21 Lagu Anak-Anak Terbaru ini Selain Lebih Fresh juga Dipenuhi Edukasi

Sekarang ini lagu anak-anak tidak lagi sepopuler tahun 90-an ke  belakang. Bisa dibilang popularitas lagu anak-anak makin lama semakin menghilang. Lagu anak-anak kini tergantikan oleh lagu-lagu orang dewasa bertemakan cinta. Anak-anak zaman now lebih hafal lirik lagu-lagu orang dewasa ketimbang lagu anak-anak. Mulai dari lagu dalam negeri hingga lagu mancanegara dengan berbagai genre.

Bahkan tak sedikit anak-anak yang melantunkan lagu dangdut dengan lirik yang vulgar lengkap dengan goyangannya. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan anak-anak di tahun 90-an dan sebelumnya dimana lagu anak-anak mempunyai tempat tersendiri yang tentunya dinikmati oleh anak-anak pada kala itu.

Anak-anak butuh hiburan berupa lagu, kartun, atau tontonan lainnya yang sesuai untuk usia mereka. Jaman dulu weekend merupakan harinya anak-anak karena di hari tersebut anak-anak bisa menonton acara-acara kesukaan mereka yang tentunya sesuai dengan usia dan dunianya. Sejumlah penyanyi cilik pun menjadi idola di kalangan anak-anak. Sebut saja Eno Lerian, Eza Yayang, Agnes Monika, Bondan Prakoso, Trio Kwek-kwek, Cindy Cenora, Maisy, Joshua Suherman, Sherina, Tasya Kamila, dan masih banyak lagi.

Meskipun kini lagu anak-anak sudah tak sepopuler dulu bukan berarti sudah tidak ada lagi lagu untuk anak-anak lho. Beberapa penyanyi cilik baru muncul untuk meneruskan generasi sebelum mereka bahkan diantara mereka merupakan anak maupun keluarga dari musisi senior tanah air, seperti Agnez Mo, Nola B3, dan Enda ungu.

Lagu Anak-Anak Terbaru

Selain penyanyi-penyanyi cilik yang memang berasal dari keluarga artis tanah air, masih banyak pula penyanyi-penyanyi cilik jebolan ajang pencarian bakat. Mereka semua membawa warna baru ke dalam industri musik tanah air dengan memunculkan kembali lagu anak-anak. Berikut ini beberapa lagu anak-anak terbaru yang perlu kalian tahu.

1. Vroom Vroom

Chloe Xaviera atau yang akrab dengan nama panggung ChloeX merupakan keponakan dari artis internasional Agnez Mo. Pada September 2015 ChloeX merilis sebuah single berjudul “Vroom Vroom” dengan pesan agar anak-anak tidak perlu mendengar kata-kata yang buruk dari orang lain dan tetap mengejar mimpi.

Sutradara Rizal Mantovani yang sudah sering menggarap video klip untuk banyak penyanyi tanah air, termasuk Agnes Monica dipercaya untuk menggarap video musik Vroom Vroom. Steve M yang merupakan manager Agnez sekaligus ayah dari Chloe memproduseri sendiri single perdana dari anaknya tersebut.

Lagu ini berbahasa Indonesia, namun pada menit ke 2:30 ChloeX menunjukkan kemampuan rapnya dalam Bahasa Inggris. Agnez Mo yang juga ikut andil dalam menulis liriknya muncul pada menit terakhir video klip lagu tersebut.

2. Dancing in Paradise

ChloeX kembali setelah tiga tahun vakum setelah single pertamanya “Vroom Vroom”. Pada single “Dancing in Paradise” ia tampil lebih dewasa sebagai seorang ABG, tapi lagunya tetap bisa dinikmati anak-anak.

Keseluruhan liriknya yang memakai bahasa Inggris ini menceritakan tentang hobi sekaligus talenta dari keponakan Agnez mo, yaitu dance (menari). Video klipnya sendiri dibuat berlatar belakang sekolah Internasional di ibukota. Dalam video klip lagu ini, bakat dance dari keponakan Agnez Mo ini dipertunjukkan.

3. Friend in You

“Friend in You” merupakan Original Soundtrack dari film anak-anak berjudul “Cooking Camp (Koki koki Cilik)”. Film yang dibintangi aktor Morgan Oey, ChloeX dan beberapa artis cilik lainnya, seperti Romaria Simbolon dan Alifa Lubis (Little Miss Indonesia) juga mendaulat ChloeX untuk mengisi salah satu soundtracknya.

“Friend in You” tersedia dalam dua versi, yang pertama adalah versi capuran bahasa Indonesia-Inggris dan yang kedua versi berbahasa Inggris. Kedua versi lagu tersebut bergenre Pop Ballad.

4. Move It

 

 

 

 

Oktober 2016 Azahra Leola atau Zara Leola yang merupakan anak dari salah satu misisi senior di Indonesia Enda Ungu, merilis sebuah single berjudul “Move It”. Zara yang dikenal pandai menari (dance hip hop serta ballet) menunjukkan talentanya dalam video klip lagu “Move It” yang memang liriknya mengajak anak-anak untuk bergerak mengikuti irama.

