Rekomendasi Kartu Ucapan Pernikahan Kekinian Versi Pasberita

Posted on

Kartu Ucapan Pernikahan – Pernikahan selalu menjadi hal yang istimewa dalam kehidupan setiap orang. Tidak hanya bagi kedua pasangan yang menikah saja, tetapi juga kedua keluarga, sanak saudara, sahabat, dan teman-teman.

Untuk merayakan momen yang menyenangkan tersebut, tak jarang orang-orang membuat pesta pernikahan yang meriah dengan mengundang banyak tamu. Karena berbagi kebahagiaan adalah sesuatu yang baik dilakukan. Memang, siapa sih yang tidak senang ketika berada di sebuah pesta yang meriah, tidak ada bukan?

Berbicara tentang menghadiri sebuah pesta pernikahan, terdapat beberapa hal yang menjadi pertimbangan untuk memantapkan langkah anda berangkat ke acara tersebut. Berikut ini tujuh diantaranya;


7 Pertimbangan Menghadiri Pesta Pernikahan


1. Pastikan anda diundang

keepo.me

Menghadiri sebuah pesta tanpa diundang rasanya merupakan hal yang kurang pantas untuk dilakukan. Sekalipun tidak diberikan undangannya secara fisik, mungkin karena keterbatasan satu atau dua hal, namun jika setidaknya sudah diundang secara verbal bisa menjadi modal utama anda untuk menghadiri pesta yang dimaksud.

Maka apabila sekiranya anda tidak diundang, sebaiknya tidak perlu datang. Kecuali jika anda diminta menjadi partner seseorang untuk menghadiri undangan, karena itu beda kasus lagi.

2. Siapa yang mengundang

tokopedia.com

Hal ini penting untuk diperhatikan, karena bisa berkaitan dengan persiapan diri seperti apa yang harus anda lakukan. Tidak mungkin bukan, jika anda menghadiri pesta teman anda yang mungkin seorang anak dari pejabat negara dan pestanya bernuansa formal, namun karena anda tidak memperhatikannya baik-baik hal tersebut, justru membuat anda kurang persiapan.

3. Kedekatan hubungan anda dengan orang yang mengundang

cateringcc.com

Sering kali kedekatan hubungan dengan dengan orang yang menggelar hajat dijadikan pertimbangan, misalnya berkaitan dengan hadiah pernikahan apa atau seberapa besar nominal uang yang akan anda berikan kepadanya sebagai sumbangan.

Maka ketika memang hubungan anda dengan calon pengantin atau keluarga pengantin itu dekat, tidak mungkin anda hanya akan memberikan sesuatu yang kurang berharga bukan? Pasti anda harus mempersiapkan sesuatu yang istimewa baginya.

4. Penampilan

wolipop.detik.com

Penampilan adalah salah satu hal yang tidak bisa lewat untuk dipersiapkan. Terlebih bagi para wanita, tampil mempesona dalam sebuah pesta menjadi sesuatu yang seperti wajib dilakukan. Perlu diperhatikan pula, karena terkadang dalam undangan pesta ada yang menentukan dress code yang harus dikenakan para tamu undangan.

Biasanya akan disesuaikan dengan konsep acara pestanya. Tentu saja hal ini menjadi penting, dan jangan sampai anda justru salah kostum karena hal tersebut akan membuat anda malu dan kurang menikmati pestanya.

5. Jumlah undangan yang anda terima

idntimes.com

Ketika di ‘musimnya’ pesta pernikahan anda akan menerima lebih dari satu undangan dalam satu bulan. Bahkan tak jarang yang tanggal pelaksanaannya berdekatan. Tentu hal ini berkaitan dengan budget yang harus anda persiapkan untuk keperluan datang ke undangan pesta-pesta pernikahan tersebut.

Ketika seandainya memang terlalu banyak, tidak masalah jika anda menentukan skala prioritas, undangan mana saja yang akan anda hadiri dalam satu bulan tersebut. Maka anda tidak perlu untuk memaksakan diri ketika kondisi keuangan anda sedang tidak baik.

6. Lokasi acara

theweddingplanner.ie

Lokasi menjadi salah satu hal yang sangat perlu untuk dipertimbangkan. Misalnya ketika anda mendapatkan undangan pesta pernikahan yang berada di luar kota, dimana jaraknya jauh dan akan memakan waktu lama terlebih dilaksanakan pada hari kerja.

