10 Lagu Korea Terbaik Separuh Tahun 2018 Ini Wajib Ada Dalam Playlist Kamu Sebagai K-Popers

Musik Korea sudah seperti virus yang sangat cepat menyebar keseluruh dunia dan menjangkit seluruh masyarakat mulai dari remaja sampai dewasa. Para K-Popers yang merupakan panggilan untuk penggemar lagu-lagu korea mulai banyak mengikuti cara berpakaian para artisnya bahkan membeli segala sesuatu yang berkaitan dengan biasnya (panggilan untuk idola) seperti lightstick, kaus kaki, dan kipas bergambar sang idola. Kecintaan para K-Popers kepada oppa-oppa dan noona-noona tersebut tak lepas dari usaha para penyanyinya yang memberikan lagu berkualitas dan dance-dance menarik yang gampang untuk ditiru, sehingga tak sedikit orang yang ikut mengcover dance challenge lalu mengupload di media sosial mereka yang mana akan meningkatkan kepopuleran sang penyanyi.

Tahun 2018 merupakan tahun yang spektakuler untuk para boygroup maupun girlgroup Korea, karena di tahun ini mereka harus bersaing satu sama lain agar lagu yang mereka luncurkan disukai oleh masyarakat dan meraih kesuksesan yang melejit bak roket. Usaha keras sang penyanyi dalam membuat lagunya sukses dibantu oleh para penggemarnya. Tak jarang penggemar setia mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk turut menyukseskan lagu sang bias. Tak heran jug kalau kamu lihat view video klip mereka yang sampai ratusan juta kali ditonton di youtube. Daaannnn tak berlama-lama lagi, inilah 10 lagu Korea terbaik sepanjang paruh tahun 2018 ini.

Lagu Korea Terbaik

1. Fake Love (BTS)

Kepopuleran boygroup kesayangan remaja saat ini membawa “Fake Love” menjadi lagu yang meraih view terbanyak tahun 2018 dengan perolehan 35,9 juta views. Lagu yang sempat dinyayikan oleh BTS di Billboard Music Award 2018 ini sudah mencapai 208 juta views dan 6 juta likes di Youtube. Melejitnya lagu fake love ini pastinya menambah pencapaian BTS sebagai boygroup Korea yang sukses berkarir di mancanegara. Grup yang diketuai oleh Rap Monster ini banyak diundang oleh media-media luar negeri seperti The Ellen DeGeneres Show. Kepopuleran “Fake Love” juga dibuktikan dengan diputarnya lagu ini di radio-radio Mexico sebagai ucapan terimakasih kepada Korea Selatan atas kemenangannya dari Jerman ketika piala dunia kemarin, sehingga Mexico lolos penyisihan grup dan lanjut ke babak 16 besar. Sekedar informasi kalau lagu ini tanpa efek grafis loh, jadi kalau kamu lihat di MV nya si Jimin dan Suga yang berhadapan dengan air dan api itu benar adanya.

2. Ddu-Du Ddu-Du (BLACK PINK)

Lagu yang terkenal dengan tarian tembakan pistolnya ini sudah banyak dicover oleh para K-Popers terutama Black Pink punya akun di aplikasi tiktok jadi gampang aja kalau kamu mau cover dance Ddu-Du Ddu-Du. Lagu Ddu-Du Ddu-Du membawa Black Pink menjadi girlgroup dengan perfect all-kill dan girlgroup tercepat yang mencapai 10 juta views dalam kurun waktu 6 jam, beda waktu sejam saja dibawah BTS. Melejitnya Ddu-Du Ddu-Du tak lepas dari lirik dan adegan-adegan dalam video klipnya yang begitu mendalam, terutama bagian Jisoo saat memakai wig merah muda yang mengatakan, “ketika kau diatas maka kau dipuja-puja, namun ketika jatuh mereka hanya melihat yang buruknya saja.”

3. BBom BBoom (MOMOLAND)

Satu lagi nih, lagu hits nan populer dari girlgroup yang dancenya telah banyak dicover para K-Popers, bahkan artis-artis KPOP pun banyak yang ikut menarikan lagu ini. Yep, Momoland mulai tenar lewat lagunya “BBom BBoom” walaupun dulu sempat ada rumor jika lagu ini plagiat karena intronya yang dinilai mirip lagu DNA milik BTS. Tapi lagu yang dinyanyikan Nancy dkk ini sudah mencapai 193 juta views loh di Youtube, tak heran kalo mereka sudah mengumpulkan 4 tropi dari lagu ini. So, kalian yang jago dance cover ditunggu yah dance videonya.