5. No To Bully

Setelah sukses dengan single “Move It” Zara Leola kembali mengeluarkan single berjudul “No To Bully” yang liriknya juga berbahasa Inggris. Sama seperti video klip di lagu sebelunya, pada single “No to Bully” Zara juga menunjukkan kemampuan dance dan bahasa Inggrisnya. Ia bahkan membuka lagunya dengan memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris. Lagu ini dirilis pada bulan April 2017.

6. Aku Anak Indonesia

Jika single-single Zara Leola sebelumnya berbahasa Inggris maka “Aku Anak Indonesia” berbeda. Single yang dirilis pada Agustus 2017 ini berbahasa Indonesia dan berisi tentang gambaran anak Indonesia yang seharusnya, yaitu yang cinta tanah air. Meskipun lebih fasih berbahasa Inggris karena bersekolah di sekolah internasional, Zara ingin menunjukkan kalau ia juga bangga menjadi anak Indonesia lewat lagu ini.

7. Liburan

Liburan merupakan single Zara Leola dalam mengisi OST film “Petualangan Menangkap Petir”. Liriknya menggunakan bahasa Indonesia. Lagu ini dirilis di bawah label Musica Studio, lagunya yang sangat ringan dan riang ini mengingatkan kita akan lagu-lagu dari Tasya Kamila.

8. Wake Up

Single “Wake Up” merupakan lagu dari Zara Leola yang baru dirilis Juli 2018 lalu. Pada video klipnya Zara membukanya dengan bahasa Indonesia karena lirik lagu “Wake Up” merupakan campuran dari bbBahasa Indonesia dan Inggris.

9. Get Down

Setelah single “Wake Up” dirilis Zara kembali dengan single berbahasa Inggris berjudul “Get Down”. Lagu yang baru saja dirilis Oktober 2018 ini lagi-lagi mengajak untuk menari sesuai dengan bakat yang dimiliki Zara.

10. Superhero

Lagu yang populer di kalangan anak-anak satu ini merupakan lagu dari penyanyi cilik Romaria Simbolon.

11. Main Gadget

Selain “Superhero”, Romaria juga mempunyai single hits lainnya yaitu “Main Gadget”. Hits Record adalah label yang merilis album “Superhero” milik Romaria.

12. Guest Monkey?

Berduet dengan sepupunya yang juga penyanyi mantan anggota Cowboy Junior, Bastian Steel. Romaria kembali dengan singlenya yang berjudul “Guest Monkey?”. Lagu ini sangat cocok untuk anak-anak belajar tentang pengetahuan binatang.

13. Mama Kaulah Bintang

Lagu “Mama Kaulah Bintang” merupakan OST sinetron “Bintang di Hatiku”. Di lagu ini kita disuguhkan oleh kualitas vokal Romaria yang patut diacungi jempol. Selain suara merdunya, orang dewasa yang mendengarnya pasti akan terbawa emosi saat mendengarnya.

14. Mandi

Liliana Tanoesoedibjo yang merupakan istri dari CEO MNC group Hari Tanoe banyak menciptakan lagu-lagu anak  yang bagus, salah satunya lagu yang dibawakan Romaria berjudul “Mandi”.

15. Selimut

https://www.youtube.com/watch?v=O78UEIDunB4

Penyanyi cilik yang juga anak dari penyanyi senior Nola B3, Naura memulai debutnya dengan mengeluarkan sebuah album bertajuk “Dongeng” pada tahun 2014. Salah satu single hits pada album tersebut adalah “Selimut”.

16. Setinggi langit

Lagu ini juga merupakan single dalam album “Dongeng” milik Naura.

17. Pesta Sekolah

https://www.youtube.com/watch?v=dR4urkBbntM

Pesta Sekolah merupakan single hits ke-3 dari album Naura yang berjudul “Dongeng”.

18. Lagu Menari

https://www.youtube.com/watch?v=ZsGZLuETKrI

Lagu ini dibawakan oleh Naura dan terdapat pada album pertamanya, “Dongeng”.

19. Cahaya Hatiku

https://www.youtube.com/watch?v=EmaO55avKEk

Di track ke-8 album pertama milik penyanyi cilik Naura bertajuk “Dongeng” adalah lagu “Cahaya Hatiku (Bintang)”.

20. Sang Juara

“Sang Juara” merupakan lagu tema untuk Asian Para Games 2018 yang dibawakan oleh Naura & Zizi.

21. Dunia Kita Penuh Cinta

The Baldy’s yang merupakan nama keluarga dari Nola B3 ikut ambil bagian dalam konser Naura bertajuk “Dongeng 3”. Mereka membawakan lagu “Dunia Penuh Cinta” yang diciptakan oleh Mhala dan Tantra Numata.

Itulah beberapa lagu anak-anak terbaru dari penyanyi cilik generasi zaman now. Beberapa lagu di atas ada yang menggunakan bahasa Inggris namun liriknya tetap anak-anak banget. Pokoknya lagu-lagu di atas sangat cocok dengan selera anak-anak zaman now.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.