28 Lagu Terbaik Peterpan Di Masa Kejayaan Mereka

Lagu Peterpan Terbaik – Peterpan adalah sebuah band yang digawangi oleh Ariel dan kawan-kawan sebelum ia membentuk band Noah. Bersama dengan Peterpan, Ariel dan kawan-kawan berhasil meraih kejayaannya. Lagu-lagunya banyak dijadikan soundtrack sinetron, FTV, hingga film layar lebar.

Lagu Peterpan Terbaik

Pada awalnya Peterpan beranggotakan 6 orang, yaitu Ariel pada vokal, Uki pada gitar, Lukman pada gitar utama, Reza pada drum, Andika pada keyboard, dan Indra pada bass. Selama Peterpan berkarier mereka banyak menerima penghargaan di bidang musik baik penghargaan nasional hingga penghargaan internasional.

Perjalanan karir Peterpan secara profesional dimulai di tahun 2001. Mereka memulainya dari manggung kafe ke kafe. Saat manggung potensi mereka ditemukan oleh Noey, basis dari Java Jive untuk mengisi album kompilasi mereka.

Sempat mengirimkan tiga demo lagu, yaitu Mimpi yang Sempurna, Kita Tertawa, dan Taman Langit mereka akhirnya sukses dengan Mimpi yang Sempurna. Bahkan berkat lagu tersebut album kompilasi Kisah 2002 Malam yang dirilis tahun 2002 dapat terjual hingga 150.000 kopi. Debut mandiri Peterpan di belantika musik Indonesia dimulai saat itu dan saat tampil di HUT pertama Trans TV, 15 Desember 2002.

Lagu Peterpan Terbaik Di Abum Taman Langit

Taman Langit adalah album studio pertama Peterpan yang dirilis di tahun 2003 dibawah label Musica Studio. Setelah perilisannya pada bulan Juni album ini terjual lebih dari 650.000 kopi dan berhasil mendapatkan Multi Platinum.tak hanya berhasil dalam angka penjualan album mereka juga mencetak rekor baru. Rekor tersebut adalah konser maraton di enam provinsi dalam waktu 24 jam yang berhasil dicatat oleh MURI.

1. Mimpi yang Sempurna
2. Aku dan Bintang
3. Semua Tentang Kita
4. Topeng
5. Yang Terdalam

Lagu Peterpan Terbaik Di Album Bintang di Surga

Sukses dengan album pertamanya Peterpan kembali mengeluarkan album bertajuk Bintang Di Surga di tau 2004. Dalam waktu 2 minggu mereka berhasil menjual 350.000 kopi. Angka penjualannya terus menanjak hingga di tahun 2005 berhasil terjual sebanyak 3 juta kopi.

1. Ada Apa Denganmu
2. Mungkin Nanti
3. Kukatakan dengan Indah
4. Bintang Di Surga
5. Di Atas Normal
6. Khayalan Tingkat TInggi

Album OSt Alexandria

Di tahun 2005 Ariel dan kawan-kawan dipercaya untuk mengisi soundtrack dari salah satu film layar lebar. Film Alexandria yang dibintangi oleh Julie Estelle, Marcel Chandrawinata, Kinaryosih, dan Fachri Albar menggaet Peterpan di dalam filmnya. Sempat ada kontroversi karna lagu Tak Bisakah dianggap menjiplak lagu India yang berjudul Kya Mujhe Pyaar yang juga OSt dari film Woh Lamhe Woh Lamhe.

1. Tak Bisakah
2. Langit Tak Mendengar

Album Hari yang Cerah

  1. Menghapus Jejakmu
  2. Hari yang Verah untuk Jiwa yang Sepi
  3. Dibalik Awan
  4. Kota Mati
  5. Melawan Dunia
  6. Sally Sendiri
  7. Lihat Langkahku
  8. Bebas
  9. Cobalah Mengerti
  10. Dunia yang Terlupa

Ada perpecahan di tubuh Peterpen sehingga pada tanggal 4 Novenber 2006, Andika dan Indra menyatakan keluar dari band. Posisi kosong yang ditinggalkan kedua anggota digantikan oleh David pada keyboard dan Lucky pada Bass.

Launching album Hari yang CErah dilakukan di dua negara, yaitu Indonesia dan Malaysia pada Mei 2007. Tak hanya itu acara launching di Indonesia bahkan disiarkan oleh 7 stasiun televisi. Para anggota band mengumumkan bahwa di album ini mereka terakhir menggunakan nama Peterpan.

Album Sebuah Nama Sebuah Cerita

Di Tahun 2008 sebuah album kompilasi dirilis dengan tajuk Sebuah Nama Sebuah Cerita. Dirilisnya album ini menandakan akhir dari nama panggung Peterpan.

1. Walau Habis Terang
2. Kisah Cintaku
3. Dilema Besar
4. Menunggu Pagi
5. Tak Ada yang Abadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*