19 Lagu Tik Tok yang Kepopulerannya Melambung di Berbagai Kalangan

Beberapa tahun belakangan ini popularitas aplikasi tik tok terus mengalami peningkatan. Sebagian besar anak muda di Indonesia pasti mengetahui aplikasi ini dan berbagai macam lagu tik tok. Fenomena bermain tik tok sering menjadi pembicaraan yang hangat di kalangan anak muda.

Tik tok adalah aplikasi pembuatan video musik yang berasal dari Tiongkok. Aplikasi ini baru diluncurkan pada September 2016 dan langsung booming di kalangan anak zaman now Indonesia. Pada tahun 2018, tik tok menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak didownload di dunia.

Aplikasi ini mengajak setiap orang untuk membuat video musik dengan kreativitas mereka masing-masing dengan memanfaatkan fasilitas yang terdapat dalam telepon pintar. Aplikasi tik tok ini dapat didownload bagi pengguna Android dan iOS.

Inilah Lagu-lagu Tik Tok Terpopuler

Dengan seiring meningkatnya pengguna tik tok, maka semakin banyak pula lagu-lagu tik tok yang menjadi populer dan hits. Yuk kita lihat lagu-lagu apa sih yang menjadi lagu tik tok terbaik, terpopuler, dan paling sering dijadikan pilihan bagi pengguna tik tok untuk membuat video yang viral!

1. Sungguh Ku Merasa Resah

Baru-baru ini banyak video viral tik tok dengan diiringi lagu “Sungguh Ku Merasa Resah”. Lagu ini asalnya merupakan lagu Melayu namun kemudian diremix sehingga terdengar menjadi lebih modern.

Viralnya lagu ini karena kata-kata dan musiknya yang mudah diingat. Adanya gerakan yang menggambarkan setiap potongan kata dari lirik pada lagu ini juga menjadi daya tarik bagi untuk mengikutinya.

2. DJ Malam Jumat

Lagu ini merupakan salah satu lagu tik tok terbaru yang baru dirilis pada bulan Maret 2019. Lirik lagu ini sangat menarik untuk didengarkan. Sehingga sampai sekarang lagu ini masih sering dijadikan pilihan lagu backsound bagi tik tokers untuk membuat video.

3. Terdiam Sepi – Nazia Marwiana

Bagi pecinta tik tok mungkin lebih mengenal lagu ini dengan judul “Andaikan Waktu Bisa Ku Putar Kembali”. Lagu bergenre pop ini baru dirilis pada tahun 2019 ini. Pada awalnya alunan musik pada lagu ini sangat mendayu-dayu dan melow. Namun setelah diremix, lagu ini memiliki irama yang lebih bersemangat.

4. Aisyah Jatuh Cinta pada Jamilah – DJ Akimilaku

Lagu yang menjadi viral di kalangan tik tokers salah satunya adalah lagu “Aisyah Jatuh Cinta pada Jamilah”. Tidak hanya para pengguna tik tok, pastinya kalian yang tidak memainkan tik tok juga sangat tidak asing dengan lagu ini. Selain pada aplikasi tik tok, lagu ini juga sering muncul pada video di berbagai media sosial seperti facebook dan instagram.

5. Lagi Syantik – Siti Badriah

Menjadi salah satu lagu dangdut yang populer dan hits selama setahun belakangan ini. Lagu ini kemudian diremix dan dijadikan pilihan lagu untuk tik tok. Lagu ini sudah mendapatkan penghargaan, salah satunya adalah AMI Award untuk pencipta lagu dangdut terbaik.

6. Goyang Nasi Padang – Duo Anggrek

https://www.youtube.com/watch?v=YdCNToPw6f4

Duo Anggrek mulai mempopulerkan lagu ini pada tahun 2017. Lagu bergenre dangdut ini memiliki judul yang unik sehingga membuat orang jadi penasaran dengan lagunya. Sering dijadikan lagu pada pembuatan video tik tok. Lagu ini diciptakan untuk membuat orang kembali bersemangat dan terhibur setelah putus cinta.

7. Goyang Dua Jari – Sandrina

“Goyang Dua Jari” adalah lagu yang dipopulerkan oleh Sandrina. Sandrina sendiri merupakan seorang penari yang sempat mengikuti salah satu ajang pencarian bakat. Lagu yang satu ini terkenal dengan gerakannya yang menggoyangkan dua buah jari yaitu jari telunjuk dan jari tengah.

8. Sayang Ciek Da Muah – Fanisun dan Roza Selvia

Memiliki judul asli “Kiss Me Darling”, lagu minang ini mulai populer setelah dijadikan lagu backsound pada pembuatan video parodi. Lagu yang menggunakan bahasa daerah ini sangat menarik untuk dibuat menjadi parodi, selain itu lagu ini juga memiliki irama musik yang terdengar lucu dan menghibur.

9. Simalakama – Rama Aipama

Lagu “Simalakama” merupakan lagu yang cukup lawas yang dirilis pada tahun 2008. Kemudian dipopulerkan kembali oleh beberapa penyanyi dangdut wanita Indonesia seperti Via Vallen, Juwita Bahar, dan Soimah. Alunan lagunya yang enak didengarkan membuat lagu ini menjadi pilihan lagu yang viral.

