Mantap Abis! Inilah 6 Lagu EXO Dengan Viewers Lebih Dari 100 Juta Di Youtube

Kalian pasti merinding jika akun sosial medianya difollow, dilike, dan ditonton berjuta-juta orang.

Kalau kalian yang suka buat video dan upload-upload di Youtube trus ditonton 100 juta orang, pasti kalian udah viral dan tenar banget, semua iklan pun bakal mengikuti dan tentunya saldo di bank akan membengkak.

Korea Selatan sendiri punya beberapa musisi yang fenomenal, salah satunya boygroup populer yang digilai remaja dunia, bernama EXO.

Artis yang besar dinaungan SM Entertaiment ini sebelum debut saja sudah mengantongi banyak fans.

Hal ini karena marketing SM Ent. yang jago dengan memberi treaser para member EXO satu persatu, hingga membuat publik penasaran dan benar-benar menunggu mereka yang akhirnya debut di tahun 2012 dengan 12 member.

Kala itu EXO terbagi menjadi dua subgrup yaitu subgrup Korea (bernama EXO-K) yang terdiri dari Suho, Sehun, Chanyeol, Baekhyun, D.O, dan Kai.

Satu lagi subgrup Mandarin (bernama EXO-M) yang terdiri dari Kris, Luhan, Tao, Lay, Chen, dan Xiumin. Pada tahun 2013 kedua subunit ini akhirnya bergabung dengan nama EXO dan merilis lagu “Wolf” yang sangat laris di pasaran.

Mulusnya perjalanan karir EXO tersebut harus tercoreng dengan keluarnya tiga member EXO secara bertahap yaitu Kris, Luhan, dan Tao dengan alasan diskriminasi terhadap anggota non Korea.

Namun, diantara berbagai skandal tersebut EXO tetap berjuang mengepakkan sayapnya demi EXOL (fans EXO) yang selalu setia hingga mereka bisa menghasilkan lagu-lagu hits.


Lagu Korea EXO


Lagu-lagu EXO memang banyak yang menjadi hits dan menjuarai berbagai situs di setiap rilisnya. Hal ini terbukti dari Music Video (MV) yang mereka keluarkan dapat menembus angka 100 juta views di Youtube.

Sebuah angka yang fantastis bukan. Cukup untuk memasukkan mereka menjadi boygorup Korea berskala internasional.

Buktinya berita terkini mengatakan bahwa lagu mereka bakal diputar oleh pihak FIFA dalam piala dunia yang sedang berlangsung saat ini.

Untuk itu, kamu yang baru kenal EXO tak boleh kudet dan harus hapal sama lagu-lagu hits mereka yang mencapai 100juta views dibawah ini.

1. Monster

MV Monster dikabarkan mencapai 200 juta views pada tanggal 8 Juni 2018 setelah 2 tahun perilisanya dan masih mengalami peningkatan viewer, terbukti saat ini lagu tersebut sudah ditonton oleh 293 juta viewer.

Monster merupakan tittle track dari album ketiga EXO yaitu “EX’ACT”. Lagu ini sebernarnya salah satu dari double tittle tract dalam album tersebut.

Angka 200 juta views di Youtube untuk lagu ini merupakan pencapaian tesendiri untuk EXO karena untuk pertama kali mereka mendapat viewer sampai 200 juta.

Selain itu, mereka merupakan boygroup pertama yang berasal dari SM Ent. yang bisa mencapai angka tersebut. Lagu “Monster” beraliran elektrik dengan unsur RnB.

Selain mendengar rapnya Chanyeol dan Sehun yang keren, di lagu ini kamu bisa mendengar betapa tingginya suara Chen dan Baekhyun.

Lagu ini memang sulit karena tariannya dan rapnya yang cepat serta pada bagian klimaks harus punya vokal yang tinggi.

Tingginnya kesulitan dalam lagu ini menyebabkan banyak acara-acara kompetisi bernyanyi yang memakai lagu ini.

2. Call Me Baby

“Call Me Baby” merupakan lagu dengan MV terbanyak kedua yang ditonton dengan perolehan 190 juta views. Lagu ini merupakan singel dari album kedua EXO ‘EXODUS’.

Lagu ini adalah lagu pertama yang dirilis setelah EXO kehilangan Kris dan Luhan. Bercerita tentang seorang pria yang ingin menyakinkan pasangannya bahwa dia yang terbaik.

Pada MV-nya, kamu bisa lihat Bang Jongin alias Kai datang dengan mobil sportnya dengan plat nomor dengan tulisan KIAI, alih-alih memakai nama KAI, lalu diikuti Baekhyun, Suho, Sehun, dan Xiumin yang nongol dari bagasi mobil KAI, dan pastinya para member EXO kemudian menari persuasive dengan jaket kulitnya seakan memanggilmu.

Aaawwww siapa sih yang nggak kesengsem kalau dipanggil gitu sama oppa-oppa cakep ini? Oh ya, Lagu “Call Me Baby” masuk 100 besar Billboard di Kanada loh.

