut dan segan Hae-ah pada Ibu Park Ri-hwan, mendorongnya untuk mengabaikan perhatian Ri-hwan. Tetapi siapa yang menyangkal, jika takdir memang telah memilih mereka untuk bersama berjuang memaknai kebahagiaan dan mulai memaafkan kekurangan masing-masing.

7. Goblin (2016-2017) tvN

portalsinopsis.com

Dan yang terakhir merupakan drama yang membuat Lee Dong Wook semakin dikenal pecinta drama korea. Drama dengan rating tertinggi sepanjang masa ini juga tayang di tvN. Dalam drama ini Lee Dong-wook berperan sebagai malaikat pencabut nyawa, Grim Rapper. Siapa yang tak kenal dengan drama ini, yang menceritakan tentang seorang Goblin yang hidup abadi dan menginginkan sebuah kematian bagi dirinya dengan mencari seorang pengantin Goblin. Meskipun Dong-wook tidak bermain sebagai pemeran utama, namun sebagai Grim Rapper yang mendampingi Goblin ia berhasil memikat hati wanita manapun di dunia.

Nah, itu dia 7 drama korea romantis yang dimainkan Lee Dong-wook, yang pastinya sudah kamu tonton semua dong jika mengaku sebagai fans beratnya Dong-wook Oppa. Jang lupa juga saksikan drama terbaru Oppa ganteng satu ini “Life”, yang sedang on going dan tayang di JTBC hingga Sepetember 2018 nanti. Don’t miss it guys!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.