9 Lagu Barat Slow Versi Solois Pria Yang Paling Syahdu Di Tahun 2000-an

So, come on let it go, just it be. Why don’t you be you and I’ll be me”, penggalan lirik dari lagu milik James Bay ini menggambarkan hubungan yang kandas dan tidak dapat dipertahankan lagi, sehingga diberi judul “Let It Go”.

Salah satu lagu barat slow yang ngena banget untuk mengakhiri sebuah hubungan.

Bericara tentang mengakhiri sebuah hubungan memang tidaklah mudah, perlu energi yang besar untuk menghadapi masa-masa pemulihan yang disebut dengan ‘move on’.

Banyak cara yang bisa dilakukan agar kamu cepat move on. Seperti hangout bareng teman-teman, travelling ke luar kota mengunjungi destinasi yang belum pernah kamu jamah, atau sekedar nongkrong di kafe sambil mendengarkan lagu-lagu slow yang mendukung suasana hatimu.


Lagu Barat Slow


Nah sekedar untuk relaksasi nih, mendengarkan lagu barat slow dapat meningkatkan suasana hati kamu yang sedang luka.

Setidaknya dikala luka melanda ada musik yang menemani dan setia mengiringi galaumu. Berikut 9 lagu barat slow versi solois pria yang wajib ada di playlist mu:

1. Let Me – Zayn Malik (2018)

Lagu ini kabarnya diperuntukkan buat Gigi Hadid, sang mantan yang sulit dilupakan Zayn. Lagu ini berirama sangat pelan, slow bangetlah cocok untuk pengantar tidur.

Setelah menjalani rutinitas harian yang sangat padat, contoh bagi para pekerja kantoran yang lelah bekerja seharian di kantor, bagi mahasiswa-mahaiswa semester akhir yang capek seharian kuliah dan berkutat dengan tugas-tugas menumpuk, bagi ibu-ibu rumah tangga yang letih setelah mengurus rumah dan seisinya seharian full hingga tidak sempat tidur siang, lagu ini cocok untuk menina bobokan kalian.

2. Us – James Bay (2018)

Singel teranyar dari James Bay ini berasal dari album studio keduanya bertajuk “Electric Light”. Ditulis sendiri oleh Bay, lirik lagu ini bercerita tentang ekplorasi kesatuan di dunia secara umum.

Dengan segala fenomena keramaian yang ada, setiap orang yang kita temui memiliki karakter dan budaya masing-masing.

Semua perbedaan yang ada tidak harus membuat jarak antara kita justru sebaliknya, dengan perbedaan yang ada kita bisa saling menguatkan dan melengkapi.

Sempat menduduki posisi #26 di Netherlands Single Top 100, lagu ini dirilis ulang oleh Bay dalam bentuk versi duet dengan menggandeng penyanyi eksotis Alicia keys.

3. Perfect – Ed Sheeran (2017)

Dirilis tahun lalu sih, but this is the best one! Sepanjang sejarah percintaan lagu ini adalah lagu paling romantis yang pernah ada.

Menjuarai berbagai top chart musik di berbagai negara yaitu Australia, Austria, Belgia, Kanada, Denmark, Prancis, bahkan menjadi juara bertahan berminggu minggu di UK Singles Chart dan di US (Billboard Hot 100, Adult Contemporary, Adult Top 40, Dance Club Songs, Latin Pop Songs, dan Mainstream Top 40).

Bagi para lelaki nih, jika kamu sudah menemukan orang yang tepat dan kira-kira cocok untuk dijadikan pendamping hidup, gunakan lagu ini saat prosesi lamaranmu pasti romantis banget!

4. You Are The Reason – Calum Scott (2017)

Lagu ini merupakan singel kedua dari album debut “Only Human” milik Calum Scott. Mengisahkan tentang jarak yang memisahkan dan keinginan untuk kembali kepada orang tersayang.

Dalam video klipnya lagu ini memiliki cakupan makna yang luas. Tidak hanya diperuntukkan bagi pasangan kekasih, tapi juga dari suami kepada istri, dari Ayah kepada anaknya, dan anak kepada Ibunya.

Karena dalamnya makna yang terkandung dalam lirik lagu ini, banyak artis-artis yang ingen berduet dengan Scott menyanyikan ulang “You Are The Reason”.

