30 Lagu Coldplay Terbaik Sepanjang Masa Versi Spotify

Apa kata yang pertama kali terlintas di benak kalian saat mendengar nama Coldplay? Wow, luar biasa, amayzing, a miracle, mantap, dan beribu-ribu kata pujian lain pastinya. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi karya-karya yang luar biasa dari Coldplay patut diacungi jempol. Bahkan dua jempol tangan saja mungkin tidak cukup, karena memang Coldplay adalah grup band terbaik di dunia. Hal ini terbukti pada setiap pergelaran konser, Coldpaly selalu menyajikan suguhan yang luar bagi fans mereka yang datang dari belahan dunia berbeda. Sudah pernah lihat konser Coldplay belum? Outstanding memang!

Band dengan genre rock alternatif ini berasal dari Britani Raya (UK) dibentuk pada tahun 1997. Kalau begitu sudah berusia 21 tahun dong ya mereka berkarya? Yup, merupakan sebuah prestasi yang luar biasa karena menurut para pengamat musik karya mereka kualitasnya semakin meningkat dan baik dari waktu ke waktu. Terdiri dari Chris Martin sebagai lead vocal dan pianis, Jonny Buckland sebagai lead guitarist, Guy Berryman sebagai bassis, dan Will Champion sebagai drummer.

Lagu Coldplay Terbaik

Selama 20 tahun lebih berkarya Codplay telah membuat 4 album studio, 5 album mini, 25 single, 2 album langsung, 1 album kompilasi, dan telah menjual lebih dari 50 juta album dan single di dunia. Beberapa lagu yang melegenda yaitu “Viva La Vida”, “Yellow”, “The Siencetist”, Fix You, dan “In My Place”. Jika kamu mengaku sebagai fans berat Coldpaly, kamu pasti hapal semua lagu terbaik coldplay versi soptify di bawah ini:

1. Miracles (Someone Special) feat. Big Sean (2014)

Single dari album “Unbroken” ini sarat akan makna yang dalam. Dalam liriknya lagu ini seolah ingin menyampaikan pesan kepada kita, bahwa jangan takut untuk menjadi berbeda, jadilah dirimu sendiri, dan jangan lupa bahwa kekuatanmu ada di dalam dirimu sendri. Just be you!

2. A Sky Full Of Stars (2014)

Saat mendengarkan salah satu single dari album “Ghost Stories” ini, kamu akan menari-nari dan melompat-lompat ria dibuatnya. Satu-satunya lagu dengan lirik terpendek dari Coldplay, namun tetap kece badai dong lagunya. Yuk dengerin!

3. Something Just Like This (feat. The Chainsmoker) (2017)

Dalam lagu ini Coldplay berduet dengan The Chainsmoker dimana lagunya dikombinasikan dengan aliran musik EDM. Kolaborasi ini menghasilkan single yang fenomenal dan banyak dicover ulang oleh artis-artis youtube dari berbagai manca negara.

4. Adventure Of A Lifetime (2015)

Mendengarkan lagu ini akan membawa kamu berimajinasi menapaki dunia-dunia baru yang penuh dengan tantangan. Bagi kamu yang hobi travelling dan exploring something new, lagu ini wajib ada di playlist favoritmu.

5. Hymn For The Weekend (2016)

“Hymn For The Weekend” merupakan salah satu single dari album “A Head Full Of Dreams”. Sama dengan “Adventure Of A Lifetime”, lagu ini cocok dijadikan soundtrack hidup kamu saat menemukan hal-hal baru selama travelling.

6. The Scientist (2002)

Lagu lama sih ini, tapi terasa selalu baru. Bagaimana tidak, lagu ini telah melegenda dari sejak tahun dirilisnya hingga kini. Lagu ini selalu menjadi handalan para lelaki yang sedang berusaha ngajak balikan sang mantan pacar. Lirik lagunya memang romantis, tapi berhasil tidaknya tergantung usahamu juga ya..!

7. Magic (2014)

Masih edisi merayu nih, lagu ini juga cocok untuk rujukan atau baikan kalau sedang marahan. Cobain aja dulu siapa tahu manjur, yang penting usaha!

8. Viva La Vida (2008)

Angkat tangan yang nggak tahu atau belum pernah dengar lagu ini?? Waaahh… kamu kurang piknik sepertinya. Lagu ini menempati posisi #1 di tangga lagu US dan UK selama berminggu-minggu lamanya. Menjadi hits handalan yang melegenda hingga kini dan juga memenangkan 2 kali Grammy Award. Lagu ini selalu dinyanyikan dari ruang karaoke hingga coffee shop. Bahkan menjadi lagu wajib yang harus dibawakan di setiap konser tunggalnya Coldplay. Lonjak-lonjak sek yooo….!

9. Fix You (2005)

Yang namanya hidup ada masanya kamu di atas dan masanya kamu di bawah. Saat sedang terpuruk-terpuruknya, coba menunduk sejenak, tengok ke dalam sanubari yang terdalam. Jauh di lubuk hati, sanubarimu berteriak “Nooo.. do not give up! Life must go on, lights will guide you home and it might your bones. And I will try to fix you”. Begitulah kira-kira makna yang terkandung dalam lagu ini.

