25 Pilihan Film Kartun Animasi Terbaru Terbaik yang Wajib Ditonton

Film kartun animasi terbaru?

Pada kesempatan kali ini, kita akan mengulas mengenai pilihan 25 film kartun animasi terbaru dan juga terbaik. Sebagaimana kita tahu, film animasi adalah khazanah tersendiri dalam perfilman dunia.

Dengan penggambaran menggunakan teknologi visual kartun 3d, film animasi menunjukkan kebolehannya. Film animasi sendiri juga terkenal karena memiliki cerita yang kuat dan begitu melekat untuk semua usia.

Film animasi memberikan warnanya tersendiri pada jalannya alur dan cerita yang dipertontonkan. Selain karakternya yang unik dan khas, daya jangkau fantasinya juga bisa begitu jauh dalam menyajikan cerita.

Film animasi terkenal di seluruh dunia karena kemampuan menggambarkan imajinasi yang epik dan brilian. Film animasi yang orang sering sebut dengan film kartun ini juga memberikan warna tersendiri pada dunia anak-anak.

Dalam hal ini, penulis akan memilihkan 25 film kartun animasi yang terbaik dan juga terbilang masih baru. beberapa pilihannya adalah sebagai berikut:


Nonton Film Kartun Animasi Terbaru


One Piece : STAMPADE (2019)

Salah satu movie serial one piece terbaik tentu saja. Film stampede menggambarkan salah satu perebutan pusaka jalan pintas menuju one piece.

Dalam sebuah arena festival, hampir semua tokoh-tokoh penting berkumpul. Diantaranya yaitu para yonkou, bajak laut, sichibukai, dan para komandan angkatan laut.

Musuhnya sendiri adalah buronan lama yang memiliki kemampuan memanipulasi sekitarnya untuk menjadi tubuhnya. Sebuah babak kisah yang epik. Luffy bersama kru topi jerami yang lain memperjuangkan nilai hidup seorang bajak laut sejati. Terbaik memang.

Abominable (2019)

25 Pilihan Film Kartun Animasi Terbaru Terbaik yang Wajib Ditonton

layar.id

Bercerita mengenai big foot. Makhluk yang menjadi semacam mitos di kutub selatan. Film ini menggambarkan perjuangan untuk membawa kembali si big foot ke tempat tanah kelahirannya.

Film animasi yang menghibur dan juga menggugah. Penggambaran visual yang modern dan jalan cerita yang kuat menjadi kelebihan tersendiri film ini. salah satu animasi tentang petualangan dan nilai hidup yang terbaik tentu saja.

Klaus (2019)

Menggambarkan kehidupan seseorang yang diumpamakan sebagai santa claus. Tokoh utama si pengantar surat menjalani cerita kehidupan yang menarik.

Film ini menunjukkan pada kita bahwa ada kebencian yang sebenarnya tidak berdasar tapi begitu hidup di sekitar umat manusia. Dan si tokoh utama mencoba menyentuh itu dengan cara yang berbeda. Film yang sangat keren untuk menggambarkan santa claus sebagaai tukang kayu yang peduli. Terbaik memang.

Ne Zha (2019)

Film animasi dari dataran china. Film yang luar biasa. Menggambarkan satu kisah tradisi yang pernah hidup di china. Seorang anak naga yang berwujud manusia berjuang untuk mendapatkan prinsip hidup.

Film yang memiliki visual dan penggambaran yang epik. Tak lupa nilai kemanusiaannya juga. Tentang bagaimana seseorang yang memiliki kekuatan ajaib luar biasa tapi begitu ditakuti sehingga akhirnya menjadi kesepian. Film yang menggambarkan betapa pentingnya menjaga nilai hidup. Salah satu yang terbaik lagi-lagi.

The Pilgrim’s Progress (2019)

Penggambaran sebuah dongeng yang epik. Film animasi yang ramah keluarga ini menceritakan salah satu alegori Kristen 1678 yang ditulis oleh John Bunyan. The Pilgrim’s Progress tayang pertama di bioskop pada hari Kamis, 18 April 2019.

Film animasi ini menceritakan seorang pria bernama Pilgrim yang menemukan sebuah buku, dan semakin banyak dia membacanya, semakin dia dihukum karena dosa dan penghakiman, dan beban mulai berkembang di punggungnya.

