10 Lagu Korea Sedih Ini Dijamin Akan Membuat Kamu Nangis Bombay

Lagu korea sedih menjadi nyanyian pengantar tidur bagi orang-orang yang sedang patah hati.

Pernahkah kamu patah hati, pernahkah kamu berpisah dari orang yang sangat kamu cintai? Bagaimana kondisimu pasca perpisahan tersebut? Apakah kamu cepat move on ataukah kamu larut dalam kesedihan? Tak jarang orang-orang yang ditinggalkan terlarut dalam kesedihannya dan jatuh dalam depresi yang berat.

Terutama orang-orang yang ditinggalkan atas dasar penghianatan, rasanya ingin berteriak atas semua yang terjadi, merasa tidak adil, sepi sendiri, dan merasa tak ada yang mengerti semua keadaannya.

Itu adalah tanda-tanda awal ketika kamu mulai merasa depresi akibat patah hati.

Orang-orang yang mengalami depresi ketika sudah berada pada batasnya dapat melakukan apa saja, termasuk mengakiri hidupnya.

Dilain sisi, orang-orang yang meninggalkan pasanganya suatu saat akan sadar terhadap semua yang telah ia lakukan kepada sang mantan kekasih adalah kesalahan.

Kata maafpun mungkin mereka sadari bahwa tak pantas untuk didapatkan. Hanya doa dan tangis penyesalanlah yang dapat mereka lakukan.


Lagu Korea Sedih


Semua kisah cinta di atas banyak terjadi diantara kaum muda saat ini. Ya, kisah cinta itu tak semua bahagia, tak sedikit orang yang masih terpuruk dalam waktu lama karena kisah cintanya yang berakhir tragis.

Berbagai lagu mellow pun banyak dibuat berdasarkan kisah di atas. Lagu-lagu mellow memang banyak didengar oleh orang-orang yang patah hati, terutama ketika liriknya pas dengan keadaan cintanya.

Mungkin karena mereka merasa hanya dari lagulah mereka merasa ada yang mengerti perasaan mereka.

Untuk itu, di bawah ini terdapat beberapa list lagu tersedih buat kamu-kamu yang punya kisah cinta yang tak berakhir indah. Jangan lupa siapin tisu ya!

1. (Untitled, 2014) – G-DRAGON

Apa yang kamu rasakan jika seseorang yang telah melukai hatimu datang meminta maaf dan ingin kembali lagi kepadamu. Kamu menerimanya atau tidak? Inilah curhatan hati G-Dragon dalam lagunya.

GD ingin kembali kepada mantan yang telah ia sakiti walaupun itu adalah hal yang tak mungkin.

Mungkin kamu yang sadar bahwa orang yang kamu sia-siakan adalah orang terbaik untuk mu bakal ngerasain apa yang dirasakan GD dalam lagu tersebut, hidupnya bagai tersayat pisau yang tajam, ia benar-benar ingin bertemu dan meminta maaf pada sang mantan yang telah disakitinya.

Namun ia tau kata maaf tersebut tak pantas untuknya dan dibalik doa agar kamu bahagiapun sebenarnya terselip kata agar kamu kembali padanya.

Menyakitkan memang, tapi begitulah kamus cinta, kamu menyesal ketika dia sudah melupakanmu.

2. In Heaven (JYJ)

Lagu ini berkisah tentang kesedihan mendalam pada seseorang yang telah meninggalkan kita dari dunia ini. Ketika dia pergi dengan senyuman untuk selamanya, hari-harimu akan dilalui dengan ingatan akan senyuman dan banyangannya, walaupun kamu berusaha kuat menyakinkan diri bahwa dia akan selalu menjagamu dari atas sana.

Namun ketika kamu tenggelam dalam duka terus-menerus, apalagi ketika kamu sadar bahwa saat dia masih ada di dunia, kamu banyak mengabaikan dan membuat kesalahan kepadanya, tak jarang kamu ingin segera mengakhiri hidupmu dengan harapan dapat bertemu dan meminta maaf kepadanya.

Lagu “In Heaven” dari JYJ ini mirip dengan kisah d iatas. Dibintangi oleh aktris ternama Song Ji Hyo, ketika kamu melihat MV full versionnya, kamu akan terharu dengan kisah tragis di dalamnya dan bertekat untuk lebih menyayangi pasanganmu.

3. Hello (HUH GAK)

Kalau kita belum siap ditinggalkan oleh orang yang kita sayangi, kemungkinan besar kita tak kan mampu untuk menerimanya.

Rasanya ingin berteriak meminta dia jangan pergi karena dialah satu-satunya tujuan hidup.

Seperti orang gila, hanya dia yang ada dipikiran kita, kehilangannya sama saja dengan kehilangan hidup kita.

Tak jarang kita menyalahkannya, lebih baik tak bertemu dari awal daripada ditinggalkan seperti itu. Begitulah kisah yang terdapat dalam lirik lagu “Hello”.

Sebuah kodisi yang banyak dialami orang yang ditinggalkan. Music Video (MV) lagu Hello yang dinyanyikan Huh Gak ini terdapat cerita tragis tentang cinta dan persahabatan, air mata kalian tanpa disadari bakal menetes sendiri setelah menontonnya.

4. I can only Say I Want to Die (HUH GAK)

Satu lagi lagu tentang kesedihan yang mendalam ketika ditinggalkan oleh orang yang sangat kita cintai di dunia ini. Rindu menusuk raga tak bisa dikendalikan.