10. Paradise (2011)

Kalau dengar lagu ini semacam kebayang salah satu acara travelling di TV gitu yee? Yup betul, My Trip My Adventure! Kalau kata para kaum Adam si lagu ini Laki Banget! Setuju? Anyaway, lagu ini menduduki posisi jawara #1 chart lagu di Amerika Serikat (US).

11. Yellow (2000)

Lagi-lagi melalui lagunya, Coldplay mengajarkan kita untuk tetap optimis dalam menjalani hidup. Jangan mudah menyerah, jangan mudah goyah, karena masih banyak warna-warna indah di depan nanti yang mungkin tak kita duga. Yang dibutuhkan hanya kesabaran yang lebih. Tetap semangat!

12. A Message (2005)

Lagu ini merupakan single ke-8 dari album X&Y dirilis pada tahun 2005. Merupakan sebuah lagu cinta yang ditujukan untuk sepasang kasih. Inti dari lagu ini adalah you don’t have to be alone, because my song is love, and my love is you. Romantis tidak?

13. Clocks (2002)

Merupakan salah satu lagu yang Coldplay banget, karena liriknya yang mengandung unsur-unsur kritikan di dalamnya. Penasaran bagaimana isi liriknya, mari kita simak bersama!

14. Princess Of China (feat. Rihana) (2012)

Menggaet Rihana sebagai untuk berduet, lagu ini menempati posisi #20 pada US Billboard Hot 100 dan menempati posisi #4 di UK Singles Chart.

15. Every Teardrop Is a Waterfall (2011)

Menempati posisi #6 di UK Singles Chart, lagu ini dinominasikan sebagai Best Rock Performance dan Best Rock Song.

16. Everglow (2016)

Lagu “Everglow” merupakan track ke-4 dalam album studio ketujuh coldplay bertajuk “A Head Full Of Dream” dan menjadi single promosi bagi album tersebut.

17. Trouble (2001)

Single dari album “Parachute” ini dirilis tepat pada tanggal 17 Agustus 2001 dan menempati posisi #10 UK Singles Chart. Bagi yang masih asing dengan lagunya, coba download sekarang.

18. Up&Up (2016)

Tidak selalu bernada upbeat, lagu coldplay ada juga yang lowbeat kok. Seperti lagu ini cocok untuk menjadi lagu pengantar tidurmu, semoga mimpi indah.. 

19. Charlie Brown (2011)

Lagu yang masuk ke dalam album “Mylo Xyloto” ini bercerita tentang Charlie, si karakter Peanuts yang terkenal. Terdapat kesan yang menyenangkan saat mendengarkan lagu ini. Try it!

20. Speed Of Sound (2005)

Sebagian besar single dari album Coldplay yang bertajuk X&Y lebih banyak melejit dibanding album Coldplay lainnya. Lagu “Speed Of Sound” menempati posisi #8 di US Billboard Hot dan posisi #2 di UK Singles Chart.

21. A Head Full Of Dreams (2016)

Diambil dari mini album dengan judul yang sama dirilis tepatnya pada tanggal 6 November 2015. Secara komersial album ini menempati posisi teratas #1 di UK Albums Chart dan menempati posisi #2 di US, Australia, Kanada, dan Italia

22. In My Place (2002)

Lagu ini juga menjadi runner up di beberapa tangga lagu salah satunya di UK Singles Chart dan merupakan salah satu lagu yang mendapat penghargaan Grammy untuk kategori Best Rock Performance pada tahun 2003.

23. Midnight (2014)

Walau tidak memenangkan penghargaan Grammy, tapi lagu ini juga enak masih diputar di berbagai stasiun radio kok. Percaya deh!

24. Fun (feat. Tove Lo) (2015)

https://www.youtube.com/watch?v=xjApQTZFDOY

Meski berduet dengan Tove Lo, lagu ini tetap tidak kehilangan jati diri ‘Coldplay’-nya. Just listen first, then you’ll like it!

25. Shiver (2000)

Chris Martin menulis lagu ini sambil mendengarkan musik Jeff Buckley, dan diakuinya lagu berkisah tentang seorang wanita. Wah siapa ya kira-kira wanita yang beruntung itu?

26. Violet Hill (2008)

Single ini masuk ke dalam nominasi Grammy Award untuk kategori Best Rock Performance dan nominasi MTV Video Music Award untuk kategori Best Visual Effect.

27. True Love (2014)

Lagu ini bercerita tentang proses pencarian dalam menemukan cinta sejati. dalam video klipnya Chris Martin berperan sebagai badut dan dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Tonton deh!

28. Ink (2014)

Lagu ini berkisah tentang seseorang yang patah hati karena ditinggalkan oleh kekasihnya dan masih berharap cintanya akan kembali.

29. Birds (2016)

Sebuah lagu tentang harapan ingin terbang jauh dan hanya menikmati hidup dengan orang kamu cintai.

30. All I Can Think About Is You (2017)

Merupakan salah satu lagu yang masih fresh dari Coldplay dengan analogi lirik yang mengandung unsru-unsur alam di dalamnya. Sekacau-kacaunya dunia, serumit-rumitnya masalah yang dihadapi, satu hal yang paling penting adalah ‘dia”. She’s all the matters! begitulah kira-kira penggalan lirik dari lagu ini.

Sekiaan dulu ya, nanti kita bahas lagu-lagu terbaik dari Coldplay versi yang lainnya. Gracias!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.