13 Lagu Simple Plan Terbaik yang Wajib Masuk Playlist Favorit Kamu

Hello generasi 90-an, masih ingat dengan lagu “I’m Just A kid” dan “Welcome To My Life” yang sempat kalian nyanyikan di sela-sela istirahat sekolah saat SMP dulu? Yups, kedua lagu tersebut merupakan singel terbaik dari Simple Plan. Lagu-lagu Simple Plan yang pasti selalau kamu nyanyikan sambil teriak-teriak dan menggila.

Memang betul, setiap lagu yang dibawakan oleh band asal Kanada ini selalu memiliki energi magic nya tersendiri yang dapat membangkitkan kembali semangat pendengarnya. Seperti lagu “I Don’t Wanna Be Sad”, “Jet Lag”, “Summer Paradise”, dan “Singing In The Rain”. Lagu-lagu tersebut akan menciptakan mood yang bagus untuk memulai hari-hari kalian yang produktif.

Lagu Simple Plan Terbaik

Selain keempat lagu di atas masih banyak lagu Simple Plan lainnya yang akan pasberita.com rekomendasikan untuk ditambahkan ke daftar playlist kamu. Sekalian bernostalgia nih, berikut 13 lagu Simple Plan yang setia menemani masa remajamu hingga kini kamu sudah beranjak dewasa

1. Welcome To My Life (2004)

Lagu ini melambungkan nama Simple Plan di kancah musik dunia. “Welcome To My Life” merupakan singel utama mereka di album studio bertajuk “Still Not Getting Any…”. Lagu Simple Plan yang menduduki tangga #40 di US Billboard Hot 100 ini berisi sebuah curhatan tentang seseorang yang menjalani pahitnya realita kehidupan. Realita kehidupan pada umumnya yang kita jalani tidaklah selalu mulus, penuh dengan luka, kepedihan, dan cemooh dari banyak orang. Seperti yang digambarkan dalam lirik “you might think I am happy, but I am not gonna be okay”. So, welcome to this song!

2. Perfect (2002)

Menempati posisi #5 besar di US Mainstream Top 40, lagu ini berhasil membius para remaja zaman now yang kebanyakan memiliki hubungan buruk dengan orang tuanya. Bagaimana tidak, kisah yang dituliskan dalam lagu ini adalah tentang seorang anak yang ingin memberitahu ayahnya bahwa ia sampai kapan pun juga tidak akan pernah bisa menjadi sempurna. Digambarkan pada lirik “hey Dad, look at me” dan “I’m sorry I can’t be perfect”.

Terdapat pesan yang mendalam pada lagu ini, bagi para orang tua di seluruh dunia bahwa setiap anak memiliki impian dan kesempurnaan nya masing-masing, yang harus kita lakukan bukanlah menentukan mana yang terbaik melainkan mengarahkan ke jalan yang baik sesuai dengan impian yang dimilikinya.

3. Untitled (2005)

Judul lain lagu ini adalah “How Could This Happen to Me”, yang merupakan singel ketiga dari album studio Simple Plan “Still Not Getting Any…”. Menempati posisi #16 di US Mainstream Top 40, posisi #26 US Adult Top 40, dan posisi #49 di US Billboard Hot 100. Dilihat dari video klipnya, lagu ini berisi tentang penyeselan seseorang dan terlambat untuk mengulang semua yang telah terjadi. MV lagu “Untitled” sempat masuk dalam nominasi MTV Video Music Award 2005 untuk kategori sinematografi terbaik.

4. I’m Just A kid (2002)

Lagu ini merupakan singel debut nya band Simple Plan dari album “No Pads, No Helmets… Just Balls”. Lagu dengan genre pop punk ini menceritakan tentang usaha seorang anak laki-laki (boy) agar terlihat macho dan maskulin seperti pria (man) di depan wanita pujaannya. Kalau dalam bahasa Indonesia nya mah masih cinta monyet lah ceritanya.

