10 Lagu Adele Yang Akan Memaksimalkan Galaumu Hingga Tingkat Dewa | Lagu Barat Galau

Galau karena putus cinta, status yang tak jelas alias ‘gantung’, atau galau karena dihadapkan pada beberapa pilihan?

Ada masanya kamu ingin menyendiri mengurung diri berminggu-minggu di kamar, tak ada yang boleh mengganggu, bahkan cahaya matahari pun tak kamu izinkan masuk.

Hanya lagu dari music player yang setia bersuara dalam mengisi kekosonganmu. Oke fine! Terkadang kita memang membutuhkan semacam masa untuk bersemedi hanya ditemani secangkir teh dan lagu galau yang dapat menambah suasana semakin melankoli.

Ada banyak lagu galau yang dapat menjadi soundtrack galaumu, salah satunya lagu-lagu milik penyanyi Britania Raya Adele.

Adele dikenal sebagai penyanyi yang juara jika menulis lagu bernuansa sedih dan berhasil membuat para pendengarnya galau.

Lagu seperti “Someone Like You”, “I Can’t Make You Love Me”, hingga single terbaru Adele yang menduduki puncak tangga lagu di Amerika Serikat, Britania Raya, hingga Indonesia berjudul “Hello”.

Selain kedua lagu tersebut, berikut pasberita.com berikan list lagu Adele yang mampu membuat galau kalian memuncak hingga tingkat dewa.


Lagu Barat Galau


Ini dia 10 lagu Adele yang akan menguras air mata bila kamu dengarkan saat galau:

1. Someone Like You (2011)

Sebuah nyanyian patah hati yang berhasil melejitkan nama Adele hingga ke berbagai penjuru dunia. Singel dari album ke-dua Adele yang bertajuk “21” ini berhasil mengangkat popularitas lagu-lagu Adele dari album sebelumnya yang bertajuk “19” jadi meningkat.

Popularitas Adele yang meroket lewat lagu ini mengunggah rasa penasaran para penggemarnya terhadap kualitas lagu-lagu di album sebelumnya yang ternyata memang patut diacungi jempol.

Lagu ini juga merupakan singel ang melambungkan nama Adele menempati posisi puncak tangga lagu di Britania Raya dan Irlandia, serta menjadi singel nomor #1 di US, Asutralia, Perancis, Irlandia, Netherlands, dan Switzerland.

2. Chasing Pavements (2008)

Salah satu lagu yang ikut melejit setelah dirilisnya “Someone Like You” yaitu “Chasing Pavements”. Lagu ini merupakan singel pertama dari album 19 yang menjadi runner up di tangga lagu UK Albums Chart.

Bercerita tentang sebuah hubungan yang stuck dan tidak ada kemajuan karena belum adanya keyakinan dari diri masing-maing pasangan untuk melangkah ke arah yang lebih serius.

Dibutuhkan komunikasi yang baik agar hubungan tersebut bisa diarahkan ke jenjang yang lebih berkomitmen.

3. Make You Feel My Love (2008)

Diambil dari album “19”, pada awalnya di Indonesia sendiri tidak banyak yang tahu dengan lagu ini. Namun, sekali lagi karena popularitas singel “Someone Like You” yang melejit luar biasa membuat lagu ini jadi banyak diketahui orang.

Lagu “Make You Feel My Love” menduduki posisi #1 di Netherland serta berada pada posisi #4 di UK Singles Chart.

Lagu ini sendiri mengisahkan tentang sebuah perasaan yang siap berkorban agar cintanya dapat bersambut.

Sampai kapan pun ia rela menunggu hingga sang pujaan hati mau membuka hati dan memberi ruang baginya. Duhh.. kok yo gelem to mbaee?

4. Set Fire To The Rain (2011)

Jika hanya mendengarkan nada musiknya saja, sekilas lagu ini terkesan bukan lagu galau. Namun, jika disimak dengan seksama lirik lagu ini dipenuhi dengan kata-kata pengorbanan yang mendalam.

Lagu yang merupakan salah satu single dari album “21” ini menduduki tangga lagu nomor #1 di US dan Netherlands.

Mengisahkan sebuah hubungan yang dalam masa genting, karena cinta salah satu pihak yang terlalu besar dan lemah dari pihak lainnya.

Jika hubungan itu terus dilanjutkan hanya ada satu hati yang menderita sedang yang satu lagi tidak, sehingga lagu ini diberi judul “Set Fire To The Rain”.

