11 Lagu Nella Kharisma Terbaik | Pedangdut Koplo Terpopuler Tanah Air

Posted on

Berbicara tentang lagu-lagu Nella Kharisma, tentu tak terlepas dengan irama dangdut koplo. Dunia musik dangdut tidak akan pernah mati dan akan terus mengalami perkembangan. Bahkan sekarang ini di beberapa stasiun TV mengadakan acara pencarian bakat untuk menemukan bibit-bibit penyanyi dangdut terbaik tanah air.

Berawal dari dangdut melayu sekarang ini sudah banyak variasi aliran musik dangdut lainnya seperti keroncong dangdut, pop dangdut, rock dangdut, dan yang sekarang lagi eksis dan paling dinikmati oleh pencinta musik dangdut adalah aliran dangdut koplo.

Yang membedakan aliran dangdut koplo dengan aliran dangdut lainnya adalah sebagain besar lagu dangdut koplo menggunakan campuran bahasa Indonesia dan bahasa Jawa, lirik lagunya pun lebih tidak basa-basi, lugas dan jelas. Selain itu, irama musik dangdut koplo lebih energik dengan irama yang cepat dari gendang.

tribunnews.com

Pilihan Lagu-lagu Terbaik yang Dipopulerkan Nella Kharisma

Membicarakan dangdut koplo pastinya tidak lepas dari fenomena penyanyi dangdut koplo wanita yang sedang naik daun beberapa tahun belakangan ini yaitu Nella Kharisma. Dengan paras cantiknya, suara merdunya, dan aksi panggunya, Nella Kharisma memiliki banyak penggemar fanatik terutama dari kaum laki-laki.

Namanya mulai melejit saat penyanyi asal Jawa Timur ini sering menyayikan lagu “Bojoku Galak”, “Jaran Goyang” dan “Ditinggal Rabi”. Tidak hanya ketiga lagu itu saja yang menjadi hits tapi masih banyak lagi lagu-lagu terbaik dari Nella Kharisma. Check this out!

1. Konco Mesra

Menjadi lagu pertama dari Nella Kharisma saat bergabung bersama NAGASWARA, lagu ini secara resmi dirilis pada tahun 2017 dan langsung menjadi lagu yang sangat populer. Di salah satu jejaring sosial, lagu ini telah didengarkan lebih dari 13 juta kali.

Lagu “Konco Mesra” ini dibuat dengan konsep soul popdut. Konsep tersebut merupakan musik yang lebih easy listening dan asik untuk didengarkan dan sedang digandrungi oleh anak-anak mudah khususnya daerah Pantura pada saat itu.

Lagu ini mengangkat fenomena percintaan yang sering terjadi pada anak muda zaman sekarang yang dikenal dengan istilah friend zone.

Ketika dua orang sahabat telah menjalin persahabatan yang cukup lama dengan intensitas yang tinggi dalam bertemu, muncullah benih-benih cinta diantara keduanya. Namun, keduanya tidak ada yang mau mengungkapkan rasa cintanya karena merasa lebih baik berteman saja.

2. Kartonyono Medot Janji

Lagu terbaru dari Nella Kharisma ini baru dipopulerkan pada 18 Juni 2019. Sejak diunggah pada youtube, lagu dangdut koplo dengan bahasa Jawa ini telah ditonton lebih dari 5 juta kali.

Banyaknya viewers yang menikmati lagu Nella, membuktikan bahwa kualitasnya sebagai penyanyi dangdut koplo tidak perlu diragukan lagi dengan selalu membuat lagu-lagu yang dinyanyikannya menjadi hits. Lagu ciptaan Denny Caknan ini megisahkan tentang seseorang yang kecewa karena pasangannya mengingkari janji yang pernah diucapkan.

3. Aku Cah Kerjo

Meskipun lagu dangdut koplo memiliki musik yang energik dan menghibur tapi makna dari beberapa lagunya ada yang bertemakan kegalaun dan kesedihan loh. Seperti lagu “Aku Cah Kerjo” yang menceritakan kegalaun seorang wanita yang harus menjalani hubungan jarak jauh dengan kekasihnya untuk bekerja di daerah yang berbeda dengan dirinya.

4. Prei Kanan Kiri

Beberapa lagu yang dipopulerkan Nella Kharisma memiliki judul yang sangat unik. Contohnya lagu yang berjudul “Prei Kanan Kiri” yang mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang.

Isi dari lagu dangdut koplo dengan sentuhan musik hip hop ini mengenai seseorang yang jatuh cinta banget sama pasangannya dan fokus untuk memikirkan masa depan hubungan cinta mereka tanpa menghiraukan lingkungan dan orang-orang yang ada di sekitarnya.

5. Kelingan Mantan

Kata “Kelingan Mantan” itu kalau dalam bahasa Indonesia artinya teringat mantan. Lagu ini termasuk dalam album yang berjudul “Nella Kharisma Special NDX” yang dirilis pada tahun 2017 silam.

