19 Lagu Maroon 5 Terbaik yang Selalu Menjadi Top List di Chart Billboard

Maroon 5 adalah band dengan segudang prestasi, pasalanya setiap singel dari album mereka pasti banyak yang masuk dalam jajaran Top 10 berbagai chart lagu di berbagai negara. Maka jika kamu disuruh menyebutkan apa saja lagu Maroon 5 terbaik, rasanya tidak cukup menghitungnya hanya dengan 10 jari.

Grup band pop rock asal Los Angeles, Callifornia ini tidak hanya digandrungi para pria, tetapi juga menjadi band yang digilai pawa wanita. Selain karena paras Adam Levine yang membius, musik yang diciptakan di setiap lagu Maroon 5 ini memiliki nada yang maskulin namun sangat romantis jika didengar. Sehingga dinyanyikan salah satu lagu romantis milik Maroon 5 menjadi impian setiap wanita di berbagai belahan dunia.

Lagu Maroon 5 Terbaik

“Girls Like You” adalah lagu romantis terbaru yang dirilis Maroon 5 tahun ini. Kabarnya lagu ini dipersembahkan Adam Levine kepada sang istri yang kini tengah sibuk mengurus bayi mungil mereka. Tentu saja masih banyak lagu-lagu Maroon 5 terbaik dan tak kalah romantis lainnya, here they are!

1. Animals (2014)

Lagu ini merupakan singel kedua dari album “V” yang dirilis pada tanggal 25 Agustus 2014. “Animals” adalah lagu ke-10 dari Maroon 5 yang masuk dalam jajaran Top 10 Billboard Hot 100 pada posisi #3.

2. Daylight (2012)

Lagu yang merupakan singel ketiga dari album “Overexposed” ini pernah masuk dalam nominasi World Music Award kategori Lagu Terbaik di Dunia. Salah satu lagu Maroon 5 terbaik setelah “Payphone” dan “Moves Like Jagger” yang berhasil menepati posisi #7 chart US Billboard Hot 100.

3. Don’t Wanna Know (feat. Kendrick Lamar) (2016)

Lagu yang diambil dari album studio keenam Maroon 5 “Red Pill Blues” ini berhasil masuk dalam Top 10 chart di 15 negara dan menduduki posisi #6 di US Billboard Hot 100.

4. Goodnight Goodnight (2008)

Lagu ini merupakan singel terakhir dari album studio kedua Maroon 5. Lagu yang menjadi juara di chart Hong Kong Singles ini merupakan nyanyian perpisahan bagi sepasang kekasih karena hubungan mereka yang sudah tidak bisa dilanjutkan lagi.

5. Harder To Breathe (2002)

Singel utama dari album debut Maroon 5 bertajuk “Songs About Jane” ini pertama kali dirilis pada tanggal 9 Juli 2002. Memulai debutnya Maroon 5 berhasil menduduki posisi #18 chart US Billboard Hot 100, merupakan awal yang bagus bagi band pemula.

6. Makes Me Wonder (2007)

Singel utama dari album studio kedua Maroon 5 “It Won’t Be Soon Before Long” ini memenangkan Grammy Award Ke-51 kategori Best Pop Performance by a Duo or Group with Vocal. Lagu yang bertengger berminggu-minggu lamanya di posisi #1 pada chart US Billboard Hot 100 ini menjadi lagu pertama Maroon 5 yang menempati posisi jawara di Billboard.

7. Maps (2014)

Singel utama dari album studio kelima Maroon 5 “V” ini menduduki posisi nomor #6 pada US Billboard Hot 100 dan posisi nomor #2 pada UK Singles Chart. Lagu ini sering dibawakan di berbagai acara live seperti 2014 MTV Video Music Awards dan The Today Show.

8. Misery (2010)

“Misery” merupakan singel utama dari album studio ketiga Maroon 5 “Hands All Over”. Lagu ini dirilis setelah mereka lama vakum dengan merilis singel terakhir “Goodnight Goodnight” pada tahun 2008. Dapat dikatakan sebagai lagu come back nya Maroon 5, lagu ini berhasil masuk dalam chart US Billboard Hot 100 pada posisi #14.

9. Moves Like Jagger (2010)

Salah satu lagu Maroon 5 terbaik sepanjang masa, “Moves Like Jagger” merupakan singel keempat untuk album studio ketiga Maroon 5 “Hands All Over”. Saat memulai debutnya, lagu ini langsung menempati posisi #8 di chart US Billboard Hot 100 dan menempati posisi jawara #1 seminggu kemudian. Lagu ini pertama kali dibawakan secara live bersama Christina Aguilera di acara “The Voice” pada tanggal 21 Juni 2011.