Pada 9 Februari 2018 Scott merilis versi remix lagu ini berduet dengan Leona Lewis. Selain itu lagu ini juga dibuat versi Dutch dan French nya loh gaes.. Apik coba dengerin!

5. This Town – Nial Horran (2016)

Resmi menjadi solois Nial Horran memulai debutnya dengan singel perdana berjudul “This Town”. Singel ini merupakan nyanyian gagal move on bernuansa akustik.

Sebagai informasi tambahan lagu ini merupakan lagu yang pertama kali ditulis sendiri oleh Niall, meceritakan tentang ungkapan hati seseorang yang terjebak nostalgia dengan kekasih lamanya namun sang mantan sudah bersama dengan cinta yang lain.

I saw that you moved on with someone new, In the pub we met his got his arms around. It’s so hard, so hard”. Pilu deh lagunya.

6. Lay Me Down – Sam Smith (2015)

Lagu ini menggambarkan rasa sakit karena mengharapkan seseorang, namun orang yang diharapkan memilih pergi dari sisi kita.

Rasa cinta yang masih mendalam menginginkan orang tersebut kembali ke pelukan demi memulihkan rasa sakit karena rindu.

Merupakan salah satu singel dari album “In The Lonely Hour” yang mewakili ungkapan isi hati Sam.

Pada mulanya lagu ini dirilis dalam versi akustik pada tahun 2013 di UK, kemudian direkam ulang dalam versi yang berbeda dan berduet dengan John Legend pada tahun 2015.

Versi duet ini mendapat perhatian yang besar dari masyarakat hingga menempati posisi teratas #1 di UK Singles Chart.

7. Jealous – Labrinth (2014)

Semua orang menjuluki lagu ini sebagai “nyanyian patah hati”. Bagaimana tidak, lirik nya yang sangat dalam dan menyayat hati membuat setiap orang yang mendengarnya menitikkan air mata.

Alkisah tentang seseorang yang belum bisa melupakan masa lalunya, karena ia masih berharap orang tersebut akan kembali dan mengungkapkan penyesalan karena telah pergi begitu saja.

Namun, kenyataan yang ada justru sebaliknya, orang itu telah menjalani hidup baru dan bahagia bersama yang lain. “It’s hard for me to say, I’m jealous of the way you’re happy without me”. Hiks!

8. I Won’t Give up – Jason Mraz (2012)

“I Won’t Give Up” adalah lagu paling romantis yang pernah dirilis oleh Jason Mraz dengan nuansa akustik.

Merupakan sebuah lagu yang berisi tentang perjuangan untuk menaklukkan hati seseorang dan tak akan menyerah hingga ia mendapatkannya.

Bahkan jika langit runtuh sekalipun ia tetap akan berjuang demi membahagiakan sang kekasih.

Tidak hanya bagi pasangan, lagu ini juga dapat diperuntukkan dari orang tua kepada anaknya. Jika kalian lihat video klipnya akan menambah suasana haru saat mendengarkannya.

9. Unbelievable – Craig David (2006)

“Unbelievable” merupakan singel ketiga dari album “The Story Goes” milik Craig David. Lagu ini mengisahkan perjalanan seseorang dalam menemukan cinta sejati.

Digambarkan dari judul lagu bahwa ketika kamu telah mengerti apa arti cinta sesungguhnya semua terasa indah, “Unbelievable”, seolah-olah semua hal yang terjadi dalam hidupmu hanyalah kebahagiaan.

Karena pada awalnya kamu tidak pernah berpikir bahwa pada akhirnya kamu jatuh cinta dan bahagia bersama orang yang kamu sayangi.

Namun, jangan terlalu terlena juga karena kadang cinta itu buta hingga kamu tak sadar bahwa kamu juga telah tersakiti saat mencintai seseorang begitu dalam.

Saat cintamu sedang menggebu-gebunya selalu ingat mungkin saja orang tersebut dapat menyakitimu di masa depan. Who knows?! Ingat selalu kata pepatah bahwa “cinta dan benci itu beda tipis”.

Jangan terlalu benci bisa jadi nanti berujung cinta. Tapi jangan juga terlalu cinta bisa jadi nanti berujung benci. Keep it mind ya guys!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.