Lets Rock! 31 Lagu Rock Terbaik Yang Wajib Ada Di Playlist Kamu

Kali ini kita akan membahas lagu rock terbaik versi barat yang sudah menyabet posisi pemenang Grammy Award. Lagu genre rock termasuk genre yang banyak disukai banyak orang. Lagu rock tidak selamanya memperdengarkan alunan musik yang keras. Bahkan didalam genre musik rock sendiri masih ada klasifikasinya lagi. Ada pop rock, slow rock, rock n roll, progressive rock, hard rock, punk rock, rock alternatif, dan masih banyak lagi.

Lagu rock sendiri pertama kali dikenal di Amerika pada akhir tahun 40-an. Genre yang pertama kali lahir ialah musik “rock n roll’. Musik inilah cikal bakal dari musik-musik rock yang ada sekarang ini.

Elvis Presley merupakan artis atau penyanyi rock n roll legendaris. Musik rock n roll tidak hanya membuat Elvis sebagai penyanyi ia bahkan menjadi bintang besar Amerika bahkan dunia yang tampil sebagai entertainer diberbagai bidang. Bahkan style dari penyanyi rock n rol ini juga menjadi sebuah trend tersendiri. Itulah mengapa musik rock salah satu genre musik yang penggemarnya abadi.

Lagu Rock Terbaik

Mendengarkan musik dikala sedang bosan memang paling pas apalagi ditemani alunan musik rock. Dijamin suasana hatimu yang tadinya ga enak bisa kembali semangat. Berikut daftar lagu rock terbaik dari perayaan Grammy Award ke-34 hingga saat ini:

1. Foo Fighters – Run

https://www.youtube.com/watch?v=ifwc5xgI3QM

Penulis lagu Foo Fighters (Dave Grohl, Taylor Hawkins, Rami Jaffee, Nate Mendel, Chris Shiflett & Pat Smear). Lagu ini memenangkan kategori Best Rock Song di Grammy Award ke-60 tahun 2017.

2. Metallica – Atlas, Rise!

Penulis lagu James Hetfield & Lars Ulrich. Lagu ini masuk kedalam nominasi Best Rock Song di Grammy Award ke-60 tahun 2017.

3. K. Flay – Blood In The Cut

Penulis lagu JT Daly & Kristine Flaherty, lagu ini masuk kedalam nominasi Best Rock Song di Grammy Award ke-60 tahun 2017.

4. Nothing More – Go To War

Penulis lagu Ben Anderson, Jonny Hawkins, Will Hoffman, Daniel Oliver, David Pramik & Mark Vollelunga. Lagu ini masuk ke dalam nominasi Best Rock Song di Grammy Award ke-60 tahun 2017.

5. Avenged Sevenfold – The Stage

Penulis lagu Zachary Baker, Brian Haner, Matthew Sanders, Jonathan Seward & Brooks Wackerman. Lagu ini masuk ke dalam nominasi Best Rock Song di Grammy Award ke-60 tahun 2017.

6. David Bowie – Blackstar

Penulis lagu David Bowie, lagu ini membawa pulang piala Grammy Award ke-59 untuk kategori Best Rock Song tahun 2016.

7. Alabama Shake – Don’t Wanna Fight

Penulis lagu Alabama Shakes (Zac Cockrell, Heath Fogg, Brittany Howard & Steve Johnson). Lagu ini memenangkan kategori Best Rock Song di Grammy Award ke-58 tahun 2015.

8. Paramore – Ain’t It Fun

Penulis lagu Hayley Williams & Taylor York, lagu ini membawa pulang piala Grammy Award ke-57 untuk kategori Best Rock Song tahun 2014.

9. Paul McCartney feat. Dave Grohl and friends – Cut Me Some Slack

Dave Grohl, Paul McCartney, Krist Novoselic & Pat Smear lagu ini memenangkan kategori Best Rock Song di Grammy Award ke-56 tahun 2013.

10. The Black Keys – Lonely Boy

Penulis lagu Dan Auerbach, Brian Burton & Patrick Carney. Lagu ini membawa pulang piala Grammy Award ke-55 untuk kategori Best Rock Song tahun 2012.

11. Foo Fighters – Walk

Penulis lagu Chris Shiflett, David Grohl, Nate Mendel, Pat Smear & Taylor Hawkins. lagu ini memenangkan kategori Best Rock Song di Grammy Award ke 54 tahun 2011.

12. Neil Young – Angry World

Penulis lagu Neil Young, lagu ini membawa pulang piala Grammy Award ke-53 untuk kategori Best Rock Song tahun 2010.