Terobsesi dengan menemukan kebenaran dan melarikan diri dari kotanya, Kota Kehancuran, ia berkelana ke luar perbatasan terlarang dan memulai perjalanannya untuk menemukan Kota Surgawi yang diperintah oleh Raja yang baik dan mulia.

Manou the Swift (2019)

Sebuah film tentang pencarian hidup. Film ini menceritakan kisah Manou seekor burung camar yang gesit tumbuh dengan percaya diri.

Sebagaimana burung lainnya. ia belajar terbang, mencari tahu siapa dirinya sebenarnya. Kemudian ia bertemu dengan spesiesnya, saat burung camar dan burung layang-layang menghadapi ancaman berbahaya. Sebuah kisah heroisme dan kepahlawanan yang menarik tentu saja.

Reign of the Supermen (2019)

Lagi-lagi animasi terbaik dalam laga superman. Dipersembahkan oleh warner dalam naungan dc universe. Reign of the supermen adalah kelanjutan dari film sebelumnya, yaitu The Death of Superman yang merupakan salah satu persembahan terbaik DC Universe sejauh ini.

White Snake (2019)

Lagi-lagi film animasi china menujukkan kebolehannya. Diambil dari cerita rakyat atau mitologi, white snake menjadi film yang hidup. Bercerita kisah klasik cinta abadi antara manusia dan siluman.

Kisah siluman ular putih yang jatuh cinta pada lelaki manusia dalam romantisme yang epik. Seorang budha juga menjadi warna tersendiri dalam film kartun animasi terbaru ini. Kisahnya benar-benar kaya sentuhan tradisi china. Hal itu masih ditambah dengan karakternya yang menarik.

Alita: Battle Angel (2019)

Mendapat beberapa pujian dan kritik yang cukup bagus, film Alita memberi warna tersendiri. Alita sendiri adalah sebuah film aksi cyberpunk tahun 2019 berdasarkan pada seri manga karya Yukito Kishiro.

Dengan tema sci-fiction, Alita yang terbangun di dunia masa depan yang tak ia kenal. Selain itu Alita juga tidak memiliki ingatan tentang siapa dirinya.

Ia kemudian dibawa oleh Ido, seorang dokter simpatik yang menyadari bahwa di dalam tubuh robot Alita yang sempat terbengkalai itu terdapat hati dan jiwa seorang wanita muda dengan kisah masa lalu yang luar biasa. Penggambaran kisah yang menarik lagi-lagi.

Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018)

Penggambaran laga aksi spiderman dalam animasi yang epik. Dengan visualisasi yang modern, Film Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018) bercerita tentang Miles Morales yang memiliki kekuatan laba-laba dan ada banyak lagi yang juga seperti dirinya.

Alkisah para spiderman harus membatu Miles Morales dan kota di tempat ia tinggal. Sebuah sarang kejahatan tengah bermukim, dan hal ini yang tidak bisa dibiarkan oleh para Spider-Man. Mereka harus bersikap. Melakukan aksi terbaik untuk mengatasinya. Laga animasi yang terbaik di genrenya.

Piper (2016)

25 Pilihan Film Kartun Animasi Terbaru Terbaik yang Wajib Ditonton

brilio.net

Film pendek yang unik. Piper adalah film animasi pendek yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios. Film ini akan bercerita tentang bayi sandpiper yang lapar dan mencoba melawan air sebagai phobianya.

Awal mula lataar belakang film ini juga unik. film ini datang dari pantai yang tak jauh dari lokasi Pixar Studios di Emeryville, California, di mana animator dan sutradara kawakan Alan Barillaro ketika itu sedang berjalan-jalan di pantai.

Ia melihat tingkah laku ribuan burung ‘sanderling’ berlari menghindari air, tetapi kembali lagi setelah gelombang surut untuk mencari makan. Hal itu kemudian menginspirasinya untuk membuat film pendek untuk mengapresiasinya.

Batman vs. Teenage Mutant Ninja Turtles (2019)

Salah satu proyek kolaborasi yang luar biasa. Batman vs Teenage Mutant Ninja Turtles adalah film superhero animasi 2019 yang diproduksi oleh Warner Bros Animation dan DC Entertainment  yang bekerja sama dengan Nickelodeon.

Film ini akan mengajak kita melihat aksi keren dari batman dan ninja kura-kura. Terutama untuk aksi melawan musuh-musuh terberat dari batman.

