Tonton 5 Drama Korea Terbaik Ini! Dijamin Akan Membuat Kamu Terbahak-Bahak

Bagi para penggemar drakor nih, tentu sudah tidak asing lagi dong dengan genre “Rom-Com”. Merupakan singkatan dari “Romantic Comedy” jika diterjemahkan yaitu “Komedi Romantis”, salah satu genre drama yang paling populer di Korea Selatan. Jenis drama ini berisi kisah percintaan yang romantis namun lucu karena pada umumnya pemeran utama wanitanya adalah sosok yang tidak cantik namun menggemaskan, sedangkan pemeran utama prianya adalah sosok yang sangat tampan, cerdas, dan penuh perhatian, ibarat bak prince charming gitu lah.

Drama Komedi Romantis ini selalu berhasil membuat penontonnya baper tingkat dewa, karena ceritanya yang bak di negeri dongeng dimana wanita yang biasa-biasa saja tidak memiliki kelebihan apapun secara fisik, tapi dicintai oleh pria yang bisa dibilang punya segalanya (tampan ,kaya, dan digandrungi banyak wanita). Cewek mana yang nggak ngimpi kek gitu.?!

Namun, cinta pria di drama “Rom-Com” tidak didasari oleh kecantikan fisik semata, walaupun wanita tersebut tidak terlalu cerdas dan piawai berdandan, kebaikan hatinya lah yang membuat si pria luluh hingga tulus mencintai apa adanya. Biasanya percintaan mereka akan dihiasai oleh kebodohan dan kelucuan yang akan membuatmu tertawa terbahak-bahak saat menontonnya.

Drama Korea Terbaik

Untuk menambah koleksi drama kamu, berikut pasberita.com sajikan lima drama korea terbaik sepanjang masa dengan yang bisa mengembalikan lagi hari-hari kamu yang ceria:

1. Marriage Not Dating (4 Juli 2014)

Di antara drama korea lucu, maka “Marriage Not Dating” lah yang ‘paling terlucu’! Kisah tentang Gong Ki-tae dokter bedah plastik yang punya prinsip tak ingin menikah seumur hidupya. Pernikahan kedua orang tuanya penuh dengan kepalsuan, Ayahnya berselingkuh dengan wanita yang lebih muda sedangkan Ibunya mengetahui dan memilih bungkam. Terkadang Gong Ki-tae merasa iba pada Ibunya namun sang Ibu memilih jalan yang rumit dengan berpura-pura tidak terjadi apa-apa. Hal ini demi mempertahankan perusahaan keluarga, hingga Ibunya rela memilih diam dan menekan Gong Ki Tae untuk segera menikah. Wait, jangan dibayangkan ini drama tragis dan menyedihkan ya, drama ini dipenuhi adegan-adegan konyol yang akan membuatmu tak kuat menahan tawa. Masuknya Joo Jang-mi ke dalam hidup Ki-tae sebagai pacar bohongan menambah kekonyolan dalam kisah hidupnya. Ki-tae berharap dengan attitude buruk yang dimiliki Jangmi, keluarganya akan berhenti menyuruhnya menikah. Tapi takdir berkata lain, justru sebaliknya keluarga Ki-tae yang aneh justru sangat menyukai Jang-mii dan menginginkan mereka mempersiapkan pernikahan sesegera mungkin.

2. She Was Pretty (16 September 2015)

Drama tentang persahabatan masa kecil antara Kim Hye Jin dan Ji Song-jon. Mereka bersahabat sejak kelas 5 SD, pada masa itu Hye Jin adalah sosok gadis kecil yang paling cantik di sekolahnya sedangkan Song-jon adalah anak baru yang pemalu dan selalu diejek oleh teman-teman sekolahnya karena ia gendut. Namun, satu-satunya orang yang mau berteman dan selalu membela Song-joon hanya si cantik Hye-jin, sejak saat persahabatan mereka dimulai. Kepindahan Song-jon ke Amerika membuat mereka terpisah dan kehilangan kontak satu sama lain. Singkat cerita, saat mereka telah sama-sama dewasa Song jon kembali ke Korea dan keadaan sudah banyak berubah. Hye-jin yang kini tidak secantik yang dulu, ia berubah menjadi Hye-jin dengan rambut kribo dan muka berjerawat mewarisi gen Ayahnya. Sebaliknya, Song-jon kini berubah menjadi sosok yang sangat tampan, tinggi, dan menjadi direktur sukses. Apa yang terjadi dengan kisah mereka selanjutnya? Akankah Song-jon mengenali sosok Hye-jin pada pertemuan pertama mereka?

