Daftar Lagu Dangdut Terbaru dan Populer di Tahun 2018
Infodangdut.com

10 Daftar Lagu Dangdut Terbaru dan Populer di Tahun 2018

Posted on

Banyak lagu dangdut terbaru yang terus bermunculan seiring dengan meningkatnya minat masyarakat dengan genre musik ini. Dangdut sering diidentikkan dengan musik untuk kalangan menengah kebawah. Kebanyakan penyukan genre musik dangdut memang sebagian besar pekerja kasar.

Banyaknya penyuka jenis musik dangdut yang notabene dari kalangan menengah kebawah lantas menjadikan genre musik ini selalu dipandang sebelah mata. Bahkan terkadang penyuka musik dangdut sering dibilang norak maupun kampungan. Lagu dangdut juga dikenal dengan lirik lagu yang memang menggunakan kata-kata yang lebih frontal dari kebanyakan lirik dari genre musik lainnya.

Sekarang ini musik dangdut tak lagi dipandang sebelah mata. Para penikmat dangdut bukan lagi dari kalangan kuli bangunan, tukang becak, maupun supir bis atau truk. Adanya media sosial tempat berbagi video seperti Youtube, Instagram, Smule hingga Tik Tok menjadikan musik dangdut banyak dikenal masyarakat luas dari berbagai kalangan dan usia.

Apalagi para pengguna Youtube atau yang lebih sering disebut Youtuber banyak yang mengupload materi tentang musik termasuk dangdut. Musik dangdut kini banyak dicover menjadi lagu yang lebih easy listening dan diterima oleh para pecinta lagu.

Meskipun kebanyakan lirik lagu dangdut tak sepuitis lirik lagu dari genre musik lainnya, tapi dengan aransemen berbeda kesan dari lagu dangdut yang cablak berubah menjadi lebih indah.

Daftar Lagu Dangdut Terbaru dan Populer 2018

Mau tahu lagu dangdut apa aja yang baru hangat-hangatnya dirilis tahun 2018 ini? Yuk! Simak 10 lagu dangdut terbaru dibawah ini.

1. Lagi Syantik

Lagu ini yang dinyanyikan oleh pedangdut cantik Siti Badriah ini sedang hangat-hangatnya di platform sosial video pendek Tik Tok maupun media sosial Instagram. Cara Siti Badriah menyanyikan lagu ini sesuai dengan lirik lagunya yang memang manja.

Lirik yang centil serta cara bernyanyi yang manja membuat lagu ini cepat viral dikalangan pengguna media sosial. Lagu yang dirilis Maret 2018 ini diciptakan oleh Yogi dan Donall dan menjadi single hits Siti Badriah di tahun ini. Isi keseluruhan lagu menceritakan perasaan seorang wanita yang merasa dirinya cantik dan ingin dimanja.

2. Lain Di Mulut Lain Di Hati

Lagu Lain Di Mulut Lain Di Hati ini menjadi single pertama grup duo kontroversional Duo Bunga. Yup, duo dimana salah satu personilnya, yaitu Lucinta Luna memang sedang banyak dibicarakan di media sosial tahun 2018 seiring dengan rilisnya single lagu ini.

Selain tenar dengan isu transgender dari salah satu personilnya Duo Bunga juga menjadi tenar karena lagu Lain Di Mulut Lain Di Hati dan Goyang Mekarnya. Lagu ini merupakan lagu dangdut ciptaan dari Papa Uzi.

Isi keseluruhan lagu menceritakan tentang kekecewaan seorang wanita yang terlena dengan rayuan gombal dari seorang pria yang ternyata hatinya tak semanis perkataannya.

3. Tak Mampu Membencimu

Salah satu penyanyi dangdut senior yang bisa dibilang cukup aktif dalam berkarya ialah Iis Dahlia. Setelah pernah sukses dengan single Apalah-apalah yang juga menjadi salah satu jargonnya di sebuah acara survival dangdut.

Kini ia kembali mengeluarkan single yang berjudul Tak Mampu Membencimu. Lagu yang dirilis pada 15 Maret 2018 ini merupakan ciptaan dari Dose Hudaya. Lagu ini masuk ke dalam album Lagu Dangdut Baru 2018 dibawah label SMD Records.

Lagu Tak Mampu Membencimu menceritakan tentang penderitaan seorang istri karena mendapatkan perlakuan buruk dari sang suami. Meski begitu sang istri tetap mencintai suaminya dan berharap suaminya bisa sadar dan merubah sikap.

