13 Lagu Thailand Romantis dan Terbaik Sepanjang Sejarah Percintaan

Sawadee ka, kali ini yuk kita bahas tentang lagu Thailand romantis. Selain terkenal dengan ladyboy yang cantiknya selangit, Thailand juga terkenal dengan aktor dan aktris yang tampan dan cantik.

Bagi kalian yang sering menonton film-film atau drama Thailand pasti tak asing dengan wajah-wajah mereka. Eits, bukan wajah saja yang harus diperhatikan namun juga kualitas akting dan alur ceritanya.

Thailand bisa dibilang sukses melebarkan sayap di kancah Asia bahkan karya-karya dari negeri Gajah Putih tersebut diakui oleh Korea Selatan dan Jepang sebagai negara yang sukses dalam bidang entertaiment.

Banyaknya artis terutama penyanyi Thailand yang debut dan berkarir di luar negaranya menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan negara tersebut dalam bidang entertaiment.

Tak hanya berkarir mereka bahkan diakui dan dicintai oleh fans-fans di negara asal mereka serta di negara dimana mereka berkarir.

Nickhun (2PM), Lisa (Blackpink), serta Bam Bam (GOT7) merupakan sedikit contoh artis asal Thailand yang sukses berkarya di negeri gingseng, Korea.

Tak hanya mereka, Thailand masih mempunyai banyak penyanyi bertalenta yang karyanya tak kalah dengan penyanyi-penyanyi yang debut diluar negara mereka.


Lagu Thailand Romantis


Dikenal dengan banyaknya drama romantis, Thailand juga punya lagu-lagu romantis yang tak kalah ciamik dari dramanya. Berikut beberapa lagu romantis Thailand terbaik yang telah pasberita.com rangkum.

1. Ruk Tur Mai Mee Wun Yood

Lagu yang memiliki arti “Never Stop Loving You” dalam bahasa Inggris ini dibawakan oleh artis cantik Kevlin ‘Aon’ Kortland. Aon merupakan penyanyi sekaligus aktris Thailand kelahiran Bangkok 22 Mei 1979. Ruk Tur Mai Mee Wun Yood berisi tentang perasaan rindu seseorang akan mantan kekasihnya. Mereka pernah saling mencintai namun akhirnya berpisah karena kesalahpahaman.

Orang tersebut selalu memikirkan mantan mantan kekasih yang tak pernah menghubunginya lagi. Ia bertanya-tanya apakah mantannya tersebut sudah punya kekasih baru sehingga menghiraukannya, tapi yang jelas ia tak pernah berhenti mencintai mantan kekasinya tersebut.

2. Jai Sung Mah

“Because My Heart Tells Me So” atau “My Heart Orders Me” merupakan lagu dari Band Rock Thailand, Loso. Lagu yang dalam bahasa Thailand berjudul “Jai Sung Mah” ini merupakan single hits pada Album “Rock & Roll” milik Loso yang dirilis tahun 1999.

“Jai Sung Mah” memiliki makna tentang hati seseorang yang merasa bersalah terhadap kekasihnya. Meskipun mereka akan berpisah karena keegoisan sang lelaki, tetapi hati kecilnya mengatakan kalau ia harus meminta maaf dan mengungkapkan kalau ia mencintai kekasihnya tersebut.

3. Mai Kaeng Ying Pae

Single hits dari Album “Volume Satu” milik Bird Thongchai memiliki arti bahasa Inggris “You Will Be A Loser If You Dont Compete”. Penyayi yang memiliki nama asli Albert Thongcai Mcintyre ini merilis “Mae Kaeng Ying Pae” pada tahun 2005.

Liriknya berisi tentang pesan agar jangan ragu untuk menyatakan cinta hanya karena takut ditolak. Memendamnya hanya akan membuat hati semakin sakit. Cinta itu seperti sebuah game maka ada saatnya kalah (ditolak) adapula kemenangan (diterima). Hanya orang pengecut yang tidak berani mengambil resiko dalam cinta.

4. Kon Tung Kon

Lagu populer dari penyanyi solo pria Thai Thanawut, yaitu “Kon Tung Kon” atau “You Treat Me Like A Stranger” merupakan salah satu lagu romantis terbaik. Lagu yang ada dalam album “Thai Pen Thai” ini sering diputar di radio-radio setempat dan banyak pula yang mendownload digital lagu ini. Dari total 10 track lagu di album “Thai Pen Thai”, lagu ini menjadi single paling laris.

