11 Film Live Action Terbaik Beberapa Dekade Terakhir Versi pasberita.com

Live action merupakan film dengan versi nyata yang diangkat dari sebuah anime atau manga. Adaptasi anime menjadi film live action menjadi trend yang terus berkembang di Jepang. Trend ini didasari oleh tingginya minat para pecinta anime untuk menyaksikan kisah animasi ke dalam bentuk nyata versi manusia.

Beberapa tahun terakhir beberapa adaptasi yang sempat booming di pertengahan tahun 2000-an diantaranya “Death Note”, “Beck”, “Paradise Kiss”, dan “Detroit Metal City”. Film-film live action tersebut memperoleh tanggapan yang positif dan menarik banyak perhatian orang.

Film Live Action Terbaik

Hingga penghujung tahun 2017, banyak manga populer yang diadaptasi ke dalam bentuk nyata. Berikut 11 film live action terbaik yang telah pasberita.com rangkum untuk kamu.

1. Nana (2005)

nytimes.com

Film live action ini bertema persahabatan, menceritakan tentang dua wanita yang memiliki nama sama yaitu Nana. Nana Komatsu yang dipanggil “Hachi” adalah gadis periang dengan wajah yang imut. Sedangkan Nana Osaki adalah gadis tomboy pecinta musik rock. Keduanya bertemu di sebuah kereta menuju Tokyo.

Keduanya pergi ke Tokyo dengan tujuan yang berbeda. Hachi pindah ke kota agar bisa lebih dekat dengan pacarnya. Sedangkan Nana pindah ke Tokyo karena ingin memulai kehidupan baru setelah bandnya hancur. Kedua gadis yang sama-sama baru menginjakkan kaki di Tokyo ini saling berbagi mimpi dan saling dukung satu sama lain.

2. Death Note (2006)

kilasanime.blogspot.com

Siapa yang tak kenal dengaan anime satu ini? “Death Note” memiliki ruang tersendiri di hati penggemarnya. Setelah lama dinanti versi live action dari anime ini dirilis pada tahun 2006 dan memperoleh respon yang positif dari banyak kalangan. Film live action “Death Note” terdiri dari dua bagian, “The First Name” dan “The Last Name”. Di Jepang sendiri film ini dinobatkan sebagai adaptasi film live action terbaik pada masanya.

3. Detroit Metal City (2008)

asianwiki.com

“Detroit Metal City” Hadir dengan konsep yang berbeda, drama musikal ini dipenuhi unsur komedi yang mengocok perut. Menceritakan tentang pemuda desa Soichiri Negishi yang pindah ke Tokyo untuk menjadi penulis lagu terkenal. Di Tokyo ia berhasil bergabung dengan band metal bernama Detroit Metal City. Ujian datang saat Negishi harus jatuh cinta, ia harus memilih anatara mimpi dan cintanya.

4. Beck (2010)

allesmovie.blogspot.com

Satu lagi film live action bertemakan musik. “Beck” menjadi film live action terbaik bertemakan musik. Film yang menghadirkan lagu Red Hot Chili Peppers dan Oasis ini dibanjiri pujian positif dari para kritikus film di Jepang. Pasalnya selain karena soundtracknya yang easy listening, penyutradaraan dan sinematografi dari film ini juga sangat mengagumkan. Jika kamu belum pernah menyaksikan film “Beck”, maka sebagai pecinta musik kamu wajib menonton film jempolan yang satu ini.

5. Paradise Kiss (2011)

fixitinpost.com

Salah satu hal yang menarik dari film live action yang satu ini yaitu cerita tentang fashion dan style terkini. Bagi para wanita-wanita muda yang butuh inspirasi terkait fashion maka “Paradise Kiss” cocok untuk dijadikan referensi. Film live action yang hadir enam tahun setelah animenya tamat ini bercerita tentang seorang siswi SMA bernama Hayasaka Yukari.

Yukari yang bosan dengan kehidupannya sebagai pelajar bertemu dengan George Koizumi, desainer ternama di sekolahnya. Yukari terpesona dengan ketampanan Koizumi dan memilih ikut bergabung dengan kelompok fashion design yang dibentuk Koizumi. Hubungan Yukari dan Koizumi menjadi rumit saat Yukari terpilih menjadi model utama di sekolahnya.

6. Blue Spring Ride (2014)

asianwiki.com

Anime dengan judul asli “Ao Haru Ride” ini berkisah tentang cinta pertama bersemi kembali. Futaba Yoshikawa seorang siswi SMA kembali bertemu dengan cinta pertamanya saat SMP, Kou Mabuchi. Namun, Kou yang kini bukanlah Kou yang dulu ia kenal.

