daftar film thailand terbaik dan terpopuler
littlekhay.blogspot.com

9 Film Thailand Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa

Posted on

Bicara Thailand, negara ini tidak hanya terkenal dengan gajah putihnya, tapi juga filmnya. Ya, film Thailand memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Terhitung sejak 10 tahun terakhir, film Thailand digadang-gadang menjadi produsen film terbaik dari sekian negara Asia. Hal tersebut terbukti semenjak filmnya laris dipasarkan di benua Eropa hingga Amerika Serikat.

Daftar Film Thailand Terbaik dan Terpopuler

Mau tahu film Thailand apa saja yang laris di pasaran? Berikut ulasannya.

1. Crazy Little Thing Called Love

daftar film thailand terbaik dan terpopuler
davidmccartney.deviantart.com

Kita awali dari film romantis yang tentu saja tak asing lagi di telinga penggemarnya. Apalagi kalau bukan Crazy Little Thing Called Love, menceritakan seorang gadis SMA bernama Nam, yang tengah naksir pada kakak kelasnya bernama Shone.

Nam diperankan oleh Pimchanok Luevisadpaibul, sementara Shone diperankan oleh Mario Maurer. Shone memang dikenal sebagai pemuda tampan, hampir semua wanita di sekolah mengidolakan dirinya.

Berawal dari Nam yang ingin untuk menjadi pacar Shone. Namun, keinginan tersebut berubah menjadi mimpi belaka. Pasalnya, Nam mau tak mau harus bersaing dengan wanita lain yang jauh lebih modis bahkan lebih cantik untuk mendapatkan Shone.

Meski begitu, Nam tak ingin menyerah begitu saja. Dibantu oleh teman-teman setianya, ia berusaha merombak penampilannya habis-habisan untuk menjadi wanita tercantik.

2. Ong-Bak: Muay Thai Warrior

daftar film thailand terbaik dan terpopuler
imagesyoulike.com

Meskipun ini film ini sudah rilis lumayan lama, tepatnya tahun 2003, Ong-Bak: Muay Thai Warrior masih saja diputar lagi di beberapa channel TV swasta. Pasalnya, film action Thailand ini memang sukses memukau para penonton di era-nya. Bahkan penggemarnya pun sampai dari luar Thailand.

Senada dengan judul filmnya, Ong-Bak berlatar belakang bela diri asli Thailand yaitu Muay Thai. Berawal dari kisah pencurian patung Budha yang disimpan di sebuah desa terpencil. Lalu munculah Ting, seorang petarung Muay Thai yang harus pergi ke Bangkok. Ia berambisi penuh untuk merebut kembali patung tersebut. Perjalanan Ting tidaklah mudah, ia harus “melangkahi” para petarung handal untuk memperoleh patung Budha tersebut.

3. The Protector

daftar film thailand terbaik dan terpopuler
theasiancinemablog.com

Sama halnya dengan Ong-Bak, film ini juga mengusung genre action yang paling legendaris di Thailand. Tony Jaa merupakan pemeran utama yang sebelumnya membintangi film Ong-Bak. Adegan pertarungan Muay Thai banyak disuguhkan dalam film The Protector.

Kisahnya berawal dari kehidupan seorang pemuda yang pergi ke Australia untuk membawa kembali gajah yang telah berhasil dicuri. Ia tidak sendirian, ia dibantu para detektif Australia yang memiliki garis keturunan Thailand. Suguhan adegan pertarungan Muay Thai muncul manakala musuh datang menghalanginya saat proses pencarian gajah tersebut.

4. Shutter

daftar film thailand terbaik dan terpopuler
asiaone.com

Film Thailand memang terkenal dengan genre horrornya. Hal tersebut nampak pada salah satu film horror terbaik yang pernah dibuat berjudul Shutter. Film ini menceritakan kehidupan Tun dan Jane. Keduanya telah menabrak seoarang wanita hingga tewas. Parahnya, wanita tersebut justru adalah mantan kekasih Tun yang bernama Natre.

Pasca insiden itu, kehidupan Tun mulai tak tenang. Ia selalu dihantui oleh arwah Natre yang seolah-olah ingin balas dendam. Kondisi tersebut pun juga dialami oleh teman-teman terdekatnya. Saking stressnya terhadap gangguan arwah tersebut bahkan membuat temannya bunuh diri satu persatu secara mengenaskan.

5. Pee Mak

daftar film thailand terbaik dan terpopuler
anekainfounik.net

Masih dari film bergenre horror. Pee Mak menceritakan seorang hantu Mae Nak, yang dinilai sebagai salah satu urban legend terpopuler di Thailand. Berawal dari kehidupan Mae Nak sebagai istri yang sedang hamil, lalu ditinggal oleh suaminya berangkat ke medan perang.