10. Bagaikan Langit – Potret

https://www.youtube.com/watch?v=coRRVo0v-HM

Potret merupakan salah satu grup musik Indonesia yang beranggotakan Melly Goeslaw bersama suaminya yaitu Anto Hoed.

Sudah banyak sekali karya berupa lagu yang diciptakan oleh Melly Goeslaw. Dan biasanya lagu-lagu tersebut menjadi lagu populer di kalangan penggemar musik Indonesia. Salah satu lagu yang populer dari Melly Goeslaw dan dijadikan lagu tik tok adalah lagu “Bagaikan Langit”.

11. Sweet But Psycho – Ava Max

https://www.youtube.com/watch?v=-uvROehCzfs

Lagu ini mungkin menjadi salah satu lagu sering kita dengarkan di platform musik. Sejak rilis pada bulan Agustus 2018, video clip dari lagu ini sudah ditonton oleh lebih dari 300 juta orang di youtube. Karena hitsnya lagu ini di kalangan penggemar musik, tidak jarang ada yang menjadikan lagu ini untuk backsound video tik tok agar lebih menarik.

12. Girls Like You – Maroon 5 ft Cardi B

Salah satu lagu barat yang menjati hits di kalangan para tik tokers dan eksis sampai sekarang adalah lagu “Girls like you” yang dirilis pada tahun 2017.

Selain karena lagu ini dinyanyikan oleh para penyanyi populer mancanegara, lagu ini dipilih para tik tokers juga karena lirik lagu yang sangat sederhana dan mudah dihafal. Selain itu lagu ini juga memiliki irama musik yang sangat asik.

13. Du du du – Black Pink

Para K-Popers pastinya sangat tidak asing lagi dengan lagu ini. Lagu yang dinyanyikan oleh girl band terkenal asal Korea ini sangat menarik perhatian. Lagu ini memiliki irama musik yang sangat menghibur dan membuat kita yang mendengarkannya ingin menari dan mengikuti gerakan yang diperlihatkan oleh para anggota blackpink tersebut.

Menjadi salah satu lagi yang booming dan viral, kita tidak hanya bisa mendengarkan musik ini di aplikasi tik tok saja. Tapi juga bisa melalui berbagai media sosial, platform musik, dan youtube.

14. Tik Tok – Kesha

Sebagai single pertama dari album pertama Kesha, lagu ini mendapatkan repson yang sangat baik dari para penggemar musik. Sejak dirilis pada tahun 2009, lagu ini masih sering didengarkan sampai dengan sekarang. Lagu yang berjudul “Tik Tok” ini sering dijadikan backsound dari video parodi yang lucu-lucu dan sangat menghibur.

15. Lily – Alan Walker, K-391 dan Emelie Hollow

Projek kolaborasi dari tiga musisi dunia ini bisa terbilang sukses. Dengan lagunya yang menjadi hits dan eksis sampai saat ini. Lagu bergenre dance elektronik ini sangat cocok jika dijadikan untuk lagu tik tok. Karena sebagian lagu yang digunakan pada aplikasi ini merupakan lagu yang diremix ulang sehingga memiliki irama lagu yang lebih EDM (Electronic Dance Music).

16. Wrecking Ball – Miley Cyrus

https://www.youtube.com/watch?v=A9Cx311Cjx0

Pernah menempati peringkat pertama di Billboard Hot 100 menjadikan lagu ini sangat terkenal setelah secara resmi dirilis pada 25 Agustus 2013. Para tik tokers pun tidak menyia-nyiakan kepopuleran lagu ini dengan menjadikan lagu ini pilihan backsound dalam pembuatan video. Lagu ini akan memberikan efek yang mendramatisir pada video yang akan kamu buat.

17. Favorite Girl – Justin Bieber

Para tik tokers tidak hanya wanita, tapi banyak juga para laki-laki yang menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan popularitas dan ketenaran. Salah satu lagu yang menjadi favorit bagi tik tokers laki-laki adalah lagu dari Justin Bieber yang berjudul “Favorite Girl”. Lagu ini bisa memikat hati para wanita yang menonton videonya.

18. You Are So Beautiful – Eddy Kim

Lagu yang menjadi soundtrack sebuah serial TV di korea yang berjudul “Guardian: The Lonely and Great God” ini dinyanyikan oleh seorang penyanyi, penulis lagu, dan gitaris asal Korea berwajah tampan. Video yang viral dengan lagu ini biasanya dibuat oleh seorang wanita dengan tambahan fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi tik tok. Seperti menggunakan stiker-stiker yang membuat video terlihat lebih imut dan lucu.

19. Without Me – Halsey

Dirilis pada tahun lalu, lagu ini sudah menempati beberapa nominasi dari penghargaan musik terkenal di dunia. Video clipnya sendiri telah ditonton lebih dari 300 juta kali dan disukai lebih dari 3 juta orang.

Lagu yang mengisahkan tentang ketakutan seseorang untuk kehilangan orang yang dia cintai ini juga menarik perhatian para tik tokers untuk menggunakan lagu ini untuk membuat video-video parodi yang viral.

So, bagi kamu yang belum pernah mencoba bermain tik tok, merasa tertantang nggak nih untuk mencobanya?

Leave a Reply