Dengan melihat judulnya saja pasti kamu sudah bisa menebak ya isi lagunya tentang apa. Yup, lagu ini bercerita tentang seseorang yang secara tiba-tiba keinget lagi sama mantannya. Meskipun mantannya itu pernah menyakiti hatinya dengan pergi meninggalkan dia begitu saja.

Hayo siapa yang masih belum bisa move on dari mantan pacar? Pas banget tuh buat dengerin lagu ini, tapi hati-hati ya nantinya malah bikin kamu makin baper.

6. Goyang Reggae

https://www.youtube.com/watch?v=8rQDAa38E5Y

Selain bertemakan percintaan, ada juga lagu Nella Kharisma yang menceritakan tentang kehidupan loh. Salah satunya adalah lagu “Goyang Reggae” yang bercerita mengenai kehidupan yang sederhana. Dengan mendengarkan lagu ini, membuat kita akan bersyukur atas segala sesuatu yang Tuhan telah berikan kepada kita selama ini.

7. Bojo Ketikung

Siapa yang pernah diselingkuhi? Pasti sakit kan rasanya. Apalagi kalau yang merebut pacar kita adalah sahabat sendiri ya. Untuk menggambarkan perasaan orang-orang yang pernah diselingkuhi dengan temannya sendiri, grup musik dangdut ini menciptakan lagu “Bojo Ketikung”.

Cerita dari lagu ini adalah tentang seseorang yang tidak menyangkan bahwa sahabatnya yang telah dianggap sebagai saudara malah merebut kekasihnya dari pelukannya. Tanpa sepengetahuannya, ternyata sahabatnya itu sudah PDKT dengan kekasihnya.

8. Wegah Kelangan

Lagu yang dipopulerkan Nella Kharisma lainnya dengan bertemakan kesedihan namum tetap dengan irama musik dangdut koplo adalah lagu “Wegah Kelangan”.

Lagu berbahasa Jawa ini memiliki makna yang sangat mendalam. Karena lagu ini menceritakan tentang sebuah hubungan yang harus kandas ditengah jalan karena tidak mendapat restu dari orang tua. Meskipun bercerita tentang kesedihan, namun lagu ini tetap ngebeat dan membuat siapa saja yang mendengarkannya akan bergoyang.

9. Prei Sayang

Kata “Prei Sayang” kalau diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia artinya adalah libur sayang atau sudah berhenti sayang. Lagu ini diciptakan oleh pencipta lagu-lagu yang selalu booming dan populer yaitu R. Husin Albana.

Lagu ini mengisahkan tentang kekecewaan dan kekesalan seorang wanita yang tiba-tiba ditinggalkan oleh pasangannya secara tiba-tiba. Ketika wanita itu bertemu lagi dengan pasangannya, ternyata pasangannya telah menikah dengan wanita lain.

Karena hal tersebutlah wanita itu memilih untuk berhenti mencintai pasangannya itu. Pilihan yang tepat ya untuk berhenti mencintai orang yang telah mencampakkan kita begitu saja, setuju nggak nih guys?

10. Konco Turu

Lagu terbaik Nella Kharisma selanjutnya berjudul “Konco Turu”. Bersama dengan sebelas lagu lainnya, lagu ini mulai diperkenalkan melalui album “Scorpio” pada tahun 2018. Dan lagu ini menjadi salah satu lagu hits dan populer dari album tersebut.

Kalau dilihat dari judul lagunya pasti ada sebagian orang yang akan berpikiran negatif. Tapi sebenarnya lagu ini jauh banget dari kesan negatif. Lagu ini ingin menceritakan keinginan seorang wanita yang sudah sangat berharap untuk segera dinikahi oleh kekasihnya yang sudah lama dipacarinya.

Cocok banget nih ngodein pacar kamu biar segera dinikahin pake lagu ini. Boleh dicoba loh guys ngasih lagu ini ke si doi, siapa tau kodenya manjur.

11. Sebelas Duabelas

Lagu terbaik Nella Kharisma yang terakhir akan dibahas berjudul “Sebelas Duabelas”. Lagu yang dirilis pada tahun 2017 ini bisa kamu dengarkan di beberapa platform digital yang ada di Indonesia.

Berbeda dengan lagu Nella Kharisma sebelumnya, lagu ini menggunakan bahasa Indonesia pada bagian liriknya. Buat kamu yang nggak bisa berbahasa Jawa bisa lebih menikmati dan mengerti isi lagu ini.

Mungkin kamu sering mendengar atau sering menggunakan istilah kata “Sebelas Duabelas”. Kata tersebut dapat diartikan mirip, sama atau hampir tidak ada bedanya.

Seperti isi dari lagu ini yang menceritakan tentang seseorang yang ingin balas dendam kepada kekasihnya yang sering mengkhianati dirinya. Agar kekasihnya itu sama-sama merasakan rasanya dikhianati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.