10 Lagu Barat Ini Terbukti Paling Romantis Dan Ampuh Untuk Melamar Pasangan

Cinta akan terasa sempurna bila diwujudkan dalam ikatan suci yang disebut sebagai mahligai rumah tangga. Rumah tangga ibarat istana bagi sepasang kekasih, istana yang akan menaungi dari terik panas matahari, kehangatan saat dingin, dan sebagai pelindung dari segala cobaan hidup yang menghempas.

Seorang anak laki-laki akan merubah dirinya menjadi pria dewasa dikala telah berumah tangga, begitu juga status gadis akan berubah menjadi wanita dewasa. Agar terwujudnya rumah tangga yag bahagia, dibutuhkan kesabaran yang lebih dari biasanya serta saling pengertian satu sama lain. Supaya pernikahan tidak seperti yang dikatakan orang banyak “indah di awalnya saja”. Berbicara tentang awal pernikahan, tentu sebelumnya dibutuhkan persiapan yang matang dong. Seperti sewa gedung, pesan souvenir, pesan mahar, pesan MuA, cetak undangan, pesan catering, dan yang paling penting dan utama ialah persiapan proses lamaran.

Lagu Barat Romantis

Proses lamaran zaman now udah beragam macam nih netizen sekalian. Ada yang melamar dengan kosnep ekstrim yaitu saat bungee jumping bareng, ada yang sambil candle light dinner, ada yang sengaja menyewa tempat privat, atau ada juga yang sederhana tapi romantis dengan menyanyikan lagu di sebuah kafe sambil ditonton pengunjung lainnya. Wah, butuh nyali yang besar juga loh biar nggak grogi. Bagi kamu nih yang butuh isnpirasi lagu-lagu apa saja yang terbukti ampuh agar lamaranmu diterima sang kekasih, berikut pasberita.com rangkum listnya:

1. Marry Your Daughter – Brian McKnight

Tentang keberanian seorang pria membuktikan kesungguhan cintanya dengan datang menghadap langsung kepada sang Ayah untuk melamar sang putri. Diiringi oleh kata-kata yang sangat manis dan romantis, lagu ini berhasil menjinakkan hati orang tua manapun yang mendengarnya. Kata-kata yang jujur, tegas, dan apa adanya, namun tidak mengurangi rasa hormat si pria kepada calon Ayah mertua. Bagaimana dengan kamu ada rencana menggunakan lagu ini nanti untuk lamaran nanti?

2. I Choose You – Sara Bareilles

Selama bumi masih berputar, selama itu pula aku akan membuktikan betapa besarnya cintaku padamu. Kita mungkin tidak akan menjadi pasangan yang sempurna, namun kita akan selalu belajar dari setiap kesalahan yang kita perbuat. Walau banyak yang berkata bahwa aku dan dirimu hanyalah sebuah ilusi dan tak akan pernah menyatu, namun nyatanya kini aku telah menemukanmu dan bersama kita akan membuktikan bahwa kita akan tetap menjadi ‘kita’ untuk selamanya. I choose you!

3. Marry You – Bruno Mars

Lagu yang dirilis pada tahun 2011 ini merupakan singel keempat Bruno Mars dari album internasional bertajuk “Doo-Woops & Hooligans”. Jika kamu mendengarkan lagunya, yang terlintas di benakmu adalah proses lamaran yang diiring penari latar bergaya funkie di sebuah taman yang dihiasi kerlap-kerlip lampu warna-warni. Saat lagu usai diputar, salah satu dari penari akan datang ke arahmu membawa sebuket bunga yang sangat besar berisi ribuan mawar dan tentu saja sebuah kotak kecil berisi cincin untuk dipasangkan di jari manismu. Duaar, udahan ah ngayalnya…!

4. A Thousand Years – Christina Perri

Lagu ini bukan lagu yang digunakan untuk melamar, melainkan lagu yang digunakan untuk menerima lamaran, mewakili ungkapan hati wanita yang menyatakan “I do” kepada pria yang melamarnya. Lagu yang hits dengan lirik “One step closer” ini menggambarkan kebahagiaan wanita di seluruh dunia setelah menjalani penantian yang panjang dan dihantui pertanyaan akan dibawa kemana hubungan ini. Hingga akhirnya pada suatu hari yang tak terduga secara surprise sang pria menyatakan keinginannya untuk menghabiskan sisa hidupnya bersamamu, girang banget lah yaaa,, nggak apa-apa ngayal aja dulu. *LOL

5. Marry Me – Jason Derullo

Maukah kau menikah dan hidup bersama selamanya denganku? Dari berjuta wanita di dunia ini, padamulah tempatku pulang, you’re my home! Denganmu semua terasa cukup, begitulah kira-kira isi gombalan lagu ini. Di video klipnya kamu akan melihat Jason Derulo menari di sebelah seorang wanita yang ingin ia lamar. Sambil berlutut ia mengatakan “Will you marry me? I swear that I will mean it”.

