17 Lagu NOAH Terbaik yang Mewakili Masa-Masa Kejayaan Mereka

NOAH adalah salah satu grup band legend di tanah air. Noah mulai terjun ke dunia musik sejak tahun 2000 dengan nama “Peterpan”.

Awal mulanya grup musik ini digawangi oleh Ariel (vokalis), Uki (gitar), Lukman (gitar), Andika (keyboard), Indra (bass), dan Reza (drum).

Sembilan tahun bersama mereka telah menghasilkan karya-karya terbaik yang terus terngiang di telinga masyarakat. Lagu-lagu Noah terbaik banyak diambil daril album “Bintang di Surga” dan “Taman Langit”.

Pada November 2006, Andika dan Indra memutuskan keluar dari Peterpan dan kemudian digantikan oleh David (keyboard). Menyusul pada tahun 2015 Reza juga memutuskan keluar dan kini posisinya diisi oleh Rio sebagai drummer.

Sempat diterpa berbagai perihal tak enak, pergantian personel di grup Peterpan membuat grup ini sempat menghilang dari permukaan.

Menyatakan come back-nya, Peterpan kembali unjuk gigi dengan nama baru sebagai Noah pada tahun 2012, dengan personel tetap terdiri dari Ariel (vokal),) Uki (gitar), Lukman (gitar), David (keyboard), dan Rio sebagai additional drum.

Lagu Noah Terbaik

Lagu apa saja yang terkenang oleh kamu dari band satu ini? Nama Peterpan yang begitu melekat di lidah, agak kaku menyebutnya dengan nama Noah.

Karena lagu-lagu terbaik mereka lebih banyak dihasilkan saat masih bernama Peterpan. “Ada Ada Denganmu”, “Mimpi yang Sempurna”, dan “Yang Terdalam” merupakan beberapa lagu Noah terbaik yang tak lekang oleh masa.

Bailklah tak perlu berlama-lama lagi, berikut 17 lagu Noah terbaik versi pasberita.com:

1. Yang Terdalam (2003)

Setelah nama Peterpan berubah menjadi Noah, lagu “Yang Terdalam” sempat dirilis ulang dengan versi baru oleh Ariel dan kawan-kawan. Sesuai dengan judulnya salah satu single terbaik dari album “Taman Langit” ini diiringi oleh irama sendu yang melankolis. Meski liriknya sangat singkat namun kata-kata puitis tersebut cukup mengena di hati para pendengarnya.

2. Semua Tentang Kita (2003)

Single ini menjadi lagu andalan sebagai pengiring malam perpisahan di sekolah dulu. Masa putih abu-abu yang penuh warna, terasa sedih bila kembali mengingatnya. Kini semua tinggal kenangan, sama seperti lagu “Semua Tentang Kita”. Liriknya akan kembali mengingatkanmu ke masa-masa suka dan duka saat dulu kala.

3. Kupu-Kupu Malam (2016)

“Sings Legend” merupakan salah satu album Noah berisikan lagu-lagu legendaris yang tak lekang oleh masa. Versi aslinya lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi senior tanah air, Titiek Puspa. “Kupu-kupu Malam” seolah menggambarkan kehidupan wanita malam yang mencari sesuap nasi di tengah kejamnya kehidupan malam.

4. Mungkin Nanti (2004)

Nyanyian perpisahan ini sering dibawakan pada momen pesta perpisahan sekolah. Biasanya sambil diiringi gitar akustik kamu menyanyikan lagu ini bersama teman-teman lainnya. Diiringi nada pop yang easy listening, “Mungkin Nanti” sempat menjadi lagu yang hits pada masanya.

5. Menunggumu (2014)

Lagu yang dinyanyikan bareng Chrisye ini dirilis ulang pada tahun 2014 dan menjadi bagian dari album Noah bertajuk “Second Chance”. Sejak dirilis ulang, “Menunggumu” memberikan prestasi yang cukup luar biasa bagi Noah. Menjadi lagu Noah terbaik dengan masuk ke dalam nominasi Dahsyatnya Award untuk kategori Video Klip Terdahsyat dan Sutradara Video Klip Terdahsyat.

6. Cobalah Mengerti (2007)

“Cobalah Mengerti” merupakan lagu Noah terbaik yang masuk dalam nominasi AMI Award untuk kategori Tim Produksi Suara Terbaik dan kategori Karya Produksi Kolaborasi Terbaik. Pada tahun 2012 lagu ini kembali dirilis ulang di album studio Noah bertajuk “Suara Lainnya” yang dinyanyikan featuring Momo Geisha.

