15 Lagu Thailand Terbaik untuk Dijadikan Referensi Playlist Favorit Kamu

Berbicara tentang lagu Thailand pasti yang langsung terlintas di kepala kalian adalah lagu “Wik Wik Wik”, hayo ngaku.

Ya, belakangan ini lagu asal Thailand tersebut sedang viral di media sosial. Thailand memang terkenal akan keunikannya termasuk lagu-lagunya salah satunya lagu “Wik Wik Wik”.

Banyak yang tidak paham akan makna lagu “Wik Wik Wik” tersebut karena terdengar lucu bagi netizen Indonesia. Maka lagu ini pun menjadi bahan untuk dibuat meme yang lucu-lucu.

Tak hanya meme para netizen bahkan membuat parody lagu tersebut dan bahkan membuat challenge yang aneh-aneh.

Lagu ini sebenarnya merupakan lagu yang dinyanyikan secara duet, tapi warganet Indonesia sengaja memotongnya di bagian yang lucunya saja dan menjadikannya bahan lelucon.

Meskipun liriknya memang vulgar, tapi tetap saja lagu ini telah berhasil membuat banyak orang penasaran. Itulah sedikit gambaran dari lagu Thailand.

Dunia entertaiment di Thailand memang tak ada matinya. Mulai dari banyaknya ladyboy yang cantiknya selangit, film-film horor yang super menyeramkan sekaligus lucu, serta drama-drama maupun ftv yang menghibur tak kalah dengan negara Korea. Begitu pula musik maupun lagu-lagu Thailand yang tak kalah catchy dari lagu lagu Korea.

Lagu Thailand Terbaik

Thailand juga memiliki deretan penyanyi bersuara merdu dengan lagu lagu yang bagus. Mungkin bagi kalian yang masih asing dengan bahasa Thailand pasti akan terdengar lucu apalagi sehabis kalian mendengar percakapan para aktor maupun aktris dari drama maupun film yang kalian tonton.

Berikut beberapa lagu Thailand terbaik yang bisa kamu jadikan referensi untuk playlist kamu.

1. Yoo Trong Nee

https://www.youtube.com/watch?v=4x1dDNiBje8

Lagu rock country yang satu ini dibawakan oleh Pongsit Kamphee, penyanyi yang populer di Thailand. Ia merilis album dengan judul yang sama dibawah label Music Train pada tahun 1993. “Yoo Trong Nee” berarti “Right Here” dalam bahasa Inggris. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang kehilangan kekasih yang amat ia cintai untuk selama-lamanya.

2. Kae Nan

Pongsit Kamphee kembali lagi dengan sebuah single di tahun 2006 yang berjudul “Kae Nan”. Lagu ini termasuk ke dalam tracklist album “Greatest Hits Pongsit Kamphee Bunthugkonderntang”.

3. Prung Nee Mai Mee

“Prung Nee Mai Mee” yang dibawakan oleh band Ebola di tahun 2007. Lagu ini merupakan lagu yang populer di Thailand dan telah banyak dicover oleh banyak kalangan. Kamu bisa melihatnya di situs berbagai video Youtube.

4. Soot Tai

Lagu yang pernah diputar pada MTV Music UK ini dibawakan oleh band rock asal Thailand Brand New Sunset. Mereka merilis sebuah album dengan nama mereka pada tahun 2008 di bawah label SONY BMG Music Entertainment Thailand. “Soot Thai” dalam bahasa Inggris berarti “Finally”.

5. Pood Mai Kid

Dibawakan oleh Season Five ft. Fukkling Hero, lagu yang berarti “Speaking Without Thinking” dalam bahasa Inggris ini dirilis tahun 2011. “Pood Mai Kid” berisi tentang penyesalan seseorang yang telah memutuskan kekasihnya tanpa berfikir panjang.

6. Mai Bauk Tur

Bagi kalian pecinta drama Thailand pasti tak asing lagi dengan serial “Hormones”. Salah satu yang mengisi soundtrack mereka adalah band Bedroom Audio. Lagu “Mai Bauk Tur” yang berarti “Not Telling You” ini dirilis tahun 2013. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang menyembunyikan perasaan dari orang yang ia suka.

7. Sookah Yoo Hon Dai

Band yang tadinya merupakan band indie di Thailand, 25 Hours merilis album berjudul “Mom & Pop Shop” di tahun 2014. Mereka memulai dengan apik lewat single pertama mereka, yaitu “Sookah Yoo Hon Dai (Where’e the Bathroom? [Happiness])”.

Liriknya sendiri menceritakan tentang seseorang yang dicintai maupun disukai hanya karena hartanya, sehingga membuatnya sedih dan hanya ingin menemukan kebahagiaan kecil. Menariknya dari band ini adalah konsep musik mereka, jika di Indonesi bisa dibilang band ini merupakan gabungan antar Naif dan White Shoes and Couples Company.

