5 Lagu Barat Terpopuler Versi Boyband Bagi Generasi Patah Hati

Istilah Generasi Patah Hati sudah jarang terdengar belakangan ini. Tapi salah satu dari kalian pasti pernah merasakannya. Iya kan?

Patah hati menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah kekecewaan, baik karena putus cinta maupun karena kegagalan. Kita semua dianugerahi sebuah rasa, rasa ingin dicintai dan mencintai yang membuat bahagia.

Namun apa jadinya apabila rasa itu dikhianati atau disakiti, akan timbul luka. Luka yang membekas dan meninggalkan kekecewaan yang mendalam. Rasa bahagia akan berganti dengan kesedihan seolah-olah kamu kehilangan pegangan.

Inilah yang dinamakan bagian dari patah hati, hati yang sakit karena terluka dan butuh waktu yang lama untuk mengobatinya.

Berbicara mengenai patah hati, setiap orang memiliki cara berbeda dalam mengatasinya. Ada yang pergi piknik bersama sahabat, hangout di tempat-tempat favorit, main ke pantai, camping di gunung, atau istirahat sepekan penuh di rumah sambil menikmati novel-novel yang belum rampung dibaca.

Sambil ngerampungin novel, sambil dengerin lagu-lagu terpopuler sepanjang masa, bisa jadi moodbuster untuk pelarian dari patah hati kamu.

Mendengarkan lagu dipercaya dapat mempengaruhi perasaan kita. Berbeda jenis musik yang didengarkan, berbeda pula jenis feeling yang didapatkan. Bisa saja merasa bahagia, sedih, atau bersemangat.

Jika kamu sedang patah hati, maka dengarkan musik yang dapat membuatmu bahagia, selama kamu merasa bahagia otak akan melepaskan dopamin yang akan mensugestimu agar merasa lebih baik.

Dengan merasa lebih baik, tekanan darah akan menjadi lebih lancar, menghilangkan kecemacasan, sehingga mood kamu akan meningkat.


Lagu Barat Terpopuler Versi Boyband


Buat yang belum pada bisa move on nih, berikut list 5 lagu barat terpopuler sepanjang masa versi boyband yang bisa membuat mood kamu kembali menjadi baik dan membuat pikiran mu menjadi lebih rileks.

1. My love – Westlife (2000)

Masih ingat dengan group vocal asal Irlandia ini, dibentuk pada tahun 1998, mencapai puncak karir sepanjang tahun 2000-an, dan kini mendapat julukan sebagai salah satu boyband terbaik sepanjang masa.

Yup, Westlife patut mendapatkan julukan tersebut, karena selama 14 tahun berkarir Westlife telah memperoleh banyak penghargaan.

Di Indonesia sendiri album perdana mereka berhasil memperoleh penghargaan 20 kali Platinum untuk penjualan lebih dari satu juta kopi.

Selain itu, Westlife berhasil mencetal 14 single yang menduduki tangga lagu nomor 1 di Britania Raya. Nah, lagu “My Love” salah satunya, lagu ini merupakan single hits dari album kedua Westlife “Coast To Coast”.

Dengan nada yang santai namun tidak terlalu lambat, lagu ini cocok didengarkan bagi yang sedang galau menahan rindu.

Saat mendengarkan lagu ini kalian akan tersihir dengan suara lembut dari Shane Filan dan kawan-kawan, sehingga dapat membuat mood menjadi lebih baik dan kembali berenergi.

2. It’s Gonna Be Me – N-Sync (2000)

Boyband terbaik sepanjang masa lainnya yaitu N-Sync. Siapa yang ngefans berat sama Justin Timberlake, pasti tahu dengan boyband ini. N-Sync lebih dahulu memulai debutnya daripada Westlife, pada tahun 1995.

Boyband asal Orlando, Florida, USA ini menempati posisi ketiga boyband dengan penjualan terbaik setelah Bakcstreet Boys dan New Kids On The Block dengan lebih dari 70 juta rekaman terjual.

Salah satu lagu yang paling populer dan masih dinyanyikan hingga saat ini adalah “It’s Gonna Be Me.” Lagu ini pernah mencapai puncak tangga lagu Billboard pada tahun 2015 sebagai lagu boyband terbaik sepanjang masa.