10. Never Gonna Leave This Bed (2011)

Meski tak masuk dalam jajaran Top 10 pada chart Billboard Hot 100, namun lagu ini menjadi favorit yang digandrungi wanita di berbagai penjuru dunia. Lagu yang merupakan singel ketiga dari album “Hands All Over” ini menampilkan model Rusia Anne Vyalitsyna di video klipnya.

11. One More Night (2012)

Dirilis setelah “Payphone”, lagu ini memberikan hasil yang memuaskan. Pada awal debutnya lagu ini masuk sebagai new entry pada posisi #42 di chart Billboard Hot 100 hingga mencapai posisi puncak #1 dan bertengger selama sembilan minggu berturut-turut.

12. Payphone (feat. Wiz Khalifa) (2012)

Singel utama pada album keempat Maroon 5 “Overexposed” ini menjadi lagu keempat mereka yang pernah bertengger di posisi #1 chart Billboard’s Pop Songs. Berirama pop ballad, “Payphone” menggambarkan sebuah hubungan asmara yang diakhiri sepihak secara tiba-tiba. Tanpa ada penjelasan sebelumnya kenapa hubungan itu harus berakhir. Jika dilihat di video klipnya, maka yang memustuskan hubungan adalah si wanita.

13. Sad (2012)

Lagu piano ballad ini dirilis secara resmi di Korea Selatan melalui platform digital. Pada saat itu “Sad” yang merupakan singel kesembilan pada album “Overexposed” ini berhasil bertahan selama 12 minggu di South Korea Gaon International Chart pada posisi #12.

14. She Will Beloved (2004)

Sukses dengan “This Love”, singel ketiga dari album debut Maroon 5 ini juga berhasil menduduki posisi #5 pada chart US Billboard Hot 100 dan terjual lebih dari 2.722.000 dari platform download digital. Lagu ini semakin melambungkan nama Maroon 5 saat masuk dalam nominasi pada 47th Annual Grammy Awards kategori Best Pop Performance by a Duo or Group with Vocals.

15. Sugar (2015)

Singel ketiga dari album “V” yang masuk dalam Top 10 US Billboard Hot 100 dengan menduduki posisi runner up. Proses pembuatan video klipnya terinspirasi dari drama komedi romantis berjudul “Wedding Crashers (2005)” yang membuat lagu ini menjadi salah satu lagu Maroon 5 terbaik dan paling romantis.

16. This Love (2004)

Lagu yang ditulis Adam Levine berdasarkan pengalaman pribadinya berasama sang mantan ini dijadikan sebagai singel kedua pada album debut Maroon 5 “Songs About Jane”. “This Love” adalah lagu yang melambungkan nama Maroon 5 dengan memenangkan MTV Video Music Award kategori Best New Artist. Berbeda dengan singel sebelumnya “Harder To Breath”, lagu ini masuk dalam Top 10 chart Billboard pada posisi #5.

17. What Lovers Do (feat. SZA) (2017)

Di US lagu ini mencapai posisi #9 di chart Billboard Hot 100, menjadi lagu ke-13 Maroon 5 yang masuk dalam jajaran Top 10. Lagu ini merupakan singel utama dari album studio keenam mereka “Red Pill Blues”.

18. Won’t Go Home Without You (2007)

Lagu ini masuk dalam nominasi penghargaan 51st Grammy Award kategori penampilan pop terbaik oleh duo atau grup disertai vokal. Merupakan singel ketiga dari album kedua Maroon 5 berjudul “It Won’t Be Soon Before Long” dan menjadi lagu pertama Maroon 5 yang gagal masuk dalam chart UK Top 40.

19. Girls Like You (feat. Cardi B) (2018)

Proses rekaman lagu ini telah dilakukan sejak tahun 2017 lalu, namun resmi dirilis pada tanggal 30 Mei 2018 sebagai singel ketiga dari album keenam Maroon 5 “Red Pill Blues”. Sebagai infromasi hingga saat ini “Girls Like You” berada posisi #2 chart US Billboard Hot 100 setelah lagu “In My Feelings” nya Drake.

Kini Maroon 5 masih disibukkan dengan promo tour singel “Girls Like You” sembari mempersiapkan singel terbaru berikutnya. Salah satu fakta yang mungkin jarang kamu tahu ternyata band ini memulai debut pertama mereka dengan nama “Kara’s Flower” pada tahun 1997 kemudian berganti menjadi “Maroon 5” pada tahun 2002.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.