5. Jet Lag (2011)

Singel kedua dari album studio keempat Simple Plan bertajuk “Get Your Heart On!”. Berbeda dari lagu-lagu sebelumnya kali ini band asal Kanada ini menggaet Natasha Bedingfield sebagai teman duet. Mengisahkan tentang hubungan jarak jauh antar sepasang kekasih yang tinggal di belahan dunia yang berbeda, perbedaan waktu siang dan malam membuat komunikasi mereka terhambat layaknya seseorang mengalami “Jet Lag”, sehingga mereka amat saling merindukan.

6. Save You (2008)

“Save You” adalah lagu dengan genre rock alternatif yang merupakan singel ketiga dari album bertajuk “Simple Plan”. Ditulis sendiri oleh sang vokalis Pierre Bouvier, lagu ini diperuntukkan bagi kakaknya yang pada saat itu sedang berjuang melawan penyakit kanker.

7. Addicted (2002)

Singel dari album “No Pads, No Helmets… Just Balls” ini merupakan lagu Simple Plan yang pertama masuk dalam deretan 50 besar di tangga lagu. “Addicted” menempati posisi #45 di US Billboard Hot 100 dan menempati posisi #10 dia Australian ARIA Singles Chart.

8. When I’m Gone (2008)

Di antara singel-singel yang terdapat di album “Simple Plan”, “When I’m Gone” merupakan singel yang paling sukses dari album tersebut. Lagu ini mendapat tanggapan positif dari berbagai pihak salah satunya menjadi lagu yang paling direkomendasikan untuk didownload. Simple Plan memperoleh penghargaan Much Music Vidoe Award kategori grup favorit di Kanada berkat lagu ini.

9. Shut Up! (2004)

Berasal dari album yang sama dengan lagu “Welcome To My Life’, lagu ini pernah dibawakan Simple Plan di acara 2005 Kids’ Choice Awards sebagai ajang promosi album mereka. Tepat setelah promosi lagu “Welcome To My Life” selesai dilakukan, lagu ini dirilis. Berisi tentang protes dan sindiran untuk yang dapat ditujukan bagi siapa saja tergantung dari sudut mana masing-masing orang menilainya.

10. Perfectly Perfect (2016)

Lagu Simple Plan dari album kelima bertajuk “Taking One for the Team” kali ini berbicara tentang cinta. Menggambarkan tentang mengagumi seseorang yang sangat dicintai, sehingga segala sesuatu tentang nya terasa begitu sempurna bahkan di bagian terburuknya sekalipun. Dengan sentuhan musik akustik yang lembut, Simple Plan berhasil menyuguhkan suatu irama sederhana diiringi lirik manis yang pastinya akan membuat siapapun pendengarnya mesem-mesem sendiri.

11. I Don’t Wanna Be Sad (2016)

Jika butuh lagu untuk membangkitkan mood kamu agar up lagi, lagu ini adalah pilihan yang tepat sebagai obatnya. “I Don’t Wanna Be Sad” merupakan singel dari album “Taking One for the Team” bergenre pop dengan alunan musik yang tidak keras seperti lagu-lagu Simple Plan lainnya. Coba dengerin dulu deh, hari-hari kamu akan dipenuhi motivasi baru setelahnya.

12. Crazy (2004)

Setiap singel dari album “Still Not Getting Any…” sepertinya selalu menjadi hits andalan. Lagu Simple Plan yang satu ini berisi tentang sindiran bagi para orang tua. Dimana orang tua yang harusnya mendidik malah terlihat seperti seseorang yang harus dimusuhi.

13. Summer Paradise (2012)

Agak berbeda dari lagu-lagu Simple Plan sebelumnya, pada lagu ini terdapat sentuhan reggae yang dibawakan oleh Sean Paul. Tak hanya Sean Paul, pada lagu ini juga diiringi oleh rap khas dari Somali yaitu K’Naan. Bagi anak pantai wajib memasukkan lagu ini ke dalam playlist nya, karena lagu ini memang asyik banget diputar sambil hangout di pinggir pantai bersama sahabat-sahabat kamu.

Dari beberapa list lagu di atas, lagu mana yang menjadi favorit kamu dari dulu hingga kini? Yang pasti semua lagu Simple Plan selalu enak untuk didengar dan menjadi hits andalan dikala sedih melanda. Bagi yang sedang galau nih, dengerin lagu Simple Plan dulu dijamin akan kembali happy. Ciao!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.