11 Lagu Korea Romantis ini Mewakili Perasaan Kamu Kala Dimabuk Cinta

Lagu-lagu Korea romantis sangat banyak sekali sama banyaknya seperti drama-drama korea yang sering kalian tonton.

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan lagu Korea, berhubung K-pop merupakan salah satu alasan terbesar terjadinya K-wave di berbagai belahan dunia.

Lagu-lagu Korea sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta musik baik itu para penggemar K-pop maupun tidak.

Semakin mendunianya K-wave semakin besar pula pengaruhnya terhadap pengetahuan orang-orang tentang Korea dan isinya termasuk juga lagu-lagunya.

Sebut saja idol grup BTS yang kini populer dan telah banyak memenangkan penghargaan bergengsi skala internasional. Bahkan lagu-lagu Korea kini bisa menembus pasar serta chart musik Amerika.

Lagu Korea Romantis

Kali ini kita akan membahas lagu-lagu Korea romantis tentunya pasti populer dan tak asing di telinga kita. Kalian mungkin sering mendengar lagu Korea yang romantis atau terdengar romantis saat menyaksikan drama romantis kesukaan kalian.

Sebenarnya lagu-lagu Korea yang romantis tidak hanya sebatas soundtrack drama maupun film saja. Banyak lagu-lagu Korea romantis yang dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi solo dan tidak dijadikan sebuah soundtrack sehingga kurang terkenal.

Kebanyakan kalian pasti lebih akrab dengan para bintang K-pop idol dibanding penyanyi-penyanyi solonya kan?

Kalau kalian mengaku sebagai pecinta lagu-lagu romantis Korea kalian perlu tahu lagu-lagu berikut ini.

1. Some

“Some” merupakan proyek duat dari Soyou (ex-Sistar) ft. Junggigo. Seperti yang kalian tahu kalau Soyou merupakan salah satu main vokal di Sistar. Tak heran karena suara serak Soyou memang dikenal indah sekaligus lembut. Lagu ini menjadi salah satu lagu romantis yang paling hits di Korea pada 2014.

Chemistry keduanya pada lagu ini sangat bagus ditambah lagi dengan video musik yang apik. Salah satu member Sistar lainnya, yaitu Dasom didapuk menjadi model video klip wanitanya. Lirik dari “Some” menceritakan tentang sebuah hubungan antara sepasang perempuan dan laki-laki yang berawal dari biasa saja yang mungkin bisa menjadi “sesuatu”.

2. Eat

Zion. T yang kita kenal sebagai salah satu penyanyi RnB Korea dengan lagu-lagunya yang asyik mengeluarkan sebuah single berjudul “Eat” dengan nuansa yang Jazzy. Zion T berhasil membuat kata “Eat” menjadi lagu yang romantis lewat singlenya ini. Liriknya sendiri menceritakan tentang seorang laki-laki yang merindukan kekasih/ mantannya. Ia berharap lewat lagu ini sang kekasih bisa mencerna perasaannya seperti halnya makanan ringan yang ia makan.

3. My Love

Setelah hiatus selama empat tahun dari dunia musik, akhirnya penyanyi Lee Seung Chul kembali dengan single “My Love” di tahun 2013. Penyanyi yang dikenal suaranya yang merdu bahkan saat live ini berhasil membuat baper sekaligus mengobati kerinduan para penggemarnya lewat lagu ini. Lagu bernuansa pop-rock ini bikin hati meleleh saat mendengarnya. Ditambah lagi lirik tentang kandasnya cinta yang sangat menyedihkan bahkan untuk sekedar mengucap cinta saja akan membuat hati sesak.

4. Gold

Hyomin adalah member dari sebuah idol grup generasi kedua yang telah lama hiatus, yaitu T-ara. Kalian yang tahu SNSD pasti akan tahu girlband-girlband lain yang seangkatan dengan mereka termasuk T-ara. Saat sebuah grup hiatus biasanya masing-masing member akan menpunyai proyek solo masing-masing termasuk Hyomin.

Selain bermain dalam beberapa drama dan film, Hyomin juga mengeluarkan single berjudul “Gold”. Saat mendengar lagu ini kalian akan langsung jatuh cinta dengan suara Hyomin yang indah. Ia bisa mengekpresikan cinta yang mengubah dirinya menjadi “emas” dan bagaimana kekuatan cinta bisa merubah segalanya.

