17 Lagu Galau Indonesia Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa

Posted on

Siapa sih yang tak pernah galau? Sepertinya semua orang pernah merasakannya ya. Banyak masalah yang menyebabkan kegalauan anak muda zaman sekarang. Khususnya sih di masalah percintaan yang menyebabkan berbagai list lagu galau indonesia maupun mancanegara menjadi teman pelipur laranya.

Penyebab kegalauan antar lain putus cinta, diselingkuhi, tidak direstui orang tua, berbeda keyakinan, dan masih banyak lagi permasalah pelik lainnya.

Nah kalau lagi galau gitu emang enaknya dengerin lagu yang isi bisa menggambarkan perasaan kita pada saat itu. Setelah mendengarkan lagu biasanya perasaan kita akan menjadi lebih tenang dan lebih bisa menerima kenyataan.

Apalagi buat kamu yang galau karena masalah percintaan. Harus ingat pepatah yang mengatakan “kalau cinta tak harus memiliki”. Jadi jangan galau-galau lagi ya guys!

Lagu Galau Indonesia dari Beberapa Musisi Terpopuler

Berikut ini akan dibahas lagu-lagu galau Indonesia terbaik dari musisi-musisi terpopuler dalam negeri yang bisa menemani kegalauanmu ya.

1. Kembali Ke Awal – Glenn Fredly

Sudah banyak sekali lagu karya Glenn Fredly yang menjadi hits dan masih eksis sampai sekarang. Lagu “Kembali ke Awal” menjadi soundtrack film yang berjudul “Twivortiare”. Baru saja dirilis pada bulan Juli tahun 2019 ini.

Lagu ini menceritakan untuk memandang hubungan dari dua sisi. Mengintrospeksi diri akan ego pribadi masing-masing menjadi titik penting untuk keluar dari sebuah permasalahan yang terjadi di dalam hubungan.

2. Cinta Karena Cinta – Judika

Lagu yang diadaptasi dari lagu Mandarin yang berjudul “Yin Wei Ai Suo Yi Ai” ini baru saja dirilis pada bulan Juni lalu. Cinta bisa datang kapan saja, jatuh cinta bisa terjadi kepada siapa saja dan terkadang rasa cinta hadir dengan sendirinya tanpa kita mengerti alasannya. Kira-kira itulah pesan yang tersampaikan lewat lagu ini.

3. Pergi Menjauh – Marion Jola

Terkenal dengan singlenya yang berjudul “Jangan” dengan irama musik yang ngebeat. Kali ini Marion Jola mencoba menyanyikan lagu yang melow.

Terkadang move on itu memang susah ya. Seperti yang diceritakan pada lagu ini, seorang wanita yang ingin mantan kekasihnya untuk pergi menjauh dan tidak kembali lagi ke dalam kehidupannya karena wanita tersebut tidak mau terus berharap dan perasaannya dipermainkan.

4. Pamit – Tulus

Beberapa penghargaan telah diterima Tulus sebagai seorang penyanyi pria solo terbaik. Lagu-lagu Tulus pun selalu menempati peringkat atas puncak tangga lagu Indonesia.

Bisa terlihat dari judul lagunya, lagu ini menggambarkan perpisahan yang terjadi diantara sepasang kekasih. Disaat mereka sudah melakukan berbagai cara untuk menyelamatkan hubungannya namun tetap tidak berhasil. Dan berpisah adalah jalan terbaik untuk hubungan keduanya.

5. Menunggu Kamu – Anji

Lagu yang menjadi soundtrack film “Jelita Sejuba” ini liriknya ditulis Anji berdasarkan cerita di dalam film tersebut. Ditinggalkan pasangan untuk bekerja atau melaksanakan tugas memang menjadi hal yang berat bagi sebagian orang. Dalam lagu ini diceritakan situasi yang harus dihadapi seorang diri oleh seseorang tanpa kehadiran pasangannya.

6. Tak Sejalan – Vidi Aldiano

Salah satu lagu galau Indonesia ini dikerjakan Vidi bersama dengan tiga musisi berbakat yang lagi naik daun yaitu Nino RAN serta Lale dan Ilman dari Maliq & D’Essentials. Lagu “Tak Sejalan” ini mengisahkan seorang pria yang jatuh cinta pada seorang wanita dan menginginkan wanita itu untuk menjadi pasangannya. Tetapi keinginan tersebut tidak sejalan dengan kenyataan yang ada.

7. Dengan Caraku – Arsy Widianto ft Brisia Jodie

Sebagai anak dari seorang musisi legend Indonesia, Arsy juga ingin menunjukkan bakat yang dia miliki. Bersama Brisia Jodie dengan lagu “Dengan Caraku”, sudah banyak penghargaan yang mereka peroleh. Lirik lagu ini identik dengan cerita-cerita cinta pada masa sekolah. Kegalauan seseorang yang merasa bahwa pasangannya telah berubah dan cemburu melihat pasangannya dekat dengan teman lawan jenisnya.

8. Harusnya Aku – Armada

Menjadi lagu yang sangat populer di kalangan penggemar musik Indonesia. Lagu ini memang enak untuk didengarkan saat sedang galau. Mungkin lagu ini bisa menggambarkan perasaan seseorang yang tidak rela melihat orang yang ia sayangi dan cintai harus menjalin hubungan dan bahagia dengan orang lain.

