10 Lagu Dangdut Koplo Jawa Terpopuler, Terbaru dan Terbaik Sepanjang Masa
YouTube.com

17 Lagu Dangdut Koplo Jawa Terpopuler, Terbaru dan Terbaik Sepanjang Masa

Posted on

Lagu dangdut koplo Jawa akhir-akhir ini semakin ngehitz setelah penyanyi dangdut Via Vallen muncul dibelantika musik dangdut nasional. Via Vallen dinilai bisa membawa musik dangdut koplo Jawa ke level yang lebih tinggi.

Sebenarnya lagu-lagu dangdut koplo Jawa sudah ada dari dulu, tapi baru mulai dinikmati banyak orang saat penyanyi-penyanyi nondangdut mengcover lagu dangdut koplo Jawa. Lagu dangdut koplo Jawa identik dengan lagu pantura dan Jawa Timur-an.

“Asolole, Josss.” Chant seperti ini sering kita dengar saat ada panggung penyanyi dangdut koplo. Belakangan ini dangdut koplo Jawa sering diputar dimana-mana.

Bagi kalian yang suka mudik atau berpergian menggunakan transportasi berupa bis pasti tak asing lagi dengan musik-musik dangdut koplo Jawa. Para supir bus memang sangat lekat dengan lagu-lagu dangdut koplo Jawa.

Tak heran memang karena jalur yang sering mereka lewati, yaitu pantura salah satu tempat yang banyak melahirkan artis-artis dangdut koplo. Para supir bis biasanya menyetel lagu dangdut koplo untuk menghilangkan rasa bosan maupun mengusir rasa ngantuk.

Kalian pasti pernah menonton para artis dangdut koplo Jawa timuran, seperti Via Vallen, Nella Kharisma, maupun grup Trio Macan diputar di tv bis. Kalian yang menonton tv di bis pasti juga tak asing dengan grup band pengiring dangdut, seperti SERA, Monata, atau Pallapa.

Lagu dangdut yang sering diputar di bis tersebut biasanya menampilkan para penyanyi pantura dan juga band pengiring yang backing vokalnya selalu teriak “ya e, ya e.” Penyanyi pantura sering diidentikkan degan baju dan goyangan seronok.

Saat Via Vallen muncul dengan lebih menonjolkan kemampuan vokalnya dibanding dengan goyangan dangdut koplo Jawa menjadi semakin diterima keberadaannya.

Daftar Lagu Dangdut Koplo Jawa Paling Hits

Oleh karena itu mengapa sekarang lagu dangdut koplo Jawa bahkan lebih digemari dari lagu dangdut biasa. Nih buat kamu yang mau tahu apa aja lagu dangdut koplo Jawa yang ngehitz, simak listnya dibawah ini.

1. Sayang

Lagu ini dipopulerkan oleh Via Vallen dan menjadi single hitz di tahun 2015 bahkan hingga sekarang. Lagu ini diciptakan oleh Anton Obama dan sempat dibawakan oleh grup band NDX A.K.A. lagu sayang berisi tentang ungkapan perasaan seseorang yang dikhianati oleh kekasihnya, akan tetapi ia tetap mencintainya dan rela menahan rasa sakit hatinya.

Pada bait pertama bahkan sudah tergambar isi dari keseluruhan lagu, yaitu tentang parasaan rindu di hati dan harapan untuk bisa mendapatkan kembali sang kekasih. Meskipun tua nanti rasa sayang yang ada tetap tidak akan luntur. Lagu Sayang yang dibawakan oleh Via Vallen resmi dirilis pada 1 Februari 2017.

2. Jaran Goyang

Lagu Jaran Goyang dipopulerkan oleh Nella Kharisma salah satu penyanyi pantura yang bisa dibilang satu asuhan dengan Via Vallen saat masih bernyanyi dari panggung ke panggung. Jaran Goyang sendiri sebenarnya adalah sebuah mantra pelet dari Jawa Timur.

Mantra Jaran Goyang menjadi inspirasi sebuah lagu dengan judul yang sama. Pada tahun 2000 an lagu ini ssempat dipopulerkan oleh penyanyi asal Banyuwangi, yaitu Adistya Mayasari. Lagu ini menjadi lagu dangdut koplo Jawa yang hitz setelah dibawakan kembali oleh Nella Kharisma.

3. Ditinggal Rabi

Lagu ini dipopulerkan oleh Nella Kharisma pada tahun 2017 dan kembali dinyanyikan oleh Via Vallen tahun 2018. Lagu Ditinggal Rabi diciptakan oleh Yolanda dari band NDX A.K.A dan menjadi salah satu lagu hitz Nella Kharisma.

Lagu ini berisi tentang ungkapan perasaan seorang wanita yang ditinggal kekasihnya menikah. Keseluruhan lagu ini memiliki arti ungkapan sang wanita kepada kekasihnya yang lupa akan janji-janji manis untuk selalu bersama.

4. Pikir Keri

Lagu Pikir Keri dipopulerkan oleh pedangdut Via Vallen. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mempertanyakan keseriusan cinta kekasihnya. Arti dari pikir keri sendiri adalah mikir belakangan.

Intinya ada seseorang yang ingin mengajak kekasihnya dalam hubungan yang lebih serius dan menyuruhnya untuk mikir hal-hal yang tidak penting belakangan saja. Saking gregetnya banyak pertanyaan-pertanyaan kebimbangan kepada kekasihnya.

