53 Lagu Judika Terbaik dari 5 Album yang Telah Dirilisnya

Lagu Judika Terbaik – Siapa sih yang tak kenal Judika. Penyanyi yang berasal dari Sidikalang, Sumatra Utara ini merupakan jebolan ajang Indonesian Idol di tahun 2005. Di ajang tersebut penyanyi bersuara tenor ini berhasil keluar sebagai runner-up. Ia masuk di Indonesian Idol seangkatan dengan mediang Mike Moehede yang menempati juara 1.

Penyanyi yang juga suami dari Duma Riris Silalahi ini kelahiran 31 Agustus 1978. Bakat bernyanyi Judika sedah terlihat sejak ia masih kecil. Sempat tidak percaya diri akan bakatnya ia mencoba kemampuannya lewat Bahana Suara Pelajar dan berhasil mendapat juara satu untuk tingkat Sumut dan peringkat ketiga untuk tingkat nasional.

Lagu Judika Terbaik

Bersama dengan adik serta sahabatnya ia sempat membuat grup vokal dan dikontrak oleh hotel bintang lima di Brastagi. Setelah berhasil menampilkan kemampuan vokalnya di ajang Indonesian Idol ia sempat menjadi Vokalis dari Band Mahadewa besutan Ahmad Dhani di tahun 2011 setelah sempat bersolo karir. Hengkang dari grup Mahadewa di tahun 2014 ia memutuskan untuk kembali bersolo karir.

Judika terkenal setelah memenangkan posisi kedua di Ajang Indonesia Idol. Kini ia tak hanya aktif menghasilkan karya-karya ciamik, tapi juga aktif sebagai juri di beberapa ajang pencariaan bakat. Dari sinilah bisa kita lihat kalau kemampuan musikalitas Judika sudah tidak dapat diragukan lagi. Pada mulanya hanya sebagai peserta kini ia berganti posisi menjadi seorang juri.

Diskografi Lagu  Judika Terbaik

Selama berkarir dari debut hingga kini Judika setidaknya telah merilis 6 buah album. Ada 5 Album Studio dan 1 album kompilasi, yaitu Album One, Setengah Mati Merindu, Mencari Cinta, Hati dan Cinta, Judika, dan Kompilasi The Best of Judika.

1. Bukan Rayuan Gombal
2. Malaikat
3. Astaga
4. Bukan Salah Kita
5. Gukan Untuk Dimengerti
6. Raja Inggris
7. Aku Masa Lalu
8. Aku
9. Ketulusan
10. Cinta Terpendam

11. Aku Cinta Indonesia
12. Setengah Mati Merindu
13. Andai
14. Bukan DIa tapi AKu
15. Aku yang Tersakiti
16. Darah Tinggi
17. Ku Tak Mampu
18. Satu Kata
19. Aku Tak Begitu
20. Ye   Ye  Ye

21. Magnet
22. Mama Papa Larang
23. Bahagia dengan Memberi
24. Tiada Lagi
25. Tercipta Untukku
26. Takut
27. Cinta Satukan Kita
28. Kau Masih Milikku
29. Setengah Mati Merindu
30. Sampai Akhir

31. Ku Tak Mampu
32. Strong Together
33. Apakah Ini Cinta
34. Merelakannya
35. Sampai Kau Jadi Milikku
36. Aku Milikmu
37. Terus Berlari
38. Bangkit Lagi
39. Ciptakan Terindah
40. Maafkan Aku

41. Mama
42. Jika Ku Harus Pergi
43. So Beautiful
44. Kau Bukan Satu Satunya
45. Jadi Aku Sebentar Saja
46. Lebih dari Cinta
47. Yang Terakhir Di Hatinya
48. Kenangan yang Salah
49. Jikalau Kau Cinta
50. I Love you
51. Kucinta Kau Penipu
52. Tak Mungkin Terhapus
53. Masih Disini

Karir Akting

Tak hanya pandai dalam hal tarik suara judika juga sempat merambah dunia akting. Tak tanggung-tanggung ia langsung menerima tawaran peran untuk bermain di sebuah film layar lebar. Si Jago merah (2008) merupakan film pertamanya yang sukses di pasaran. Lewat film itu Judikan membuktikan kepada semua oraang kalau ia merupakan penyanyi serba bisa.

Si penyanyi berdarah Batak ini juga ikut bermain dalam sekuel film The Tarix Jabrix, yaitu The Tarix Jabrix 2. Bersama istrinya yang juga mantan finalis Puteri Indonesia ia bermain dalam film Impal (pariban).

Kemampuan akting dari judika ternyata juga sebaik kemampuan bernyanyinya terbukti ia berhasil mendapat penghargaan bergengsi. Pada ajang Indonesian Movie Awards di tahun 2009 ia berhasil membawa pulang piala Aktor Pendatang Baru Terbaik lewat film Si Jago Merah.

Penghargaan

Penghargaan yang diraih judika tidak hanya sebagai runner up Indonesian idol dan juga aktor pendatang baru terbaik. Dengan kemampuan vokalnya ia berhasil mendapat beberapa penghargaan di bidang musik. Sebut penghargaan Artis Lelaki Terbaik ajang Anugerah Planet Muzik tahun 2013 lewat lagu Aku yang Tersakiti. Di tahun berikutnya ia berhasil memenangkan penghargaan yang sama lewat lagu Mama Papa Larang.

Ia juga memenangkan penghargaan di dalam negeri, yaitu Inbox Award untuk kategori Penyanyi Pria Solo Paling Inbox. Duet bersama Istrinya ia berhasil membawa pulang dua trofi penghargaan di ajang Anugerah Musik Indonesia untuk kategori Kolaborasi Pop Terbaik dan Karya Produksi Kolaborasi Terbaik.

Selain itu ia juga memenangkan beberapa penghargaan lainnya, seperti Male Singer of The Year di ajang Indonesian Choice Awards dan Lagu Paling Terseleb Selebrita Awards. Lagi-lagi ia juga memenangkan beberpa penghargaan di ajang Anugerah Planet Muzik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*