2. Reply 1988 (6 November 2015)

“Mbeeeekkkkk….” kalau kamu sudah menonton reply series, kamu pasti nggak asing lagi sama backsound unik itu. Reply 1988 paling sukses bila dibandingkan dengan series sebelumnya Reply 1997 dan Reply 1994. Memiliki konsep yang sama dengan series sebelumnya yaitu alur mundur, Reply 1988 tidak kehilangan jati dirinya. Berlatar belakang waktu tahun 1988 penonton diajak bernostalgia kembali ke zaman tersebut. Dimulai dari property yang identik dengan tahun 1988, dan pakaian khas tahun 80-an serta lagu-lagu yang terkenal di zaman tersebut.

Selain menceritakan tentang konfliks percintaan, drama ini juga menghadirkan cerita mengenai persahabatan dan kekelurgaan antar tetangga. Kepedulian dengan tetangga sebagai mahkluk sosial banyak ditampilkan dalam beberapa scene dalam drama ini. Menampilkan 5 sahabat yang bersahabat sedari kecil yaitu Sung Dok-sun (Hye Ri Girls Day), Jung Hwan (Ryu Jun-yeol), Choi-taek (Park Bo Gum), Go Kyung-pyo dan Lee Dong-hwi sukses membawa kita ke masa SMA zaman 80 an. Seperti Reply series sebelumnya, penonton diminta untuk menebak siapa sumai Song Dok-seon yang sesungguhnya berdasarkan clue yang diberikan di setiap episodenya. Bahkan, kabarnya pemain sendiri pun tidak mengetahui siapa menikah dengan siapa sampai diakhir episode. Menonton drama ini sungguh akan membawa penonton kembali bernostalgia akan zaman 1988.

3. Lucky Romance (25 Mei 2016)

Drama ini merupakan drama comeback-nya Hwang Jung-eum pasca menikah. Lawan main Jung-eum di drama ini lebih muda darinya yaitu Ryu-Jun-yeol, jika kalian penggemar Serial Reply kalian pasti kenal Oppa ini di Reply 1988. “Lucky Romance” adalah kisah komedi tentang seorang wanita yang sangat percaya pada takhayul dan keberuntungan berdasarkan ramalan, Shim Bo-nui. Di sisi lain, Je Soo-ho CEO dari sebuah perusahaan pengembang game yang sangat logis dan ilmiah. Pertemuan mereka secara tidak terduga dimulai dengan kesalah pahaman namun dipenuhi kenkonyolan dan romansa komedi yang tumbuh mengalir ke pertemuan selanjutnya.

4. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (14 November 2016)

Drama ini didekasikan untuk para atlit yang telah mengharumkan nama Korea Selatan. Merupakan drama pertama Lee Sung-kyung berperan sebagai pemeran utama, Kim Bok-joo. Tentang seorang atlit angkat besi yang berjuang mengejar mimpi dan cintanya. Impian Bok-joo ingin menjadi atlit angkat besi nasional, demi cita-citanya tersebut ia harus menaikkan berat badanya agar memenuhi kualifikasi. Namun, di sisi lain Bok-joo juga ingin seperti wanita lain memiliki tubuh yang indah, ramping, berdadan, dan bisa berkencan dengan pria idaman. Di sisi lain ada Jung Joon-hyung seorang atlit renang yang tampan dan ternyata diam-diam menyukai Bok-joo yang gempal dan lucu. Kisah sangat menarik untuk diikuti, chemistry-nya pun akan berhasil membuat kamu baper berat karena Joon-hyung memiliki cara unik tersendiri untuk mendekati Bok-joo.

5. Eulachacha Waikiki (17 April 2018)

Waikiki adalah nama sebuah guest house yang dimiliki oleh 3 orang sahabat, Kang Donggoo, Lee Joon-ki, dan Bong Doo-sik. Dibalik usaha guest house yang mereka jalankan, mereka memiliki impian masing-masing. Dong-go memiliki mimpi ingin menjadi sutradara film, Joon-ki ingin menjadi aktor, dan Doo-sik ingin menjadi scenario writer. Mereka bertiga bercita-cita suatu saat nanti akan memproduksi film bersama. Namun meraih mimpi tidaklah semudah yang dibayangkan, video yang dibuat Dong-goo selalu ditolak oleh produser manapun, skenario yang ditulis Doo-sik tidak pernah ada yang membaca, Joon-ki dari tahun ke tahun hanya mendapat peran sebagai stuntman, dan lebih parahnya lagi guest house yang mereka jalankan hampir bangkrut. Saat guest house tersebut berada di ambang kehancuran, masalah terbesar yaitu kemunculan seorang bayi secara tiba-tiba yang menggegerkan mereka semua. Disini kisah sesungguhnya baru dimulai, kejadian-kejadian buruk dan mengejutkan menghiasi hari-hari mereka, namun mengundang tawa.

Menonton kisah yang mengundang tawa tentu dapat menajdi moodbuster tersendiri bagi kamu yang sedang suntuk. Semoga beberapa drama di atas dapat mengobati kebosananmu dan bersemangat lagi untuk hari-hari selanjutnya. Fighting!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.