13. Kings Of Leon – Use Somebody

Penulis lagu Caleb Followill, Jared Followill, Matthew Followill & Nathan Followill. Lagu ini memenangkan kategori Best Rock Song di Grammy Award ke-52 tahun 2009.

14. Bruce Springsteen – Girls In Their Summer Clothes

Penulis lagu Bruce Springsteen, lagu ini membawa pulang piala Grammy Award ke-51 untuk kategori Best Rock Song tahun 2008.

15. Bruce Springsteen – Radio Nowhere

Penulis lagu Bruce Springsteen, lagu ini memenangkan kategori Best Rock Song di Grammy Award ke-50 tahun 2007.

16. Red Hot Chili Peppers – Dani California

Penulis lagu Anthony Kiedis, Chad Smith, Flea & John Frusciante. Lagu ini membawa pulang piala Grammy Award ke-49 untuk kategori Best Rock Song tahun 2006.

17. U2 – City Of Blinding Lights

Penulis lagu U2 (Bono, Adam Clayton, Edge, Larry Mullen Jr.) lagu ini memenangkan kategori Best Rock Song di Grammy Award ke-48 tahun 2005.

18. U2 – Vertigo

Penulis lagu U2 (Bono, Adam Clayton, The Edge, Larry Mullen Jr). Lagu ini membawa pulang piala Grammy Award ke-47 untuk kategori Best Rock Song tahun 2004.

19. The White Stripes – Seven Nation Army

Penulis lagu Jack White, lagu ini memenangkan kategori Best Rock Song di Grammy Award ke-46 tahun 2003.

20. Bruce Springsteen – The Rising

Penulis lagu Bruce Springsteen, lagu ini memenangkan kategori Best Rock Song di Grammy Award ke-45 tahun 2002.

21. Train – Drops Of Jupiter

Penulis lagu Charlie Colin, Jimmy Stafford, Pat Monahan, Rob Hotchkiss & Scott Underwood. Lagu ini membawa pulang piala Grammy Award ke-44 untuk kategori Best Rock Song tahun 2001.

22. Creed – With Arms Wide Open

Penulis lagu Mark Tremonti & Scott Stapp, lagu ini memenangkan kategori Best Rock Song di Grammy Award ke-43 tahun 2000.

23. Red Hot Chili Peppers – Scar Tissue

Penulis lagu Anthony Kiedis, Chad Smith, Flea & John Frusciante. Lagu ini membawa pulang piala Grammy Award ke-42 untuk kategori Best Rock Song tahun 1999.

24. Alanis Morissette – Uninvited

Penulis lagu Alanis Morissette, lagu ini memenangkan kategori Best Rock Song di Grammy Award ke-41 tahun 1998.

25. The Wallflowers – One Headlight

Penulis lagu Jakob Dylan, lagu ini membawa pulang piala Grammy Award ke-40 untuk kategori Best Rock Song tahun 1997.

26. Tracy Chapman – Give Me One Reason

Penulis lagu Tracy Chapman, lagu ini memenangkan kategori Best Rock Song di Grammy Award ke-39 tahun 1996.

27. Alanis Morissette – You Oughta Know

Penulis lagu Alanis Morissette & Glen Ballard, lagu ini membawa pulang piala Grammy Award ke-38 untuk kategori Best Rock Song tahun 1995.

28. Bruce Springsteen – Streets Of Philadelphia

Penulis lagu Bruce Springsteen, lagu ini memenangkan kategori Best Rock Song di Grammy Award ke-37 tahun 1994.

29. Soul Asylum – Runaway Train

Penulis lagu David Pirner, lagu ini membawa pulang piala Grammy Award ke-36 untuk kategori Best Rock Song tahun 1993.

30. Eric Clapton – Layla

Penulis lagu Eric Clapton & Jim Gordon, lagu ini memenangkan kategori Best Rock Song di Grammy Award ke-35 tahun 1992.

31. Sting – Soul Cages

Penulis lagu Sting, lagu ini memenangkan kategori Best Rock Song di Grammy Award ke-34 tahun 1991.

Nah, sekarang kamu udah tau kan lagu rock apa yang recommended buat kamu dengerin. Kamu juga jadi lebih tau sipa yang ciptain lagu-lagu rock keren di atas yang bisa membawa pulang piala Grammy. Ada lagu yang sudah kamu dengerin atau mungkin salah satu lagu di atas adalah favoritmu. Ga usah takut deh dengerin lagu rock karena nggak semu lagu rock memainkan musik yang keras. Are you ready to rock? 31 lagu di atas sepertinya cukup deh untuk menemani aktivitasmu seharian. Pastinya lagu rock bakal bisa bangkitin semangatmu dan siap for rockin’ the day. Ciao!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.