5. Don’t You Remember (2011)

Ketika kamu ditinggalkan tanpa sebuah kejelasan maupun kata-kata perpisahan, lagu ini cocok untuk menemani galaumu.

Dia yang pergi begitu saja tanpa kamu tahu letak kesalahanmu dimana, tanpa kamu tahu bagaimana nasib hubungan kalian ke depannya, dan yang lebih menyakitkan lagi adalah saat itu dimana cintamu betul-betul sedang meronanya.

Lagu yang erat kaitannya dengan kenangan ini berisikan tentang pertanyaan pada sebuah keadaan serta pencarian jawaban atas segala kegundahan. Here this song for you who still can’t move on!

6. All I Ask (2015)

Nyanyian perpisahan kepada cinta telah lama kamu pendam. Dikisahkan pada suatu malam yang merupakan pertemuan terakhir dengan seseorang spesialnya dalam hidupmu, berharap malam itu akan menjadi kenangan terindah dalam hidupmu selamanya.

Seseorang tersebut begitu berharga bagimu sehingga mungkin saja kamu tak akan bisa mencintai lagi setelah perpisahan itu. “It matters how this ends, cause what if I never love again?”

7. Hello (2015)

Merupakan singel utama dari album “25”. Menempati tangga lagu di berbagai negara termasuk US Billboard Hot 100 dan bertengger selama 31 minggu lamanya di UK Albums Chart.

Lagu ini memecahkan beberapa rekor, termasuk menjadi lagu pertama dengan penjualan lebih dari satu juta kopi dalam satu pekan.

Masih bercerita tentang penyesalan, lagu ini mengisahkan bagaimana kamu ingin mencoba menghubungi mantanmu lagi demi mengatakan maaf untuk kesalahan yang telah kamu sesali di masa lalu.

Sayangnya, usahamu tak membuahkan hasil karena mungkin saja pintu hatinya sudah terkunci begitu rapat bagimu.

8. When We Were Young (2016)

Sama-sama singel dari album ketiga Adele yang bertajuk “25”, lagu ini dirilis tepat setelah lagu “Hello” dan “All I Ask”.

Meski tak menjuarai tangga lagu namun “When We Were Young” masuk dalam urutan 10 besar di UK Singles Chart.

Cerita di dalam lagu ini agak unik, berkisah tentang cinta pertama yang belum terselesaikan.

Sama-sama belum move on namun masing-masing bertahan dengan gengsi dan harga dirinya hingga waktu berlalu dan usiapun bertambah.

Bagaimanapun juga cinta pertama yang belum terselesaikan suatu saat pasti akan kembali meminta kejelasannya, tergantung apakah kita ingin saling melebur atau tetap mempertahankan ego selamanya.

9. Million Years Ago (2015)

Selama ini lagu Adele didominasi oleh lagu tentang mantan. Kali ini lagu “Million Years ago” mengisahkan tentang penyesalan di dalam hidup.

Masa mudamu yang dihabiskan hanya untuk bersenang-senang membuatmu lupa bahwa dewasa nanti kamu harus bertanggung jawab untuk masa depanmu nanti.

Kini setelah waktu terbuang sia-sia kamu baru menyadarinya, betapa berharganya waktu dan seandainya saja kamu tidak menyiakan-nyiakanya.

Namun, semua sudah terlambat karena tidak banyak yang bisa kamu lakukan untuk merubahnya.

Meski tidak rilis di Amerika Serikat, lagu ini tetap banyak disukai karena liriknya yang sarat akan makna kehidupan dan pesan berharga.

10. Rolling In The Deep (2010)

Lagu ini menjadi single nomor 1 pertama Adele yang bertengger di US Billboard Hot 100, Kanada, Jerman, Netherlands, dan Switzerland.

Singel yang diambil dari album “21” ini merupakan track pertama yang dirilis dan menduduki posisi #2 di Britania Raya.

Walapun nadanya yang agak up dibanding lagu-lagu galau Adele lainnya, lagu ini masih tergolong ke dalam lagu galau hanya saja nadanya dibuat lebih emosioanal.

Itulah beberapa lagu galau dari Adele yang menyayat hati dang menguras air mata jika kamu dengarkan disaat galau.

Semoga bermanfaat menambah ide dan inspirasimu untuk menambah list lagu galau di playlist favoritmu.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.