8. Jaew

Kalau di Indonesia ada Princess Syahrini maka Thailand punya Yinglee Sijumpol. Di tahun 2014 ia merilis album berjudul “Yoo Yen Bpen Soht (Living Singly)”. Setelah single pertamanya sukses ia kembali mengeluarkan single keduanya “Jaew (Awesome)” yang tak kalah dengan judulnya sendiri.

9. Jai Mah

Ini dia salah satu band dengan nama unik, T_T dengan logo mereka yang seperti emot orang cemberut beranggotakan 4 orang. T_T merilis sebuah single berjudul “Jai Mah” atau “Dog Heart” pada tahun 2015. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang setia kepada satu cintanya seperti layaknya hati seekor anjing yang patuh terhadap satu tuannya. Namun kekasihnya tersebut justru cepat berpaliing dan tidak memiliki hati yang sama.

10. O-Noi-Oog

Modern Dog merupakan salah satu band rock asal Thailand yang terdiri dari tiga orang anggota, yaitu Thanachai Ujjin atau Pod, Maetee Noijinda atau Methi, dan Pawin Suwannacheep atau Pong. Lagu yang dirilis pada tahun 2016 ini menceritakan tentang seseorang yang memiliki perasaan pada sahabatnya namun belum berani mengungkapkannya.

11. Ya Ploi Meu Chan Pai

Lagu “Ya Ploi Meu Chan Pai” yang dirilis tahun 2017 ini memiliki dua versi, yang pertama dinyanyikan oleh Tong Phanturak dan yang kedua adalah versi akustik yang dinyanyikan secara duet oleh Tong Phanturak bersama seorang aktris yang juga penyanyi cantik Air Phantila.

Lagu ini benar-benar catchy untuk didengarkan meskipun kamu tidak tahu artinya. Suara lembut mereka mampu menyihir para pendengarnya. Liriknya sendiri bercerita tentang seseorang yang membutuhkan seseorang disampingnya yang akan menggenggam tangannya kemanapun tujuan mereka dan apapun impiannya.

12. Feut Fut

Single yang baru dirilis tahun 2018 dari band Dose ini berarti “Worked Up” dalam bahasa Inggris. Liriknya menceritakan tentang realita kehidupan saat ini, salah satunya susahnya mendapatkan pekerjaan disaat orang-orang kaya banyak yang sudah hidup enak, masih ada orang yang baru bisa bermimpi memegang uang. Pada video klip lagu ini para personil Dose berdandan lucu ala-ala para pekerja kantor. Konsepnya sangat kontras dengan image mereka yang anak band banget.

13. Mee Pon Dtor Hua Jai

Salah satu lagu yang baru dirilis tahun 2018 ini adalah “Mee Pon Dtor Hua Jai (Have an Effect on the Heart)” dari Non Thanon. Lagu ini bisa menjadi lagu favoritmu, disamping muka Non Thanon yang ganteng sekaligus imut suaranya lembutnya sangat catchy pada irama R&B lagu ini. Liriknya sendiri menceritakan tentang jatuh cinta pada pandangan pertama dimana seseorang tidak bisa melupakan pertemuan pertama mereka.

14. Rot Kun Gao

Salah satu single terbaru dari Atom Chanagun di tahun 2018 ini berjudul “Rot Kun Gao (Old Car)”. Lirik dan video musiknya sangat sinkron satu sama lainnya sehingga kalian yang tidak mengerti bahasa Thai pun tetap akan memahami maknanya lewat video musiknya. Ceritanya tentang sebuah cinta yang diibaratkan sebuah mobil. Saat mobilnya sudah mulai tua dan rusak seharusnya masih bisa diperbaiki, bukannya malah meninggalkannya dan membeli yang baru.

15. Tao Rai Mai Jum

“However Much, I Dont Remember” atau “Tao Rai Mai Jun” merupakan single terbaru dari band Potato. Meskipun musik video dan liriknya biasa saja alias seperti kebanyakan lagu zaman now, tapi buat kalian penggemar baru lagu Thailand lagu ini cocok untuk masuk playlist kalian. Liriknya sendiri menceritakan tentang seseorang yang selalu memaafkan kesalahan kekasihnya.

Nah, lagu-lagu tadi merupakan lagu-lagu Thailand terbaik yang perlu kalian tahu. Apa diantara lagu-lagu di atas sudah akrab di telinga kalian atau masih asing? Kalian bisa menjadikan lagu-lagu di atas sebagai referensi untuk mengisi playlist lagu-lagu favoritmu.

Leave a Reply