108 Daftar Lagu Dangdut Terbaru dan Terpopuler di Tahun 2019

Banyak lagu dangdut terbaru yang terus bermunculan seiring dengan meningkatnya minat masyarakat dengan genre musik ini.

Dangdut sering diidentikkan dengan musik untuk kalangan menengah kebawah. Kebanyakan penyukan genre musik dangdut memang sebagian besar pekerja kasar.

Banyaknya penyuka jenis musik dangdut yang notabene dari kalangan menengah kebawah lantas menjadikan genre musik ini selalu dipandang sebelah mata.

Bahkan terkadang penyuka musik dangdut sering dibilang norak maupun kampungan. Lagu dangdut juga dikenal dengan lirik lagu yang memang menggunakan kata-kata yang lebih frontal dari kebanyakan lirik dari genre musik lainnya.

Sekarang ini musik dangdut tak lagi dipandang sebelah mata. Para penikmat dangdut bukan lagi dari kalangan kuli bangunan, tukang becak, maupun supir bis atau truk.

Adanya media sosial tempat berbagi video seperti Youtube, Instagram, Smule hingga Tik Tok menjadikan musik dangdut banyak dikenal masyarakat luas dari berbagai kalangan dan usia.

Apalagi para pengguna Youtube atau yang lebih sering disebut Youtuber banyak yang mengupload materi tentang musik termasuk dangdut. Musik dangdut kini banyak dicover menjadi lagu yang lebih easy listening dan diterima oleh para pecinta lagu.

Meskipun kebanyakan lirik lagu dangdut tak sepuitis lirik lagu dari genre musik lainnya, tapi dengan aransemen berbeda kesan dari lagu dangdut yang cablak berubah menjadi lebih indah.

Daftar Lagu Dangdut Terbaru dan Populer 2019

Mau tahu lagu dangdut apa aja yang baru hangat-hangatnya dirilis tahun 2018 ini? Yuk! Simak 10 lagu dangdut terbaru dibawah ini.

1. Siti Badriah – Lagi Syantik

Lagu ini yang dinyanyikan oleh pedangdut cantik Siti Badriah ini sedang hangat-hangatnya di platform sosial video pendek Tik Tok maupun media sosial Instagram. Cara Siti Badriah menyanyikan lagu ini sesuai dengan lirik lagunya yang memang manja.

Lirik yang centil serta cara bernyanyi yang manja membuat lagu ini cepat viral dikalangan pengguna media sosial. Lagu yang dirilis Maret 2018 ini diciptakan oleh Yogi dan Donall dan menjadi single hits Siti Badriah di tahun ini. Isi keseluruhan lagu menceritakan perasaan seorang wanita yang merasa dirinya cantik dan ingin dimanja.

2. Duo Bunga – Lain Di Mulut Lain Di Hati

Lagu Lain Di Mulut Lain Di Hati ini menjadi single pertama grup duo kontroversional Duo Bunga. Yup, duo dimana salah satu personilnya, yaitu Lucinta Luna memang sedang banyak dibicarakan di media sosial tahun 2018 seiring dengan rilisnya single lagu ini.

Selain tenar dengan isu transgender dari salah satu personilnya Duo Bunga juga menjadi tenar karena lagu Lain Di Mulut Lain Di Hati dan Goyang Mekarnya. Lagu ini merupakan lagu dangdut ciptaan dari Papa Uzi.

Isi keseluruhan lagu menceritakan tentang kekecewaan seorang wanita yang terlena dengan rayuan gombal dari seorang pria yang ternyata hatinya tak semanis perkataannya.

3. Iis Dahlia – Tak Mampu Membencimu

Salah satu penyanyi dangdut senior yang bisa dibilang cukup aktif dalam berkarya ialah Iis Dahlia. Setelah pernah sukses dengan single Apalah-apalah yang juga menjadi salah satu jargonnya di sebuah acara survival dangdut.

Kini ia kembali mengeluarkan single yang berjudul Tak Mampu Membencimu. Lagu yang dirilis pada 15 Maret 2018 ini merupakan ciptaan dari Dose Hudaya. Lagu ini masuk ke dalam album Lagu Dangdut Baru 2018 dibawah label SMD Records.

Lagu Tak Mampu Membencimu menceritakan tentang penderitaan seorang istri karena mendapatkan perlakuan buruk dari sang suami. Meski begitu sang istri tetap mencintai suaminya dan berharap suaminya bisa sadar dan merubah sikap.

4. Evi Masamba – Aku Rindu

Lagu Aku Rindu dibawakan oleh jebolan kontes survival dangdut di salah satu stasiun TV swasta, yakni Evi Masamba. Sebagai juara pertama kualitas vokal dari Evi sudah tak diragukan lagi. Meskipun kini ia tak lagi bergabung dalam manajemen yang menaungi para jebolan kontes dangdut tersebut terbukti ia tetap eksis hingga kini.