Digimon Adventure Tri: Reunion (2015)

Buat para penggemar Digimon, film ini adalah memorabilia yang menarik. Digimon Adventure Tri “Reunion” Episode 1-4 menceritakan tentang reuni dan pertemuan kembali para anak-anak terpilih (DigiDestined) dengan para sahabat digimon kesayangan meraka yang sudah sekian lama tak bertemu.

Pertemuan itu sendiri memberikan kesan tersendiri. Meskipun memang idak banyak yang berubah dari para digimonnya.

Incredibles 2 (2018)

Kisah keluarga superhero kembali lagi. The Incredibles 2 berlanjut setelah 3 bulan kemenangan keluarga super tersebut atas Syndorme, musuh mereka di film pertama. Tepat setelah itu, keluarga Parr kembali dihadapkan pada kesulitan ketika melawan The Underminer yang hendak merampok bank.

Seperti beberapa adegan sedih di kisah superehero yang lain, kegagalan. Iya, kegagalan keluarga superhero atas upaya mengalahkan musuhnya tersebut membuatnya tidak boleh terlibat dalam segala aktifitas pengamanan kota.

Sampai suatu waktu yang akan menjawabnya sendiri. film animasi keluarga yang masih saja bagus dan memberi warna.

The Legend of Muay Thai: 9 Satra (2018)

Salah satu film animasi tentang beladiri yang epik. Tinju dan tendangan maut muay Thai. Film ini mengisahkan perjuangan seorang anak bernama ‘Ott’ yang telah hancur oleh kekuatan monster jahat dalam menjalani takdirnya sebagai sang penyelamat. Sebuah keputusan garis takdir.

Ott dipaksa berlatih beladiri muay thai begitu keras. Semua yang dilakukan oleh ayah dan gurunya tidak semata-mata agar Ott menguasai semua teknik bela diri Muay Thai saja.

Lebih dari itu, ternyata ini ada hubungannya dengan sejarah masa lalu yang kelam antara penduduk asli dimana Ott dilahirkan. Salah satu film animasi laga yang keren dan luar biasa.

Gintama: The Final Chapter – Be Forever Yorozuya (2013)

Film kartun animasi terbaru dan terbaik dari manga anime jepang, Gintama: Be Forever Yorozuya adalah film animasi Jepang tahun 2013 yang diproduksi oleh Sunrise berdasarkan manga dan anime Gintama seri.

Singkat cerita, Alkisah Sakata Gintoki dikirim ke masa depan, kemudian ia bertemu dengan Kagura dan Sinpachi. Gin-san (sebutan untuk Sakata Gintoki) awalnya dia tidak percaya dengan apa yang dilihatnya.

Ketika ia bertemu dengan Kagura dan Sinpachi dimasa depan karena sangat jauh berbeda dengan apa yang dipikirkannya. Sebuah manga yang masih layak untuk ditonton tentu saja.

Isle of Dogs (2018)

Lagi-lagi kisah tentang petualangan yang hebat. Isle of dogs mengajak kita melihat petualangan manusia dan anjing hebat dalam menghadapi masalahnya.

Cerita menggambarkan bahwa di dunia yang aneh dimana semua anjing di kota Megasaki dikarantina dan diusir ke sebuah pulau yang penuh sampah. Mereka diusir karena flu anjing yang menyebar. Mengenaskan memang.

Atari Kobayashi yang berumur 12 tahun dan merupakan anak dari Walikota Kobayashi yang jahat pergi ke pulau tersebut untuk mencari anjingnya yang bernama Spots.

Ia memulai perjalanan unik ditemani oleh seekor anjing Mongrel yang baru saja ditemui dan menjadi temannya. Petualangan kemudian menjadi begitu seru, menarik, dan luar biasa.

How to Train Your Dragon 3 : The Hidden World (2019)

Film yang sudah sampai pada seri ketiganya. Petualangan hebat si pengendal naga dengan naganya yang sudah memiliki anak.

Seperti film sebelumnya, film ini menjadi semakin menarik dengan naga-nagayang sudah bertambah dewasa. Juga pengendaranya yang semakin ulung dan bijaksana. Sudah seri ketiga dan masih saja semenarik sebelumnya. Film animasi yang selalu kuat menjaga ceritanya.

Up and Away (2018)

Seperti dongeng 1001 malam. Up and Way adalah film petualangan animasi yang fantastik. Bercerita tokoh utama yang bernama Hodja muda.

