28 Lagu Melly Goeslaw Terbaik yang Pernah Ia Tulis

Lagu Melly Goeslaw Terbaik – Nama musisi Melly Goeslaw memang sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta musik tanah air. Ia tidak hanya aktif sebagai penyanyi, tetapi juga sebagai pencipta lagu, komposer, sekaligus produser musik. Sudah banyak karya-karya ciptaan Melly Goeslaw yang dibawakan penyanyi-penyayi top tanah air.

Lagu Melly Goeslaw Terbaik

Mulai dari penyanyi pendatang baru, Rossa, hingga Krisdayanti pernah membawakan karya dari Melly Goeslaw. Darah bermusik Melly didapat dari sang ayanh yang juga seorang musisi ternama, yakni Melky Goeslaw. Kini Melly telah menjadi istri dari Anto Hoed yang juga seorang musisi dan mantan teman satu bandnya.

Lagu Terbaik Melly Goeslaw Bersama Potret

Sebelum memiliki karir individu Melly dan Anto memang tergabung dalam sebuah band yang bernama Potret. Band tersebut awalnya terdiri dari tiga orang, yaitu Melly Goeslaw pada vokal, Anto Hoed pada bass, dan Ari Yunir pada drum. Setelah Arie meninggalkan band ia digantikan oleh drummer Akhsan Sjuman. Sempat vakum selama 3 tahun Potret kembali dengan formasi 5 orang di tahun 2015.

Hampir seluruh lagu di dalam album-album milik Potret diciptakan oleh Melly Goeslaw. Bahkan album pertama mereka seluruh lagu ditulis oleh Melly dan berhasil menjadi hits. Berikut ini beberapa lagu Melly Goeslaw terbaik bersama Potret.

1. Laguku Bahasaku
2. Curiga
3. Terbujuk
4. Cerita Pesta
5. Salah
6. Mak Comblang
7. Bunda
8. Diam
9. Bagaikan Langit
10. Satu Kebanggaan
11. Do It
12. Belum Tentu
13. Ketika CInta Itu Hilang
14. Resah
15. Bosan
16. Mungkin
17. Tak Mudah
18. I Just Wanna Say I L U
19. Musim Putus

Dua lagu terakhir merupakan lagu yang ada di dalam album I Just Wanna Say I L U. dimana dua lagu tersebut dijadikan soundtrack dari sebuah film layar lebar yang berjudul Chika. Film tersebut merupakan film Romantis dengan sedikit komedi yang dibintangi oleh Sharon Jessica dan Muhammad Fardhan. Beberapa orang mengaggap film ini mirip dengan kisah Tita dan Adit dalam film Eiffel I’m in Love yang juga menggandeng Melly sebagai pengisi soundtracknya.

Ratu Soundtrack

Nama Melly memang sudah dikenal sebagai penulis lagu yang handal. Karya-karyanya selalu menjadi hits dan itulah yang menjadi alasan kenapa para film maker sering meminta Melly membuat soundtrack lagu untuk film mereka. Berkat itu juga Melly mendapat julukan sebagai spesialis soundtrack atau quuen of soundtrack. Saking banyaknya soundtrack film yang telah ia tulis dan membuat filmnya semakin dikenal.

Saat mengisi soundtrack sebuah film Melly terkadang menyanyikan lagunya sendiri. adapula lagu dimana ia berduet dengan penyayi lain atau penyanyi pendatang baru. Bahkan tak jarang ia menulis untuk penyanyi lain atau pemain yang juga berperan dalam film yang soundtracknya ia garap. Sebut saja soundtrack untuk film Heart yang dibintangi Acha Septriasa dan Irwansyah di tahun 2006. Berikut ini beberapa soundtrack yang ditulis Melly.

1. Ada Apa dengan CInta
2. Apa Artinya Cinta
3. Butterfly
4. Ketika Cinta Bertasbih
5. My Heart
6. Bukan Bintang Biasa
7. Ayat-ayat Cinta
8. Apa Kata Dunia
9. Demi Cinta

Beberapa judul diatas hanyalah sebagian kecil karya Melly. Masih banyak soundtrack lainnya didalam kumpulan album soundtrack untuk tiap-tiap film.

Prestasi Lain yang Diraih Melly Goeslaw

Sukses sebagai penyanyi, penulis lagu, serta produser menghantarkan namanya di berbagai ajang penghargaan bergengsi. Ia pernah memenangkan penghargaan untuk kategori Artis interpretasi terbaik di video klip Diam dalam ajang Grand Final KCVMI tahun 1999. Penata musik terbaik di ajang Festival Film Indonesia di tahun 2004, 2005, dan 2007 untuk lagu AADC, Eiffel I’m in Love, dan Heart.

Tak hanya itu ia juga berhasil memenangkan penghargaan sebagai arangger di ajang Indonesian Movie Award dan Bali Movie Award di tahun 2007. Selain itu ia juga pernah memenangkan penghargaan spesial di ajang Anugerah Planet Muzik di tahun 2011.

Telah sukses sebagai penyanyi tanah air dengan berbagai penghargaan Melly Goeslaw akhirnya bisa menggelar konser tunggal pertamanya di tahun 2009. Konser yang bertajuk GLOW tersebut dimotori oleh sahabatnya sendiri yang juga diva Krisdayanti. Penyanyi yang dikenal selalu berpenampilan eksentrik ini menggelar konser di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Leave a Reply