5. Jao Ying Nai Ni-Yai

Pada tahun 2004 penyanyi kelahiran 16 Agustus 1975 Sunita ‘Beau’ Leetikul merilis album yang bertajuk “Enjoy”. Salah satu single hits dari album tersebut adalah “I’m Not A Princess” atau Jao Ying Nai Ni-Yai”. Liriknya menggambarkan perasaan seorang wanita yang ragu akan ketulusan kekasih barunya. Dia bertanya-tanya apakah kekasihnya akan menerima sisi buruknya karena ia tidak sesempurna putri negeri dongeng.

6. Koey Ruk Chun Bahng Mai

Satu lagu lagi dari Band Loso, yaitu “Koey Ruk Chun Bahng Mai (Have You Ever Love Me)”. Liriknya menggambarkan perasaan seseorang yang akan pergi selama-lamanya meninggalkan kekasihnya. Dia ingin mengucapkan kata cinta dan perpisahan untuk terakhir kalinya namun ia tidak tahu apakah selama ini kekasihnya itu mencintainya.

7. Purn Sa Nit

“Peuan Sanit” atau “Purn Sa Nit (A Close Friend)” merupakan single pada Album “Prik (Chili Pepper)” dari band Endorphine. Dirilis pada tahun 2004 lagu ini menceritakan tentang seorang sahabat yang mencintai sahabatnya namun ia takut untuk menyatakan cintanya karena tidak ingin kehilangan sahabatnya.

8. Krueng Neung Kaung Chee Wit

Lagu yang dalam bahasa Inggrisnya berarti “My Better Half/ Part Of My Life” ini dibawakan oleh penyanyi wanita Sowwalak ‘Amp’ Leelaboot. Lagu yang dirilis tahun 2008 ini terdapat pada album “The Piano Amp”. Liriknya bercerita tentang seseorang yang merasa bagian dari dirinya hilang setelah putus dengan kekasihnya, tapi ia tidak menyesalinya terlalu lama. Ia sadar kalau ia harus lebih mencintai dirinya sendiri agar bisa kembali bangkit.

9. Wau Ai Nee (I Love You)

Grup duo China Dolls merupakan grup musik asal Thailand yang memiliki darah Chinese. Mereka bisa dibilang membranding diri mereka dengan hal-hal yang berbau Chinese karena memang cocok dengan karakter mereka. Seperti pada album “Muay Nee Kah (I Am Chinese Girl)” terdapat tiga buah lagu yang berwana Chinese salah satunya “Wau Ai Nee”.

10. Sip See Eek Krung

Lagu yang dibawakan oleh pentolan Band Loso, yaitu Seksan Sookpimai memiliki arti “Young Again”. “Sip See Eek Krung” terdapat pada album “Black and White” yang dirilis pada tahun 2006. Liriknya bercerita tentang kisah cinta yang mengingatkan akan hubungan asmara disaat masih remaja.

11. Ruk Mai Chuay Arai

“Only Love Is Not Enough” dari Nat Myria terdapat pada album “Life & Love” dengan judul “Ruk Mai Chuay Arai”. Lagunya memiliki arti tentang sepasang kekasih yang harus berpisah karena masing-masing tak bisa merubah kebiasaan yang membuat mereka berpisah meskipun berat untuk mengakhiri kisah cinta mereka.

12. I Think I

Ada yang masih ingat drama korea “Full House” yang diperankan oleh Rain Bi dan Song Hye Kyo. Drama tersebut menjadi salah satu bagian dari korean wave bisa mendunia. Tentu saja Thailand sebagai tempat syuting “Full House” saat karakter utamanya berbulan madu ikut merasakan demam korea. Itulah mengapa salah satu OST dari drama tersebut dinyanyikan kembali oleh Katreeya English dalam versi Thailand.

13. Neung Nai Mai Gee Kon

“Neung Nai Mai Gee Kon” atau dalam bagasa Inggrisnya “One In A Few (One In A Million)” dibawakan oleh Sunita ‘Beau’ Leetikul. Liriknya menceritakan tentang rasa syukur seseorang karena memiliki seseorang diantara sekian banyak orang yang mengerti akan kesedihannya.

Beberapa lagu diatas merupakan lagu-lagu Thailand tentang cinta teromantis sepanjang masa. Masih banyak lagi lagu Thailand yang pastinya tak kalah romantis dan easy listening. So, pantengin web kita terus ya gengs!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.