15 Lagu Linkin Park Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Dikenang

Sudah sejauh mana nih kamu kenal dengan Linkin Park? Band beraliran musik hard rock ini berasal dari Amerika Serikat yang dibentuk pada tahun 1996. Band yang sangat populer mulai awal tahun 2000-an ini telah meraih berbagai penghargaan bergengsi dan menjadi band ternama dengan lagu-lagu yang masuk peringkat 10 besar di berbagai chart. Lagu-lagu Linkin Park memang sangat berkualitas tak bisa diremehkan dan dipandang sebelah mata.

Berada di puncak ketenarannya, kabar meninggalnya pentolan Linkin Park, Chester Bennington (sang vokalis) datang dan mengguncang publik. Chester dikabarkan tewas karena gantung diri di kediamannya di Palos Verdes Estates, Los Angeles pada tahun 2017 lalu. Kepergiannya memberikan luka yang mendalam bagi personel Linkin Park (biasa disingkat LP) lainnya.

Lagu Linkin Park Terbaik

Dalam rangka mengenang dan mengingat kembali karya-karya mereka, yuk kita simak 15 lagu Linkin Park terbaik versi pasberita.com berikut ini:

1. Numb

Generasi 90-an pasti sangat hapal dengan lagu Linkin Park yang pernah hits di tahun 2003 ini. “Numb” adalah single unggulan LP pada album “Meteora”. Saking hitsnya, Linkin Park menerima penghargaan Grammy untuk kategori Lagu Rap Terbaik/ Kolaborasi Vokal di tahun 2006 berkat lagu ini. Single yang merupakan kolaborasi antara LP dan Jay-Z ini memecahkan rekor dengan bertahan paling lama di posisi 20 besar di UK Singles Chart.

2. In the End

Jika dilihat dari judulnya, tentu kita bisa menebak inti dari isi lagu ini. Secara keseluruhan “In the End” menceritakan tentang seseorang yang mengalami tekanan sangat berat dalam hidupnya hingga ia sulit membedakan antara hidup dan mati. Sebagai single keempat dari album pertama Linkin Park, bisa dibilang lagu ini adalah lagu yang melambungkan nama mereka hingga menjadi band papan atas dunia.

3. Crawling

Single kedua dari album “Hybrid Theory” ini menjadi lagu Linkin Park terbaik dengan memenangkan penghargaan Grammy Award untuk kategori Lagu Hard Rock Terbaik. Meskipun didominasi oleh nuansa rap yang kental dari Mike Shinoda, namun lagu ini berisikan lirik yang menyayat hati. Penasaran, yuk langsung dengerin!

4. One Step Closer

Ketika membaca judul lagu ini jangan membayangkan lantunan irama musik mellow seperti lagunya Christina Pery loh ya..! “One Step Closer” milik Linkin Park dipenuhi oleh jeritan histeris Chester Bennington sepanjang lagunya. Kabarnya lagu yang dirilis pada tahun 2000 ini merupakan cerita pengalaman pribadi Chester yang pernah dibujuk untuk bersolo karir oleh seorang eksekutif rekaman. Wah, sebuah godaan yang sangat menggiurkan sekali bukan?

5. What I’ve Done

“What I’ve Done” adalah single hits Linkin Park dari album “Minutes to Midnight” yang dirilis pada tahun 2007 silam. Lagu yang mengantarkan LP dalam memperoleh nominasi Grammy Award ini berisikan sebuah cerita tentang kritikan terhadap kerusakan lingkungan akibat ulah manusia. Seperti pemanasan global, terorisme, narkotika, dan lain-lainnya. Jika kalian penggemar film “Transformer”, lagu ini pasti tidak asing di telinga kalian.

6. Burn it Down

Single yang terdapat pada album “Living Things” dirlis tepat pada tanggal 13 Februari 2013. Menjadi lagu Linkin Park yang meraup keuntungan lebih dari satu juta kopi di Ammerika Serikat. Sedangkan di beberapa negara lain “Burn it Down” merajai tangga lagu di posisi tiga besar.