3. Overdose

“Overdose” merupakan lagu beraliran RnB dan HipHop. Saat ini “Overdose” telah ditonton sebanyak 171 juta viewer, dan kabarnya ketika lagu tersebut tembus ke 100 juta views waktunya bersamaan dengan ulang tahun Baekhyun ke-24, semacam kado spesial banget yah bagi Baekyun.

Lagu Overdose ini punya kisah pahit karena di lagu inilah Kris keluar mendadak dari EXO, jadi lagu dan video klipnya sudah dirilis, tapi saat promo lagu ini Kris malah tiba-tiba hengkang dari grup.

Kabarnya banyak netizen yang marah, belum lagi member lain yang pasti kerepotan menggantikan bagian Kris saat live show.

Sekedar review, yang paling berkesan dalam MV overdose yaitu koreografi awal bagian tepuk-tepuk tangan, mereka yang membentuk formasi layang-layang. Itu formasi pasti sulit banget, mereka udah bisa jadi cheerleaders.

4. Growl

MV “Growl” sampai saat ini sudah menembus angka 170 juta views di Youtube. Ini merupakan lagu terakhir dimana kamu bisa mendengarkan suaranya si manis dan imut Luhan.

Setelah lagu ini Luhan mengikuti jejak Kris untuk hengkang dari EXO dan kembali ke negaranya. Sayang banget yah, padahal Luhan cukup disayang di Korea.

Dalam lagu ini, para member menari memakai kostum seragam sekolah yang kekinian karena sudah banyak dimodif, seragam sekolahmu jangan dimodif ngikutin mereka dengan alasan ngefans ya, yakin deh kamu bakal tertahan di gerbang sekolah oleh guru piket.

Dan kabarnya MV lagu ini diambil dalam satu kali take shoot, jadi tuh kamera jalan terus ketika mereka membawakan lagu ini, tentunya dengan skill kameramen yang udah professional.

Karena hal ini juga ada rumor penampakan gitu di MV-nya dengan adanya orang yang muncul di jendela. Padahal itu salah satu crew atau kameramen.

Dibalik rumor horor dari MV tersebut, lagu yang khas dengan gerakan gorilanya ini mencetak all kill di semua situs musik Korea Selatan, bahkan lagu ini digemari oleh remaja-remaja Korea Utara loh, katanya sih lagunya biasa digunakan cowok-cowok sana kalau mau nembak cewek yang mereka taksir.

Hebat bukan jika lagu kita disukai negara yang perang dingin sama negara kita.

5. Ko Ko Bop

Peringkat ketiga dipegang oleh “Ko Ko Bo”p dengan 156 juta views di Youtube. “Ko Ko Bop” merupakan title track dari full album Exo keempat ‘The War’ yang beraliran reggae pop dan elektronik musik dengan sisipan instrument bass.

Setelah perilisannya, lagu yang ditulis Chanyeol, Baekhyun, dan Chen ini menjuarai berbagai situs chart musik di Korea Selatan dan juga juara iTunes di 34 negara.

Terkenalnya lagu ini diikuti oleh adanya “Ko Ko Bop Challenge” yang mana kamu harus bisa menirukan gerakan part “down down baby” lalu menguploadnya di media sosial.

Challenge ini banyak diikuti fans Korea maupun negara-negara lain loh. Tapi dibalik kesuksesan mereka atas lagu ini, tahukah kamu kalau lagu ini dituduh plagiat dari lagunya David Guetta yang berjudul”‘Light My Body Up”?

Tuduhan tersebut beralasan sih karena kedua lagu tersebut punya kunci, nada, dan tempo yang mirip banget. Namun sang penulis lagu ngomongnya kalau itu hanyalah kebetulan.

Kalau menurut kalian gimana gaes? Kamu bisa membandingkan sendiri kedua lagu tersebut dan jawab di kolom komentar yah.

Ditunggu penilaianmu, but no offense and war ya karena semua orang berhak untuk berkarya.

6. Wolf (Korean Ver.)

“Wolf (Korean Ver”.) merupakan lagu EXO terakhir yang berhasil menembus 100 juta views di Youtube, dan sampai saat ini lagu tersebut sudah ditonton 118 juta kali.

Lagu Wolf memang ada dua versi yaitu versi bahasa korea dan bahasa mandarin. Lagu yang beraliran Dumbstep dan HipHop tersebut terkenal dengan formasi pohon, gerakan dan suara aungan srigala.

Di lagu ini para member EXO masih full 12 orang. Dulu saking terkenalnya lagu ini, dance mereka dicover oleh anak-anak di salah satu TK di Korea Selatan.

Oh ya, lagu ini ada versi dramanya loh, kalian udah pada nonton dong pastinya, kalau belum buruan cari karena nggak akan rugi lihat romance dan aksi mereka ketika berantem.

Itulah list lagu-lagu EXO yang laku keras di pasaran. Kamu udah bisa ngebayangin betapa besar kepopuleran mereka kan?

Semoga musisi-musisi Indonesia banyak yang bisa ngikutin jejak mereka juga hingga bisa menjadi musisiiInternasional. Kan bisa mengharumkan nama Indonesia juga. Salam damai!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.