5. Heaven

Sejak pertama kali debut penyanyi seksi, Ailee sudah menunjukkan kepada para pecinta musik kalau ia memang berbakat. Feel pada setiap lagu yang ia nyanyikan selalu terasa apalagi lagu yang bertema cinta. Pada lagu “Heaven” ini Ailee ingin menunjukkan bagaimana seorang kekasih mengajari apa itu cinta di dunia yang kejam ini. Ia menggambarkan keadaaan tersebut dengan kata “Heaven”.

6. Wild Flower

“Wild Flower” merupakan salah satu lagu romantis bernuansa rock ballad yang bikin para pendengarnya melted. Suara lembut Park Hyo Shin mengalun harmonis dengan instrumennya. Hyo Shin berhasil menggambarkan bagaimana rasa sakit ketika sedang merindukan seseorang yang dicintai lewat lagu ini.

7. Friday

Siapa sih pecinta K-Pop yang tidak kenal IU, aktris sekaligus penyanyi mungil yang cantik bersuara merdu. IU merupakan seorang entertainer yang multi talent. Ia debut sebagai penyanyi yang bisa memainkan alat musik, seperti gitar dan piano. Hingga ia akhirnya merambah dunia seni peran yang juga sukses membuatnya sebagai aktris papan atas.

IU yang juga banyak diidolakan oleh banyak penyanyi lainnya, sebut saja Jungkook BTS mengeluarkan proyek duet lewat lagu “Friday”. IU yang berkolaborasi dengan Jang Yi Jeong secara akustik. Ia berhasil menggambarkan hari yang sempurna untuk bertemu kekasih baru lewat lagu ini.

8. I Need You

K.Will merupakan salah satu penyanyi ballad terbaik dari agensi Starship Ent. Manajemen artis yang juga menaungi Sistar dan Boyfriend. K. Will merilis single “I Need You” setelah hari valentine, dimana lagu ini mendeskripsikan tentang sepasang kekasih yang dipertemukan kembali setelah salah satu dari mereka meninggalkan kekasihnya.

“I Need You” juga menggambarkan bagaimana sepasang kekasih tersebut masih saling mencintai dan merindukan satu sama lainnya. K. Will yang juga berperan sebagai pemeran pria dalam video klipnya berjanji untuk tetap menjadi orang yang sama seperti pertama kali mereka bertemu.

9. 200%

Seperti yang pecinta K-Pop ketahui AKMU (AKdong MUsician) merupakan duo kakak beradik, yaitu Chansuk dan Suhyun. Mereka dikenal sebagai duo dengan musikalitas yang mumpuni. Mereka berhasil membuktikan kalau tampang bukanlah segalanya, tapi bakat akan membawa kepada kesuksesan.

Lewat “200%” mereka mempersembahkan harmoni yang indah dengan lantunan melodi RnB yang upbeat. Di lagu ini juga disisipkan kemampuan rap dari Chansuk yang membuat lagu ini terlihat lebih hip hop. Lagu ini cocok didengarkan untuk menemani masa-masa valentine pertama kamu nih.

10. Home

Single “Home” merupakan single hits pada album milik Roy Kim dengan judul yang sama. Jika kalian penggemar variety show “2 Days 1 Night” kalian pasti tahu sahabat dari penyanyi rock Jung Joon Young, penyanyi sekaligus penulis lagu Roy Kim.

“Home” merupakan salah satu lagu ciptaan Roy Kim yang maknanya sangat universal. Roy Kim mendeskripsikan bagaimana seseorang menjadi “tempat” untuk pulang bagi mereka yang stress akan dunia luar. Lagu ini menjadi spesial karena Roy Kim tidak benar-benar menunjukkan bahwa lau ini hanya untuk mereka yang bercinta atau sepasang kekasih. Lagu ini bahkan bisa diungkapkan untuk teman, sahabat, keluarga, bahkan rekan kerja.

11. Some

Grup duo jebolan ajang pencarian bakat di Korea Selatan Superstar K season 6, Bolbbagan4 berhasil masuk chart tangga lagu Korea lewat single mereka yang berjudul “Some”. Lagu ini menceritakan tentang pengakuan cinta seorang teman kepada sahabatnya. Liriknya terdengar manis sekaligus riang seperti layaknya cinta pertama yang lugu.

Itu tadi lagu-lagu korea romantis yang cocok mewakili perasaan kalian. Lagu-lagu diatas juga pas untuk melengkapi playlist valentine’s songs kalian lho. Nah, lagu mana nih yang paling kalian banget?

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.