5 Lagu Jepang Romantis Temani Musim Gugur Kamu yang Berbunga

Buat kamu yang lagi mau nembak si doi coba deh pakai lagu Jepang romantis. Meskipun si doi nggak paham sama arti lagunya, yakin deh kamu bisa menangin hati si doi. Begini tips-nya: Pertama, contoh aja meme-meme gombal yang sering lewat di akun pecinta Jepang. Kedua, siapin lagu Jepang romantis yang cocok dengan kamu dan si dia. Ketiga dengerin lagunya bareng si dia. Keempat, pas dia tanya artinya apa kamu jawab aja pakai gombalan romantis yang paling badai. Dijamin si doi bakal motto daisuki sama kamu.

Buat kamu yang nggak ngerti atau belum pernah dengerin lagu Jepang coba deh sekali-sekali dengerin. Nggak bakal nyesel kok dengerin lagu-lagu Jepang. Hitung-hitung buat hiburan sambil belajar Bahasa Jepang. Apalagi lagu romantis liriknya bener-bener romantis overload. Nggak kalah deh lagu romantis Jepang sama lagu-lagu romantis barat yang sering kamu denger.

Lagu Jepang Romantis

FYI, nggak semua lagu romantis harus tentang cinta yang lagi bersemi ya. Terkadang tentang lagu tentang cinta yang tak harus memiliki juga bisa menjadi sangat romantis. Berikut ini lagu Jepang romantis yang liriknya dalam abis.

1. Cassis

Lagu ini merupakan single pada album “Nil” dari Band The Gazette yang rilis pada tahun 2005. Meskipun bergenre rock lagu ini tetap terdengar romantis karena liriknya yang benar-benar bikin baper. Isi dari lagu ini adalah tentang seseorang yang sangat mencintai kekasihnya. Ia tak ingin membuat kekasihnya sedih karena setiap kesedihan kekasihnya itu membuat luka baginya. Ia tidak mau menjanjikan masa depan kepada sang kekasih namun ia berjanji akan terus berada disamping kekasihnya hingga masa depan.

2. Arekara

Lagu “Arekara” merupakan lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh Mikuni Shimokawa. Lagu yang dirilis pada tahun 2003 ini berisi tentang hubungan jarang jauh sepasang kekasih (LDR). Mereka merasa awalnya sulit namun saling menyibukkan diri hingga lama-kelamaan terbiasa. Salah satu dari mereka bahkan merelakan kekasihnya apabila ia menemukan orang lain yang membuatnya bahagia.

3. Futari

“Futari” berarti two of us (kita berdua), lagu ini dipopulerkan oleh penyanyi sekaligus aktor Yuya Matsushita. Lagu ini terdapat pada album Yuya Matsushita bertajuk “I Am Me” yang dirilis tahun 2010. Lagu ini berisi tentang seseorang yang merelakan dirinya untuk berpisah dengan kekasihnya. Meskipun rasanya sakit, tetapi paling tidak itulah yang bisa ia lakukan untuk membuat kekasihnya bahagia.

4. Kimi e no Love Song – Juunen Saki Mo

Lagu yang berarti “Lagu Cinta Untukmu – Meski Hingga Sepuluh Tahun Kedepan” ini dipopulerkan oleh Yuya Matsushita. Lagu ini ditulis oleh Tatsuo Watanabe dan diaransemen oleh Jin Nakamura. Lagu ini berisi tentang penyesalan seseorang yang menyepelekan perasaan terhadap kekasihnya. Di hari anniversary mereka ia pun sadar akan kesalahannya dan mencoba untuk memperbaikinya. Ia tak bisa memberikan apa-apa kepada kekasihnya selain lagu cinta untuk sepuluh tahun bahkan seratus tahun kedepan.

5. Dream

Lagu Dream merupakan single ke 15 dari penyanyi Shimizu Shota semenjak debutnya di tahun 2008. Lagu ini berisi tentang kegalauan seseorang namun ia tetap berpegang pada mimpinya. Pada akhirnya ia menemukan belahan jiwanya. Ia amat berterima kasih pada belahan jiwanya karena telah hadir dalam hidupnya. Ia ingin menyerah dengan mimpi mereka meskipun harus mencoba lagi dan lagi.

Itu tadi 5 lagu jepang romantis yang liriknya menyentuh hati. Gimana menurut kalian melodinya? Pasti seenak liriknya kan. Pastinya nggak bikin nyesel download lagu jepang romantis diatas untuk menemani moodmu yang lagi berbunga-bunga.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.