21 Lagu Ungu Religi Terbaik yang Sobat Cliquers Perlu Tahu

Lagu Ungu Religi – Siapa yang tak tahu band Ungu. Sebuah Band yang digawangi oleh Pasha atau Sigit Purnomo pada vokal, Enda dan Onci pada Gitar, Makki pada bass, dan Rowman pada drum. Ungu sudah banyak mengeluarkan lagu-lagu hits yang banyak merajai tangga lagu di Indonesia. Tak hanya lagu tentang percintaan ungu juga kerap mengeluarkan lagu-lagu religi terutama untuk memeperingati hari-hari penting dalam Islam.

Lagu Ungu Religi

Band ini biasanya merilis lagu Ungu religi mereka saat bulan ramadhan seperti kebanyakan musisi lainnya yang juga merilis lagu religi di bulan suci. Hingga tahun 2015 Ungu telah merilis 5 album religi. Sempat dianggap melecehkan karena merilis lagu religi dengan simbol band mereka yang mirip dengan lambang setan.

Para Anggota band memberi pernyataa kalau itu hanyalah sebuah simbol dan tidak bermaksud apa-apa. ditambah lagi semua personil Unggu beragama Islam sehingga tidak mungkin bagi mereka untuk berniat melecehkan agamanya sendiri.

Hal ini dianggap oleh beberapa tokoh Islam bertolak belakang dan menjurus ke arah penghinaan. Meskipun sempat menuai kontroversi nyatanya lagu-lagu religi dari band Ungu dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Berikut lagu religi dari 5 album Band Ungu.

Lagu Ungu Religi di Album Surgamu

Surgamu merupakan sebuah mini album yang dirilis oleh Ungu dalam rangkan menyambut bulan Ramadhan 1427 H. tepatnya di bulan September 2006. Sebanyak 150.000 kopi album Surgamu terjual dalam waktu 10 sejak tanggal rilisnya.

Berkat hal itu pula Ungu mendapat apresiasi langsung dari wakil presiden Jusuf Kalla dengan memberi penghargaan Inspiring, meskipun tidak dapat diterima langsung karena Kostum Ungu yang dianggap tidak tepat masuk istana merdeka.

1. SurgaMu
2. Andai Ku Tahu
3. Selamat Lebaran
4. Doa
5. Shalawat

Album Para Pencarimu

Pada Ramadhan tahun berikutnya, yaitu di 2007 atau tahun 1428 H lagi-lagi Ungu mengeluarkan album religi yang bertajuk Para PencariMu. Ungu berkolaborasi dengan Ustadz Jeffry AL Buchori dalam salah satu lagunya yang berjudul . tiga dari lima lagu di album ini terpilih sebagai soundtrack salah satu sinetron Ramadhan. Sinetron tersebut adalah sinetron religi Para Pencari Tuhan untuk lagu Para Pencarimu serta Sesungguhnya untuk sinetron Soleha..

1. Para Pencarimu diciptakan oleh Pasha
2. Sembah Sujudku diciptakan oleh Enda
3. Surga Hati diciptakan oleh Pasha. Di lagu ini mereka berkolaborasi dengan Ustadz Jeffy atau Alm. Uje.
4. Sesungguhnya diciptakan oleh Onci
5. Tuhanku diciptakan oleh Enda

Album Aku dan Tuhanku

Lagu utama dari album Aku dan Tuhanku adalah Dengan Nafasmu serta Syukur. Dirilis pada tahun 2008 dan merupakan album religi ketiga dari band Ungu. Berikut lagu-lagunya:

1. Dengan Nafasmu oleh Enda
2. HIdup Hanya Sementara oleh Pasha
3. Syukur Alhamdulillah oleh Pasha
4. CahayaMu oleh Oncy
5. Doa yang Terlupakan oleh Enda.

Album Maha Besar

Merupakan mini album musik religi yang keempat dari Ungu. Dirilis di tahun 2009 dengan 6 buah lagu di dalamnya. 3 lagu versi biasa dan 3 lagu versi karaoke. Dia Maha Sempurna merupaka single hits dari album ini. Inilah daftar lagunya:

1. Hanya Kau
2. Dia Maha Sempurna
3. Maha Besar

Lagu Ungu Religi di Album Ruang Hati

Di album religi milik Ungu yang kelima ini berisikan 13 buah lagu. Ada 2 lagu baru dan sisanya merupakan lagu-lagu lama dengan single hits Bila Tiba. Ruang hati merupakan Album religi kompilasi terakhir sebelum Pasha sang vokalis hiatus karena menjabat sebagai wakil walikota Palu.

Pasha mulai dilantik sebagai wakil wali kota pada tanggal 17 Februari 2016. Meski sudah menjabat sebagai pejabat daerah sesekali Pasha masih manggung bersama Ungu. Dibawah ini dua lagu baru yang ada di dalam album Ruang Hati:

1. Bila Tiba
2. Doa Untuk Ibu
3. Asmara Terindah

Leave a Reply