7 Film Perampokan Terbaik ini Menguak Misteri tentang Pencurian Bank

Berbicara tentang film perampokan terbaik rasanya tidak lepas dari adegan baku hantam dan perkelahian. Adegan duel antara tim rampok dan aparat keamanan pasti terjadi di dalam film bertema perampokan.

“Ocean’s Trylogy” garapan Steven Soderbourgh dan “Inception” karya sutradara Christoper Nolan adalah dua film perampokan terbaik sejauh ini menurut pandangan masyarakat. Selain karena jalan ceritanya, intrik serta efek pengambilan gambar kedua film ini patut diacungi jempol.

Selain kedua film tersebut, ada beberapa film perampokan terbaik yang juga patut diacungi jempol. Berbeda dengan kedua film sebelumnya, beberapa film perampokan di bawah ini khusus menceritakan tentang perampokan suatu bank.

Film Perampokan Terbaik

Menguak misteri dibalik perampokan sebuah bank, 7 film perampokan terbaik di bawah ini mungkin dapat memberikan jawabannya.

1. Inside Man

Film “Inside Man” bercerita tentang aksi perampokan yang dilakukan oleh sekelompok orang di salah satu bank di Kota New York. Seperti cerita perampokan bank pada umumnya, kawanan perampok yang didalangi oleh Dalton Russell ini menyandera para tamu, nasabah, dan karyawan lainnya yang berada di dalam bank.

Tujuan utama dari misi ini adalah mencuri brankas yang ada di dalam bank. Para perampok juga menaruh bom di sekitar lingkungan bank sebagai ancaman. Plot cerita pada film ini tidak bisa ditebak, karena pada menit-menit terakhir, cerita mengalir jauh dari apa yang ada di bayangan kamu.

Film yang disutradarai oleh Spike Lee ini dibintangi oleh sederetan oleh aktor kawakan diantaranya Clive Owen, Jodie Foster, dan Denzel Washington. Dirilis pada tahun 2006, “Inside Man” berhasil menarik perhatian para penikmat film dengan meraih skor 7,6/10 di situs imdb.

2. The Town

Dibintangi dan disutradarai sendiri oleh Ben Affleck, film ini menjadi bukti nyata jika Ben Affleck adalah sutradara yang berbakat. “The Town” merupakan kisah perampokan bank yang diadaptasi dari novel berjudul “Pronce of Thieves” karangan Chuck Hogan.

Berlatarkan sebuah kota di Boston dimana sebagian penghuninya adalah perampok bersenjata yang sudah turun-temurun merampok. Film ini menceritakan tentang empat orang teman bernama Doug MacRay, James Coughlin, Albert Magloan, dan Desmond Elden yang terpaksa harus merampok Fenway Park demi menyelamatkan kekasih Doug yang menjadi sandera.

3. Heat

Sebuah film tentang duel antara kesatuan polisi dengan sekelompok bank profesional ini diproduksi pada tahun 1995. Kawanan perampok yang mulai merasa ketakutan saat polisi telah menemukan petunjuk pada aksi perampokan mereka yang terakhir.

“Heat” mempertemukan dua aktor papan atas Al Pacino dan Robert De Niro. Kesan menegangkan banyak disajikan pada film ini. Nell McCauley (De Niro) yang tahu jika dirinya sedang diawasi oleh Sersan LAPD Vincent Hanna (Al Pacino), tetap nekat melakukan aksi pencurian bank karena kondisi keuangan yang dialaminya.

Duel antara Al Pacino dan De Niro di film ini akan menguras emosi dan rasa empati. Ternyata kedua kubu ini memiliki satu persamaan dimana sama-sama memiliki kehidupan pribadi yang bermaslah dan rumit. Namun mereka tetap harus bisa memisahkan antara urusan pribadi dan pekerjaan secara profesional.

4. Now You See Me

Pada tahun 2013 film garapan sutradara Louis Leterrier ini menjadi film terlaris dibanding yang lainnya. Selain karena dbintangi oleh para aktor kece seperti Jesse Eisenberg, Woody Harrelson, Mark Ruffalo, dan Isla Fisher film ini juga menyuguhkan cerita yang tak biasa.

Empat sekawan perampok bank profesioanl yang melakukan aksinya menggunakan trik sulap. Tidak seperti kebanyakan cerita perampokan bank lainnya yang melakukan penyanderaan, film ini justru menyguhkan trik yang berbeda.