9. Asal Kau Bahagia – Armada

Lagu galau Indonesia lainnya yang dipopulerkan oleh Armada adalah lagu “Asal Kau Bahagia” yang dipopulerkan pada tahun 2017 pada album “Maju Terus Pantang Mundur”.

Lirik lagu ini menceritakan tentang kekecewaan seseorang kepada pasangannya yang telah mencurangi perasaannya. Demi kebahagiaan pasangannya itu, dia merelakan pasangannya untuk orang lain asalkan pasangannya bahagia.

10. Cinta Luar Biasa – Andmesh Kamaleng

Andmesh merupakan penyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat yang menunjukkan eksistensinya dengan mengeluarkan single keduanya yang berjudul “Cinta Luar Biasa”. Jika kamu belum berani menyampaikan perasaanmu secara langsung kepada orang yang kamu sukai. Kamu bisa memberikan lagu ini kepada dia untuk mewakilkan ungkapan perasaanmu yang sesungguhnya.

11. Kita yang Beda – Virzha

Bagi kalian yang memiliki hubungan dan terhalang dengan perbedaan agama. Lagu ini pastinya sangat menggambarkan cerita kalian tersebut. Banyak cerita mengenai hubungan beda agama, ada yang berakhir dengan baik dan bisa melaluinya dan ada juga yang harus mengalami perpisahan.

12. Bukti – Virgoun

“Bukti” merupakan single kedua dari projek solonya Virgoun. Lagu ini mendapat respon yang sangat baik dari pendengar musik di Indonesia.

Lagu Indonesia yang satu ini bisa kamu dengarkan saat kamu berdiam diri dan mengenang segala sesuatu yang telah kamu lalui bersama pasanganmu. Rasa syukur dan kekagumanmu pada pasanganmu bisa jelas tergambarkan melalui lagu ini.

13. Jikalau Kau Cinta – Judika

Sebagai penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Judika terus menunjukan kualitas bernyanyinya sampai dengan sekarang. Suara tingginya menjadi cirik khas saat ia bernyanyi. Salah satu lagu yang dia nyanyikan dan lagi hits setahun belakangan ini adalah lagu “Jikalau Kau Cinta”.

Lagu ini akan meyakinkan kamu dengan perasaan yang kamu miliki kepada seseorang. Lebih baik kamu mengungkapkannya secara jujur tentang apa yang kamu rasakan. Jangan sampai kamu menyesal pada akhirnya.

14. Tentang Rindu – Virzha

Lagu selanjutnya kembali dipopulerkan oleh Virzha. Lagu ini dirilis pada tahun 2018 dalam album “Kedua”. Menahan rindu kepada pasangan terkadang memang terasa berat. Rindu bisa membuat kita menjadi galau dan memiliki perasaan yang tidak menentu.

Saat tidak bisa bertemu kita hanya bisa berharap dapat bertemu dalam mimpi untuk bisa mengurangi rasa rindu yang kita miliki kepada orang yang kita sayangi, seperti penggalan lirik dalam lagu ini “ingin engkau datang dan hadir, di mimpiku”.

15. Berawal dari Tatap – Yura Yunita

Mulai terkenal saat berduet dengan Glenn Fredly, karir Yura Yunita di dunia musik terus menanjak sampai dengan sekarang. Lagu-lagu yang dinyanyikan Yura sebagian besar adalah lagu ciptaannya.

Lagu ini sangat cocok kamu dengarkan disaat kamu sudah menemukan seseorang yang bisa mengisi hatimu kembali, seseorang yang kamu yakini bisa menjadi pasanganmu karena dia bisa menghiburmu dan membuatmu melupakan segala kesedihanmu.

16. Usai Disini – Raisa

Penyanyi solo wanita yang memiliki paras yang cantik ini mempopulerkan lagu “Usai Di Sini” pada tahun 2016 dan masih sering didengarkan sampai sekarang.

Lagu ini sangat menggambarkan suasana hati sesorang yang merasa kehadirannya tidak lagi berarti bagi pasangannya. Mengakhiri hubungan menjadi pilihan yang terbaik dibandingkan harus terus menunggu dengan status yang tidak jelas dan hanya akan berujung dengan sakit hati.

17. Waktu yang Salah – Fiersa Besari ft Tantri

Lagu galau Indonesia terakhir yang akan dibahas adalah salah satu lagu yang sering dicover oleh pecinta musik Indonesia. Meskipun lagu ini telah dirilis dari tahun 2014, tapi lagu ini menjadi populer pada tahun 2019 ini.

Seorang pria mencintai seorang wanita yang masih belum bisa melupakan masa lalunya. Pria tersebut meminta wanita itu untuk pergi dan meninggalkannya, tetapi wanita ini meminta kesempatan untuk melupakan masa lalunya karena wanita ini yakin kepada pria tersebut. Cerita tersebut tersirat dalam penggalan lirik “Kita adalah rasa yang tepat, di waktu yang salah”.

Eits, udahan dong galaunya. Nggak boleh lama-lama nanti susah move on loh guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.