15 Lagu Dewa Terbaik ini Menjadi Teman Sejati Kamu Saat Dilanda Galau

Dewa merupakan salah satu band legendaris tanah air. Kepopuleran band Dewa patut disandingkan dengan band-band papan atas lainnya. Siapa yang tidak kenal dengan lagu-lagu Dewa terbaik yang kini masih populer dan hits di telinga masyarakat.

Meski sudah dinonaktfikan oleh sang pentolan Ahmad Dhani pada tahun 2001 silam, namun tembang-tembang terbaik dari band yang didirikan pada tahun 1986 ini masih terus melegenda. Lirik-lirik lagu romantis dan puitis serta diiringi nada yang syahdu menjadi ciri khas warna lagu band tersebut.

Lagu-lagu yang dibawakan oleh Dewa dari dulu hingga kini masih terdengar akrab di segala generasi. Pasalnya lagu-lagu mereka yang romantis selalu sukses menghibur perasaan mereka yang dilanda kegalauan. Kualitas musik yang dimainkan band Dewa memiliki warna yang elegan dan bermartabat.

Sempat bergonta-ganti vokalis, namun tidak mengurungkan kualitas musik yang mereka ciptakan. Pada awal dibentuk posisi vokalis band Dewa diisi oleh Ahmad Dhani sendiri. Baru kira-kira pada tahun 1989 Ari Lasso ikut bergabung menjadi vokalis utama saat usia mereka rata-rata 19 tahun. Hingga band ini berganti nama menjadi Dewa 19 yang sebelumnya hanya bernama Dewa.

Sempat tersandung narkoba, Ari Lasso dikeluarkan dari grup band Dewa 19 dan membuat band ini sempat vakum untuk beberapa waktu. Once Mekel bergabung menjadi vokalis band Dewa 19 pada tahun 1997 hingga band ini dibubarkan. Kala itu Once mengajak temannya Tyo Nugros bergabung untuk mengisi posisi drummer yang kosong.

Tepat pada tahun 2000 setelah Dewa 19 merilis album “The Best of Dewa 19”, band ini merilis album baru berjudul “Bintang Lima” dan meraih kesuksesan yang luar biasa. Saat itu mereka hadir dengan nama “Dewa” saja tanpa ada embel-embel 19 di belakangnya. “Roman Picisan” merupakan lagu pertama band Dewa bersama vokalis baru, Once.

Lagu Dewa Terbaik

Hingga akhirnya band ini bubar, personel terakhir Dewa terdiri dari Ahmad Dhani, Andra Junaidi, Once Mekel, Yuke Sampurna, dan Agung Yudha. Nah untuk bernostalgia mengenang band legendaris ini, berikut pasberita.com sajikan beberapa lagu Dewa terbaik yang pasti berhasil membuat kamu galau dan rindu dengan reuni band satu ini.

1. Kangen (1992)

Lagu ini sangat cocok bagi mereka yang sedang menjalin hubungan jarak jauh alias LDR. Meski dirilis sejak 26 tahun silam namun “Kangen” masih menjadi lagu sejuta umat kala dilanda rindu.

2. Pupus (2002)

“Pupus” merupakan lagu dewa terbaik yang diambil dari album “Cintailah Cinta”. Nyanyian patah hati ini memperoleh penghargaan dari AMI Award untuk kategori Duo/Grup/Vokal Grup/Kolaborasi Pop Terbaik. Saat berkumpul bersama teman-teman lagu ini sangat cocok dinyanyikan sambil gitaran bareng.

3. Risalah Hati (2000)

Bisa dibilang lagu ini merupakan lagu dewa tergalau yang pernah ada. Bagi kamu yang sedang menjalin hubungan cinta sepihak, lagu ini mengajarkan agar kamu terus mencari cara untuk membuat pasanganmu jatuh cinta padamu.

4. Aku Milikmu (1994)

Single ini dirilis ketika posisi vokal di band Dewa masih diisi oleh Ari Lasso. Lagu lawas yang diambil dari album dewa bertajuk “Format Masa Depan” ini merupakan salah satu lagu dewa terbaik dari album tersebut. Liriknya berisi tentang perjuangan seorang laki-laki yang berusaha meyakinkan si wanita jika hati dan cintanya hanya satu.

5. Takkan Ada Cinta yang Lain (1994)

Masih berasal dari album yang sama dengan lagu sebelumnya, “Takkan Ada Cinta yang Lain” merupakan lagu dewa terbaik lainnya dari album “Format Masa Depan”. Lagu galau kali ini dapat dikatakan sebagai lanjutan dari lagu sebelumnya. Dilihat dari lirik lagunya yang sama-sama berisikan tentang usaha meyakinkan pasangan tentang sebuah kesetiaan.

