6 Lagu Islami Yang Dicover Menjadi Lagu Reggae Versi Youtube

Sekilas tentang reggae, reggae merupakan genre musik yang bertempo lambat dengan alat musik yang sering dimainkan berupa Gitar Bas, Drumset, Instrumen Perkusi, Gitar, Organ, Piano, Penyintesis, Instrumen Musik Tiup Logam, dan Melodik.

Pada awalnya Reggae dimainkan sebagai upacara kebudayaan. Namun, berkembangnya zaman dan canggihnya tekonologi kini siapa pun bisa melakukanya, termasuk anak muda yang kini sudah banyak menggemari aliran musik ini.


Lagu Reggae terbaik


Reggae sendiri memiliki tipe-tipe campuran musik serta lirik dan pembawaannya, seperti rock, pop, R&B, Pop dan lainnya.

Salah satunya adalah religi, kali ini kita akan coba membahas top list lagu-lagu reggae hasil dari remake lagu religi versi Youtube.

Beberapa pasberita.com rangkum untuk kamu lagu-lagu reggae yang top list versi yang ada di Youtube.

Dengan menggunakan keyword “Lagu Terbaru Reggae Religi” kamu akan menemukan lagu-lagu reggae yang bisa kamu tambahkan ke daftar playlistmu, berikut lagu-lagunya:

1. Deen Assalam

https://www.youtube.com/watch?v=Ac2pTX_6Pzs

Pasti semua sudah pada tahu lagu yang sedang popular ini bukan? Lagu berjudul “Deen Assalam” ini banyak menyita perhatian masyarakat sehingga banyak pula penyanyi-penyanyi tanah air yang membawakan lagu ini dan diaransemen ulang dalam berbagai jenis musik sesuai selera para pendengarnya.

Lagu ini sendiri pada awalnya merupakan aliran musik ala timur tengah yang dibawakan oleh Sabyan Gambus dengan vokalisnya yang sudah sama-sama kita tau yaitu Khoirunnisa atau lebih dikenal dengan Nisa Sabyan.

Kali ini yang kita bahas “Deen Assalam” dibawakan dalam nuansa aliran musik reggae oleh para pengkreatif tanah air.

Lagu ini dipublikasikan di You Tube Tanggal 9 Juni 2018 melalui channel Acikz Vanvandrid. Video ini sudah diputar sebanyak 107.709 kali.

2. Ya Habibal Qolbi

https://www.youtube.com/watch?v=Ac2pTX_6Pzs

Sama dengan deen assalam, lagu ini sudah banyak versi olahannya dalam berbagai genre musik yang tersebar di tanah air, salah satunya musik reggae.

Bagaimana lagi, itu semua diakibatkan karena perkembangan teknologi yang semakin canggih, apapun bisa menjadi mungkin.

Lagu ini dipublikasikan di Youtube Tanggal 9 Juni 2018 melalui channel yang sama, Acikz Vanvandrid. Video ini sudah diputar sebanyak 107.709 kali.

3. Kun Anta

https://www.youtube.com/watch?v=Ac2pTX_6Pzs

Masih dalam channel yang sama, lagu “Kun Anta” masuk dalam kategori top lis lagu reggae religi yang diubah alirannya dari Arabic Pop menjadi reggae ala-ala islami.

Dengan penyanyi aslinya Humood Alkhudher. Lagu aslinya sukses masuk dalam pasar Indonesia dan menjadi salah satu lagu favorit yang mewarnai lagu nuansa religi di Indonesia.

Lagu ini dipublikasikan di You Tube Tanggal 9 Juni 2018 melalui channel Acikz Vanvandrid. Video ini sudah diputar sebanyak 107.709 kali.

4. Qomarun

https://www.youtube.com/watch?v=Ac2pTX_6Pzs

Lagu ini sudah banyak versi olahannya dalam berbagai genre musik yang tersebar di tanah air, salah satunya musik reggae. Lagu ini awal populernya saat dicover oleh Nisa Sabyan dengan jumlah tontonan 24 juta kali.

Tidak mau kalah versi-versi yang lain bermunculan meski tidak semelejit video offcialnya Sabyan Gambus.

Lagu ini dipublikasikan di You Tube Tanggal 9 Juni 2018 melalui chanel Acikz Vanvandrid. Video ini sudah diputar sebanyak 107.709 kali.

5. Ras Muhamad – Salam [ Official Video 2015 ]

Salam merupakan salah satu lagu dari album Ras Muhamad yang berjudul sama yaitu salam.

Salam sendiri adalah album ke-4 dari Ras Muhamad yang berisikan 16 lagu yang melibatkan berbagai musisi dalam maupun luar negeri.

Lagu berjudul salam ini sebenarnya tidak terfokus pada lagu religi, tapi lebih nasionalis. Cuman tidak ada salahnya lagu ini dikategorikan juga sebagai lagu religi aliran reggae.

Didalamnya mengandung pesan yang bisa mengajarkan kita tentang pentingnya mengucapkan sapaan kepada setiap orang yang kita jumpai serta sekaligus mendoaakan kebaikan bagi mereka dengan ucapan sederhana yaitu ‘Assalamualaikum’.

Lagu ini dipublikasikan di Youtube dari tanggal 7 April 2015 dengan channel Reggaeville. Video ini telah ditonton sebanyak 4.875.254 kali.

6. Sayyidul Istighfar

Lagu ini merupakan lagu reggae asli yang dinyanyikan oleh Ras Sulaeman. Dipublikasin di Youtube pada tanggal 22 Maret 2015 dengan channel Ras Sulaeman. Video ini telah ditonton 46.224 kali.

Mungkin sekian dulu ya perkenalan judul lagu-lagu reggae yang masuk dalam nominasi religi.

Kalau disimak, lagu-lagu di atas sebenarnya hampir semua bukan asli dari lagu-lagu reggae, melainkan lagu yang dikembang dan diaransemen sedemikian rupa, bahkan dipaksakan menjadi lagu reggae.

Masih sulit memang mencari lagu reggae yang berlirikan islami apalagi bernuansakan islami.

Tapi tetap saja kita harus memberikan dukungkan positif serta applause pada mereka-mereka yang sudah mau berkarya dalam tanah air. Sekian dan Terimakasih. Salam!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.