Lagu Lawas yang Diaransemen Ulang Menjadi Lebih Easy Listening
lyricsindo.blogspot.com

10 Lagu Lawas yang Diaransemen Ulang Menjadi Lebih Easy Listening

Posted on

Lagu lawas, apa yang ada dibenak kalian bila mendengar kata itu? Pasti kalian langsung mengingat lagu-lagu di jaman old. Tidak hanya barang antik yang semakin lawas harganya justru semakin naik. Lagu lawas pun bila diaransemen ulang akan semakin menarik dan membuat kita penasaran dengan versi aslinya.

Musik maupun lagu memang tak lekang oleh waktu karena itu lagu lawas pun akan tetap enak didengar. Apalagi lagu lawas yang sudah diaransemen ulang menjadi lebih kekinian pastinya akan lebih easy listening.

Daftar Lagu Lawas yang Diaransemen Ulang

Bila kalian sedang mencari referensi lagu lawas yang easy listening berikut daftar 10 lagu lawas yang sukses dibawakan kembali oleh penyanyi lain.

1. Galih dan Ratna

Lagu Galih dan Ratna merupakan soundtrack dari film lawas Gita Cinta dari SMA di tahun 1979 yang diperankan oleh aktor kawakan Rano Karno bersama lawan mainnya Yessy Gusman. Lagu yang ditulis oleh Guruh Soekarno Putra ini pertama kali dinyanyikan oleh Almarhum Chrisye.

Dirilis ditahun yang sama dengan film Gita Cinta dari SMA. Lagu ini masuk kedalam album Puspa Indah di tahun 1980 dibawah naungan label Musica Studios. Lagu ini kemudian di aransemen ulang dan dibawakan kembali oleh Band d’Cinnamons di tahun 2009 dengan genre akustik yang lebih soulfull.

Pada tahun 2017 lagu Galih dan Ratna kembali di aransemen ulang dan dibawakan oleh grup vokal GAC (Gamaliel Audrey Cantika) sebagai soundtrack dari film Galih dan Ratna yang juga merupakan remake film dari film Gita Cinta dari SMA. GAC sendiri mengaransemen lagu Galih dan Ratna menjadi lebih kekinian (Pop Dance) ala GAC.

2. Seberapa Pantas

Lagu ini merupakan karya dari salah satu band papan atas Indonesia, yakni Sheila On 7. Lagu dari Sheila on 7 ini pertama kali dirilis ditahun 2002 dan menjadi salah satu single hits di album 07 Des.

Lagu ini menjadi lagu yang sering banyak diputar di berbagai radio dan acara musik televisi kala itu dan mendapat banyak penghargaan bersama dengan album 07 Des.

Saking populernya lagu ini kemudian dijadikan soundtrack dari sinetron Siapa Takut Jatuh cinta yang diperankan oleh mantan penyanyi cilik Leony (Trio Kwek-kwek). Lagu ini kemudian diaransemen ulang oleh grup vokal GAC ditahun 2014.

Setelah dibawakan kembali oleh GAC lagu ini kembali menjadi soundtrack sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta 2 yang diperankan oleh pesinetron Natasha Willona dan Verrel Bramastya di tahun 2017.

3. Selamanya Cinta

Lagu Selamanya Cinta pertama kali dipopulerkan oleh penyanyi Yana Julio dari Grup Vokal Elfa’s Singer. Lagu yang diproduksi di tahun 1995 ini diproduseri oleh Dorie Kalmas dan Yana Julio sendiri dibawah label Aquarius Musikindo.

Lagu ini kemudian diaransemen ulang oleh Band d’Cinnamons dan menjadi hits ditahun 2007 setelah menjadi soundtrack film Cintapuccino yang diperankan oleh Sissy Priscilla dan Miller Khan.

Lagu ini memang pas untum mengisi soundtrack film tersebut. Lagu ini bercerita tentang perasaan cinta seseorang yang tidak diungkapkan.

4. Panah Asmara

Lagu ini pernah dipopulerkan oleh Almarhum Chrisye di tahun 2004 bersama dengan Tohpati. Lagu ini diciptakan oleh tohpati dan masuk ke dalam album Chrisye yang bertajuk Senyawa.

Lagu ini kemudian dibawakan kembali oleh solois pria Afghan Syahreza dan masuk ke dalam album The One miliknya ditahun 2010 dibawah label Wanna B Music. Aransemen ulang dari lagu panah asmara dibuat lebih upbeat saat dinyanyikan oleh Afghan.