4. Everyday (WINNER)

Lagu yang berlokasi syuting di Amerika ini resmi dirilis tanggal 4 April 2018 dan sempat menjadi hits di 18 negara termasuk Indonesia. Hal ini membuat Winner mendapatkan Certified all-kill pertamanya sejak debut. Kesuksesan Winner ini membuat mereka terpilih menjadi Ambasador Talk Talk Korea 2018 dan diundang sebagai pengisi acara di Kemeliteran, sangat jarang loh boygroup korea diundang sebagai penghibur acara yang isinya tentara-tentara cowok gitu. Oh ya, ada kabar baik buat para Inner Cicle nih karena Winner bakal konser di Jakarta loh tahun ini. So, sisihin uang jajan kalian yah buat beli tiketnya :*

5. What is Love ? (TWICE)

Kalau kalian yang suka nonton TV pasti tau iklan terbaru spotify yang mana sang cowok ngedatangin ceweknya trus ngegoda gitu sambal nyanyi, “I wanna love love love love (What is Love?).” Yap itu adalah potongan lagu dari TWICE yang berjudul “What Is Love”. Sudah tak asing lagi kalau kita dengar bahwa girlgroup yang diketuai oleh Jihyo ini selalu mengeluarkan lagu-lagu yang bakal populer dan memenangi berbagai penghargaan. “What Is Love” tentu saja menjadi salah satu lagu tersebut. Tercatat bahwa “What Is Love” telah ditonton lebih dari 148 juta kali dan album yang berjudul sama dengan title lagu utamanya itu menjadi album dengan penjualan terbanyak sepanjang pertengahan 2018 loh. WOW banget yah.

6. Bad Boy (RED VELVET)

Seperti judulnya, “Bad Boy” milik Red Velvet berisi tentang ketertarikan para member kepada si bad boy dan berusaha menjadikan si bad boy menjadi kekasih hatinya. Untuk lebih jelasnya kalian bisa liat langsung ekspresi Wendy dkk dalam MV-nya. Lagu “Bad boy” telah merajai berbagai situs musik dan juara di 16 negara serta mencapai 116 juta views. Ketenaran lagu ini pula lah yang membuat Red Velvet sempat menyanyikan “Bad boy” versi inggris saat mengisi acara di KCON Amerika.

7. Love Scenario (IKON)

Satu lagi nih boygroup asuhan dari YG Ent. yang sukses dengan lagunya. “Love Scenario” yang dibawakan oleh B.I. dkk ini menjadi all-kill di berbagai chart musik dalam waktu yang lama sehingga berbagai predikatpun didapatkan oleh mereka seperti “group-topper” dan “chart-topper” oleh Billboard Korea dan “Digital King” yang diberikan oleh KMedia. Tak heran sih, karena lagu ini bertahan di posisi pertama selama 6 minggu dan tetap masuk 10 besar selama 17 minggu loh. Selain itu, lagu yang berceritakan tentang perpisahan dua sejoli ini merupakan lagu yang paling lama bertahan di tempat karaoke-karaoke korea karena melodinya yang gampang dinyanyikan, bahkan papa YG dulu sempat posting di instragram pribadinya kalo lagu ini sering dinyanyiin oleh anak-anak TK dan SD di Korea loh. BTW, para iKONIC pasti udah pada tau kalo selain Winner, iKON bakal konser di Jakarta juga. Bagi para pecinta YG Family harus bener-bener rogoh kocek yang dalem nih

8. Shine (PENTAGON)

Shine merupakan lagu populer pertama yang dihasilkan oleh boygroup asuhan Cube Ent. setelah selama ini sang leader sekaligus produser mereka, Hui hanya menghasilkan lagu-lagu populer untuk boygroup lain seperti Wanna One dengan lagu Never dan Energetic. Shine berkisah tentang perasaan seorang pria yang tergila-gila pada wanita yang disukainya namun ia hanya dapat memendam perasaan tersebut. Potongan lirik yang buat wanita klepek-klepek yaitu, “Meskipun aku melihat waniat lain, tak ada yang seperti kamu.” Buat kamu yang seneng dance bisa loh cover dance pake lagu ini, karena gerakannya yang lucu dan addict telah banyak yang cover dance pakai lagu ini.

9. Light (WANNA ONE)

Buat para Wannable yang merindukan Wanna One bisa kembali melihat Kang Daniel dkk di lagu baru mereka yang berjudul “Light”. Tentu saja grup yang terbentuk dari ajang survival ini tak pernah mengecewakan para penggemarnya. Lagu “Light” menyapu bersih berbagai chart situs musik terkenal di Korea Selatan. Walaupun Wanna One baru saja pindah agensi, tapi tetap saja kualitas lagu-lagu dan tarian keren yang mereka bawakan tak pernah pudar. Kepopuleran “Ligh”t ini dinilai karena liriknya yang membubuat baper para penggemarnya seperti, “You become the light and you lighten me up”, serta “I want you.” Hayoo wanita mana yang kesemsem kalo Ong Seongwoo ngomong gitu ke kamu.

10. Latata ((G)I-DLE)

(G)I-DLE merupakan girlgroup baru dari Cube Ent. Lagu Latata membuat mereka mendapat penghargaan hanya dalam waktu beberapa minggu setelah debut. Keberhasilan (G)I-DLE membawa pengaruh positif bagi Cube Ent. yang sebelumnya diterpa gosip tak sedap akibat keluarnya Beast dan bubarnya 4Minute. Lagu “Latata” bernuansa modern dan liriknya tentang cinta mendalam terhadap sang kekasih. Kalo penasaran, kamu bisa langsung dengar lagu ini.

Sekian 10 lagu terbaik sepanjang tahun 2018 ini. Masih banyak lagi lagu-lagu Korea terbaik yang akan bermunculan hingga akhir tahun nanti. So, K-Popers siapkan memori music player kamu banyak-banyak yaa!!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.