4. Aku Rindu

Lagu Aku Rindu dibawakan oleh jebolan kontes survival dangdut di salah satu stasiun TV swasta, yakni Evi Masamba. Sebagai juara pertama kualitas vokal dari Evi sudah tak diragukan lagi. Meskipun kini ia tak lagi bergabung dalam manajemen yang menaungi para jebolan kontes dangdut tersebut terbukti ia tetap eksis hingga kini.

Bersama manajemen barunya Evi comeback dengan lagu Aku Rindu yang baru saja dirilis Februari 2018. Lagu ciptaan Aji Karya Sakti ini menceritakan tentang kerinduan seorang wanita terhadap kekasihnya.

5. Mati Gaya

Lesti “Kejora”D’Academy membuktikan eksistensinya sebagai penyanyi dangdut muda yang berbakat. Sebagai juara pertama di season pertama D’Academy Lesti terus menunjukkan musikalitasnya dengan karya-karyanya. Single Mati Gaya merupakan seingle kelima dari Lesti.

Meskipun diproduksi pada Desember 2017, tapi lagu ini semakin hits di tahun 2018 setelah promonya banyak dilakukan ditahun ini di berbagai radio maupun stasiun televisi. Lagu yang menceritakan tentang seseorang yang mati gaya didepan pujaaan hatinya ini diciptakan oleh Mhala dan Inu Numata.

6. Menuju Terang

Lagu ini merupakan lagu Ciptaan dari Nurbayan Untuk pemenang sebuah acara kontes dangdut terbaru, yakni Liga Dangdut Indonesia. Selfi adalah kontestan yang berhasil menyanyikan lagu ini di LiDa season pertama.

Setelah kemenangannya lagu ini resmi dinyanyikan oleh Selfi dan dirilis pada Mei 2018 ini. Lagu ini berisi tentang semangat dan perjuangan anak muda dalam mewujudkan mimpinya.

7. Sajadah Cinta

Lagu Sajadah cinta sebenarnya merupakan lagu pop melayu yang dibawakan oleh salah satu penyanyi dangdut pria tanah air. Lagu ini juga sering dinyanyikan dalam genre dangdut dalam kesempatan onair maupun offair. Masih dari salah satu jawara jebolan kontes dangdut di Indosiar, kali ini Fildan merilis sebuah lagu religi yang bernafaskan Islam.

Sajadah Cinta menjadi single terbaru Fildan ditahun 2018 bersama dengan label Trinity Optima. Lagu ini berisi tentang rasa cinta seorang hamba kepada Allah SWT.

8. Gak Mikir Gak Pusing

Lagu ini dibawakan oleh penyanyi dangdut wanita yang sukses dengan single Muara Kasih Bunda, yup Erie Suzan. Lagu ciptaan Adibal Sahrul ini sebenarnya diproduksi Desember tahun 2017, namun baru dirilis dan resmi dipromosikan di tahun 2018. Lagu Gak Mikir Gak pusing rilis dibawah naungan label Maksi Music.

Kali ini Erie menyuguhkan irama dangdut yang lebih upbeat dan easy listening. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tidak mau ambil pusing dalam kehidupan percintaannya dan lebih memilih menikmati hidup.

9. Terhanyut Dalam Kemesraan

Penyanyi dangdut senior yang kini memutuskan untuk berhijab Ikke Nurjanah baru saja mengeluarkan single baru yang berjudul Terhanyut dalam Kemesraan. Lagu ini dibawakan dengan irama dangdut tradisional seperti kebanyakan lagu yang pernah dibawakan Ikke.

Meskipun banyak penyanyi-penyanyi dangdut muda dengan irama musik dangdut yang lebih modern Ikke tetap optimis lagunya akan tetap diminati penggemar musik dangdut. Lagu ini berisi tentang seorang wanita yang ditinggal oleh orang yang disayanginya.

10. Goyang Dua Jari

Siapa sangka dancer jebolan Indonesia Mencari Bakat bisa berkecimpung di dunia musik dangdut. Ialah Sandrina “Si Penari Jaipong”. Ia kini telah merilis single berjudul Goyang Dua Jari yang hits di aplikasi Tik Tok dan Instagram. Lagunnya memang tak jauh-jauh dari bakat Sandrinya yang memang seorang penari.

Coba dengerin 10 list lagu dandut di atas, bakal merubah pandangan kamu tentang dangdut. Tak lagi musik yang dipandang sebelah mata, tapi punya kelasnya tersendiri. Musik dangdut satu-satunya cuma ada di Indonesia loh, seperti kata Project Pop “dangdut is the music of my country”. Dijogetin aja shaayyy…. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.