13 Film Mandarin Romantis Berikut ini Bisa Bikin Baper Tingkat Dewa

Film-film Mandarin romantis merupakan film yang paling banyak diminati oleh penikmat film di Indonesia sebelum film-film Korea booming. Negara-negara di Asia Timur memang terkenal dengan sinematografi yang ciamik. Banyak film-film mereka yang diakui oleh dunia bahkan artis-artisnya pun banyak yang berperan dalam beberapa film box office Hollywood.

Film Mandarin Romatis

Begitu juga dengan film-film Mandarin beserta artis-artisnya. Berikut ini beberpa film Mandari teromantis yang bakal bikin baper.

1. Look for a Star

Film yang memiliki judul “Yau Lung Hei Fung” dalam versi aslinya ini merupakan sebuah film bergenre romantis tahun 2009. Aktor kawakan Andy Lau berperan sebagai Sam Ching seorang pria kaya yang sudah menjadi duda tiga kali dan hampir tak percaya kalau cinta sejati itu ada.

Pemeran Yoko di serial Return of the Condor Heroes itu beradu peran dengan ‘Angelina Jolie’ China, yaitu Qi Shu yang memerankan karakter Milan Sit seorang penari kabaret di sebuah kasino di Macau dan percaya kalau cinta sejati itu ada. “Look for a Star” menceritakan tentang kisah dua orang yang berbeda latar belakang dalam mencari cinta sejati.

2. But Always

“But Always” merupakan sebuah film bergenre drama romantis yang mengambil latar belakang tempat di dua negara, yaitu Beijing dan New York. Filmnya menceritakan tentang kisah cinta antara dua orang yang berteman sejak tahun 70-an dan sekolah di tempat yang sama. Keduanya tumbuh bersama di Beijing dengan latar belakang keluarga yang berbeda.

Seiring berjalannya waktu cinta diantara mereka pun tumbuh dan berkembang. Pertentangan dari pihak keluarga membuat mereka berpisah dan hilang kontak. Mereka bertemu kembali di New York dalam keadaan yang berbeda. Mungkinkah mereka kembali ke cinta lama mereka atau merajut cinta yang baru di dunia yang baru.

3. If You Are the One

Diperankan oleh aktris cantik berbibir sexy Qi Shu dan juga aktor You Ge, film bergenre komedi romantis ini telah tayang di tahun 2008.

Ceritanya tentang Qin Fen (You Ge) seorang laki-laki single yang lucu dan jujur. Ia bertemu dengan Smiley (Qi Shu) seorang gadis cantik yang sedang bersedih karena dikhianati oleh pacarnya. Mereka berdua berkunjung ke Hokkaido untuk menghilangkan kesedihan Smiley hingga pada akhirnya mereka menemukan cinta sejati pada diri masing-masing.

4. My Old Classmate

Berhasil menyabet penghargaan sebagai film tervaforit di ajang Guangzhou Student Film Festival, film yang versi aslinya berjudul “Tong Zhuo De Ni” ini bergenre komedi romantis. Dongyu Zhou (Zhou Xioazhi) dan Kenny Lin (Lin Yi) merupakan tokoh utama dalam film ini.

Film ini diadaptasi dari sebuah lagu dengan judul yang sama dan dibuat setelah 20 tahun rilisnya lagu tersebut. Kisah cinta antara dua anak muda dengan segala rintangan dan kemurnian cinta yang mereka miliki tertuang dalam film ini.

5. Youth Never Returns

Diadaptasi dari cerpen online dari penulis muda berbakat Gu Wei yang berjudul “Ji Ran Qing Chun Liu Bu Zhu”. Mungkin ini semacam cerita-cerita yang diunggah di wattpad atau platform sejenisnya. Meskipun begitu film yang berdurasi sekitar 1 jam 19 menit ini patut diapresiasi.

Bercerita tentang kisah cinta sepasang kekasih dari mulai mereka bertemu saat di kampus hingga mereka lulus dan menjalani karir mereka masing-masing selama 10 tahun. Aktor dan akris yang berperan diantaranya Hans Zhang, Joe Chen, Xiaokun Wang, dan masih banyak lagi.

6. For Love or Money

Dibintangi oleh oleh aktris dan aktor ternama dari dua negara China dan Korea Selatan. Pemeran Live Action Disney Princess Mulan, Liu Yifei mengambil bagian sebagai pemeran utama wanita, yaitu Xing Lu. Sedangkan Aktor Korea yang juga membintangi beberapa film Hollywood Rain Bi berperan sebagai Xu Chengxu tokoh utama pria.