Kou Mabuchi kini menjadi sosok asing bagi Futaba karena ia hadir dengan nama dan sifat yang baru. Futaba mencoba menemukan kembali cinta lamanya dalam diri Kou, namun seiring berjalannya waktu Kou justru semakin berubah menjadi orang asing. Akankah Futaba dapat memahami dan kembali jatuh cinta pada sosok Kou yang baru?

7. My Love Story (2015)

kusonime.com

Pada anime ini dikisahkan jika toko utama pria bernama Takeo Goda yang memiliki wajah menyeramkan. Dibalik tubuh besar dan wajah sangarnya, Takeo memiliki hati yang mulia. Ia jatuh cinta pada Rinko Yamato, siswi cantik di sekolahnya yang ia selamatkan dari pria mesum. Sejak pertemuannya dengan Rinko Takeo ingin memiliki hidup bahagia yang penuh dengan cinta.

Namun perjalanan cinta Takeo tak semudah yang dibayangkan, Rinko yang tidak ingin dilukai tidak begitu saja menerima cinta Takeo. Film dengan judul asli “Ore Monogatari” ini dhiasi dengan unsur komedi mengenai perjuangan Takeo untuk memenangkan hati Rinko.

8. One Week Friends (2017)

horicanime.xyz

Memiliki rating yang cukup tinggi di IMDb 7,2/10, “One Week Heart” menyajikan sebuah kisah bergenre drama yang bercerita tentang percintaan. Film yang diangkat dari anime berjudul “Isshuukan Furenzu” ini berhasil menjadi film live action terbaik di tahun 2017. Kisah percintaan yang simple namun unik membuat film ini digandrungi oleh banyak kalangan muda.

9. Fullmetal Alchemist (2017)

asianmoviepulse.com

“Fullmetal Alchemist” termasuk ke dalam kategori anime legendaris terpopuler akhir tahun lalu. Disutradarai oleh sutradara kondang, Fuhimiko Sori memberikan hasil yang sangat memuaskan pada film ini. Bercerita tentang dua kakak beradik yang melakukan percobaan “human transmutation” untuk membangkitkan ibu mereka dari kematian.

Percobaan kimia yang masih tabu di kalangan para ahli kimia tersebut berdampak buruk pada keduanya. Karena gagal, sang kakak (Edward) harus kehilangan sebagian anggota tubuhnya sementara sang adik (Alphonse) kehilangan seluruh tubuhnya.

Edward mengorbankan sebagian tubuhnya yang tersisa sebagai inang bagi jiwa Alphonse. Demi mengembalikan keadaan seperti semula, Edward terus berupaya mencari batu bertuah yang dikenal dengan nama Philosopher’s. Batu tersebut diyakini memiliki kekuatan untuk mengembalikan segala sesuatu yang pernah hilang.

10. Tokyo Ghoul (2017)

loop.co.id

Kaneki Ken (Kubota Masataka) adalah seorang manusia biasa yang berubah menjadi ghoul, monster berwujud manusia yang memakan daging manusia. Suatu hari Kaneki mengalami kecelakaan yang mengharuskannya menerima transplantasi organ. Karena menerima organ dari manusia, Kaneki berubah menjadi setengah ghoul dan setengah manusia.

Perubahan identitas dalam dirinya menjadikan Kaneki setengah ghoul yang hidup terombang-ambing dan tak punya tempat bernaung. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Kirishima Touka yang membantu Kaneki untuk hidup sebagai ghoul sejati. Perjalanan hidup yang dilaluinya pasca kecelakaan dipenuhi dengan teror, tidak hanya mempertaruhkan hidupnya namun juga keselamatan orang-orang di sekitarnya.

11. Gintama (2017)

duniaku.net

Film live action yang satu ini diangkat dari sebuah anime klasik yang legendaris. “Gintama” menjadi film yang sangat direkomendasikan oleh para penikmat anime. Menyuguhkan pertarungan-pertarungan khas anime yang konyol.

Menceritakan tentang spesies alien Amanto yang datang dan mengancam kedamaian di muka bumi. Amanto bersekutu dengan para shogun untuk membangun pemerintahan boneka bagi para alien. Para samurai yang telah berpuluh tahun berjuang melawan para alien tentu menolak hal tersebut. Perbedaan pendapat ini menimbulkan perseteruan antara kelompok samurai dan alien bersama sekutunya, para shogun.

Apakah kamu sudah menyaksikan kesebelas film di atas? Atau menurut kamu masih ada film live action terbaik yang belum masuk dalam list rekomendasi pasberita.com kali ini? Jika ada kamu dapat memberikan masukan di kolom komentar ya. Komentar berbau positif dengan tujuan sharing yang kami tunggu. Arigatou gozaimasu!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.