Tentu akan ‘mengganggu’ rutinitas anda, sehingga anda perlu mengajukan cuti bekerja untuk sementara waktu. Namun jika terpaksa anda tidak bisa menghadirinya, solusinya adalah anda bisa mengirimkan hadiah pernikahan saja pada mereka.

7. Partner

popbela.com

Datang bersama partner di sebuah pesta menjadi salah satu hal yang cukup membantu anda. Misalnya ketika anda tidak terlalu mengenal orang-orang di lingkungan pesta tersebut, maka ketika anda membawa partner, anda menjadi tidak merasa asing.

Partner pesta tidak harus seseorang yang istimewa bagi anda, anda bisa datang bersama teman atau mungkin sahabat-sahabat anda yang sekiranya mendapatkan undangan yang sama pasti akan lebih seru.

Dan diantara serangkaian pertimbangan sebelum menghadiri undangan tersebut, hendaknya anda juga perlu memperhatikan etika apa saja yang perlu dilakukan untuk menghadiri undangan pesta pernikahan. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Mengkonfirmasi kehadiran sesegera mungkin
2. Hadir tepat waktu
3. Jangan membawa partner lebih dari satu, atau justru berombongan padahal undangan hanya satu
4. Memberikan bingkisan kepada sang pengantin, ini juga tetap perlu diberikan ketika anda tidak dapat menghadiri pestanya. Merupakan bentuk dukungan anda akan pernikahan yang dilaksanakan.


Kartu Ucapan Pernikahan


pinterest.com

Berkaitan dengan bingkisan, kado, atau hadiah tersebut tidak akan terlepas dari kartu ucapan pernikahan yang menyertainya. Meskipun ucapan selamat tersebut bisa dengan mudahnya anda kirimkan melalui pesan singkat dari ponsel anda. Namun dengan membuat kartu ucapan pernikahan akan terasa lebih berkesan.

Tak hanya untuk orang terdekat agar menjadi lebih berkesan, namun dengan mengirimkan kartu ucapan pernikahan kepada orang-orang penting, misalnya atasan anda ketika bekerja dapat memberikan kesan formal.

Selain anggota keluarga yang menikah, ketika sahabat atau teman dekat anda yang menikah pastinya akan menjadi kabar yang membahagiakan bagi anda. Kepada orang-orang istimewa tersebut, tentunya selain memberikan hadiah secara fisik, memberikan kartu ucapan pernikahan sebagai pelengkapnya adalah keputusan yang bagus.

Karena pada umumnya kartu ucapan pernikahan berisi harapan-harapan dan doa kepada pasangan yang telah menikah.

Kartu ucapan pernikahan ini akan menggambarkan perhatian anda kepada orang yang anda berikan. Untuk itu perlu anda ketahui beberapa hal untuk memilih kartu ucapan pernikahan yang baik.

Bagi orang yang spesial untuk anda, maka tidak salah jika anda juga memberikan kartu ucapan yang unik dan mengejutkan baginya. Berikut ini beberapa rekomendasi jenis kartu ucapan pernikahan yang bisa anda pilih.

a. Kartu Ucapan Gosok

Selayaknya seperti sebuah undian berhadiah, desain kartu ucapan seperti ini sangatlah menarik. Juga menjadi salah satu bentuk kejutan yang bisa anda berikan, dengan pesan rahasia seperti itu akan memberikan sensasi rasa penasaran yang menyenangkan bagi penerimanya.

b. Kartu Ucapan 3D

Anda bisa memilih kartu ucapan pernikahan yang dibuat dengan desain 3D, sangat unik dan lain dari yang pada umumnya hanya selembar kertas.

c. DIY Papercraft Pop Up Card

Sebenarnya rancangan kartu ucapan ini terbilang sederhana, dan anda bisa menyusunnya sendiri. Tidak memerlukan waktu yang lama, dan untuk perakitannya juga tergolong mudah.

Ini bisa menjadi salah satu referensi yang menarik, karena anda buat sendiri. Tentu kesannya semakin dalam pula karena ada usaha tersendiri dalam membuatnya.

Anda juga perlu untuk memperhatikan setiap desain yang ada. Dan tentunya perlu anda perkirakan kira-kira seperti apa tipe orang yang akan anda berikan kartu ucapan pernikahan tersebut.

Karena jika salah-salah justru kurang sesuai dengan si penerima maka tidak akan senang. Meskipun dengan berbagai fitur yang unik akan menarik perhatian dan memberikan kesan tersendiri pada penerimanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.