Mae Nak mengalami pendarahan. Karena tidak ada yang menolong, ia pun akhirnya meninggal dunia. Sayangnya suami tak tahu jika kematian istrinya yang lama justru telah menjadi hantu.

Tak perlu takut jika Anda masih penasaran atau belum pernah sama sekali nonton film Pee Mak. Karena sejatinya film ini Pee Mak ini adalah versi parodi dari kisah urban legend tersebut.

Film Pee Mak lebih fokus dalam mengisahkan perjuangan teman-teman sang suami atau Mak supaya ia lekas sadar bahwa istrinya telah meninggal dunia, bahkan sudah gentayangan karena menjadi hantu.

6. ATM : Er Rak Error

daftar film thailand terbaik dan terpopuler
Dailymotion.com

Kalau menurut penulis sendiri, ATM : Er Rak Error adalah film komedi terbaik sepanjang masa di Thailand. Film ini mengisahkan Sua dan Jib, dua orang karyawan yang saling kasmaran. Sayangnya, peraturan bank melarang mereka memiliki hubungan asmara antar karyawan. Mau tak mau, salah satu dari dua orang karyawan tersebut terpaksa harus resign dari perusahaan tersebut.

Sua dan Jib, keduanya tidak mau mengalah untuk resign. Sampai pada akhirnya, terjadi kasus kebocoran ATM dalam perusahaan mereka. Sua dan Jib bersaing untuk menuntaskan kasus tersebut dengan mengembalikan uang ATM yang bocor. Keduanya bersepakat untuk bertaruh, siapa saja yang akan kalah maka harus keluar dari perusahaan bank mereka.

7. Suckseed

daftar film thailand terbaik dan terpopuler
dailymotion.com

Film terbaik Thailand ini mengisahkan kehidupan persahabatan antar dua sekawan. Mereka adalah Koong dan Ped. Persahabatan mereka sejatinya telah lama, tepatnya sejak menginjak sekolah dasar. Kini, keduanya dikisahkan pada masa SMA.

Koong dan Ped melakukan beragam hobi secara bersama-sama. Sampai pada akhirnya mereka berencana untuk membentuk sebuah grup musik atau band.

Naas, band yang mereka bentuk pun justru menjadi awal persahabatan mereka. Koong dan Ped nyatanya sudah sama-sama suka dengan Ern, teman masa SMA mereka. Dalam kisahnya, sutradara film Suckseed ini benar-benar menghibur bahkan Anda akan terpingkal-pingkal melihat kelakuan kisah cinta dua sekawan ini.

8. Coming Soon

daftar film thailand terbaik dan terpopuler
YouTube.com

Yakni salah film horror terbaik Thailand yang dinilai cukup menyeramkan. Coming Soon mengisahkan latar belakang sebuah adegan shooting film yang telah memakan korban salah satu pemerannya. Parahnya, insiden tersebut justru dimasukkan ke dalam adegan kematian film mereka.

Tahu akan proses kematiannya dipublikasi, sang arwah pemeran tersebut akhirnya marah. Ia pun berbalas dendam dengan membunuh satu persatu kru film mereka, lalu dimasukkan pula ke dalam film. Lebih dari itu, para penonton yang hanya menikmati film adegan kematian tadi malah menjadi sasaran amukan arwah pemeran tersebut.

9. Teacher’s Diary

daftar film thailand terbaik dan terpopuler
infozirafa.blogspot.co.id

Film terbaik Thailand terbaik yang bakal penulis ulas adalah Teacher’s Diary. Dikisahkan seorang pemuda yang bercita-cita menjadi seorang guru, namanya Song. Singkat cerita, ia diterima menjadi guru di sebuah sekolah yang letaknya di wilayah terpencil. Ketika Song sedang mengajar, tak disengaja ia melihat sebuah diary.

Song membuka diary tersebut, hingga akhirnya ia tahu bahwa buku tersebut adalah milik Ann, yakni seorang guru yang dulunya ngajar di sekolah Song sekarang. Song yang mulanya hanya iseng membuka diary tersebut, lama-lama ia menjadi ketagihan.

Bahkan tanpa disadari rasa cintanya terhadap pemilik diary itu telah tumbuh. Meski Song sendiri belum pernah bertemu dengannya. Lantas, bagaimana akhir kisah cinta Song? Apakah ia akan bertemu dengan Ann? Yuk langsung tonton saja filmnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.