5. Aku Wanita

Lagu Aku Wanita merupakan lagu yang ditulis Ahmad Dhani untuk penyanyi Reza Artamevia. Lagu ini menjadi single andalan Reza di album Keabadian tahun 2000. Suara altonya yang khas menjadikan setiap lagu yang dinyanyikan Reza mudah dikenali oleh penggemarnya termasuk lagu Aku Wanita yang sudah melekat dengan diri Reza.

Penyanyi cantik BCL adalah salah satu penyanyi wanita yang berani untuk membawakan kembali lagu yang pernah dibawakan oleh Reza Artamevia ini. BCL menggandeng DJ kenamaan Indonesia, yakni Dipha Barus untuk mengaransemen ulang lagu Aku Wanita dan terbukti berhasil.

Kini lagu Aku Wanita Tak hanya lekat dengan Reza Artamevia, tapi juga BCL. Lagu Aku Wanita versi BCL dirilis tahun 2017 dan masuk kedalam album Its Me BCL.

6. Kulakukan Semua Untukmu

Lagu ini pertama kali dibawakan oleh pasangan duet Nadila dan Fathur di tahun 2000. Duet mereka dalam lagu Kulakukan Semua Untukmu sukses membawa mereka ke puncak popularitas. Chemistry diantara mereka membuat lagu ini semakin menarik untuk didengar.

Bahkan popularitas karya duet mereka melebihi karir solo masing-masing. Perlu kalian tahu selain sebagai vokalis Java Jive, Fathur juga pernah menggarap proyek solo bersama gitaris Java Jive. Lagu Kulakukan Semua Untukmu kemudian dibawakan kembali oleh grup RAN..

Lagu ini masuk dalam album RAN yang berjudul HOP3 di tahun 2011 dan resmi dipromosikan di media televisi maupun youtube melalui MV pada tahun 2012.

7. Cinta Jangan Kau Pergi

Lagu ini dibawakan pertama kali oleh penyanyi berkebangsaan Malaysia, yaitu Sheila Majid. Lagu ini diproduksi ditahun 1997 oleh Roslan Azis dengan Erwin Gutawa sebagai music director.

Lagu Cinta Jangan Kau pergi kemudian dirilis ulang oleh beberapa penyanyi, seperti Maya Idol dan Vidi Aldiano. Kalian tentunya sudah sering mendengan lagu ini versi Vidi Aldiano bukan? Lagu versi Vidi khas dengan vibranya yang menonjol.

Vidi merilis ulang lagu ini di tahun 2008 bersama dengan lagu Nuansa Bening yang juga merupakan lagu recycle yang sebelumnya dinyanyikan oleh Keenan Nasution. Lagu ini masuk kedalam album Vidi yang bertajuk Pelangi Di Malam Hari.

8. Kisah Cintaku

single hits di album Jumpa Pertama yang dirilis tahun 1988. Lagu ini dinyanyikan secara duet bersama dengan penyanyi era 80-an Atik CB. Lagu ini diciptakan oleh seorang komposer bernama Tito Sumarsono. Lagu ini berisi tentang curahan hati seseorang yang kehilangan orang yang sangat dicintainya.

Lagu ini kemudian diaransemen ulang oleh Band Noah dan dirilis di tahun 2016. Meskipun dinyanyikan dengan iringan band dan lebih keras dari versi aslinya, namun pesan yang ada pada lagu ini tetap tersampaikan dengan baik oleh aransemen Noah.

9. Symphony yang Indah

Lagu ini pertama kali dibawakan oleh Sandro Tobing pada sebuah acara kontes musik nasional. Lagu ini kemudian dipopulerkan oleh mediang Bob Tutupoly. Penyanyi mungil Yuni Shara juga sempat menyanyikan kembali lagu ini sebelum akhirnya dirilis ulang oleh mantan vokalis Band Dewa 19 Once Mekel pada tahun 2010. Lagu ini diciptakan oleh Minggus Tahitu.

10. 50 Tahun Lagi

Lagu 50 Tahun Lagi pertama kali dipopulerkan oleh grup vokal Warna yang dirilis pada tahun 2006. Lagu ciptaan Dewiq ini masuk kedalam album Warna With Friends. Lagu ini kemudian dibawakan kembali oleh Yuni Shara bersama kekasihnya saat itu, yakni Raffi Ahmad di tahun 2010.

Terkadang mendengarkan lagu lawas yang diaransemen ulang bisa membuat kita bernostalgia sendiri loh. Senyum-senyum sendiri sambil mengingat momen-momen yang kita lalui ketika lagu itu sedang ngehitsnya, ternyata sudah banyak kenangan manis yang dilalui. So, lagu lawas mana nih yang menjadi favorit kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.