10 Jenis Tanaman Aglaonema dengan Pesona Daun yang Menawan

Tanaman aglaonema menjadi salah satu jenis tanaman hias yang banyak menarik perhatian para pencinta tanaman. Sampai jenis tanaman aglaonema ini mempunyai sebutan sebagai ratunya tanaman hias daun.

Daya tarik tanaman ini terletak pada kecantikan bentuk dan warna daunnya yang eksotis sehingga dapat memanjakan mata. Perawatan tanaman ini juga tidak sulit, tanaman aglaonema dapat tumbuh dan toleran hampir disegala kondisi.

Jenis Tanaman Aglaonema Berdaun Cantik

Macam-macam tanaman aglaonema yang terdapat di seluruh dunia sangat banyak. Setiap jenisnya memiliki kecantikan dan keunikannya masing-masing.

1. Aglaonema Suksom Jaipong (Super Red)

pitaname.com

Suksom jaipong memiliki warna daun yang sangat menarik hati. Warna daun aglaonema suksom jaipong didominasi dengan warna merah terang dengan tepian daun berwana hijau.

Supaya dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan warna daun yang indah. Suksom jaipong ini harus diletakkan di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung. Tinggi tanaman aglaonema suksom jaipong berkisar 25-40 cm.

2. Aglaonema Stardust

indonetwork.co.id

Salah satu jenis unggulan adalah aglaonema stardust. Tanaman ini memiliki warna daun yang sangat menarik perhatian.

Warna daun aglaonema stardust didominasi dengan warna merah dengan bintik-bintik warna orange pada tepian dan tengah daun. Saat semakin menua, akan muncul warna hijau walaupun dalam jumlah yang sedikit.

3. Aglaonema Dud Anjamani

santaisaja.net

Salah satu jenis terfavorit saat ini adalah jenis tanaman aglaonema dud anjamani. Bentuk daun dud anjamani adalah bulat.

Yang membuat tanaman ini menjadi favorit adalah karena warna daunnya merah muda mengkilap dengan sedikit bercak hijau pada tepian. Membuat jenis aglaonema ini terlihat indah saat dipandang.

4. Aglaonema Legacy

pinterest.com

Tanaman aglaonema jenis legacy ini memiliki warna daun hijau kekuningan dengan bercak hijau gelap yang tersebar merata. Bentuk daun dari aglaonema legacy berbentuk bulat dan meruncing pada bagian ujung daunnya. Tulang daun aglonema legacy berwarna merah lembut.

5. Aglaonema Lady Valentine

rawwabi.com

Aglaonema jenis lady valentine memiliki warna daun yang sangat manis. Tanaman ini sangat cocok dijadikan hiasan di dalam ruangan rumahmu.

Daun aglaonema lady valentine memiliki warna merah muda yang merona disertai dengan bintik-bintik hijau pada tepian daunnya. Aglaonema lady valentine memilki bentuk daun bulat dan lebar.

6. Aglaonema Bidadari

youtube.com

Aglaonema tipe bidadari merupakan salah satu jenis tanaman aglaonema unggulan yang berasal dari Thailand.

Daun aglaonema bidadari memiliki warna yang sangat cantik dengan kombinasi warna antara warna merah muda, kuning dan hijau. Karena aglaonema jenis ini memiliki daun yang cantik, maka harga dari tanaman aglaonema ini tergolong mahal.

7. Aglaonema Sexy Pink

santaisaja.net

Warna daun yang didominasi merah, pink, dan dengan bercak hijau gelap menjadi ciri khas tanaman aglaonema sexy pink. Jenis tanaman ini release pada tahun 2004.

Tulang daun tanaman aglaonema sexy pink berwarna pink menyerupai warna helaian daunnya dan urat daun berwarna merah terang. Bentuk daunnya berbentuk oval dengan bagian ujung daun yang lancip.

8. Aglaonema Tiara

amazon.in

Aglaonema tiara memiliki daun dengan corak warna merah dan kombinasi dengan bercak-bercak hijau yang merata. Jenis tanaman aglaonema yang satu ini menjadi salah satu aglaonema yang sering memenangkan ajang perlombaan.

9. Aglaonema Moonlight

dekoruma.com

Tanaman aglaonema ini dinamakan moonlight karena memiliki bentuk daun yang bulat. Warna daunnya kekuningan dan bersinar seperti bulan. Ukuran daunnya lebar dan terdapat urat daun yang berwarna pink serta tulang daun yang mengkilap. Tangkai daun pada aglaonema moonlight berwarna pink.

10. Aglaonema Widuri

harvyora.com

Daun dari aglaonema widuri memiliki warna dasar kekuningan dengan bercak-bercak hijau dan didominasi dengan warna merah muda. Bentuk daunnya oval dan permukaan daunnya sedikit cekung. Tulang daun utama jenis tanaman aglaonema ini berwarna merah terang.

Leave a Reply