Bersama manajemen barunya Evi comeback dengan lagu Aku Rindu yang baru saja dirilis Februari 2018. Lagu ciptaan Aji Karya Sakti ini menceritakan tentang kerinduan seorang wanita terhadap kekasihnya.

5. Lesti – Mati Gaya

Lesti “Kejora”D’Academy membuktikan eksistensinya sebagai penyanyi dangdut muda yang berbakat. Sebagai juara pertama di season pertama D’Academy Lesti terus menunjukkan musikalitasnya dengan karya-karyanya. Single Mati Gaya merupakan seingle kelima dari Lesti.

Meskipun diproduksi pada Desember 2017, tapi lagu ini semakin hits di tahun 2018 setelah promonya banyak dilakukan ditahun ini di berbagai radio maupun stasiun televisi. Lagu yang menceritakan tentang seseorang yang mati gaya didepan pujaaan hatinya ini diciptakan oleh Mhala dan Inu Numata.

6. Selfi – Menuju Terang

Lagu ini merupakan lagu Ciptaan dari Nurbayan Untuk pemenang sebuah acara kontes dangdut terbaru, yakni Liga Dangdut Indonesia. Selfi adalah kontestan yang berhasil menyanyikan lagu ini di LiDa season pertama.

Setelah kemenangannya lagu ini resmi dinyanyikan oleh Selfi dan dirilis pada Mei 2018 ini. Lagu ini berisi tentang semangat dan perjuangan anak muda dalam mewujudkan mimpinya.

7. Fildan – Sajadah Cinta

Lagu Sajadah cinta sebenarnya merupakan lagu pop melayu yang dibawakan oleh salah satu penyanyi dangdut pria tanah air. Lagu ini juga sering dinyanyikan dalam genre dangdut dalam kesempatan onair maupun offair. Masih dari salah satu jawara jebolan kontes dangdut di Indosiar, kali ini Fildan merilis sebuah lagu religi yang bernafaskan Islam.

Sajadah Cinta menjadi single terbaru Fildan ditahun 2018 bersama dengan label Trinity Optima. Lagu ini berisi tentang rasa cinta seorang hamba kepada Allah SWT.

8. Erie Suzan – Gak Mikir Gak Pusing

Lagu ini dibawakan oleh penyanyi dangdut wanita yang sukses dengan single Muara Kasih Bunda, yup Erie Suzan. Lagu ciptaan Adibal Sahrul ini sebenarnya diproduksi Desember tahun 2017, namun baru dirilis dan resmi dipromosikan di tahun 2018. Lagu Gak Mikir Gak pusing rilis dibawah naungan label Maksi Music.

Kali ini Erie menyuguhkan irama dangdut yang lebih upbeat dan easy listening. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tidak mau ambil pusing dalam kehidupan percintaannya dan lebih memilih menikmati hidup.

9. Ikke Nurjannah – Terhanyut Dalam Kemesraan

Penyanyi dangdut senior yang kini memutuskan untuk berhijab Ikke Nurjanah baru saja mengeluarkan single baru yang berjudul Terhanyut dalam Kemesraan. Lagu ini dibawakan dengan irama dangdut tradisional seperti kebanyakan lagu yang pernah dibawakan Ikke.

Meskipun banyak penyanyi-penyanyi dangdut muda dengan irama musik dangdut yang lebih modern Ikke tetap optimis lagunya akan tetap diminati penggemar musik dangdut. Lagu ini berisi tentang seorang wanita yang ditinggal oleh orang yang disayanginya.

10. Sandrina – Goyang Dua Jari

Siapa sangka dancer jebolan Indonesia Mencari Bakat bisa berkecimpung di dunia musik dangdut. Ialah Sandrina “Si Penari Jaipong”.

Ia kini telah merilis single berjudul Goyang Dua Jari yang hits di aplikasi Tik Tok dan Instagram. Lagunnya memang tak jauh-jauh dari bakat Sandrinya yang memang seorang penari.


Selain lagu lagu diatas, masih banyak lagu dangdut terbaru lainnya, seperti yang sudah kami list dibawah ini.