6. Separuh Nafas (2000)

Meski diiringi musik yang agak up beat, namun lirik lagu ini berisikan tentang kegalauan seseorang yang ditinggal kekasihnya alasan yang jelas. Lagu dewa terbaik dari album “Bintang Lima” ini menjadi lagu lintas generasi karena populer di banyak kalangan.

7. Selimut Hati (2006)

“Selimut Hati” merupakan single terakhir berada pada posisi track ke-12 di album “Republik Cinta”. Meski bukan merupakan single utama, namun lagu ini berhasil menjuari hati para pendengarnya. Dari judulnya saja kita sudah bisa menebak jika lagu ini berisikan lirik dengan kata-kata yang sangat puitis. Menceritakan tentang laki-laki yang akan mengabulkan apapun keinginan wanitanya asalkan jangan memintanya untuk menjadi orang lain.

8. Dewi (2007)

Nah kalau single yang dirilis pada tahun 2007 ini merupakan nyanyian permohonan maaf pria pada kekasihnya karena khilaf berselingkuh. Dari liriknya digambarkan jika pria tersebut tidak pernah berniat untuk membagi hatinya, semua terjadi begitu saja tanpa ada perasaan cinta. Pada lagu ini sang pria berusaha meyakinkan si wanita bahwa dirinyalah yang dicintainya sampai mati.

9. Kirana (1997)

“Kirana” merupakan lagu dewa terbaik dari album “Pandawa Lima”. Lirik lagunya menggambarkan keinginan seorang laki-laki yang sedang jatuh cinta dan ingin dicintai kembali oleh wanita bernama Kirana. Lagu ini sangat populer pada masanya dengan memperoleh penghargaan AMI Award untuk kategori Lagu Pop Alternatif Terbaik dan Lagu Terbaik.

10. Larut (2006)

“Larut” menjadi ilustrasi tentang hubungan dua sejoli yang sudah saling melebur ibarat gula dalam teh panas. Track keempat dari album “Republik Cinta” ini menggambarkan tentang seseorang yang telah menemukan cinta sejati yang menjadi cinta terakhir dalam hidupnya.

11. Cinta ‘Kan Membawamu Kembali (1995)

Satu lagi lagu yang masih populer dan dinyanyikan oleh banyak orang yaitu “Cinta Kan Membawamu Kembali”. saking populernya lagu ini juga sempat dinyanyikan oleh beberapa artis tanah air, salah satunya Reza Artamevia. Lagu dewa terbaik tentang usaha untuk merajut kembali hubungan yang telah kandas.

12. Roman Picisan (2000)

Lagu ini menjadi lagu come back nya Dewa setelah beberapa lama vakum dari blantika musik tanah air. “Roman Picisan” menyabet penghargaan dari AMI Award kategori Lagu Pop Alternatif Terbaik dan dari Panasonic Award kategori Best Video Clip. Menjadi jawara di berbagai tangga lagu musik tanah air, lagu dewa terbaik ini akhirnya dirilis ulang oleh Dewi-Dewi pada tahun 2014.

13. Elang (1999)

Bagi generasi 2000-an mungkin lebih familiar dengan lagu “Elang” versi Dewi-Dewi. Bersamaan dengan “Roman Picisan” lagu ini juga direcycle ulang pada tahun 2014 dengan album berjudul “Recycle +”. Tidak hanya sampai disitu kepopuleran lagu “Elang”, kini single dari album “Dewa 19” ini dijadikan sebagai original soundtrack dari sinetron “Anak Langit” yang saat ini populer di kalangan remaja.

14. Hadapi dengan Senyuman (2004)

Single yang diambil dari album “Laskar Cinta” ini bukan hanya lagu tentang cinta. Lagu ini mengajak kita untuk terus semangat dan terus bangkit dari setiap masalah kehidupan. Permasalahan apapun itu harus tetap dihadapi, serta belajarlah untuk tetap tersenyum sepahit apapun keadaannya.

15. Bukan Cinta Manusia Biasa (2016)

Lagu ini merupakan single bonus yang dirilis dalam album kompilasi Dewa bertajuk “The 2000’s Greatest”. “Bukan Cinta Biasa” adalah sebuah lagu tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan. Meski begitu tokoh utama dalam lagu ini tetap berusaha untuk memenangkan si pujaan hati.

So, bagaimana guys? Sudah cukup rindu belum dengan eksistensi band legendaris ini. Tidak hanya ke-15 lagu galau di atas masih banyak lagu Dewa terbaik lainnya yang bisa kalian kenang untuk bernostalgia. Semoga dalam waktu dekat Dewa kembali mengadakan konser reuni agar kerinduan kamu dapat terobati ya. Terutama bagi generasi 90-an pasti memiliki kenangan tersendiri dengan beberapa lagu galau di atas. Jika nanti Dewa mengadakan konser jangan lupa nonton loh yaaa..!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.