Bagaikan kehilangan sebagian jiwamu kamu merasakan hampa dalam hidupmu, hanya kata menyerah yang dipikiranmu.

Seperti judul lagunya, duka dalam yang tertulis disetiap baris liriknya menggambarkan seseorang yang benar-benar ingin mati karena tidak kuat lagi menanggung rindu dan kesedihan atas kehilangan orang yang dicintai.

Sekedar info, kalau kamu nonton MV lagu ini, ada story sambungan kisah dari MV Hello loh. Dijamin tuh air mata saking bercucurannya bisa ditampung di ember.

Mungkin karena yang ngebintangin MVnya Jun Hyung Beast, Kang Sora, dan Lee Hyun Jin, jadi tangis merekapun jadi tangisnya kita.

5. It Hurts (2NE1)

Siapa yang suka diselingkuhin? Seperti pisau yang menusuk jantung kita, rasa sakit yang teramat dalam dirasakan oleh kamu-kamu yang tersakiti, terutama ketika kita melihatnya dengan mata kelapa kita sendiri.

Hanya air mata yang mengerti sakit itu, karena mereka yang menyakiti pun akan menambah luka dihati dengan kata-kata pembenarannya untuk menyembunyikan kesalahannya.

Memintanya kembalipun percuma ketika dia telah berubah, kenangan dan janji-janji manis yang kalian jalin selama ini hanyalah dusta.

Kejadian seperti ini memang banyak terjadi diantara kisah cinta yang hancur akibat orang ketiga. “It Hurts” memang lagu yang mengambarkan perasaan pahit tersebut.

Ketika kamu mendengarkan lagu ini, dijamin tangismu bakal makin kenceng karena pas banget sama keadaanmu.

6. Fool (WINNER)

Kembali lagi ke lagu tentang penyesalan, lirik lagu ini berisi tentang penyesalan seseorang yang saat masih menjalin kasih selalu menyakiti pasangannya.

Namun, ketika sang kekasih hati sudah pergi menjauh dan bahagia, ia hanya bisa menyesal dan meratapi kebodohannya di masa lalu.

Jadi buat kamu-kamu yang saat ini masih menjalin kasih dengan seseorang, jangan sering nyakitin dia yah.

7. That’s my Fault (SPEED)

Lagu ini bercerita tentang kondisi sepasang sejoli setelah mereka berpisah. Kondisi si cowok yang terus menerus menyalahkan dirinya atas perpisahan mereka, hanya penyesalan dan air mata yang terus mengalir.

Di sisi lain si cewek telah pergi mengatakan bahwa ia telah bahagia, namun semua perkataannya tersebut hanyalah kebohongan dibalik tangisannya, cewek tersebut hanya ingin kembali ke kekasihnya.

Sepasang sejoli ini sebenarnya sama-sama ingin balikan tapi mereka sama-sama menyalahkan diri sendiri sehingga mereka tak sanggup untuk saling bertemu dan hanya bisa menangis.

8. Miss You (S.M. THE BALLAD)

Lagu yang dinyanyikan oleh sekumpulan vokalis utama dari boyband-boyband asuhan SM Ent. ini berkisah tentang rasa sakit yang dirasakan akibat kerinduan kepada sang kekasih.

Kepergiannya meninggalkan air mata. Tekat untuk melupakannya dikalahkan oleh rasa rindu yang lebih besar kepadanya.

Memberi sebuah senyuman untuk menyembunyikan kepedihan itu sangat berat. Hatimu tak mampu berbohong kaloaukamu sangat merindukannya, yang bisa kamu lakukan hanyalah menjaga cinta ini.

9. Missing You (BTOB)

Lagu ini berkisah tentang kerinduan seseorang kepada sang kekasih yang telah lama meninggalkannya. Berhari-hari dan bertahun-tahun berlalu tapi dia masih mengingat semua hal dengan jelas tentang sang mantan.

Ciri-ciri orang yang gak bisa move on. Keinginannya hanya satu, yaitu bertemu dan kembali bersama walaupun mungkin akan berakhir dengan perpisahan lagi.

Itulah cinta, rela sakit lagi asalkan bisa bersama dengan orang tersayang.

10. Downpour (IOI)

https://www.youtube.com/watch?v=_AADHVsit4A

Perpisahan emang sesuatu yang menyedihkan, tapi perpisahan kali ini adalah perpisahan baik-baik bukan karena ada yang tersakiti, contohnya berpisah dari pasangan karena LDR dan sahabat tersayang.

Lagu ini berkisah tentang dua orang yang akan berpisah oleh jarak, walaupun diawali dengan tangis dan kesepian tapi jika kita punya keyakinan yang positif akan bertemu dan bersama lagi dengan pasangan maka semua akan kembali menjadi baik.

Gimana gaes? Udah berapa tisu yang kamu habiskan setelah mendengar dan melihat semua lagu dan MV diatas? Sedih banget bukan? Satu pesan buat kalian, bagaimanapun sakit yang kalian rasakan semua akan berakhir seiring waktu karena “time will heal everything” itu benar adanya.

Jangan sedih dan merasa gagal kalau kamu merasa move on nya lama, kamu hanya perlu mendapatkan nuasa kehidupan yang benar-benar baru.

Jangan berusaha keras melupakan kenangan karena kenangan tak bisa dilupakan, kamu hanya bisa merubah perasaan dalam kenangan tersebut. Sekali lagi, kamu berhak bahagia. ?

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.