“For Love or Money” bercerita tentang seorang pewaris harta keluarga kaya raya yang menyamar menjadi seniman jalanan dimana ia jatuh cinta dengan seorang gadis dari keluarga kaya raya yang jatuh miskin.

7. The Queens

“The Queens” bercerita tentang tiga wanita kosmopolitan dengan kisah cinta mereka yang jatuh bangun. Pertama ada Song Hye Kyo yang memerankan aktris bernama Annie lawan mainnya dalam film ini adalah Xiao ‘Shawn’ Dou.

Kemudian ada pemeran Ling Xiao Feng di serial 100% senorita (Twins) yang pernah tayang di salah satu stasiun tv swasta Indonesia, Joe Chen berperan sebagai Candy seorang PR spesialist. Terakhir ada Vivian wu yang berperan sebagai manager sebuah galeri.

8. Under the Hawthorn Tree

Filmnya bercerita tentang kisah cinta antara dua anak muda yang berbeda latar belakang ekonominya. Memiliki judul asli “Shan Zha Shu Zhi Lian” dalam bahasa mandarin. Film ini mengambil latar belakang di tahun 60-an sampai tahun 70-an saat revolusi China.

Aktris muda Dongyu Zhou mengambil peran sebagai Jing sedangkan Shawn Dou mengambil peran sebagai Lao San. Film bergenre drama romantis ini dirilis pada tahun 2010.

9. L for Love L for Lies

Film Hong Kong berdurasi sekitar 1 jam 41 menit ini memiliki akhir cerita yang menarik. Setelah alur ceritanya berevolusi akhirnya justru mungkin tidak terpikirkan.

Singkatnya cinta dapat menunjukkan bentuk aslinya. Mungkin tidak pernah kita pikirkan dalam setiap hubungan percintaan adalah ingin berbuat baik kepada pasangan meski itu dengan melakukan sebuah kebohongan, semua kebohongan itu tertuang dalam film ini.

10. You are My Sunshine

Semasa kuliah, Zhao Moseng jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap He Yichen seorang mahasiswa hukum. Berawal dari Moseng yang mengikuti Yichen kemana-mana perlahan-lahan mulai tumbuh rasa cinta diantara mereka.

Suatu saat Mosheng bertemu dengan saudara tiri Yichen, yaitu Yimei dan mengira kalau mereka adalah sepasang kekasing di belakangnya. Akibat insiden itupun mereka terpaksa berpisah. Mosheng pergi ke Amerika untuk mengejar karir fotografinya.

Sekembalinya Mosheng dari Amerika ia dipertemukan kembali dengan cinta lamanya Yichen. Apakah yang akan terjadi diantara mereka. Bagi kalian penggemar mantan member EXO Tao, kalian bisa melihat penampilan aktingnya di film ini meskipun hanya sebagai kameo.

11. Love in Disguise

Film yang dibintangi oleh aktris Liu Yifei ini menceritakan tentang perjalanan seorang idol pria DMH yang digandrungi kaum wanita. Ia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang mahasiswi jurusan seni musik China Tradisional karena permainan musiknya. DMH akhirnya mengikuti gadis tersebut hingga ke kampusnya. Ia menyamar sebagai Duh, seorang pemuda miskin dari desa.

12. Rhythm of the Rain

Dibintangi oleh banyak aktor muda berbakat China salah satunya Jiao Xu pemeran Dicky di Film CJ7 yang aslinya adalah seorang perempuan. Film yang bercerita tentang mimpi masa muda, cinta dan perbedaan kebudayaan ini mendapat sambutan yang cukup baik dari para penonton.

13. Love You You

Film ini bercerita tentang seorang mata-mata yang dikirim dengan misi rahasia untuk memeriksa You Lele, pemilik dari sebuah resor di pantai yang menakjubkan. Ia dicurigai melakukan praktik bisnis ilegal.

Pada awalnya mereka saling bertengkar namun pada akhirnya kebenaran dari diri mereka masing-masing terungkap. Akankah terjalin cinta diantara mereka. Dibintangi oleh Angela Baby dan Eddie Peng film ini dirilis pada tahun 2011.

Film-film di atas meskipun ditonton berulang-ulang kali tidak akan membuat bosan. Selain ringan dan lucu kisah cinta yang romantis membuat kita ingin menonton ulang filmnya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.