Hello Summer! Ini Dia 15 Lagu Korea Terbaru Yang Sangat Pas Untuk Menyambut Liburan Musim Panas

Musik Korea semakin hari semakin digemari, mungkin karena semakin banyaknya boygroup dan girlgroup baru yang bermunculan sehingga mengharuskan penyanyi-penyanyi senior dan junior berlomba-lomba untuk menghasilkan lagu yang bagus. Akibat jumlah penyanyi Korea yang semakin banyak maka semakin banyak pula lagu-lagu baru yang bermunculan tiap harinya. Berdasarkan survey yang dilakukan, sedikitnya 5 lagu dirilis setiap harinya di Korea. Tentu saja hal ini mendorong kita sebagai pecinta lagu-lagu Korea untuk lebih update.

Di pertengahan tahun 2018 ini banyak penyanyi Korea baik boygroup maupun girlgroup berlomba-lomba merilis lagu baru untuk menyambut liburan musim panas atau Summer. Berbagai konsep menarik baik lagu dan video klip pun mereka sajikan untuk memuaskan hati penggemarnya. Beberapa penyanyi memakai konsep fresh, colorfull, young, dan nature untuk lagu yang mereka bawakan, namun ada juga yang memakai konsep mature, feminim, serta charismatic.

Lagu Korea Terbaru

Buat kalian yang ingin ikut merasakan liburan musim panas dengan lagu-lagu idola andalan kalian, bisa langsung lihat list lagu dibawah ini. Make it hot guys!!!!

1. Baam (MOMOLAND)

Lagu Baam memang mirip dengan lagu Momoland sebelumnya yang berjudul Bboom Bboom. Mengabil konsep zaman jadul, para member Momoland memberi kesan unik dengan hanbok yang mereka kenakan dan gerakan ceria yang mereka tarikan. Momoland menyajikan gerakan-gerakan dance utama yang gampang ditiru dengan julukan “shuffle tonic dance” ,“InSSa dance” dan “Baam dance”. Tak heran jika dance cover Baam sudah banyak dilakukan.

2. I’m So Sick (APINK)

Comebacknya Apink dengan lagu I’m So Sick seperti menanggalkan title Apink sebagai girlgroup yang selalu bernyanyi dengan konsep young and fresh. Lagu I’m So Sick bermelodi kuat dan menggoda dibandingkan lagu-lagu Apink sebelumnya membuat Eunji dkk. lebih terlihat feminim, dewasa, dan karismatik. Prolog awal ketika Naeun ngomong aja udah bisa menyihir kita untuk segera melihat MVnya. So, tunggu apa lagi?

3. Let Me (GOLDEN CHILD)

Junior satu agensinya Infinite akhirnya comeback loh dengan lagu Let Me. Golden Child kembali lagi dengan konsep warna-warni dan ceria seperti lagu-lagu mereka sebelumnya. Lagu ini bercerita tentang para cowok yang naksir berat sama seorang cewek dan meminta sang pujaan hati juga memberitahukan perasaannya karena mereka udah niat banget buat nembak si cewek. Hayyooo siapa yang mau jadi ceweknya para member Golden Child ???

4. Dejavu (NU’EST W)

Setelah sebelumnya sukses dengan lagu Where Are You At, JR dkk. yang masih setia menunggu kepulangan Minhyun dari boygroup baru ciptaan seluruh produser Korea Selatan ini kembali merilis lagu baru berjudul Dejavu. Lagu Dejavu bergenre pop latin dengan tariannya yang begitu artistik. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang tak bisa melupakan mantanya dan berharap bisa mengulang waktu “dejavu” dan kembali bersama sang kekasih hati. Buat kamu yang masih terjerumus dalam istilah “kelingan seng bien-bien (keingat yang lama-lama”) dan mengharapkan Dejavu sama mantan bisa loh dengar lagu ini.

5. Shoot Me (DAY6)

Band rock pertama terbitan salah satu agensi ternama ini kembali merilis lagu berjudul Shoot Me. Lagu yang ditulis oleh Young K bersama teman-temannya ini sangat ciamik untuk didengar karena pesannya yang sangat mendalam terutama kalo kamu liat langsung MVnya sangat dramatis loh, ketika kesakitan hati dan keputusasaan sang model pria harus ditambah oleh kesakitan fisik akibat ditembak oleh pacarnya dan orang-orang di sekitar mereka. Ini dapat disimbolkan sebagai penyelesaian konflik yang salah apabila menggunakan kekerasan dan mempengaruhi orang untuk melakukan hal yang sama. Diakhir MV ini kamu akan mendapat pesan yang bertulis “Vision Word Hurt Like Bullet.”

6. Black Heart (UNB)

Grup yang terbentuk levat ajang survival “The Unit” ini telah mengeluarkan singel terbarunya berjudul Black Heart. Black Heart bernuansa EDM dengan gerakan dance yang powerful. Hal ini terlihat dalam koreonya seperti ada dua kubu yang lagi dance battle gitu, tentu saja leader tiap kubu tersebut tak lain dan tak bukan adalah Feeldog dan Euijin yang dulu menjadi juara 1 dan 2 saat episode best dancer di program The Unit. Kejutan lain dalam lagu ini yaitu kamu bisa melihat beberapa peserta The Unit dulu turut ikut tampil seperti IM Hangyul, DIA Jooeun, Hwang Jungha, dan S.I.S Anne. Lumayan lah, bisa sekalian melepas rindu ke mereka.