Dengan nama “The Four Horsemen”, keempat kawanan ini berhasil mengelabui agen FBI saat merampok dari atas panggung sulap di Las Vegas. Keempat kawanan ini berhasil merampok bank dan membagikan seluruh uang hasil curian ke para penonton dari atas panggung.

Penuh misteri, mereka kemudian menjadi incaran FBI namun selalu berhasil lolos dengan trik dan aksi sulap yang dipenuhi ilusi. Dibalik semua pencurian yang mereka lakukan, ternyata tujuan utamanya adalah untuk menghancurkan karir Morgan Freeman seorang pembohong besar.

5. The Bank Job

Diangkat dari kisah nyata tentang menguak misteri perampokan bank. Terry Leather (Jason Statham) adalah seseorang pedagang mobil yang mempunyai masa lalu yang buruk. Sejak menikah Terry bertekad meninggalkan masa lalunya dan memulai kehidupan normal yang baru.

Ketika keluarga kecil Terry dilanda krisis keuangan Martine Love (Saffron Burrows) datang menawarkan sebuah pekerjaan untuk Terry. Kembali ke masa kelamnya Terry diminta untuk menyusun sebuah rencana untuk merampok bank yang ada di Jalan Baker, Kota London.

Dengan terpaksa Terry menerima tawaran tersebut sejurus kemudian ia membentuk tim rampok untuk melaksanakan aksinya. Mereka diperintahkan untuk mencuri sebuah kotak berisi jutaan uang dan perhiasan. Tanpa mereka sadari bahwa kotak itu berisi harta karun rahasia yang menjebak mereka ke dalam sebuah jaringan korupsi berbahaya.

6. Public Enemies

Satu lagi film perampokan bank yang diangkat dari kisah nyata, “Public Enemies”. Film yang dirilis pada tahun 2009 ini merupakan napak tilas dari perampok bank terkenal bernama John Dillinger (Johnny Deep).

Pada tahun 1930-an John adalah buronan yang paling dicari di Amerika. Ia merampok dari satu bank ke bank lainnya tanpa gagal. Ia telah menguasai kota tempat tinggalnya, Chicago. Bahkan masyarakat sekitar dan pihak berwenangpun takut pada John.

Kisah hidup John mulai berubah saat ia bertemu dengan Billie Frechette, wanita yang sangat dicintainya serta Melvin Purvis, agen FBI yang menargetkan untuk menangkap John. Berkali-kali gagal dalam menjalankan misi, Purvis menggunakan ‘taktik jalanan’ untuk bisa melacak keberadaan John.

7. Comic 8

Nah, ada satu nih film dalam negeri yang juga mengisahkan tentang perampokan bank. Berbeda dengan film-film sebelumnya bergenre kriminal dan action, “Comic 8” adalam film aksi-komedi yang akan mengocok perut. Meskipun dipenuhi adegan baku hantam dengan polisi, namun berbagai adegan lucu akan kamu temui di setiap menit durasinya.

Sekelompok perampok yang terdiri dari 8 anak muda yang mempunyai alasan dan motif tersendiri dalam melakukan perampokan bank. Ada yang karena galau, hobi, iseng, untuk memacu adrenalin, bahkan ada yang merampok untuk memberi makan anak-anak di panti asuhan. Berbagai alasan kocak ini saja sudah menggelitik, apalagi jalan ceritanya yang dipenuhi aksi kekonyolan.

Film yang disutradarai oleh Anngy Umbara ini disukai oleh banyak kalangan sehingga dibuat sekuelnya saking larisnya. Dibintangi oleh para komika ternama tanah air, ada Mongol Stres, Mudy Taylor, Ernest Prakasa, Kemal Palevi, Babe Cabita, Fico, Arie Kriting, Pandji Pragiwaksono, Nirina Zubir, dan masih banyak bertaburan bintang kondang lainnya.

Membayangkan seabrek nama pemainnya saja pasti sudah membuat kamu ingin tertawa terpingkal-pingkal. Oh iya di film ini ada anak-anak CJR juga loh yang jadi kameo, kabarnya kehadiran Iqbaal CJR di film tersebut membuat income semakin meningkat.

Itulah ketujuh film tentang perampokan terbaik yang direkomendasikan oleh pasberita.com. Menurut kamu bagaimana nih plot dan alur ceritanya, apakah dari ketujuh film tersebut memiliki pola dan trik perampokan bank yang sama saja atau bahkan sangat berbeda? Ditunggu tanggapan positifnya di kolom komen ya..!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.