Dengan musik yang upbeat, ketika mendengarkan lagu ini dengan sendirinya kamu akan ikut menari yang dapat membuat suasana jadi hati menjadi ceria lagi.

Sebagian orang bilang momen yang paling ditunggu-tunggu ketika mendengarkan lagu ini adalah ketika semua terdiam sejenak dan Justin mengatakan “It’s gonna be me?”. Done!

3. I Want It That Way – Bakcstreet Boys (1999)

Backstreet Boys yang biasa dipanggil BSB memulai karir pada tahun 1993 dan masih aktif hingga sekarang loh. Wah salut, satu-satunya Boyband era 90-an yang belum bubar dan masih komplit personilnya.

Lagu “I Want It That Way” merupakan karya BSB yang paling tenar, sukses menyabet berbagai tangga lagu di berbagai negara tidak hanya di Amerika Serikat.

Melalui lagu ini BSB meraih tiga nominasi Grammy Awards pada tahun 2000 dengan salah satu kategori bergengsi yaitu Song Of The Year. Hingga kini lagu “I Want It That Way” masih sering terdengar di radio maupun di televisi.

Bagi pengemar berat BSB pasti sudah hapal sekali dengan lagu ini, banyak yang bilang saat mendengarkan lagu ini perasaan kalian akan menjadi ringan karena beat-nya yang sangat pop dan liriknya yang sangat menyenangkan.

4. Best In Me – Blue (2001)

Termasuk ke dalam boyband lebih muda dibanding ketiga boyband di atas, Blue dibentuk pada awal tahun 2000. Menurut beberapa sumber, boyband ini terkenal dengan ikon ke-lakian nya.

Dengan kata lain, jika ditanya boyband mana yang paling laki? Jawabannya pasti Blue, karena penampilan dari ke-4 personilnya yang selalu macho dan juga genre lagu yang mereka usung tidak hanya pop tetapi juga RnB dan hiphop.

Walaupun lagu “Best In Me” ini terdengar agak sedikit lembek karena nadanya yang agak nyerempet akustik, tapi lirik dari lagu ini dapat dibilang laki banget.

Buat para cewe pasti klepek-klepek kalau pasangan kalian membawakan lagu ini spesial untuk kalian, romantis banget!!

Hingga saat ini lagu Best In Me masi sering dibawakan di berbagasi stasiun radio, ataupun pada acara-acara off air, bahkan banyak yang menggunakan lagu ini untuk melamar kekasih pujaan hati. So sweet banget ya!!

5. What Makes You Beautiful – One Direction (2011)

Sebagai boyband termuda dari yang sebelum-sebelumnya, One Direction biasa disingkat 1D, kembali mendongkrak popularitas boyband barat yang setelah sekian lama vakum terkalahkan leh boyband-boyband dari negeri ginseng, Korea Selatan.

Efek demam K-Pop memang sangat luar biasa, sehingga boyband dari negara lain sempat tenggelam dan tidak laris di pasaran. Berasal dari jebolan ajang pencarian bakat Inggris X-Factor, dibawah arahan Simon Cowell, 1D dibentuk pada tahun 2011.

Single debut pertama 1D berhasil menduduki tangga nomor 1 di UK Singles Chart. Akibat euforia dari lagu ini dalam waktu yang sangat singkat penggemar 1D sudah bertebaran di seluruh penjuru dunia. Sama-sama berasal dari Irlandia, banyak yang mengatakan 1D merupakan reinkarnasi dari boyband Westlife.

Namun semua personil 1D mengatakan bahwa mereka tidak mau disebut sebagai boyband, karena mereka bukanlah group vocal yang menyanyi sambil menari-nari layaknya boyband pada umumnya.

Wah salut ya, dengan ketampanan layaknya group vocal Westlife, 1D juga laki banget seperti boyband Blue. Kagum!

Nah, itu dia 5 lagu barat terpopuler sepanjang masa yang bisa membuat mood kamu bangkit dan menyembuhkan rasa patah hatimu setidaknya secara perlahan sob.

Next time kita buat dengan kategori berbeda ya! Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi harianmu dalam mendengarkan musik. See you 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.