7. Wag Zak (LOVELYZ)

Mengambil tema tropikal, Wag Zak dari Lovelyz sangat pas untuk didengar saat summer tahun ini. Dengan suara mereka yang fresh, lagu ini membawa kalian rehat sejenak dari rutinitas yang melelahkan ke liburan yang menyenangkan. MV Wag Zak memperlihatkan para member Lovelyz yang sedang menikmati liburan dengan baju-baju konsep pantai dan pelaut mereka. Udah kebayangkan asyiknya liburan ala member Lovelyz.

8. Our Page (SHINEE)

Buat kamu para Shawol yang masih teringat akan mendiang Jonghyun, kamu bisa dengar lagu ini. “Our Page” memang dipersembahkan para member Shinee untuk mengenang mendiang member mereka Jonghyung. Kabarnya banyak fans tersentuh dan menangis karena lagu ini dinilai benar-benar merupakan curahatan hati keempat member Shinee yang akan selalu merindukan Jonghyun. Tak sedikit fans memberi ucapat semangat di akun Instagram resminya Shinee.

9. Summer Dream (ELRIS)

Satu lagi lagu yang punya konsep summer, bisa ditebak dari judulnya saja sudah tahu pasti tentang summer song. Lagu “Summer Dream” sangat enak untuk didengar karena melodinya yang catchy dan harmoni vokal mereka yang manis. Berlatarkan pantai dan konsep baju sailor yang dikenakan para membernya menambah kesan cerah dan manis. Ketika kamu melhiat MV mereka ini yakin deh kalo kamu bakal langsung cuz ke pantai.

10. Restless (MELODYDAY)

“Restless” bercerita tentang perasaan wanita setelah putus, dalam liriknya sang wanita tak bisa beristirahat karena selalu teringat mantannya. Sang wanita hanya bisa mengingat kebaikan dan melupakan keburukan sang mantan, hal ini yang membuatnya semakin terpuruk dan tak bisa tidur setiap malam. Hampa dan kekosongan hidup pun digambarkan ketika sang wanita memakai alat VRnya dan tak menemukan sang pria. Hal ini membuatnya menyesal telah memutuskan ikatan yang dulu ada. Tragis yah.. hahaha

11. One Summer (YANG DA IL feat WENDY)

Lagu tentang summer kali ini tak seperti lagu-lagu cerita berkonsep summer dari penyanyi lainnya. Lagu ini berkisah tentang dua sejoli yang telah berpisah saat musim panas sehingga mereka sama-sama tak menyukai summer yang membuat mereka merasa kesepian tentunya. Hal ini menyebabkan mereka lebih menyukai winter, yaitu musim ketika mereka masih bersama. Tapi yah mau gimana lagi, mereka harus tetap melanjutkan hidupnya masing-masing.

12. Run (LEE JIN AH feat GRAY)

Solois yang terkenal jago membuat lagu sejak zaman masih jadi perserta K-POP Star 4 ini kembali meluncurkan lagu barunya yang berjudul “Run”. Lagu Run yang dinyanyikan Lee Jin Ah bernuansa campuran musik elektrik dan jazz sehingga kamu pun bisa lihat kemampuan Lee Jin Ah dalam bermain piano kesayangannya. Disini Lee Jin Ah berduet dengan Gray loh. So, lagu ini semakin epic dipadukan dengan suara Oppa Gray.

13. You & Me (YOON MIRAE feat. JUNOFLO)

Ratu rapper Yoon Mirae kembali lagi dengan lagu “You and Me”. Buat pecinta lagu hiphop wajib mendengarkan lagu ini karena melodinya trendi dan rap dari Junoflo membuat lagu ini terlihat kece abis. Dalam MVnya kamu bisa melihat Yoon Mirae dan Junoflo bernyanyi dan menari bersama sang suami Tiger JK dan rekan-rekan satu agensi dari Feel Ghood Music.

14. Down (JESSI)

youtube.com

Bagi kamu penggemar lagu-lagu latin pasti langsung suka ketika pertama kali mendengar lagu Jessi yang baru saja dirilis ini. Berlatarkan pantai tropis, Jessi bernyanyi dan menari bak Shakira diatas pasir putih nan indah, Jessi yang terkenal sebagai penyanyi hot ini memang semakin memanaskan musim panas ini dengan tarian seksinya. Ingin merasakan panasnya summer? Dengar dan tonton saja MV “Down” dari Jessi ini.

15. Lover (TEEN TOP)

Buat kalian yang udah lama rindu dengan C.A.P dkk. kini terhibur dengan comeback-nya Teen Top dengan judul lagu “Lover”. Sejak hengkangnya L.Joo pada 2017 lalu, Teen Top memang vakum selama setahun belakangan, sehingga kembalinya Teen Top dengan lima anggotaya yang tersisa memberi harapan baru bagi penggemar mereka. Lagu Lover dirilis sebagai peringatan anniversary Teen Top yang ke-8 sejak debut dengan konsep tropical pop song yang sangat cocok dengan musim summer saat ini.

Itulah 15 list lagu Korea terbaru yang akan mengisi liburan musim panasmu. Jangan lupa sebelum berangkat ke pantai isi full baterai hapemu agar bisa mengabadikan momen musim panas ini ditemani lagu-lagu musim panas yang kece badai di atas. Happy holiday everyone!!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.