7. Faint

“Faint” ditulis atas dasar konflik batin yang dirasakan oleh Chester Bennington dan kawan-kawan. Tekanan batin yang mereka rasakan dituangkan dalam lagu yang bernuansa sedih ini. Diiringi lantunan musik hard rock yang kental, kesedihan pada lagu ini makin terasa pada lirik “I can’t feel the way I did before, don’t turn your back on me, I won’t ignored”.

8. Heavy

Lagu yang cukup anyar nih dari Linkin Park yang diriis tahun 2017 lalu, “Heavy”. Lagu ini merupakan single yang terdapat dalam album LP bertajuk “One More Light”. Pada lagu ini LP menggandeng si cantik Kiiara sebagai teman duet. Kombinasi suara yang lembut dari Kiiara melengkapi vokal Chester yang dulu identik dengan jeritan keras. Secara mengejutkan, LP berhasil menuangkan warna baru pada lagu yang penuh dengan empiris cinta ini.

9. Papercut

Single ketiga dari Linkin Park ini dirilis pada tahun 2001 dan terdapat pada album “Live in Texas”. Merupakan sebuah nyanyian tentang seseorang yang terlalu penakut alias paranoid dalam hidupnya. Saat mendengarkkan lagu ini telinga kamu akan dimanjakan oleh vokal Chester yang diselingi rap metal dari Sinoda.

10. Breaking the Habit

Yang menjadi ciri khas dari lagu ini yaitu video klipnya menggunakan konsep animasi. Pada masa itu konsep animasi merupakan sebuah konsep yang anti mainstream. Dibalik tema animasi yang diusung, lagu ini memiliki makna yang sangat pedih. “Breaking the Habit” adalah suara hati dari orang-orang yang hidupnya penuh dengan tekanan hingga mengalami gangguan psikis dengan melukai diri sendiri (self harm).

11. Leave Out All the Rest

Banyak yang berpendapat jika “Leave Out the Rest” merupakan sebuah lantunan pengakuan dosa. Hal ini tergambar pada lirik “when my time comes, forget the wrong that I’ve done”, seperti menggambarkan kondisi seseorang yang melakukan pengakuan dosa di masa lalu. Berharap jika ia masih diberikan kesempatan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahannya tersebut.

12. One More Light

Lagu yang memiliki judul yang sama dengan album teranyar Linkin Park ini ditulis oleh Mike Shinoda dan Eg White. Single utama pada album “One More Light” yang bertajuk pop elektro ini direkam pada tahun 2016, namun baru dirilis pada tahun 2017. Merupakan karya teranyar dengan warna baru dari Linkin Park yang wajib kamu dengarkan.

13. New Divide

“New Divide” merupakan saah satu soundtrack film “Transformer: Revenge of the Fallen” yang direkam pada tahun 2008. Lagu Linkin Park yang satu ini memang menjadi hits terbaik sepanjang masa setelah lagu “Numb”. Didapuk sebagai soundtrack film box office, lagu ini makin digemari tak hanya oleh penggemar Linkin Park namun juga para pecinta film di dunia.

14. Somewhere I Belong

I want to hear, I want to feel. Like I’m close to something real”. Siapa yang bacanya sambil nyanyi ayo ngakuu! Single pertama dari album “Meteora” ini memang sangat populer pada tahun 2003. Hampir semua kalangan hapal dengan lirik lagu tersebut. Berisikan pergulatan batin seseorang yang merasakan tak berada di tempat yang seharusnya ia berada. “I want to find something I’ve wanted all along. Somewhere I belong”.

15. Waiting for the End

Kombinasi gaya Coldplay dan gaya hip hop jalanan tahun 90-an membuat lagu ini masuk dalam nominasi Teen Choice Award untuk kategori Musik Pilihan: Rock Track. Single dari album LP bertajuk “A Thousand Suns” ini sempat merajai beberapa tangga lagu di berbagai negara.

Dari kelima belas lagu di atas yang mana lagu Linkin Park terbaik favorit kamu? Bagi generasi 90-an “Numb” merupakan lagu terapik sepanjang masa. Bagaimana nih dengan para generasi millenial, sudah sejauh mana kalian tahu dengan lagu-lagu Linkin Park? Atau bahkan kenal saja belum? Yuk ah, disimak baik-baik artikelnya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.