6 Jenis Sugar Glider Beserta Gambar dan Harganya

Sugar glider merupakan hewan pengerat yang berasal dari Papua dan Australia. Sugar glider juga merupakan hewan dengan perawakan yang mirip tupai atau bajing dan juga memiliki kemampuan melompat yang terlihat bagaikan terbang.

Sugar glider termasuk hewan omnivora dan juga mamalia kecil yang aktif beraktivitas ketika malam hari.

Ukuran sugar glider yang mungil, lucu dan menggemaskan membuat banyak orang tertarik untuk memeliharanya.
Belum lama ini, tren memelihara sugar glider muncul di Indonesia.

Biasanya para pemilik dari sugar glider akan mengadakan pertemuan dan berkumpul meramaikan hari minggu pagi di alun-alun kota atau taman kota.


Jenis Sugar Glider


Jika anda tertarik ingin memelihara sugar glider, berikut merupakan jenis sugar glider dan juga harganya!

1. Sugar Glider Albino

Image Source: wanipira.com

Sugar glider jenis albino merupakan jenis yang paling langka dan paling sulit untuk ditemukan.

Seperti binatang albino yang lainnya, sugar glider albino juga memiliki tubuh dan rambut berwarna putih dan mata merah yang dikarenakan oleh kelainan pigmen.

Karena sugar glider albino ini sulit didapatkan, hal ini membuat harganya menjadi sangat mahal sekali, bahkan pernah sampai menyentuh angka 15 juta rupiah untuk sugar glider albino dewasa.

Namun saat ini, harga sugar glider albino sudah mulai turun menjadi sekitar 8-10 juta rupiah.

2. Sugar Glider Mosaic

Image Source: karousell.com

Sugar glider mosaic merupakan jenis sugar glider yang memiliki sifat fisik mirip dengan sugar glider leucistic, namun memiliki beberapa tambahan berupa corak guratan-guratan dengan warna abu-abu muda, sedangkan bagian tubuh lainnya didominasi warna putih.

Harga untuk sugar glider jenis mosaic ini berkisar antara 5-8 juta rupiah jika anda ingin memeliharanya.

3. Sugar Glider White Face

Image Source: wanipira.com

Jenis sugar glider yang ketiga adalah sugar glider white face. Sugar glider white face ini memiliki warna tubuh yang terlihat seperti grey classic namun terdapat perbedaan pada wajahnya, yaitu sugar glider white face terlihat lebih putih jika dibandingkan dengan classic grey.

Selain hal tersebutm yang juga membedakan antara sugar glider white face dan classic grey adalah harganya. Sugar glider jenis white face ini cukup terjangkau, yaitu berkisar antara 800 ribu rupiah sampai 1 juta rupiah untuk anda yang tertarik memeliharanya.

4. Sugar Glider Classic Grey

Image Source: olx.co.id

Jenis sugar glider yang selanjutnya adalah sugar glider classic grey. Sugar glider ini merupakan yang paling banyak dipelihara orang karena harganya yang paling terjangkau dan sangat mudah untuk ditemukan.

Sugar glider classic grey memiliki rambut dengan warna abu-abu gelap, terkadang coklat dan memiliki garis hitam dari punggung hingga kepala.

Jika anda tertarik untuk memelihara sugar glider jenis ini anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar 300-400 ribu rupiah.

5. Sugar Glider Leucistic

Image Source: alltogether.info

Jenis sugar glider yang selanjutnya adalah sugar glider leucistic. Sugar glider ini merupakan sugar glider yang jika diperhatikan memiliki kemiripan dengan sugar glider albino.

Namun, yang membedakannya adalah, jika sugar glider albino berwarna merah, sugar glider leucistic memiliki mata berwarna hitam.

Untuk harga dari sugar glider leucistic ini anda bisa mendapatkannya dengan harga berkisar antara 10-15 juta rupiah.

6. Sugar Glider White Tip

Image Source: wanipira.com

Sugar glider white tip merupakan sugar glider yang sebenarnya memiliki warna yang hampir sama dengan classic grey, namun yang membuatnya terlihat unik, berbeda dan menarik dari sugar glider ini adalah terdapan rambut berwarna putih pada bagian ujung ekornya, bahkan terkadang ada juga yang seperti cincin.

Untuk anda yang tertarik dengan sugar glider jenis ini, anda bisa mendapatannya dengan harga berkisar antara 2-3 juta rupiah.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.