6. How Long Will I Love You – Ellie Goulding

Satu lagi lagu yang dapat digunakan untuk menjawab pinangan seseorang “How Long Will I love You” milik Ellie Goulding. Lirik lagu ini mungkin sederhana namun jika kamu simak kata demi katanya memiliki janji yang sangat dalam. Janji akan selalu hidup bersama selamanya. Selama bintang bersinar menerangi malammu, selama itu akan mencintaimu. Selama musim yang silih berganti, selama itu akan membutuhkanmu. Kira-kira seperti itulah ungkapan isi hati si wanita di lagu ini.

7. Say You Won’t Let Go – James Arthur

Kalimat yang paling ngena dari lagu ini yaitu “ I’m so in love with you and I hope you know. Darling your love is more than worth its weight in gold. We’ve come so far my dear, look how we’ve grown. And I wanna stay with you until we’re grey and old”. Dududu.. siapa yang nggak kelepek-klepek kalau diajak nikah pakai lagu yang sok cool namun romantis ini. Di awal lagu digambarkan si laki-laki yang stay cool, seolah-olah tidak memiliki perasaan apapun pada si wanita. Padahal dia jatuh cinta pada pandangan pertama hanya saja gengsi untuk menunjukkannya. Namun, sejak dari awal memang ia sudah berencana akan melamar si wanita dan berkata “just say you won’t let go”!

8. Marry Me – Train

Berlatarkan di sebuah kafe lagu ini kamu nyanyikan di depan wanita pujaan dan ditonton puluhan orang. Dengan bergetar kamu mengatakan “Marry me, today and everyday”, dengan senyum termanisnya malam itu sang wanita berkata “I will”. Wah, pasti kamu langsung menarik napas lega karena tanpa kamu sadari sedari tadi kamu menahan napas saking groginya menunggu jawaban si dia. Diiringi tepuk tangan yang meriah dari para pemandu sorak yang telah kamu persiapkan sebelumnya, sebuah cincin sederhana namun indah kamu lingkarkan di jari manisnya. Terikat sudah janji sucimu padanya, abadi untuk selamanya.

9. I Believe In You – Michael Buble

Sudah lihat video klip lagu ini? Kyaaaaa… romantis banget sumpah nggak bohong, semua cewek pasti bakal senyum-senyum sendiri saat menonton video klip lagu ini. Dikisahkan perjalanan cinta dua insan yang berteman sejak kecil sekali (kira-kira umur 5 tahun lah ya) yang akhirnya menikah dan memiliki anak-anak yang lucu. Butuh waktu yang lama bagi si pria untuk menyatakan perasaannya hingga akhirnya berani meminang wanita pujaannya tersebut. Tentu saja kehidupan mereka tidak selalu romantis, ada saja permasalahan yang mengharuskan salah satu menahan ego dan mengalah. Namun, mereka berhasil mempertahankan cintanya hingga maut memisahkan. Tonton deh videonya!

10. Perfect – Ed Sheeran

The last but the best one, sepanjang sejarah percintaan lagu ini adalah lagu paling romantis yang pernah ada. Menjuarai berbagai top chart musik di berbagai negara yaitu Australia, Austria, Belgia, Kanada, Denmark, Prancis, bahkan menjadi juara bertahan berminggu minggu di UK Singles Chart dan di US (Billboard Hot 100, Adult Contemporary, Adult Top 40, Dance Club Songs, Latin Pop Songs, dan Mainstream Top 40). Bahkan sudah ditonton sebanyak 1,2M kali oleh viewer Youtube. Suatu prestasi yang luar biasa bagi Ed Sheeran.

Bagi para lelaki nih, jika kamu sudah menemukan orang yang tepat dan kira-kira cocok untuk dijadikan pendamping hidup, gunakan lagu “Perfect” ini saat prosesi lamaranmu pasti romantis banget. Lirik “Well I found a woman, stronger than anyone I know. She shares my dreams, I hope that someday I’ll share her home. I found a love, to carry more than just my secrets, to carry love, to carry children of our own” mengantarkan para wanita ke dunia antah berantah dimana pada suatu pagi ia sedang menghirup secangkir teh hangat sambil menggendong bayi mungil di pangkuannya, tentu saja ada kamu dong di sampingnya. Uuuu romantis sangat!! (ini sih admin yang ngayal). LOL

Mengkhayal sambil mendengarkan lagu-lagu romantis menjadi kebahagiaan tersendiri bagai wanita, apalagi bagi yang sedang menanti-nanti pinangan sang kekasih. Tentu khayalanmu akan terasa sempurna bila ditemani lagu-lagu romantis di atas. Eits, tapi jangan terlalu sering-sering berkhayal loh ya nggak baik buat kesehatan otak. Sekali-sekali ndak apa-apa! Mueheheh :3

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.