  1. Zaskia Gotik – Ora Ndueni
  2. Zaskia Gotik – Bang Ojek
  3. Yessi Bintang – Suka Suka Aku Berkhayal
  4. Yanti Yuri – Ayang Beip
  5. Wulan Kyla – Lagu Lama
  6. Wulan Kyla – Berandal Tua
  7. Vita Alvia – Vitamin Cinta
  8. Via Vallen – Tresno Tekane Mati
  9. Via Vallen – Semar Mesem
  10. Via Vallen – Sayang
  11. Velline Chu – Goyang Pantura
  12. Vega Jely – Rejeki Anak Soleh
  13. Uut Selly – Kopi Susu
  14. Ucie Sucita – Dibuang Sayang
  15. Tutty Wibowo – Mandi Keringat
  16. Trio Macan – Jaran Goyang
  17. Trio Macan – Iwak Peyek
  18. Tiara Bahar – Jangan Dipikirin
  19. Susie Legit – Cinta Ganjil Genap
  20. Susi Legit – Buronan Mertua
  21. Siti Badriah – Selimut Malam
  22. Siti Badriah – Cinta Tak Harus Memiliki (feat Delon)
  23. Shanty Pengek – Di Situ Aku Gak Sukanya
  24. Selvy Kitty – Obatnya Apa Ya
  25. Selvy Gokuji – Digigit Ular
  26. Sarah Malaya – Mama Papa
  27. Salsiah – Enaknya di Kamu
  28. Salsiah – Depan Belakang
  29. Rita Sugiarto – Sebening Embun
  30. Rhoma Irama – Terajana
  31. Rhoma Irama – Judi
  32. Rhoma Irama – Bujangan
  33. Regina – Cinta Basi
  34. Ratu Idola – Pacar Satu-Satunya
  35. Rara Shima – I Want You
  36. Putri Asmara – Juragan Bodong
  37. Putri Angel – Tolong Dong Yank
  38. Nilam Koesworo – ABG Narsis
  39. Nella Kharisma – Mahmud
  40. Nella Kharisma – Jaran Goyang
  41. Nella Kharisma – Harus Malam Ini
  42. Nella Kharisma – Bojo Galak (Suami/istri galak)
  43. Nella Kharisma – Antara Benci dan Rindu
  44. Meggy Z – Sakit Gigi
  45. Meggy Z – Jatuh Bangun
  46. Maya Soda – Chatting
  47. Matt Drajat – Bebeb Sayang (feat Margin)
  48. Konco Mesra (Teman Mesra)
  49. Jhonny Iskandar – Bukan Pengemis Cinta
  50. Jenny Ken – Bang Mamat
  51. Jenita Janet – Galon (Gagal Move On)
  52. Jaja Miharja – Cinta Sabun Mandi
  53. Inul Daratista – Kocok-Kocok
  54. ImeyMey – Om Telolet Om
  55. ImeyMey – Dear Mantan
  56. Ikke Putri – Cinta No. 1
  57. Ikke Nurjanah – Ojo Lali
  58. Iis Dahlia – Payung Hitam
  59. Iis Dahlia – Bunga Seroja
  60. Hesty Klepek Klepek – Curi Curi Curhat
  61. Helsy – Woww Bingits
  62. Haida Hafiz – Kekasihku Milik Orang
  63. Fitri Karlina – Musim Hujan Musim Kawin
  64. Fitri Karlina – JIMMY
  65. Fahmi Sahab – Kopi Dangdut
  66. Erika – Malam Minggu
  67. ELVI SUKAESIH – SEKUNTUM MAWAR MERAH
  68. Elsa Safira – Cinta yang Lalu
  69. Duo Biduan – Cinta Putih
  70. Duo Biduan – Aku Tak Bisa
  71. Duo Anggrek – Goyang Duo Anggrek
  72. Dinda Permata – Gak Segitunya Keleus
  73. Dinda Permata – Aku Salah Apa
  74. Dilza – Perawan Idaman
  75. Didi Kempot – Suket Teki
  76. Didi Kempot – Kangen Surabaya
  77. Dewi Persik – Suara Hati
  78. Dewi Permata – Ku Salah Menilai
  79. Delie Alena – Lupa Pulang
  80. Connie Nurlita – Baru 6 Bulan
  81. Cita Citata – Uwiw Uwiw (Aku Tanpamu)
  82. Cita Citata – Bahagia Itu Sederhana
  83. Cintya Saskara – Mari Bergoyang
  84. Cintya Saskara – Abang Kok Nggak Pulang
  85. Cinta Ayu – STMJ (Sudah Tua Masih Jomblo)
  86. Camelia Malik – Wakuncar
  87. Bella Nafa – Kangen Abang
  88. Bebizy – Berdiri Bulu Romaku
  89. Baby Shima – Main Mata
  90. Baby Sexyola – Ayo Sayang
  91. Ayu Ting Ting – Micin
  92. Ayu Ting Ting – Kamu Kamu Kamu
  93. Ayu Maharani – Cowok Ayam Kampung
  94. Anggi Wardani – Gara Gara Biduan
  95. Albina – Jabang Bayi (Janda Kembang Banyak Antri)
  96. Alam – Mbah Dukun
  97. Rafiq – Pandangan Pertama
  98. 2TikTok – Yank Haus

Coba dengerin list lagu dangdut di atas, bakal merubah pandangan kamu tentang dangdut. Tak lagi musik yang dipandang sebelah mata, tapi punya kelasnya tersendiri. Musik dangdut satu-satunya cuma ada di Indonesia loh, seperti kata Project Pop “dangdut is the music of my country”. Dijogetin aja shaayyy…. 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.