5 Jenis Tanaman Hias untuk Indoor yang Cantik

Tanaman Hias , yap siapa yang tidak mengenal tanaman yang satu ini. Selain fungsi nya sebagai penghias, dekorasi dan pemanis ruangan , ternyata ada manfaat lain yang kita peroleh jika memiliki salah satu jenis tanaman hias ini, salah satu manfaat nya sebagai penyegar ruangan ,sekaligus penyegar udara.

Tanaman hias atau yang biasa disebut bunga , bisa diaplikasikan pada indoor maupun outdoor .


Jenis Tanaman Hias untuk Indoor


Kali ini kami akan membahas 5 jenis tanaman hias yang cantik dan simple untuk indoor.

1. Anthurium

Jenis Tanaman Hias untuk Indoor yang Cantik
givingplants.com

Anthurium ini berasal dari keluarga Araceae, sekligus sebagai tanaman dengan genus terbanyak dalam keluarganya.

Diperkirakan ada 1000 jenis yang berasal dari marga Anthurium. Daya tarik utama pada tanaman ini terdapat pada bentuk daunnya yang cantik dan unik.

Konon dahulu kala tanaman ini menjadi salah satu penghias taman sekaligus istana kerajaan-kerajaan di jawa.

Sehingga banyak yang menyebut tanaman para raja. Tananaman anthurium memiliki keindahan tersendiri dan cocok untuk di jadikan sebagai penghias ruangan anda.

Tanaman Anthurium merupakan salah satu tanaman dengan nilai ekonomi yang cukup tinggim terdapat lebih dari 500 spesies dan beberapa varietas. Tanaman Anthurium dapat tumbuh dengan baik di bawah naungan.

Tanaman ini dapat dikembangkan melalui biji dan vegetatif atau dengan stek batang. Pada habitat aslinya tanaman ini tumbuh secara Epifit , dengan menempel di batang pohon.

2. Gerber Daisy

Jenis Tanaman Hias untuk Indoor yang Cantik
thespruce.com

Dari keindahan bentuk nya sudah pasti banyak orang yang suka. di Indonesia tanaman ini disebut herbras, Gerber Daisy masuk dalam keluarga Asterance.

Gerber daisy atau herbras ini berasal dari negara Afrika ,tepatnya di provinsi Transvaal oleh Traugott Gerber. Bunga ini kaya dengan warna mahkota bunganya, mulai dari warna putih ,orange, merah jambu, kuning dan ungu

3. Bunga Azalea

Jenis Tanaman Hias untuk Indoor yang Cantik
bibitbunga.com

Azalea atau Saliyah termasuk dalam jenis tanaman berbunga dari keluarga Ericaceae dan Biasa tumbuh diiklim sedang. Azalea banyak tumbuh di daerah Asia timur dan Amerika Utara.

Azalea banyak dikembangkan sehingga saat ini menjadi salah satu jenis tanaman hias yang cukup populer.pada habitat asli tumbuhan ini tumbuh di daerah rawa dan hutan

4. Anggrek

Jenis Tanaman Hias untuk Indoor yang Cantik
m.id.aliexpress.com

Bunga anggrek ini tumbuhan yang paling banyak jenisnya, jenis paling populer di Indonesia adalah anggrek bulan.

Tumbuhan ini bisa dibilang sulit dalam hal perawatan , sebelum anda membeli alangkah baiknya anda belajar cara-car bertanam bunga anggrek atau bisa konsultasi terlebih dahulu dengan si penjual mengenai perawatannya.

Anggrek dari keluarga orchidaceae , dengan lima anak suku yaitu Apostasiodeae, Cypripediodeae, Epidendroideae , Orchidoideae, Vanilloideae.

5. Palem Kuning

Jenis Tanaman Hias untuk Indoor yang Cantik
bibit-tanamanbuah.blogspot.co.id

Palem kuning ini banyak juga diminati bagi pecinta tanaman hias, Tanaman ini sangat cocok diiklin Tropis dan Subtropis.

Palem kuning dapat bertahan di dalam ruangan kurang lebih 1 minggu. Keunikan tanaman ini bisa ditanam di tempat yang teduh maupun langsung di bawah sinar matahari.

Demikianlah pembahasan singkat tentang 5 aneka tanaman hias cantik dan simple untuk indoor. Selebihnya akan kami bahas lagi dikesempatan lainnya.

Keyword: Jenis Tanaman Hias untuk Indoor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*