23 Lagu Cinta yang Mewakili Semua Perasaan Cinta

Lagu Cinta – Berbicara tentang love pasti juga tak bisa lepas ddengan lagu-lagu tentang cinta. Dahulu hingga kini perasaan cinta memang kerap diunkapkan dalam sebuah syair puisi hingga lagu. Lebih singkat lagi ada yang mengungkapkannya dalam untaian kalimat pendek, seperti quote.

Lagu Cinta

Adapula yang mengungkapkan perasaan cintanya lewat visualisasi, misalnya saja gambar atau lukisan hingga video atau film. Beragam cara dapat kita lakukan untuk mengungkapkan rasa cinta. Entah itu feeling untuk kekasih, sahabat, orang tua, hingga cinta kepada Tuhan.

Beberapa tema cinta tersebut banyak juga dituangkan dalam sebuah lagu cinta. Sebagian orang menganggap nyanyian adalah cara terbaik dalam mengungkapkan perasaan cinta. Perasaan cinta yang dimaksud tidak hanya tentang cinta yang indah-indah saja, tapi juga yang penuh perjuangan hingga yang menyedihkan. Berikut ini beberapa love songs yang terbagi ke dalam beberapa kategori.

Lagu Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Kisah cinta tak melulu bersambut, terkadang ada kalanya cinta kita ditolak atau tidak dianggap oleh orang yang kita sukai. Generasi jaman now mungkin lebih sering menyebutnya cinta friend zone atau PHP. Banyak lagu tentang cinta bertepuk sebelah tangan yang terinspirasi dari kisah-kisah seperti ini. Dimana kekasih yang kita dambakan tak menyadari curahan kasih sayang yang kita berikan.

Bisa dibilang cerita seperti ini lebih mengenaskan daripada kisah seorang jomblo. Jika disuruh memilih apa kalian akan menjadi joblo atau menjadi kekasih yang tak dianggap? Inilah beberapa lagu untuk kalian para barisan yang tersakiti.

Kasih Tak Sampai – Padi
Andai Dia Tahu – Kahitna
Shiver – Coldplay
Pupus – Dewa 19
Back to Back – Amy Winehouse

Lagu tentang Cinta Segitiga

Lagu-lagu yang menggambarkan triangle love mungkin terdengar pahit dan sadis. Kisah cinta segitiga bisa terjadi antara dua orang perempuan dengan satu laki-laki atau dua orang laki-laki dengan satu perempuan.

Ketika ada seorang perempuan menyukai laki-laki ternyata laki-laki tersebut menyukai perempuan lainnya yang dekat dengan kita. Sebaliknya ada kisah cinta tentang seorang laki-laki yang mencintai perempuan, tapi perempuan itu lebih memilih laki-laki lain meskipun ia juga ada rasa dengan lelaki yang menyukainya.

Segitiga Cinta – Nidji
Dia Milikku – Yovie & Nuno
Aku CInta Kau dan Dia – Ahmad Dhani
3 CInta – Melly Goeslaw
Dirimu Dirinya – Pinkan Mambo
Cinta Begini – Tangga
Leave Your Lover – Sam Smith
Treat You Better – Shawn Mendez
You Belong With Me – Taylor Swift

Forbidden Love Songs

Percintaan yang paling sulit adalah cinta yang terlarang. Kebanyakan kisah cinta terlarang menceritakan tentang hubungan beda agama, cinta sesama jenis, hingga cinta pada pasangan yang sudah dimiliki orang lain. Cinta memang sebuah misteri dan kita tidak pernah tau kemana cinta kita akan berlabuh.

Sama halnya dengan cinta terlarang yang penuh misteri. Tak diharapkan, tapi ingin diperjuangkan. Walaupun beberapa kisah cinta terlarang terdengar tabu dan mungkin melanggar budaya, tapi banyak juga yang mengalami kisah cinta seperti ini. Bahkan beberapa pasangan berhasil melalui rintangan-rintangan tersebut. Berikut beberapa lagu yang mewakili perasaan forbidden love.

1. Cinta Terlarang – The Virgin
2. Peri Cintaku – Marcell
3. Kekasih Gelapku – Ungu
4. Jadikan Aku yang Kedua – Astrid
5. Diantara Kalian – D’masiv
6. Strange Love – Halsey
7. All I Wanted – Paramore
8. Bleeding Love – Leona Lewis
9. Cry to Me – Solomon Burke

Nah itu tadi beberapa lagu tentang cinta baik lagu dalam negeri maupun luar negeri. Ada dari kalian yang mengalami kisah cinta seperti lagu-lagu diatas? Semoga kisah cinta yang tak baik seperti beberapa lagu diatas tidak benar-benar terjadi di kehidupan kita ya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*