7. Andaikan Kau Datang (2016)

Album “Sings Legends” merupakan album studio Noah yang dirilis tepat pada bulan Mei 2016. Album ini berisi lagu-lagu legendaris dari musisi era 60-an hingga 90-an. Noah mengcover lagu-lagu tersebut dengan versi yang lebih fresh. “Andaikan Kau Datang” merupakan single utama dari album ini dimana versi aslinya dibawakan oleh band legendaris Koes Plus.

8. Separuh Aku (2012)

“Separuh Aku” menyabet penghargaan AMI Award kategori Penata Musik Pop Terbaik dan Karya Produksi Terbaik Terbaik. Lagu ini berisikan tentang rasa cinta mati kekasih pada pasangannya. Lewat lagu ini seolah ia ingin menyampaikan bahwa separuh hatinya ada pada sang kekasih.

9. Ku Katakan dengan Indah (2004)

kau beri rasa yang berbeda, mungkinku salah mengartikannya, yang kurasa cinta’. Siapa yang selalu ikut bernyanyi dikala tidak sengaja mendengar lagu ini diputar di radio. Album “Bintang di Surga” bisa dibilang album dimana Noah berada di puncak kejayaannya. Hampir semua lagu dari album ini laris laku di pasaran dan digandrungi oleh kalangan muda pada masa itu.

10. Menghapus Jejakmu (2007)

Intro akustik sebagai pembuka membuat lagu ini mudah untuk dikenali. “Menghapus Jejakmu” adalah single utama dari album Noah bertajuk “Hari Yang Cerah”. Tidak tanggung-tanggung untuk video klipnya Noah menggaet aktris papan atas Indonesia, Dian Sastro.

11. Mimpi yang Sempurna (2003)

“Mimpi yang Sempurna” menjadi lagu hist jalanan yang banyak dinyanyikan oleh para pengamen. Atau bisa dibilang merekalah yang membuat lagu ini familiar di telinga masyarakat.

12. Ada Apa Denganmu (2004)

Single paling terbaik nih dari album “Bintang di Surga”. Lagu ini masuk dalam nominasi dan memperoleh penghargaan AMI Award untuk kategori Lagu Pop Terbaik. For your information, lagu ini diciptakan sendiri oleh Ariel loh.

13. Walau Habis Terang (2014)

Lagu ini menjadi bagian dari album “Second Chance” yang merupakan album studio kedua Noah. Album ini merupakan album terakhir Noah bersama Reza yang memutuskan angkat kaki dari band tersebut pada tahun 2015. “Walau Habis Terang” menceritakan sebuah pencarian jati diri akan makna hidup. Walau hidup kadang tak adil dan kamu pernah tersakiti tetaplah berjalan ke depan.

14. Langit Tak Mendengar (2014)

Jika didengar dan dicermati betul, lagu ini seolah menceritakan tentang seseorang yang sedang mengembara dalam mencari jati diri. Hingga digambarkan dengan kalimat “Langit Tak Mendengar” karena ia belum menemukan jawaban atas apa yang ia cari.

15. Khayalan Tingkat Tinggi (2004)

Satu lagi lagu Noah yang hits dari album Bintang di Surga, “Khalayan Tingkat Tinggi”. Kamu pasti sudah hapal sekali dengan lirik lagu yang satu ini. Mungkin waktu itu kamu masih SMA atau bahkan SMP.

16. Sally Sendiri (2007)

Seperti judulnya, lagu ini menceritakan tokoh wanita bernama Sally. Dikisahkan jika Sally ditinggalkan oleh kekasihnya dan Sally selalu menunggunya untuk kembali. Namun, telah lelah dan kering air mata Sally untuk menangis, kekasihnya tak kunjung jua kembali hingga Sally selalu sendiri.

17. Jauh Mimpiku (2005)

Lagu ini menjadi pengisi soundtrack film Alexandria pada tahun 2005. Sebuah nyanyian dengan lirik yang cukup menyedihkan untuk dikenang. Iringan musik dengan irama slow popnya juga akan merasuk ke hati yang paling dalam. Sebuah lagu tentang memendam rasa yang tak pernah tersampaikan dari Noah, yuk kembali bernostalgia.

Sudah cukup ya bernostalgianya nanti kamu terlalu rindu dengan Peterpan yang kini sudah menjadi Noah. Well, semoga mereka tetap melebarkan sayapnya dengan menghasilkan karya-karya yang lebih baik ke depannya. Sahabat Peterpan kalian luaar biasaaa!!!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.