5. Bojo Galak

Lagu ini dipopulerkan oleh penyanyi dangdut Nella Kharisma ditahun 2017. Lagu Bojo Galak diciptakan oleh Pendhoza. Lagu ini berisi tentang curhatan seseorang yang memiliki pasangan hidup galak. Sama seperti arti dari judul lagunya Bojo Galak, yaitu pasangan yang galak.

Pada lagu ini digambarkan sosok pasangan yang sukanya marah-marah, setiap omongan pasangannya selalu dibantah dan tidak dipercaya bahkan omongannya pun sengak.

Meski begitu seseorang tersebut tak ingin berpisah dari pasangannya yang galak karena sudah terlanjur cinta mati. Kalau kayak gini sih cinta matinnya sama aja cinta makan ati.

6. Suket Teki

Lagu Suket Teki sebenarnya adalah sebuah lagu campursari. Pertama kali dinyanyikan oleh penyanyi campursari Didi Kempot. Lagu ini masuk dalam album Kasmaran milik Didi Kempot di tahun 2016. Lagu ini kemudian menjadi populer setelah diremix menjadi lagu dangdut koplo dan dibawakan oleh Nella Kharisma ditahun 2017.

Lagu ini menceritakan tentang hubungan pasangan yang bagaikan suket teki (rumput liar). Intinya ada seseorang yang memilih mundur karena terlalu sakit dengan perlakuan pasangannya yang ingkar dengan janji-janjinya. Selama ini orang itu menanam cinta yang tulus namun pada akhirnya ia hanya menuai cinta palsu dari pasangannya.

7. Ra Jodo

Lagu ini pertama kali dibawakan oleh band NDX A.K.A, tapi lagu Ra Jodo menjadi lebih hitz setelah dipopulerkan oleh Nella Kharisma. Lagu yang ditulis oleh Ilux ini dibawakan oleh Nella Kharisma di tahun 2018.

Isi dari lagu ini seputar kisah pasangan kekasih yang kisah cintanya tidak mendapat restu dari orang tua salah satu pihak sehingga salah satu dari mereka memutuskan untuk mundur meskipun rasanya sakit.

8. Bidadari Keseleo

Bidadari Keseleo merupakan lagu dangdut koplo Jawa hitz yang banyak dibawakan oleh banyak penyanyi dangdut koplo, seperti Via Vallen dan Nella Kharisma. Lagu ini diciptakan oleh Erick SukirGenk. Lagu ini berisi sindiran kepada gadis ABG alay zaman now.

Dalam liriknya disebut bahwa perempuan yang berbehel warna-warni, veneeran, dan berdandan menor terlihat norak. Namun mereka sering kali merasa cantik seperti bidadari. Cantik yang seperti itu bukan seperti bidadari melaikan seperti bidadari tapi yang keseleo.

9. Konco Turu

Lagu koncu turu juga merupakan salah satu lagu yang banyak dinyanyikan oleh penyanyi dangdut koplo akhir-akhir ini. Lagu yang diciptakan oleh Santos B ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang ingin melamar seseorang agar memiliki teman tidur yang sah.

Sang lelaki yang sudah lama hidup sendiri jenuh tidur sendirian hanya berteman bantal dan guling. Jika ada wanita yang siap dipinang ia ingin segera melamarnya dan menjadikannya teman tidur seumur hidupnya.

10. Layang Suworo

Layang sworo menjadi lagu yang paling sering diputar oleh para supir bis sebelum lagu-lagu dangdut koplo Jawa seperti Sayang ngehitz. Lagu ini masuk kedalam Album Ngamen 2 milik Ratna Antika. Layang sworo sendiri berarti telepon. Lagu ini berisi seputar kerinduan yang tidak tertahankan.

11. Kimcil Kepolen

Lagu dangdut koplo Jawa ini berceritakan tentang laki-laki muda yang sedang galau banget, dikarenakan kalah saingan dengan lelaki yang kaya raya. Sehingga pasangannya berpaling dan meninggalkannya.

12. Konco Mesra

Ketika jatuh cinta sama temen sendiri tapi gak bisa untuk mengungkapkan. Teman tapi mesra deh.

13. Astuti ( Asli tukang tipu )

Lagu yang bercerita tentang patah hatinya ditinggal orang yang disayang. Apalagi kalau alasannya karena sang pacar lebih kepincut dengan orang yang lebih kaya. Duh sakitnya…

14. Separo Nyawa

Gimana kangennya seseorang yang gak bisa bertatap wajah namun hanya bisa mendengar suara saja?

15. Lali Rasane Tresno

Lagu ini bercerita tentang sakit hatinya seseorang karena ditinggal pacarnya demi orang lain. Karena hal itulah membuat dia menjadi trauma sehingga lupa rasanya jatuh cinta lagi.

16. Penak Jamanku

Lagu ini ceritanya ketika kita lihat mantan ternyata disakiti pacar yang sekarang.

17. Aku Cah Kerjo

Tentang kegalauan para wanita yang ditinggal pasangannya kerja jauh. Padahal disana para pria kerja keras demi membahagiakan wanitanya.

Demikian beberapa lagu dangdut koplo jawa yang paling hits dan populer hingga saat ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.