31 Lagu Armada Terbaik mulai dari Album Pertama hingga Album Teranyar

Band yang lagi naik daun banget nih di tanah air karena lagunya yang berjudul “Asal Kau Bahagia”. Single yang dirilis pada tahun 2017 lalu ini melambungkan popularitas band Armada karena memang lagunya yang enak dan easy listening. Lagu Armada terbaik ini sempat merajai berbagai tangga lagu di chart musik tanah air.

Sebelum masuk ke lagu-lagu Armada terbaik lainnya, ada baiknya kita kenali dulu lebih dalam sepak terjang band ini di blantika musik Indonesia. Berasal dari Palembang, Sumatera Selatan, Armada adalah band yang terdiri dari 5 orang personel.

Awal mulanya band yang digawangi oleh Reza (vokal), Radha (gitar), Mai (gitar), Andit (drum), dan Endra (bass) ini bernama Kertas saat pertama kali dibentuk pada tahun 2007. Lagu pertama yang terkenal dari band Kertas saat itu adalah “Kekasih yang Tak Dianggap” yang dirilis pada tahun 2006. Pasti kamu sudah tak asing dong dengan lagu yang sempat dirilis ulang oleh Pinkan Mambo tersebut.

“Kekasih Tak Dianggap” merupakan hits debut pertama Kertas dari album pertama mereka bertajuk judul yang sama. Namun, dikabarkan jika album pertama mereka kurang menuai kesuksesan.

Singkat cerita, pada tahun 2008 Kertas berganti nama mereka menjadi Armada dengan merilis album kedua bertajuk “Balas Dendam”. Lagu yang hits dari album tersebut yaitu “Gagal Bercinta”. Pada album keduanya ini Armada terbilang meraih sukses sebagai band newbie. Genre musik yang mereka mainkan juga semakin berkembang, tak hanya pop tapi juga pop melayu.

Sejak single “Gagal Bercinta”, musikalitas dari grup band ini mulai didengarkan publik. Bisa dibilang album kedua ini merupakan sepak terjang untuk permulaan karir mereka. Lagu-lagu Armada juga mulai banyak didengarkan oleh penggemar mereka di negeri tetangga seperti Malaysia dan Brunei Darussalam.

Mengusung genre pop dan melayu, pada tahun 2009 mereka kembali merilis album ketiga bertajuk “Hal Terbesar” dengan single andalan “Buka Hatimu” dan “Mau Dibawa Kemana”. Lagu-lagu Armada terbaik dari ketiga album tersebut semakin populer dan membawa nama Armada menjadi salah satu band yang paling sering mendapat job off air untuk mangggung.

Karena kesibukan manggung, Armada baru bisa merilis album keempat mereka “Satu Hati Sejuta Cinta” tepat pada tanggal 18 Maret 2012. Album ini berisikan 10 buah lagu baru dan 3 buah lagu lama. Disusul dengan album kelima “Pagi Pulang Pagi” yang dirilis pada tanggal 17 September 2014. Album kelima ini hanya berisikan lagu baru sebanyak 10 track. Salah satu single terpopuler dari album kelima ini yaitu “Pergi Pagi Pulang Pagi” dengan irama melayu yang kental.

Nah, untuk lagu “Asal Kau Bahagia” yang sempat membooming luar biasa tahun lalu itu berasal dari album terbaru mereka bertajuk “Maju Pantang Mundur’. Album ini berisikan 10 lagu teranyar dari Armada. Dan for your information, hampir dari keseluruhan album karya Armada hanya dijual di seluruh gerai KFC di Indonesia. Artinya tidak diperjual belikan di gerai-gerai toko musik lainnya.

Oh iya sebelum album terakhirnya dirilis, pada tahun 2015 Armada juga sempat merilis album kompilasi bertemakan religi dengan judul “Cahaya Bintang Ramadhan”.

Lagu Armada Terbaik

Sebagai penggemar Armada, tentu saja kamu tahu dong jika masih banyak lagu Armada terbaik lainnya selain dari keempat lagu yang telah disebutkan di atas. Yuk, tak perlu berlama-lama lagi mari kita simak 31 lagu Armada terbaik versi pasberita.com berikut ini.

1. Cinta Itu Buta

2. Apa Kabar Sayang

3. Pencuri Hati

4. Buka Hatimu

5. Mau Dibawa Kemana

6. Ku Ingin Setia

7. Mabuk Cinta

8. Hargai Aku

9. Kekasih yang Tak Dianggap

10. Pencuri Hati

11. Adam Hawa

12. Wanita Paling Berharga

13. Asal Kau Bahagia

14. Keluarga

15. Kamu Kenapa

16. Dengerin Abang

17. Pulang Malu Tak Pulang Rindu

18. Pergi Pagi Pulang Pagi

19. Katakan Sejujurnya

20. Pemilik Hati

21. Jangan Marah Lagi

22. Harusnya Aku

23. Bebaskan Diriku

24. Penantian

25. Si Doel Anak Betawi

26. Sakitnya Mencintaimu

27. Rela

28. Berhati Besar

29. Bukan Anak Kemarin Sore

30. Doa Ibu

31. Apa yang Kau Cari

Nah, lagu dari album mana nih yang jadi favorit kamu?

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.