Ia menjalani kehidupan yang indah dan aman di kota kecilnya. Dia merindukan petualangan tetapi ayahnya merasa bahwa dunia memiliki terlalu banyak bahaya dan bersikeras bahwa dia tetap di rumah. Hoja sebenarnya tidak suka dengan keputusan ini.

Beberapa halnya kemudian berubah, seorang teman lansia memberinya karpet ajaib dan misi untuk mengambil cucu lelaki itu, Hodja tidak bisa menahan diri dan pergi ke dunia yang luas dan tidak dikenal dengan kambing peliharaannya. petualangan kemudian menjadi begitu seru dan berwarna.

Lupin the 3rd Live Action (2014)

Live action yang epik. Lupin the 3rd merupakan film yang diadopsi dari cerita komik yang bejudul “Lupin Sensei” ciptaan Monkey Punch tahun 1967. Film bergenre Action Comedy ini rilis pada tahun 2014 di Jepang. dan dibintangi oleh artis-artis ternama jepang, dimana salah satunya adalah Jerry Yan.

Batman Ninja (2018)

Menggambarkan batman dengan dunia ninja. Batman Ninja merupakan film aksi animasi yang rilis tahun 2018.. Film Batman Ninja berkisah tentang Batman, bersama dengan sejumlah sekutu dan musuhnya, menemukan dirinya ditransplantasikan dari Gotham City modern ke zaman feodal Jepang.

Hal ini menjadikan batman hidup dalam tradisi itu dan tetap berjuang untuk mengalahkan musuh-musuh terberatnya.

Dragon Ball Super: Broly (2018)

25 Pilihan Film Kartun Animasi Terbaru Terbaik yang Wajib Ditonton

tabloidbintang.com

Wahai pecinta dragonball, berkumpullah. Satu lagi movie dragonball yang keren dan layak untuk ditonton keseruannya.

Singkat cerita, Goku menghabiskan seluruh harinya berlatih untuk mencapai kemampuan bertarungnya agar menjadi lebih baik lagi.

Tiba-tiba, pada suatu hari, Goku dan Vegeta dihadapkan oleh seorang Saiyan lainnya bernama ‘Broly’ yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Pertarungan yang epik pasti menjadi ciri tersendiri film dragon ball ini.

Coco (2017)

Seperti melihat film animasi book of life dalam versi lain. versi yang lebih berwarna dan disempurnakan. Coco adalah film animasi fantasi 3D yang diproduksi oleh Pixar Animation Studio dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Film ini bercerita tentang Miguel Rivera, seorang anak berusia 12 tahun yang bercita-cita menjadi musisi.

Miguel dilarang bermain musik oleh keluarganya, padahal ia bermimpi menjadi musisi berprestasi seperti idolanya, Ernesto de la Cruz (yang juga adalah kakek buyutnya yang telah lama meninggal). Dengan latar mexico atau amerika latin yang eksotis, film ini memulai keseruan petualangannya.

Bilal: A New Breed of Hero (2018)

Film kartun animasi terbaru ini dari Arab. Mengisahkan satu tokoh penting di zaman itu. bangkit dari perbudakan. Bilal: A New Breed of Hero adalah sebuah film animasi 3D bergenre petualangan dari Arab.

Film ini diproduksi oleh Barajoun Entertainment dan disutradarai oleh Khurram H. Alavi dan Ayman Jamal. Di film tersebut, Jamal berniat menggambarkan para pahlawan dari sejarah Jazirah Arab. Dalam format animasi yang keren tentu saja.

Film tersebut mengisahkan kehidupan Bilal bin Rabah, yang dikenal karena suara indahnya, kabur dari perbudakan, dan meraih posisi penting dalam sejarah Islam. Satu tokoh yang tidak boleh dilupakan begitu saja.

Toy Story 4 (2019)

Toy Story 4 adalah film keempat dalam serial Toy Story, dan sekuel dari Toy Story 3 (2010). Film tersebut diproduksi oleh Pixar Animation Studios, dan dirilis oleh Walt Disney Pictures.

Semacam film pamungkas dari serial toy story. Andy dan bass masih saja sama. Namun petualangan yang mereka lalui bersama kawan-kawannya yang lain seperti tiada habisnya.

Film yang masih membawa kita untuk selalu berbahagia mengenang masa lalu. Bersama mainan kesayangan. Dan tentu saja waktu yang meskipun terus berubah, kebahagiaan akan senantiasa menjaganya. Tetap menjadi salah satu yang terbaik di genrenya.

Leave a Reply